Jumat, 24 Agustus 2018

12 Fakta Miles Morales, Spider-Man Berkulit Hitam dari Marvel Comics


Simak 12 fakta Miles Morales, Spider-Man berkulit hitam dari Marvel!


Selowae.Net – Akhir tahun nanti, kita akan menyaksikan film animasi terbaru dari Marvel, yaitu Spider-Man Into the Spider-Verse. Film ini akan berfokus dengan Miles Morales sebagai karakter utamanya.

Selain Miles, sejauh ini sudah diketahui bahwa Spider-Man Peter Parker, Spider-Gwen dan Spider-Man Noir akan ikut tampil. Selain itu, akan hadir juga Spider-Punk, Spider-Man 2099 dan mungkin banyak Spider-Man lainnya.

Oh ya, jangan lupa juga kehadiran Green Goblin, Kingpin dan The Prowler yang sudah terlihat dalam trailer-nya. Baca selengkapnya di Mengenal Villain Spider-Man Into the Spider-Verse.

Nah, sembari menunggu filmnya rilis, yuk ketahui terlebih dahulu fakta-fakta Miles Morales alias Ultimate Spider-Man di bawah ini!


Top 12 Fakta Miles Morales (Ultimate Spider-Man)


Fakta #1 – Berasal Dari Ultimate Universe


Fakta Miles Morales (Ultimate Spider-Man)
Spider-Man Berkulit Hitam dari Marvel Comics

Miles Morales berasal dari Earth -1610, ia merupakan Spider-Man penerus Peter Parker. Dalam dunia tersebut, Peter Parker telah tewas dibunuh oleh Green Goblin. Lebih banyak tentang asal-usul Miles Morales dapat kamu baca di Mengenal Miles Morales, Spider-Man Penerus Peter Parker.


Fakta #2 – Miles Morales Awalnya Tidak Tertarik Menjadi Superhero


fakta miles morales marvel comics

Awalnya Miles Morales tidak tertarik untuk menjadi superhero dan menyelamatkan dunia, dia hanya ingin hidup seperti manusia normal. Setidaknya sampai ia teringat akan kejadian di mana dirinya menyaksikan kematian Peter Parker.

Miles menjadi saksi ketika Green Goblin membunuh Peter Paker, dan  bocah itu menyadari bahwa jika dia ikut campur, dia mungkin bisa menyelamatkan nyawa sang pahlawan.

Merasa bertanggung jawab dengan kekuatan yang dimilikinya, Miles pun berusaha menggantikan posisi Peter sebagai Spider-Man yang baru.



Fakta #3 – Terinspirasi dari Barrack Obama


12 Fakta Miles Morales, Spider-Man Berkulit Hitam dari Marvel Comics

Salah satu tokoh yang menginspirasi penulis Brian Michael Bendis untuk menciptakan Spider-Man berkulit hitam adalah Barrack Obama, Presiden ke-44 Amerika Serikat sekaligus Presiden kulit hitam pertama Amerika.


Fakta #4 – Asal Kekuatan Spider-Man Miles Morales


Asal Kekuatan Spider-Man Miles Morales

Kekuatan Miles Morales ia dapatkan dari gigitan laba-laba, sama seperti Peter Parker. Semua bermula ketika Dr. Conrad Markus, seorang ilmuwan Oscorp, mencoba menciptakan formula Oz dari Gen Peter Parker. Cerita lebih lengkapnya dapat kamu baca di sini.


Fakta #5 – Kekuatan Miles Morales


fakta menarik miles morales ultimate spiderman

Miles Morales bisa merangkak dinding, melemparkan dirinya sendiri di udara, dan mengangkat benda berat dengan mudah. Miles bahkan memiliki spider-sense ekstrasensori yang membuatnya sadar ketika ada bahaya. Meskipun Spider-sense Miles nampaknya tidak sekuat Peter.

Miles juga mewarisi webshooter milik Peter, yang ia dapatkan ketika bertemu dengan Bibi May. Menariknya, ia juga dapat mengeluarkan ledakan energi dari tubuhnya, walaupun kemampuan ini hanya bisa dikeluarkan pada saat-saat tertentu saja.

Spider-Man versi Miles Morales juga memiliki kemampuan “Venom Blast” yang membuatnya mampu mengeluarkan sengatan listrik dari sentuhan tangannya. Sengatan ini dapat melumpuhkan musuhnya hanya dengan sentuhan kecil.

miles morales camouflage

Miles Morales dapat berkamuflase dengan lingkungan seperti bunglon dan bahkan terlihat menghilang. Kemampuan ini biasa dimanfaatkan olehnya untuk menyelinap dari musuhnya tanpa ketahuan.


Fakta #6 - Dia Mempunyai Pacar


Katherine "Katie" Bishop love miles morales

Miles saat ini berusia 14 tahun dan sudah memiliki pacar. Katherine "Katie" Bishop adalah teman sekelas Miles di Brooklyn Visions Academy, yang kemudian menjadi pacarnya. Miles bahkan mengungkapkan identitas rahasianya sebagai Spider-Man kepada Katie.

Sayangnya, respon Katie tidak begitu baik dan dia malah melarikan diri darinya. Cerita semakin rumit ketika Katie mengetahui bahwa orang tuanya adalah agen rahasia Hydra.


Fakta #7 – Orang Tua Miles Morales



Tidak seperti kebanyakan superhero yang telah kehilangan keluarganya, Miles cukup beruntung karena meiliki dua orang tua yang hidup saat dirinya menjadi Spider-Man. Meskipun ayahnya, Jefferson Davis tidak terlalu menyukai pahlawan super maupun mutant.

Sedangkan ibunya, Rio Morales, adalah penggemar berat para superhero. Sayangnya, Rio kemudian tewas ketika Spider-Man bertempur dengan Venom. Tepatnya, ketika tembahakn polisi ‘nyasar’ ke tubuh Rio Morales. Rio meninggal dalam pelukan putranya, di saat terakhirnya ia berpesan kepada Miles untuk tidak mengungkapkan identitas rahasianya kepada Jefferson.




Fakta #8 – Jefferson Davis


Fakta Miles Morales

Ayah Miles Morales adalah Jefferson Davis. Selama masa mudanya ia adalah seorang penjahat,ketika ia meninggalkan gaya hidup ini, ia juga meninggalkan saudaranya, Aaron Davis (The Prowler).

Jefferson kemudian menjadi orang yang memiliki kode moral sendiri. Hal ini membuatnya tidak menyukai para superhero, mutan atau figur lainnya yang dianggap beroperasi di luar hukum.

Jadi, ketika identitas Miles diketahui oleh Jefferson, ia benar-benar marah pada putranya tersebut. Jefferson bahkan menyalahkan Miles atas kematian istrinya. Walau akhirnya Jefferson bisa menerima Miles dan keduanya bersatu kembali.


Fakta #9 – Sudah Debut di Serial TV


Ultimate Spider-Man

Fakta Miles Morales selanjutnya berhubungan dengan serial Tv dan animasi. Miles sudah memulai debut televisinya melalui serial kartun Ultimate Spider-Man. Karakternya disuarakan oleh Donald Glover. Akhir tahun 2018 nanti, Spider-Man versi Miles Morales akan tampil di layar lebar dalam film animasi Spider-Man Into the Spider-Verse.


Fakta #10 - Miles Morhames


Miles Morhames

Ada karakter Marvel bernama Spider-Ham alias Peter Porker. Spider-Ham adalah laba-laba yang diubah menjadi babi antropomorfik dalam kostum Spider-Man, ia hidup di dunia paralel. Bukan hanya Peter Porker, ternyata ada juga Miles Morhames alias Ultimate Spider-Ham.

Miles Morhames mendapatkan kekuatannya dari gigitan laba-laba radioaktif melalui laba-laba yang dicuri oleh pamannya, Fowler. Tidak seperti Peter Porker, yang biasanya hanya bermain untuk tertawa, Miles Morhames benar-benar memainkan sesuatu yang berperan besar di Ultimate Universe, yaitu sebagai penasihat Future Foundation.


Fakta #11 – Miles dan Orang Terdekat Peter


12 Fakta Miles Morales, Spider-Man Berkulit Hitam dari Marvel Comics

Seiring berkembangnya cerita, Miles bertemu dengan banyak orang penting dalam kehidupan Peter. Seperti Mary Jane, Gwen Stacy dan Bibi May yang membuat Miles lebih mengenal sosok Peter. Miles juga belajar mengendalikan kekuatannya dari mereka.


Fakta #12 – Ada Lebih Banyak Spider-Man


Fakta Miles Morales adalah

Selain Peter Parker dan Miles Morales, ada banyak lagi manusia laba-laba dalam komik Marvel. Kamu bisa membacanya di Macam-macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel dan Berbagai Macam Spider-Woman di Dunia Marvel.


Demikian fakta-fakta menarik dari Miles Morales, sang Spider-Man berkulit hitam dari Ultimate Universe.
Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: