Minggu, 05 Agustus 2018

Mengenal Colossus (Peter Rasputin), Mutan Bertubuh Besi Anggota X-Men


Simak asal-usul dan kekuatan Colossus, salah satu anggota X-Men!


Selowae.Net – Sebelumnya kami telah banyak membahas profil anggota X-Men, mulai dari Kitty Pride, Storm sampai Havok. Nah, kali ini giliran Colossus, sang mutan bertubuh besi yang akan kami ulas profil singkatnya.

asal-usul kekuatan colossus adalah xmen
Siapa sebenarnya Colossus?

Colossus
adalah salah satu mutan anggota X-Men. Karakter ini pertama kali diperkenalkan dalam komik Giant-Size X-Men #1 tahun 1972 karya Len Wein dan Dave Cockrum. Dalam komik tersebut, sudah diperlihatkan kemampuan mutan Colossus yaitu mengeraskan tubuhnya seperti baja.

Simak asal-usul dan kekuatan Colossus dalam pembahasan berikut ini!


Asal-Usul Colossus


Identitas asli Colossus adalah Piotr “Peter” Rasputin, seorang pemuda yang berasal dari Uni Soviet. Colossus muda tinggal bersama keluarga kecilnya yang terdiri dari Ibu, Ayah dan dua saudaranya yaitu Mikhail Rasputin dan Illyana (Magik).

Peter awalnya tidak sadar kalau dirinya memiliki kekuatan khusus seperti mutan, ia baru mengetahui bakatnya ketika Illyana hampir terlindas traktor di perkebunan keluarganya.

Di mana secara refleks Peter menyelamatkan sang adik dengan cara mengeraskan badannya, berhasil menghentikan laju traktor tersebut dengan tangan kosong.

Hingga kemudian kekuatan Peter Rasputin terdeteksi oleh Professor Xavier yang kemudian mengajaknya menjadi salah satu bagian dari X-Men. Dalam komik, Xavier lah yang memberi julukan ‘Colossus’ untuk Peter.

Dalam komiknya, anggota X-Men generasi kedua ini digambarkan sebagai tokoh yang baik hati. Meski tubuhnya sekeras besi, namun sifat Colossus sangat lembut dan enggan melukai siapapun.




Kekuatan Colossus


kekuatan colossus adalah mutan anggota xmen
Kekuatan Colossus X-Men

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kekuatan Colossus adalah mengubah seluruh badannya menjadi baja organik. Sampai saat ini, belum dijelaskan jenis logam apa yang bertransformasi pada tubuh Colossus, yang pasti kekuatannya tidak perlu diragukan lagi karena tubuhnya cukup mampu menahan berbagai serangan kuat dari para supervillain.

Bukan hanya tubuhnya yang berubah menjadi besi, namun kekuatan fisik dan stamina Colossus pun meningkat pesat sehingga ia dapat mengangkat berbagai benda berat dengan mudah.

Sayangnya, Colossus memiliki kelemahan yaitu tidak bisa dekat dengan Vibranium, salah satu logam terkuat dalam dunia Marvel. Apabila berdekatan dengan Vibranium, tubuh besi Colossus akan kembali menjadi manusia biasa.


Demikian sedikit pengenalan tentang asal-usul dan kekuatan Colossus, salah satu mutan berfisik terkuat dari X-Men. Klik Next untuk mengetahui apa itu Phoenix Force.

Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar: