Jumat, 06 Juli 2018

Mengenal Scorpion (Mac Gargan), Musuh Spider-Man dari Marvel Comics


Siapa itu Scorpion? Simak asal-usul dan kekuatannya dalam pembahasan di bawah ini!


Selowae.Net – Scorpion adalah musuh Spider-Man yang diperkenalkan pertama kali dalam komik The Amazing Spider-Man #19 (1964) garapan Stan lee dan Steve Ditko.

Identitas aslinya adalah MacDonald Gargan atau biasa dipanggil Mac Gargan. Awalnya, Mac Gargan merupakan seorang penyelidik swasta yang mendapat tugas dari J. Jonah Jameson (bos Peter Parker) untuk menyelidiki bagaimana Peter bisa mendapatkan foto Spider-Man secara ekslusif.

siapa scorpion adalah musuh spiderman marvel, kekuatan scorpion mac gargan
Scorpion (Marvel)

Selain bekerja sebagai penyelidik, Mac Gargan juga menjadi salah satu subyek penelitian mutasi genetis manusia dan binatang yang dilakukan Dr. Stillwell. Dalam percobaan ini, Dr. Stillwell memasang ekor mekanis seperti kalajengking di tubuh Mac.

Pemasangan ekor mekanik ini awalnya bertujuan untuk menguji apakah Spider-Man mampu mengalahkan teknologi canggih tersebut. Akan tetapi, alat itu malah menguasai pikiran Mac dan membuatnya menjadi jahat. Mac bahkan tidak ragu menyerang Jonah yang memberinya pekerjaan.

Melihat Mac yang bertingkah aneh, Jonah langsung meminta agar alat itu dilepaskan dari tubuhnya. Bukannya menuruti perintah Jonah, Mac malah kabur.

Setelahnya, Mac Gargan hidup dalam pelarian sebagai seorang buronan kriminal. Ia berusaha bertahan hidup dengan cara merampok dan melakukan berbagai aksi kejahatan. Dengan senjata mirip kalajengking di tubuhnya, Mac pun mulai menyebut dirinya sebagai Scorpion.


Kekuatan Scorpion (Marvel Comics)


Scorpion memiliki kelincahan yang luar biasa sejak ekor mekanik dan DNA kalajengking terpasang di tubuhnya. Musuh Spider-Man satu ini juga memiliki kekuatan fisik super di atas manusia normal, reflek dan stamina super serta memiliki cengkeraman kuat layaknya kalajengking.

Untuk memaksimalkan kekuatannya, Scorpion merancang kostum yang sangat keras. Kostum tersebut membuat peluru tidak mampu menembus tubuhnya. Ekor mekanis milik Scorpion juga dapat menyemburkan asam mematikan.

Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Scorpion. Karakter satu ini juga sempat muncul di post credit scene film Spider-man Homecoming. Mungkinkah suatu saat nanti ia akan beradu dengan sang manusia laba-laba di layar lebar? Kita nantikan saja...

Next > Mengenal Carnage, Symbioye Musuh Spider-Man

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: