Jumat, 31 Agustus 2018

30 Drama Korea Romantis Terbaik dengan Rating Tinggi Tahun 2015 – 2018


Inilah rekomendasi drama korea terbaik dan paling romantis!


Selowae.Net – Selain film Hollywood Barat dan anime Jepang, tontonan wajib bagi para remaja di Indonesia adalah Drama Korea. Terutama bagi kaum wanita, menonton drama Korea romantis sudah seperti sebuah kewajiban.

Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi drama korea terbaik rating tinggi tahun 2000-2014, kali ini kami mencoba membuat daftar drakor romantis terbaik yang rilis tahun 2015-2018. Apa saja kira-kira? Jika kamu penasaran, langsung saja disimak daftar di bawah ini!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik 2015-2018


#1 – Goblin


drama korea romance fantasy terbaik 2016

Karakter:
Gong Yoo - Kim Shin / Goblin
Kim Go-eun - Ji Eun-Tak
Lee Dong-wook - Wang Yeo / Grim Reaper
Yoo In-na - Sunny
Yook Sung-jae - Yoo Deok-hwa

Berbicara tentang drama korea paling romantis dengan nuansa fantasy, maka drakor berjudul Goblin wajib masuk daftar.

Guardian: The Lonely and Great God (juga dikenal sebagai Goblin), adalah seri populer yang memecahkan rekor karena mencapai pangsa pemirsa 18,68% dan menjadi drama peringkat tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel Korea.

Bagaimana kita menggambarkan Goblin dalam frasa sederhana? "Sebuah mahakarya yang menakjubkan".

Belum ada drama lain yang bisa memberi kamu perasaan berada di dunia neo-fantasi. Sinematografi sangat baik - itu sempurna fitur tempat indah dan lokasi. Bersama dengan efek visual dan soundtrack yang menarik, ini benar-benar mengesankan. Terlebih lagi, drama romantis satu ini memiliki para aktor berbakat.

Goblin sendiri ditulis oleh Kim Eun-Sook, orang yang juga menulis seri paling populer dalam sejarah TV Korea, seperti The Heirs (2013) dan Descendants of the Sun (2016). Tidak mengherankan apabila Goblin dianggap sebagai salah satu drama korea romantis terbaik sepanjang masa. Lebih banyak drama korea bertema fantasi dapat kamu baca di Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik.



#2 -  It's Okay, That's Love


It's Okay, That's Love

Karakter:
Jo In-sung - Jang Jae-yeol
Gong Hyo-jin - Ji Hae-soo
Sung Dong-il - Jo Dong-min
Lee Kwang-soo - Park Soo-kwang
Do Kyung-soo - Han Kang-woo

Drama ini akan mengajarkan kepadamu tiga hal penting dalam hidup, yaitu penerimaan, cinta, dan kepercayaan.

Banyak penggemar jatuh cinta pada drakor It's Okay, That's Love (IOTL), karena merupakan salah satu drama paling realistis yang pernah ada, dan disampaikan dengan cara yang paling menarik.

Plot It's Okay, That's Love memiliki sisi komedi yang akan membuat setiap penontonnya tersenyum. Drama ini juga menyimpan kebenaran yang memilukan untuk terungkap yang pasti akan membuatmu menangis.

Cerita It's Okay, That's Love sendiri tentang kehidupan cinta Ji Hae-soo, seorang psikiater yang bertemu Jang Jae-yeol, penulis terlaris dan DJ radio populer yang secara diam-diam menderita gangguan obsesif-kompulsif.

Drama ini benar-benar sangat indah dan dipoles dengan baik. Castingnya brilian dan menampilkan chemistry hebat antara karakter utama, Jo In-sung dan Gong Hyo-jin.  Karakter pendukung juga tidak kalah keren, yaitu Sung Dong-il (Reply 1997), Lee Kwang-soo (Running Man), Do Kyung-soo (EXO), dan Lee Sung-kyung.

Namun, hal terbaik dari drakor IOTL adalah pengaturan porsi yang pas untuk komedi, drama, score dan sebagainya. Jelas, drama korea terbaik paling romantis ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.


#3 - Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo


Drama Korea Romantis Terbaik

Karakter:
Lee Joon-gi - Pangeran ke-4 Wang So
Lee Ji-eun - Go Ha-jin / Hae Soo
Kang Ha-neul - Pangeran ke-8, Wang Wook
Hong Jong-hyun - Pangeran ke-3, Wang Yo

Rekomendasi drama korea terbaik berikutnya adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama ini telah menjadi hit internasional, dan dikenal sebagai drama korea paling sedih dan menyentuh hati pada tahun 2016.

Dibuat berdasarkan novel asli Tiongkok "Bu Bu Jing Xin" oleh Tong Hua, drama ini mengungkapkan kehidupan Go Ha-jin, yang kemudian menjadi Hae Soo setelah dia kembali ke masa lalu ke Dinasti Goryeo.

Dia kemudian jatuh cinta dengan Wang So, Pangeran ke-4 yang misterius dan menakutkan. Untuk Ha-jin, tidak ada waktu untuk kebingungan ketika dia menemukan dirinya terjebak di tengah masalah politik, persaingan, cinta, dan perang.

Jika kamu menyukai kisah-kisah dramatis yang bisa membuat hati sedih dan hancur menjadi potongan-potongan kecil, maka kamu pasti tidak akan menyesal menonton drakor ini.




#4 - Tomorrow With You


Drama Korea Terbaik rating tinggi

Karakter:
Lee Je-hoon sebagai Yoo So-joon
Shin Min-ah sebagai Song Ma-rin

Tomorrow With You adalah drama korea fantasi romantis pada tahun 2017 yang mengisahkan mengenai kemampuan perjalanan waktu Yoo So-joon, dan istrinya Song Ma-rin.

So-joon adalah CEO kaya yang memiliki kemampuan untuk dapat melihat masa depan, sementara Ma-rin adalah seorang fotografer.

Apa yang membuat mereka luar biasa adalah bahwa pernikahan paksa mereka berubah menjadi cinta tanpa pamrih dan tanpa syarat. Adegan itu benar-benar mengharukan!

Bagi penggemar drama korea romance fantasy, maka Tomorrow With You layak masuk dalam daftar tontonmu.


#5 - Kill Me, Heal Me


drama korea komedi romantis

Karakter:
Ji Sung sebagai Cha Do-hyun
Hwang Jung-eum sebagai Oh Ri-jin
Park Seo-joon sebagai Oh Ri-on

Ini adalah kisah yang benar-benar luar biasa tentang seorang pria kaya bernama Cha Do-hyun dan dirinya yang unik - yang mengembangkan gangguan kepribadian ganda.

Sebagai hasil dari pengalaman awal traumatis dan mengancam nyawa, tujuh kepribadian yang berbeda diciptakan di dalam dirinya. Dia berteriak minta tolong, dan seorang dokter psikiatri bernama Oh Ji-rin mencoba membantunya.

Genre psikologis adalah salah satu jenis drama terbaik yang bisa Anda tonton. Tentunya, Anda juga menyukai game-game rumit yang membuat berpikir lebih dalam dan lebih keras, dan Kill Me, Heal Me adalah salah satunya.

Park Ji-Sung membuat penggambaran Do-hyun dengan luar biasa, dan penampilannya sangat legendaris sehingga hampir tidak mungkin melupakan karakternya.

Jujur, sangat sulit untuk menemukan serial mirip dengan ini. Kill Me, Heal Me benar-benar langka dalam hal naskah - sulit untuk mengalahkan dan solid, tetapi dikemas dengan semua emosi dari lucu sampai ke melankolis dan nostalgia.

Kill Me, Heal Me adalah salah satu drama korea terbaik rating tinggi di tahun 2015 lalu, pastikan kamu menontonnya.


#6 – W: Two Worlds


drakor terbaik paling romantis

Karakter:
Lee Jong-suk sebagai Kang Chul
Han Hyo-joo sebagai Oh Yeon-joo

W memiliki dampak yang kuat dan sangat sulit untuk dilupakan. Drakor ini juga akan mencoba memutar pikiranmu ketika berpikir lebih dalam untuk mencari tahu misteri itu.

Mengisahkan mengenai Kang Chul, yang tampan, tenang, dan karakter utama yang menawan dari serial web komik populer "W". Suatu hari, sebuah insiden mempertemukannya dengan putri dari komikus, Oh Yeon-joo.

Mereka bertemu dengan cara yang tidak biasa, karena Yeon-joo ditarik ke dalam monitor hingga masuk dunia Kang Chul alias dunia di dalam webtoon.

Sekarang, semakin sulit untuk mengetahui apa yang nyata dan apa yang tidak, tetapi cinta antara dua karakter utama tidak sulit untuk dilihat. Mereka sangat cocok dan Han Hyo-joo sangat cantik sementara Lee Jong-suk seperti pangeran!


#7 - Cheese in the Trap


k-drama romance terbaik 2018

Karakter:
Park Hae-jin sebagai Yoo Jung
Kim Go-eun sebagai Hong Seol
Seo Kang-joon sebagai Baek In-ho

Cheese in the Trap, drama korea romantis ini diangkat berdasarkan seri webtoon dengan judul sama. Cheese in the Trap adalah drama korea komedi romantis tentang sekelompok mahasiswa, terutama Hong Seol dan Yoo Jung, yang memiliki hubungan rumit satu sama lain.

Jung adalah pria yang ideal - tampan dan kaya kecuali satu hal: ia memiliki kecenderungan psikopat. Dia dan Seol mulai berkencan, tetapi hal-hal menjadi sangat rumit bagi mereka, terutama ketika ada orang yang mencoba memutuskan hubungan mereka.


#8 -Healer


drakor rating tinggi

Karakter:
Ji Chang-wook sebagai Seo Jung-hoo / Park Bong-soo / Healer
Park Min-young sebagai Chae Young-shin / Oh Ji-an
Yoo Ji-tae sebagai Kim Moon-ho

Healer adalah drama korea action thriller dengan bumbu romance yang pas. Healer memiliki perpaduan sempurna dari alur cerita yang menarik, dialog yang keren, dan aksi yang terhipnotis, dengan jumlah romantisme yang pas untuk masuk dalam cerita.

Mengisahkan mengenai Seo Jung-hoo, seorang kurir malam ilegal dengan alias "Healer" memiliki tugas untuk melindungi reporter tabloid yang cantik namun aneh, Chae Young-shin. Orang di belakang misi ini adalah Kim Moon-ho, yang ingin Young-shin selamat, jadi dia membayar pejuang terampil Jung-hoo.

Dengan Ketegangan, penjahat luar biasa, drama romantis dan adegan yang dibuat dengan baik tidak akan mengecewakan penontonnya.




#9 - Strong Woman Do Bong Soon


 Strong Woman Do Bong Soon

Karakter:
Park Bo-young sebagai Do Bong-Soon
Park Hyung-sik sebagai Ahn Min-Hyuk
Ji Soo sebagai In Gook-Du

Dia tampak seperti wanita biasa dengan cita-cita menjadi pencipta permainan video game populer. Tapi mimpinya perlahan memudar ketika dia bertemu Ahn Min-Hyuk, CEO perusahaan game favoritnya.

Kisah yang cerah dan lucu tentang cinta, dijamin membuat Anda tertawa dan menangis. Ini adalah salah satu serial terbaik untuk ditonton ulang, karena kamu akan menyukai setiap momen dari episode tersebut.

Semua orang suka bagaimana hubungan cinta dan kebencian CEO Ahn dan Bong-Soon berubah menjadi sesuatu yang sangat manis.

Selain romansa, ada juga elemen misteri yang membuat setiap episode makin menarik diikuti. Tanda tanya besar tentang siapa sebenarnya pembunuh berantai, menambahkan beberapa sensasi dan kegembiraan.

Serial ini sendiri sangat populer dan menjadi salah satu drama Korea terbaik rating tinggi dalam sejarah televisi kabel. Secara keseluruhan, Strong Woman Do Bong Soon adalah drama korea dengan cerita menarik, romance comedy dan ending memuaskan.


#10 - Warm and Cozy


Drama Korea Romantis Terbaik

Karakter:
Kang So-ra - Lee Jung-joo
Yoo Yeon-seok - Baek Gun-woo
Jinyoung - Jung Poong-san
Kim Sung-oh - Hwang Wook

Warm and Cozy adalah drama korea komedi romantis yang sangat ringan dan lucu. Sesuai dengan judulnya, Warm and Cozy membawa perasaan rileks melalui cerita romantismenya yang imut.

Drama Koreea ini mengisahkan tentang perjalanan Lee Jung-joo untuk memulai kehidupan baru yang jauh dari kota. Dia bertemu Baek Gun-woo, pemilik restoran "Warm and Cozy" di dekat pantai.

Saat keduanya bertemu, mereka mulai bertarung satu sama lain seperti kucing dan anjing, perlahan-lahan mereka mulai saling dekat dan tertarik satu sama lain.


#11 - Empress Ki


Drama Korea Romantis Terbaik

Karakter:
Ha Ji-won - Permaisuri Ki / Ki Seung Nyang
Joo Jin-mo - Wang Yoo
Ji Chang-wook - Toghon Temür

Rekomendasi drama korea terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Empress Ki. Drakor ini berhasil meraih banyak penghargaan dan menjadi hit internasional, bahkan telah ditayangkan di berbagai negara di seluruh dunia.

Mungkin ada banyak drama Korea baru di luar sana, tetapi tidak dapat disangkal kenyataan bahwa Empress Ki adalah salah satu drakor terbaik yang legendaris.

Empress Ki berkisah tentang akun Ki Seung Nyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang berani membuat jalannya menjadi kekuatan meskipun ada pembatasan dari sistem kelas jamannya.

Karena ambisi, ia memilih untuk menikahi Kaisar Mongolia karena cinta sejatinya, Wang Yoo. Sebuah kisah yang bergerak tentang cinta, kepercayaan, dan ambisi, serial drama korea berjumlah 51 episode ini benar-benar harus kamu tonton.


#12 - Legend of the Blue Sea


drama korea terbaik rating tinggi

Karakter:
Jun Ji-hyun - Se-hwa / Shim Chung
Lee Min-ho - Kim Dam-ryung / Heo Joon-jae

Drama korea romantis terbaik berikutnya adalah Legend of the Blue Sea, sebuah dongeng fantastis yang menampilkan dua bintang drama Korea terbesar, yaitu Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun.

Legend of the Blue Sea adalah drama korea tahun 2016 dengan catatan rating tinggi. Ini adalah fantasi romantis yang menceritakan legenda putri duyung cantik Se-hwa dan cinta dalam hidupnya, Dam-ryung.




#13 - Reply 1988


rekomendasi drama korea terbaik paling romantis

Karakter:
Hyeri - Sung Duk-seon / Sung Soo-yeon
Park Bo-gum - Choi Taek
Go Kyung-pyo - Sung Sun-woo
Ryu Jun-yeol - Kim Jung-hwan
Lee Dong-hwi - Ryu Dong-ryong


Reply 1988 sangat menakjubkan dan benar-benar hebat - naskah, aktor, dan set-up drama ini layak mendapat pujian positif dan rating tinggi. Episode terakhir drama ini sukses memperoleh 18.8% pangsa pemirsa nasional, tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

Aktor muda berbakat membuktikan kemampuan luar biasa mereka dalam seri Reply terakhir ini, terutama Hyeri bukan hanya idola K-pop berbakat dan anggota Girls 'Day, tetapi juga seorang aktris hebat dengan begitu banyak potensi.


#14 - Love in the Moonlight


rekomendasi drama korea romantis terbaik

Karakter:
Park Bo-gum - Lee Yeong
Kim Yoo-jung - Hong Ra-on
Jinyoung - Kim Yoon-sung
Chae Soo-bin - Jo Ha-yeon
Kwak Dong-yeon - Kim Byung-yeon

Kisah cinta sederhana tentang wanita cantik yang menyamar sebagai kasim untuk mencari nafkah dan membayar hutangnya.

Love in the Moonlight  atau dikenal juga sebagai Moonlight Drawn By Clouds menampilkan kisah komedi romantis yang manis antara Hong Ra-on dan Lee Young, Putra Mahkota.

Drama Korea romantis terbaik ini menjadi hit di seluruh dunia dan dianugerahi sebagai Seri Drama Terbaik pada Penghargaan Televisi Asia ke-22. Pers menggambarkan pengaruh kulturalnya sebagai "Moonlight Syndrome" karena mendominasi semua program.

Love in the Moonlight adalah salah satu drama korea terbaik rating tinggi sepanjang masa, jangan sampai kamu melewatkannya.


#15 - Chicago Typewriter


drakor romance terbaru 2019

Karakter:
Yoo Ah-in - Han Se-joo / Seo Hwi-young
Im Soo-jung - Jeon Seol / Ryu Soo-hyun
Go Kyung-pyo - Yoo Jin-oh / Shin Yool

Memang tidak sepopuler Goblin, tapi kualitas drama korea terbaik berjudul Chicago Typewriter mungkin bisa disejajarkan dengan drama tersebut

Sulit untuk membuat plot bagus dengan romansa, misteri, dan persahabatan, tetapi Chicago Typewriter melakukannya dengan sempurna, tanpa plot hole sedikit pun. Sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


#16 – Descendants of the Sun


30 Drama Korea Romantis Terbaik dengan Rating Tinggi Tahun 2015 – 2018

Karakter:
Song Joong-ki - Captain Yoo Shi Jin
Song Hye-kyo -  Doctor Kang Mo Yeon
Jin Goo - Sergeant Major Seo Dae Young
Kim Ji Won - First Lieutenant Yoon Myung Ju

Descendants of the Sun adalah salah satu drama korea terbaik dengan rating tinggi sepanjang masa. Drama ini mengisahkan hubungan antara kapten Yoo Shi Jin dengan dokter Kang Mo Yeon.

Drama korea romantis ini benar-benar memiliki cerita seru lengkap dengan komedi dan momen sedih yang pas.  Selain hubungan Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon, drama ini juga mengisahkan hubungan romantis antara Sersan Major Seo Dae Young dan Letnan Yoon Myung Ju.

Dijamin, menonton drama korea paling romantis ini akan bisa membuatmu baper.


Rekomendasi Drama Korea 2015-2017 Lainnya:


  1. Yong Pal
  2. Angry Mom
  3. I Remember You
  4. Signal
  5. Remember: War of the Son
  6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
  7. Hwarang
  8. Fight For My Way



Lihat lebih banyak drama korea romantis terbaik dengan rating tinggi di bagian 2.

Bagian 2 > Drama Korea Terbaik 2018

Previous Post
Next Post

0 komentar: