Rabu, 08 Agustus 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Winter Soldier (Bucky Barnes) dari Marvel Comics


Siapa itu Winter Soldier? Simak asal-usul dan kekuatannya di artikel ini!


Selowae.Net – Bucky Barnes atau Winter Soldier adalah karakter ciptaan Joe Simon dan Jack Kirby yang muncul pertama kali dalam komik Captain America Comics #1 tahun 1941. Melali artikel ini kami akan membahas asal-usul dan kekuatan Winter Soldier dalam komik Marvel. Langsung saja disimak!


Asal-Usul Winter Soldier (Marvel Comics)


Asal-Usul dan Kekuatan Winter Soldier (Bucky Barnes) dari Marvel Comics
Asal-Usul dan Kekuatan Winter Soldier (Bucky Barnes)

James Buchanan Barnes atau 'Bucky' Barnes diangkat menjadi maskot Camp Lehigh setelah ayahnya meninggal di  Perang Dunia II.

Berkat kecapakan dan tanggung jawabnya, Bucky yang kala itu baru berusia 16 tahun dipercaya untuk mengikuti latihan militer dengan S.A.S selama 2 bulan dan berlanjut pada pelatihan khusus selama 1 bulan di Amerika Serikat.

Bucky dikenal sebagai pemuda yang berpotensi dan memiliki kemampuan bertarung terbaik. Tidak mengherankan, ketangguhan Bucky membuatnya ditunjuk sebagai pendamping Captain America (Steve Rogers).

Setelah ditunjuk sebagai pendamping Captain America, banyak media memberitakan Bucky dengan headline 'Camp kid becomes Cap's sidekick'. Berita ini membuat heboh dan membuat anak-anak di Amerika semakin bersemanga karena berpikir hal yang sama bisa saja terjadi pada mereka.

Selama menjadi sidekick Captain America, Bucky juga pernah bergabung dengan kelompok 'Invaders' bersama Namor The Sub Mariner, Jim Hammond The Human Torch dan Thomas Raymond The Toro.

Selai itu, Bucky juga pernah bergabung dengan kelompok superhero muda bernama 'Young Allies' dan 'Kid Commandos'.

Di puncak Perang Dunia II, Bucky dan Captain America menaiki sebuah pesawat yang membawa bom untuk menjinakkan bom tersebut.




Sayangnya, bom itu gagal dijinakkan dan malah meledak lebih cepat, sehingga keduanya terlempar ke laut. Tubuh Steve Rogers jatuh ke es dan membeku selama bertahun-tahun, sedangkan tubuh Bucky hilang secara misterius.

Di masa depan, muncul seorang musuh tangguh bernama Winter Soldier, Captain America yang bertarung dengan Winter Soldier berhasil membuka topengnya. Diketahui kemudian kalau ternyata Winter Soldier adalah Bucky Barnes yang sedang dicuci otak.

Captain pun berusaha untuk membebaskan mantan rekannya tersebut dari kendali Arnim Zola, salah satu anggota HYDRA.


Kekuatan Winter Soldier


kekuatan winter soldier adalah

Kekuatan fisik Winter Soldier berada di atas rata-rata manusia normal. Ia juga memiliki semacam legan cibernetic dilengkapi berbagai fungsi. Beberapa fungsi tersebut seperti membuat Bucky memiliki kekuatan manusia super, reaksi cepat, sensor kestabilan obyek, pengendalian jarak jauh, tidak terdeteksi sensor metal, memberi kejutan listrik, EMP (Electromagnetic Pulse), hologram dan sebagainya.

Bukan hanya itu saja kekuatan Winter Soldier, sidekick Captain America ini juga memiliki kemampuan beladiri tangan kosong maupun dengan senjata.  Berbagai kemampuan Winter Soldier lainnya seperti ahli mengintai, ahli membidik, ahli akrobatik, menguasai teknik membunuh dan menguasai beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, Jerman, Jepang, Russia dan sedikti bahasa Prancis.


Itulah pengenalan singkat terkait asal-usul dan kekuatan Winter Soldier (Bucky Barnes) dalam Komik Marvel. Klik Next untuk membaca artikel tentang karakter villain terkuat Marvel Comics.

Previous Post
Next Post

post written by:

2 komentar: