Senin, 20 Agustus 2018

20 Anime Action Terbaik, dari Shingeki no Kyojin sampai Fairy Tail


Mencari rekomendasi anime action terbaik sepanjang masa?


Selowae.Net – Sebelumnya kami telah membahas rekomendasi anime romance terbaik dan rekomendasi anime fantasy terbaik wajib ditonton. Kali ini, kami mencoba membuat daftar anime genre action terkeren dan paling populer sepanjang masa.

Anime genre action memang sangat digemari oleh penggemar anime pria. Selain menyajikan aksi menegangkan, banyak juga judul anime action yang memiliki cerita keren. Beberapa di antaranya bahkan menggunakan unsur fantasy dalam pertarungan.

Jika kamu menyukai anime genre action dan sedang mencari rekomendasi anime untuk ditonton, simak daftar kami di bawah ini!


Note: urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Action Terbaik Sepanjang Masa


Shingeki no Kyojin


Shingeki no Kyojin wallpaper

Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Score: 8.50

Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan adalah anime bergenre action, drama dan survival yang sangat seru dan menegangkan.

Dalam dunia Shingeki no Kyojin, para manusia harus hampir punah karena serangan Titan, mereka yang tersisa kemudian membangun sebuah tembok tiga lapis yang sangat tinggi. Akibatnya, selama ratusan tahun para manusia tidak bisa keluar dinding tersebut.

Suatu hari, dinding yang sudah bertahan ratusan tahun itu berhasil dibobol oleh titan Colosal, membuat sebagian manusia di dalamnya tewas.

Untungnya dalam dinding masih ada para prajurit yang menggunakan Manuver 3D dan telah dilatih untuk mengalahkan para Titan. Berbagai pertarungan epik ditambah bumbu drama dan misteri membuat Shingeki no Kyojin menjadi anime action terbaik sepanjang masa.



Akame Ga Kill


Rekomendasi Anime Action Terbaik Sepanjang Masa

Genre: Action, Adventure, Fantasy
Score: 7.81

Akame Ga Kill adalah anime pertarungan terbaik yang berkisah tentang Night Raid, sebuah organisasi yang memiliki tujuan untuk menumpas orang-orang jahat di kerajaan. Kelompok ini terbentuk karena tidak tahan melihat rakyat kecil menderita di bawah kekuasaan Kerajaan yang egois.

Perjuangan Night Raid dalam menuntaskan misi inilah yang menjadi sajian utama dalam anime Akame Ga Kill.

Akame Ga Kill sangat kami rekomendasi untuk kalian tonton. Anime ini bukan hanya dipenuhi adegan action keren, tapi juga memiliki banyak momen drama ketika satu persatu nyawa teman berjatuhan.

Bagi kamu yang mencari rekomendasi anime action, maka Akame Ga Kill jangan sampai dilewatkan.


Boku no Hero Academia


my hero academia poster

Genre: Action, Super Power, School, Comedy
Score: 8.4

Boku no Hero Academia atau My Hero Academia adalah anime jebolan Shonen Jump, sama seperti One Piece dan Dragon Ball.

Anime bergenre Action dan Super Power ini mengisahkan dunia alternatif di mana 80% penduduknya memiliki kekuatan super. Dalam dunia tersebut, ada bocah bernama Izuku Midoriya yang tidak memiliki kekuatan super, padahal ia sangat ingin menjadi super hero.

Untungnya,kemudian ia bertemu dengan All Might, superhero terbaik di dunia yang memberikannya kekuatan One For All. Izuku Midoriya pun mulai melatih fisik dan kekuatannya dengan menjadi siswa SMA superhero.

Dalam anime ini, kita akan melihat banyak karakter keren dengan quirk atau kekuatannya masing-masing. Berbagai adegan battle yang keren dan menarik membuat anime Boku no Hero Academia pantas masuk dalam daftar ini.

Kenali lebih banyak superhero anime di daftar anie superhero paling populer.


Nanatsu no Taizai


anime action romance terbaik

Genre: Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Score: 8.31

Nanatsu No Taizai berkisah mengenai kelompok bernama Nanatsu no Taizai atau Tujuh Dosa Besar. Masing-masing anggotanya memiliki julukan tersendiri, mulai dari Meliodas sang dosa naga, kemudian Ban sang dosa rubah (keserakahan) dan sebagainya.

Suatu hari, Nanatsu difitnah telah membunuh Raja dan dianggap sebagai pengkhianat yang layak mendapat hukuman mati. Namun, karena kelompok ini memiliki jasa besar terhadap kerajaan, mereka akhirnya dibebaskan dan hanya dikeluarkan dari kerajaan. Nama Nanatsu no Taizai pun mulai menghilang.

Beberapa tahun kemudian, seorang putri Kerajaan bernama Elizabeth berpetualang untuk mencari mereka. Elizabeth merasa ada yang salah dengan tentara Kerajaan.

Dalam perjalanan, akhirnya ia bertemu dengan Meliodas, ketua Nanatsuno Taizai. Maka, dimulailah petualangan Elizabeth dan Meliodas yang seru dan penuh aksi. Salah satu anime action terbaik sepanjang masa ini tidak boleh kamu lewatkan.


Sword Art Online


sword art online

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance, Game
Score: 7.68

Sword Art Online adalah anime yang bersetting di masa depan, di mana manusia dapat masuk ke dunia geme berkat sebuah alat bernama Nerve Gear. Alat ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dunia virtual dan bermain sebuah game dengan wujud avatar di dunia terebut.

Suatu ketika, dunia virtual bernama SAO (Sword Art Online) yang tengah dimainkan oleh ribuan user tiba-tia error. Di mana sang Developer yang memiliki kontrol penuh atas SAO membuat peraturan baru yang mengerikan.

Mereka mengharuskan pemainnya untuk menamatkan game agar bisa keluar dari SAO. Mengerikannya, jika dalam perjalanan player tersebut kehabisan Hp atau life point, maka player juga akan tewas di dunia nyata.

Dengan berbagai drama, aksi dan romansa membuat anime Sword Art Online sangat wajib untuk kalian tonton.

Ingin menonton lebih banyak anime bertema dunia game dan Isekai? baca deh rekomendasi anime genre game terbaik sepanjang masa.


Ruroini Kenshin (Samurai X)


anime genre action comedy terbaru

Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai
Score: 8.41

Jika kamu menyukai animeaction bertema samurai, maka Rurouni Kenshin atau Samurai X wajib masuk daftar tontonmu.

Anime Ruroini Kenshin mengisahkan tentang kisah samurai bernama Kenshin Himura. Ia dijuluki sebagai Hitokiri Battousai karena dikenalsebagai pembunuh kejam. Kenshin telah banyak melakukan misi pembantaian di era peperangan demi kemerdekaan.

Setelah perang usai, Kenshin mulai menjadi pengembara. Ia melakukan itu untuk menebus dosa, dan berjanji tidak akan membunuh orang lagi. Tapi ternyata masih ada sisa-sisa musuhnya dari peperangan yang ingin membalas pada Kenshin.

Maka, berbagai pertarungan penuh aksi antara para samurai pun tidak terelakkan lagi. Ruroini Kenshin jelas merupakan salah satu anime action terkeren sepanjang masa, sangat rugi jika kamu melewatkannya.


One Piece


anime adventure action fantasy one piece

Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Fantasy
Score: 8.54

One Piece adalah anime jebolan Shonen Jump yang mengisahkan tentang petualangan seru bajak laut bernama Monkey D Luffy. Pria satu ini memiliki ambisi besar untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Dalam petualangannya, Luffy merekrut beberapa nakama yang akan menemaninya dalam mengarungi lautan.

Luffy sendiri merupakan pemakan buah iblis Gomu-Gomu, membuat dirinya menjadi manusia karet yang hebat. Dengan berbagai aksi seru dan menegangkan, membuat One Piece menjadi salah satu anime action terbaik sepanjang masa.

Lebih banyak anime adventure mirip One Piece dapat kamu baca di Rekomendasi Anime Adventur Paling Populer.

Fate Series


Anime Action Terbaik di dunia

Genre: Action, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy
Score: 7.53

Rekomendasi anime action selanjutnya adalah Fate Series. Anime bergenre Action, Supernatural, Magic, Romance dan Fantasy ini begitu populer dan memiliki banyak seri. Sebut saja seperti Fate/Stay Night (2006), Fate/Zero (2011) dan sebagainya.

FateSeries bercerita mengenai perang cawan suci yang telah menjadi tradisi turun temurun, berbagai drama dan konspirasi menghiasi anime Fate Series.


One Punch Man


One Punch Man chibi mini poster

Genre: Action, Super Power, Comedy
Score: 8.8

One Punch Man adalah anime action terbaik yang sangat seru dan anti-mainstream. Anime ini mengisahkan tentang Saitama, pria botak yang memiliki kekuatan over power. Ia selalu mengalahkan musuh-musuhnya hanya dengan satu pukulan.

Dengan kekuatannya, Saitama menjalani hari-harinya sebagai superhero karena hobi. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Cyborg bernama Genos, yang kemudian menjadi muridnya.

Bersama dengan Genos, Saitama mulai berjuang menjadi superhero profesional yang diakui asosiasi.

Anime One Punch Man bukan hanya dipenuhi berbagai aksi keren, tapi juga cerita seru dan komedi lucu. Salah satu yang kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


Noragami


rekomendasi anime action terbaru bagus

Genre: Action, Adventure, Shounen, Supernatural
Score: 8.16

Noragami adalah judul anime terbaik genre action supernatural. Anime ini berkisah mengenai seorang dewa miskin yang tidak terkenal bernama Yato-gami.  Ia bahkan tidak memiliki kuil satu pun.

Yato sendiri merupakan seorang dewa bencana atau dewa perang yang dulu berjaya di masa perag. Namun, di zaman yang sudah damai ini,keberadaannya sudah dilupakan. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan, agar bisa menolong umat manusia.

Pertemuan Yato dengan Iki Hiyori, gadis cantik yang berada di antara dunia manusia dan arwah membuat anime ini semakin seru.

Noragami memiliki banyak karakter keren, baik dari ras dewa atau yokai. Pertarungan super epik pun tersaji di setiap episode dalam anime ini. Benar-benar salah satu anime action terbaik sepanjang masa.


Kekkai Sensen


anime yang bagus

Rekomendasi anime action terbaik selanjutnya adalah Kekkai Sensen. Berkisah mengani Leonardo Watch yang mempunyai kekuatan God Eye. Kekuatan ini membuatnyabisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh orang lain.

God Eye sendiri didapatkan Leonardo dari sesosok mahkluk misterius yang ditemuinya. Akan tetapi, matatersebut tidak didapatkan Leonardo secara gratis, karena sebagai gantinya Leonardo harus kehilangan adiknya.

Suatu hari, Leonardo Watch tanpa sengaja bergabung dengan Libra, sebuah organisasi keamanan di New York. Hingga terjadi sebuah peristiwa aneh yang menyebabkan New York berubah menjadi Hellsalem’s Lot, di mana muncul monster-monster mematikan dari dunia tersebut.

Berbagai pertarungan menarik antara Libra dan para monster pun menjadi sajian menarik dalam anime Kekkai Sensen.


Black Clover


20 Anime Action Terbaik, dari Shingeki no Kyojin sampai Fairy Tail

Genre: Action, Fantasy, Adventure
Score: 7.6

Black Clover adalah anime action fantasy yang keren dan seru. Berkisah mengenai Asta, seorang pemuda yang mempunyai impian untuk menjadi ksatria sihir. Akan tetapi, Asta tidak memiliki kekuatan sihir apapun.

Hingga kemudian, Asta tiba-tiba mendapatkan Grimoire lima daun yang langka bernama Black Clover. Grimoire tersebut membuat Asta memiliki kekuatan anti-sihir. Meski tidak benar-benar memiliki kekuatan sihir, namun Asta tetap berjuang untuk menjadi penyihir terkuat di Kerajaan.


Hunter x Hunter


hunter x hunter poster

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game
Score: 8.3

Hunter x Hunter berkisah mengenai Gon Freecss yang memiliki ambisi menjadi Hunter profesional dan menemukan ayahnya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Killua, Kurapika dan Leorio. Mereka mulai berteman dan bersama-sama menjadi hunter.

Berbagai aksi menarik dan penuh fantasi terjadi dalam anime ini. Mulai dari ujian Hunter, masuk ke dunia game sampai bertempur melawan manusia chimera.

Jangan lupa juga membaca rekomendasi anime psychological terbaik di dunia.

Dragon Ball


dragon ball super

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Super Power
Score: 8.3

Dragon Ball berkisah mengenai Goku, pemuda yang mengumpulkan tujuh bola naga atau Dragon Ball. Apabila ketujuh bola ini terkumpul, maka akan muncul dewa naga yang siap mengabulkan permintaan.

Anime ini memiliki banyak adegan action keren dan sangat seru. Menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa genre action, tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


Tokyo Ghoul


tokyo ghoul

Genre: Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Score: 8.01

Tokyo Ghoul adalah anime yang mengisahkan tentang para Ghoul yang hidup berdampingan dengan manusia. Tidak semua Ghoul memiliki niat jahat, walaupun sebenarnya mereka mengonsumsi daging manusia untuk tetap hidup.

Dengan adanya tiga komponen, yaitu manusia, Ghoul baik dan Ghoul jahat yang salin salah paham, berbagai pertempuran seru ditambah drama keren pun terjadi. Tentu membuat anime genre action ini menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Baca juga deh 20 karakter anime loli tercantik dan terimut.


Naruto


Anime Action fantasy Terbaik romantis

Genre: Action, Ninja, Comedy, Fantasy
Score: 8.2

Naruto adalah anime ninja paling populer di dunia yang memiliki fan base besar. Berkisah tentang perjuangan Naruto dalam menjadi Hokage atau ninja terkuat di desa Konoha.

Perjuangan Naruto tidak mudah, karena dalam tubuhnya tersegel cakra kyuubi atau rubah berekor sembilan. Meski memiliki cakra kuat, namun Naruto awalnya tidak mampu mengendalikannya dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, Naruto mulai tumbuh menjadi salah seorang ninja hebat yang mampu menjadi pahlawan desa Konoha.

Dengan berbagai aksi pertarungan ala ninja yang keren, Naruto jelas merupakan salah satu anime action terbaik sepanjang masa.


Fullmetal Alchemist Brotherhood


anime action romance comedy terbaik sepanjang masa

Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Score: 9.1

Fullmetal Alchemist Brotherhood adalah anime action fantasy terbaik sepanjang masa. Mengisahkan tentang dua alchemist bersaudara yaitu Edward dan Alphonse Elric. Ketika kecil, mereka melakukan sebuah ritual terlarang yang mengakibatkan bagian tubuh mereka hilang.

Mereka pun bertekad untuk mencari cara agar tubuhnya bisa kembali lagi. Kisah petualangan Edwad dan Alphonse ini benar-benar menarik dan seru. Tidak heran jika Fullmetal Alchemist Brotherhood menjadi salah satu anime terbaik dengan rating tinggi sepanjang masa.


Ao No Exorcist


Ao No Exorcist poster

Genre: Action, Demons, Fantasy, Supernatural, Shounen
Score: 8.1

Ao No Exorcist berkisah mengenai Okumura Rin, seorang pemuda yang merupakan keturunan Satan, iblis terkuat sekaligus musuh umat manusia. Meski anak iblis, tapi Rin dibesarkan oleh Shiro Fujimoto yang merupakan Exorcist.

Rin Okumura tumbuh menjadi seorang peuda kuat dengan kekuatan iblis, namun ia bertekad menggunakan kekuatannya untuk membela umat manusia dan melawan Satan.

Ao No Exorcist adalah anime action terbaik dengan aksi pertarungan keren dan penuh fantasi.


Fairy Tail


Anime Action Terbaik sepanjang masa

Genre: Magic, Action, Super Power, Fantasy, Comedy
Score: 8.1

Rekomendasi anime action selanjutnya adalah Fairy Tail. Anime ini bersetting di dunia fiksi, di mana terdapat Guild penyihir bernama Fairy Tail di Kerajaan Fiore.

Cerita akan berfoku kepada Natsu Dragneel sang dragon slayer berkekuatan sihir api. Bersama dengan Lucy Heartfilia, Grey Fullbuster dan Erza Scarlett, mereka melakukan quest sihir yang seru dan berbahaya.

Anime Fairy Tail memiliki banyak adegan battle terbaik antara para penyihir kuat. Benar-benar seru dan menegangkan.


Demikian daftar rekomendasi anime action terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi. Tentu saja selain daftar di atas, masih ada banyak judul anime keren lainnya yang bergenre action. Kamu bisa menambahkannya sendiri di kolom komentar...
Previous Post
Next Post

0 komentar: