Kamis, 26 Juli 2018

Mengenal Havok (Alex Summers), Salah Satu Mutan Anggota X-Men


Siapa sebenarnya Havok? Simak asal-usul dan kekuatannya dalam pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net – Alexander Summers atau Havok adalah salah satu mutan dalam komik Marvel. Karakter ini muncul pertama kali dalam komik Uncanny X-Men #54 (1969) karya Arnold Drake, Done Heck, dan Neal Adams.

Bisa ditebak dari namanya, Alex Summer adalah saudara dari Cyclops (Scott Summers). Simak artikel berikut untuk mengatahui lebih banyak tentang Havok dalam komik Marvel!


Siapa Sebenarnya Havok?


Siapa Havok adalah mutan x-men, kekuatan Havok marvel

Alexander Summers adalah anak dari ayah bernama Christopher Summers dan ibu bernama Kathrine Anne. Ayahnya bekerja sebagai seorang anggota angkatan udara Amerika Serikat.

Suatu hari, ada serangan di daerah mereka tinggal sehingga Christopher Summer membawa keluarganya pergi dengan menggunakan pesawat. Na'as-nya, saat terbang pesawat yang mereka tumpangi terkena tembakan dari pesawat Shi’ar.

Untunglah Scott dan Alex masih bisa selamat dari kejadian tersebut, karena sebelum pesawat jatuh Christopher masih sempat mendorong kedua anaknya keluar pesawat dengan parasut yang sudah aktif.

Kedua orang tuanya meninggal, Scott dan Alex kemudian menetap di sebuah panti asuhan. Nasib Alex lebih beruntung dari Scoot karena ia diadopsi oleh sebuah keluarga kaya raya.

Beranjak remaja, ada sebuah kejadian di mana Alex dan Haley, saudari angkatnya, diculik untuk ditukar dengan uang tebusan. Kemarahan Alex karena para pencuri menyakiti Haley megaktifkan kekuatan mutannya, di mana ia bisa mengeluarkan api dan membakar sang penculik yang menyandera Haley.

Kekuatan Alex yang luar biasa disadari oleh Mister Sinister, salah satu musuh terkuat X-Men. Ia pun menginginkan kekuatan besar dalam diri Alex. Untunglah, Alex lebih dulu ditolong oleh Charles Xavier yang membawanya ke sekolah khusus miliknya.




Dalam kelompok X-Men, Alex Summers mendapat julukan Havok dan merupakan salah satu murid pertama di Xavier’s School for Gifted Youngsters.


Kekuatan Havok (Marvel)


Kekuatan mutan milik Havok memungkinkannya untuk menyerap energi kosmik. Energi yang diserapnya kemudian akan dikelola dan dapat diubah menjadi ledakan. Selain itu, Havok juga memiliki kekebalan terhadap berbagai serangan destruktif seperti panas dan ledakan.

Awalnya, Havok tidak bisa mengendalikan kekuatannya karena kesulitan mengendalikan energi plasma di tubuhnya. Hingga kemudian Hank Henshaw (Beast) membuatkan kostum khusus untuk Havok. Kostum ini dilengkapi dengan sensor yang membantu Havok mengendalikan kekuatan energinya.


Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Havok (Alex Summer), salah satu mutan dalam komik X-Men. Klik Next untuk membaca daftar karakter Marvel paling cerdas.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: