Rabu, 29 Agustus 2018

16 Fakta Venom Symbiote dari Marvel Comics yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Simak fakta-fakta menarik Venom, symbiote dari Marvel Comics!


Selowae.Net – Venom merupakan salah satu karakter villain paling populer dari Marvel Comics. Setelah sebelumnya kami membahas Asal-Usul dan Kekuatan Venom, kali ini kami mencoba membuat daftar fakta-fakta Venom yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Jika kamu penasaran, langsung saja disimak 16 fakta menarik tentang Venom di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga membaca 12 Fakta Miles Morales, Spider-Man Berkulit Hitam dari Marvel Comics.


Fakta-fakta Venom, Bapak Symbiote Marvel


#1 - Host Venom Bukan Hanya Eddie Brock


Fakta-fakta Venom, Bapak Symbiote Marvel
Host Venom Bukan Hanya Eddie Brock

Eddie Brock memiliki cerita panjang dengan karakter Venom, tapi  host Venom bukan hanya Eddie Brock. Beberapa karakter lain seperti Peter Parker, Mac Gargan, Flash Thompson, Lee Price, Angelo Fortunato dan banyak lagi lainnya juga pernah menjadi host Venom


#2 - Peter Parker Host Venom Pertama


Peter Parker Host Venom Pertama
Spider-Man Hitam ketika menjadi host Venom

Host Venom yang pertama bukan lah Eddie Brock, melainkan Peter Parker. Ketika menjadi inang bagi Venom, kekuatan Peter menjadi lebih kuat namun mentalnya tidak stabil. Ia kemudian memaksa Venom keluar dari tubuhnya dengan bantuan dentuman lonceng.



#3 - Kelemahan Venom


fakta menarik venom symbiote marvel
Fakta Venom selanjutnya, ternyata lemah terhadap api dan suara keras

Venom dan symbiote lainnya memiliki kelemahan terhadap suara keras dan nyaring. Ketika menjadi host Venom, Spider-Man menyadari hal ini dan mencoba menyingkirkan symbiote dalam dirinya dengan menghantamkan badannya pada sebuah lonceng. Suara lonceng yang keras sukses memaksa Venom melepaskan diri dari tubuh Peter.

Selain itu, Venom dan para symbiote juga takut terhadap api. Api diketahui dapat membuat tubuh mereka menjadi terlalu panas dan meleleh. Hal ini menyulitkan symbiote untuk dapat menempel pada tubuh inangnya.


#4 - Takut dengan Silver Sulfer


venom takut silver surfer
The Sentinel of the Spaceway, Silver Surfer

Para symbiote memiliki rasa takut terhadap The Sentinel of the Spaceway, Silver Surfer. Dalam sejarahnya, Silver Sulfer pernah membantu Galactus ketika melahap planet mereka. Kenali lebih dekat sosok Silver Sulver dengan membaca Asal-Usul dan Kekuatan Silver Surfer dari Marvel Comics.


#5 - Ide Awal Venom


ide awal venom adalah seorang wanita
ide awal venom adalah seorang wanita

Berdasarkan “Comic Creators On Spider-Man”, David Michelinie menjelaskan konsep awal Venom. Ia mengungkapkan bahwa ide awal Venom adalah seorang wanita hamil yang kehilangan suaminya ketika Spider-Man bertarung melawan penjahat. Ide ini tidak jadi dipakai karena dianggap terlalu aneh.


#6 - Pernah Menjadi Anggota Avengers


fakta venom menjadi anggota avengers
Venom (Mac Gargan) menjadi anggota Dark Avengers

Ketika Venom sudah bersama Flash Thompson sebagai host-nya, ia dikenal dengan nama Agent Venom. Steve Rogers pernah merekrut Agent Venom bersama Beast dan Valkyrie menjadi bagian dari Secret Avengers.

Venom (Mac Gargan) juga pernah bergabung dengan Dark Avengers yang dibentuk oleh Norman Osborn (Green Goblin). Dark Avengers diisi oleh para supervillain di dunia Marvel.


#7 - Pernah Menjadi Anggota Guardians of the Galaxy


agent venom adalah
Agent Venom aka Flash Thompson

Flash Thompson alias Agent Venom juga pernah menjadi bagian Guardians of the Galaxy. Bersama Star Lord dan anggota lainnya, ia ikut terlibat dalam petualangan antar galaksi. Bahkan, dalam salah satu cerita mereka sampai ke planet asal Venom.


#8 - Asal-Usul Symbiote


Asal-Usul Symbiote Venom
Asal-Usul Symbiote Venom

Setelah 30 tahun dari debut asal-usul symbiote tidak dijelaskan, akhirnya pada komik Guardian of the Galaxy Vol. 3#23, penulis Brian Michael Bendis memberikan cerita asal-usul yang solid untuk Venom dan symbiote lainnya.

Dalam komik tersebut, dikisahkan para Guardians of the Galaxy sampai ke sebuah planet di mana terdapat spesies Klyntar atau symbiote.




# 9 - Venom adalah Alien Buangan


Venom Super Spesial #1 (1995)
Venom dianggap sebagai pemberontak

Dalam komik Venom Super Spesial #1 (1995) dijelaskan asal-usul mengejutkan dari Venom. Diceritakan dalam komik tersebut bahwa Venom dipenjara dan diasingkan oleh spesiesnya karena dianggap sebagai pemberontak. Hal ini terjadi seelum Venom melarikan diri ke Bumi dan memilih Peter Parker sebagai host-nya.


#10 - Venom Versi Ultimate


fakta Venom Versi Ultimate
Fakta Venom Versi Ultimate

Dalam dunia Ultimate, symbiote Venom bukanlah ras alien. Makhluk ini diceritakan sebagai bentuk substansi yang diciptakan oleh manusia dengan tujuan penyembuhan sel kanker. Penciptanya tidak lain adalah ayah Peter Parker dan Eddie Brock.

Venom versi Ultimate juga terikat dengan Peter Parker dan Eddie Brock. Akan tetapi, Venom di dunia ini memiliki sifat parasit dan tidak stabil. Namun, masih tetap mempunyai kekuatan super yang ekstrim.


#11 - Senang Memakan Tupai


Senang Memakan Tupai
Senang Memakan Tupai

Di saat Venom berada di tubuh Mac Gargan, ia berubah menjadi karakter yang sangat mengerikan karena sifat jahat inangnya.

Venom menjadi karnivora kelas berat yang gemar memakan daging dang darah. Ia melahap daging apapun, baik manusia, hewan dan bahkan Asgardian. Makanan kesukaannya adalah tupai.


#12 – Spider-Man Pernah Dibunuh Venom, Tapi...


Spider-Man Pernah Dibunuh Venom, Tapi...
Tom Hardy sebagai Eddie Brock alias Venom

Dalam komik Amazing Spider-Man Vol.1 #347 (1991), dikisahkan Venom berhasil membunuh Spider-Man. Venom bahkan menemukan kerangka tubuh di dalam kostum sang manusia laba-laba. Namun, kemudian diketahui kalau itu hanya trik Peter Parker untuk melarikan diri dari Venom.


#13 – Bapak Para Symbiote


Bapak Para Symbiote
Bapak Para Symbiote

Fakta Venom selanjutnya cukup menarik, yaitu Venom bisa dikatakan adalah bapak para symbiote. Symbiote Marvel lainnya seperti Carnage dan Toxin merupakan keturunan dari Venom. Lethal Protectors yang terdiri dari Agony, Lasher, Phage, Riot, dan Scream juga dibuat dari bagian tubuh Venom.


#14 – Asexual


Venom punya cara unik dalam bereproduksi
Venom punya cara unik dalam bereproduksi

Venom punya cara unik dalam bereproduksi. Symbiote tidak memerlukan kegiatan seksual untuk bereproduksi karena tidak mempunyai jenis kelamin.


#15 – Venom vs Superman


asal-usul symbiote venom
Venom vs Superman

Venom pernah berduel dengan Clark Kent alias Superman dalam proyek crossover antara DC Comics dengan Marvel Comics pada tahun 1996. Walau pada akhirnya Venom kalah dari sang manusia baja.


#16 - Ada Banyak Symbiote Selain Venom


macam-macam symbiote marvel selain venom
macam-macam symbiote marvel selain venom

Venom adalah symbiote pertama yang muncul dalam komik Marvel, tapi ia bukan satu-satunya. Ada beberapa symbiote lain seperti Carnage, Anti-Venom, Mania, ZZXZ, Payback, Hybird dan sebagainya. Kenali semuanya dengan membaca Macam-macam Symbiote dalam Komik Marvel.


Demikian beberapa fakta menarik dari symbiote Venom. Dari sekian banyak fakta Venom di atas, mana yang paling menarik perhatianmu?


Next > Carnage
Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: