Rabu, 08 Agustus 2018

8 Film Korea Paling Sedih, Bikin Baper dan Menguras Air Mata


Daftar film Korea sedih terbaik, siapin tisu sebelum menontonnya!


Selowae.Net – Bukan hanya Drama Korea dan K-Pop, Korea Selatan juga tekenal akan film-filmnya yang sedih dan bisa bikin baper. Jika kamu sedang mencari film Korea terbaik dan paling sedih bisa bikin nangis, simak daftar rekomendasi kami berikut ini:


Rekomendasi Film Korea Paling Sedih


#1 - Miracle In Cell No. 7


8 Film Korea Paling Sedih, Bikin Baper dan Menguras Air Mata
Miracle in Cell no. 7, salah satu film sedih tentang Ayah dan anak

Jika membahas film korea tersedih, Miracle In Cell No. 7 pasti masuk dalam daftarnya. Film Korea ini menceritakan tentang hubungan ayah dan anak yang saling mengasihi. Namun karena suatu insiden sang ayah harus masuk penjara dan keduanya hidup terpisah.

Dia adalah Lee Yong Goo, ayah dengan keterbelakangan mental tapi sangat manyayangi anak perempuannya, Ye-Sun.

Walaupun mereka hidup penuh kekurangan, akan tetapi Lee Yong Goo dan Ye-sun merasa sangat bahagia karena bisa selalu bersama-sama dalam melakukan banyak hal.

Suatu hari, Ye-Sun menginginkan tas baru untuk pergi ke sekolah, Lee Yong Goo menyadari hal ini dan mulai menabung untuk mewujudkan keinginan anak perempuannya.

Masalah muncul kemudian, di mana Lee Yong Goo dituduh membunuh seorang anak komisaris polisi. Setelah melalui peradilan, Lee Yong Go dinyatakan bersalah dan ia pun masuk penjara. Singkat cerita, Lee Yong Goo dan Ye-Sun kini terpisah.

Dalam penjara nomor 7, Lee Yong Goo bertemu dengan teman-teman baru yang percaya bahwa ia tidak bersalah.

Mengetahui Lee Yong Goo ingin bertemu anaknya, mereka pun mulai memikirkan siasat untuk memasukkan Ye-Sun ke dalam sel No. 7 untuk sementara.

Film Miracle in Cell No. 7 benar-benar memiliki jalinan cerita seru dan inpiratif. Hubungan antara ayah dan anak dalam film ini digambarkan sangat hangat dan mampu menyentuh hati.

Film Korea satu ini juga mempunyai ending sangat sedih dan sangat mampu membuat setiap penontonnya meneteskan air mata. Miracle In Cell No. 7 benar-benar pantas disebut sebagai film Korea paling sedih sepanjang masa.


#2 -Hello Ghost


film sedih korea bikin nangis air mata

Rekomendasi film Korea bisa bikin nangis selanjutnya adalah Hello Ghost. Film bergenre horor komedi ini ternyata tidak hanya seram sekaligus lucu, tapi juga memiliki banyak momen menyentuh hati dan bisa menguras air mata.

Bercerita mengenai Sang Man (Cha Tae Yun), seorang anak yatim piatu yang merasa hidupnya tidak berarti karena dirinya tidak mempunyai satupun keluarga mempedulikan dirinya.

Rasa kesepian Sang Man membuatnya putus asa dan mulai melakukan berbagai percobaan bunuh diri, tapi anehnya semua usaha Sang Man untuk mengakhiri hidupnya selalu gagal.

Terakhir, Sang Man melakukan bunuh diri dengan meminum banyak pil secara bersamaan, namun lagi-lagi nyawanya berhasil diselamatkan. Menariknya, setelah itu Sang Man mulai dapat melihat sosok hantu di sekitarnya.

Mulai dari sini, Sang Man mengetahui kalau selama ini ada empat hantu yang selalu mengikutiya. Keempat hantu tersebut adalah seorang kakek mesum, tante-tante cengeng sering menangis, pria gendut dan bocah nakal.

Pada mulanya, Sang Man merasa terganggu akan kehadiran mereka, ia pun mulai membantu keempat hantu tadi melakukan keinginan terakhirnya agar mereka tidak menggangu dirinya lagi.

Dalam usahanya membantu para hantu, Sang Man mulai mengingat siapa sebenarnya keempat hantu itu.

Film Hello Ghost merupakan salah satu film Korea paling sedih tentang keluarga. Film ini seolah mengingatkan kembali penontonnya tentang pentingnya bersyukur dan tentang arti keluarga.


#3 - A Moment To Remember


film korea sedih romantis tentang penyakit kanker

Jika kamu mencari film Korea romantis sedih, maka film A Moment To Remember pantas masuk dalam daftarmu.

Film Korea bergenre romantis ini berkisah mengenai hubungan asmara antara Su Jin dan Chul-soo. Setelah melalui banyak hal, keduanya akhirnya mantap untuk menikah.

Konflik film sebenarnya bermula ketika Su Jin diketahui mengidap penyakit Alzheimer. Penyakit yang dideritanya membuat Su Jin tidak mampu mengingat kenangan baru dengan baik, satu persatu kenangannya bersama suami pun mulai pudar.

Kesetiaan Chul-soo diuji di sini, terutama ketika sang istri tidak lagi mengenali siapa dirinya. A Moment to Remember benar-benar film Korea tersedih yang bisa membuat setiap penontonnya baper. Recommended untuk kamu tonton.




#4 - Wedding Dress


download film korea sedih tentang ibu wedding dress

Wedding Dress adalah film Korea sedih tentang ibu dan anak yang mampu membuat penontonnya meneteskan air mata.

Film ini bercerita mengenai seorang desainer baju pengantin bernama Go Eun (Song Yun Ah) yang juga seorang single parent. Suatu hari, diketahui kalau ia menderita penyakit kanker ganas dan hidupnya sudah tidak lama lagi.

Mengetahui waktunya tidak banyak, Go Eun berencana membuatkan sebuah gaun pengantin terbaik untuk Sora, anaknya. Harapannya, gaun pengantin tersebut bisa digunakan Sora kelak ketika dewasa.

Sora, anak Go Eun kemudian mengetahui kalau umur ibunya tidak lama lagi. Untuk membuat hari-hari terakhir sang ibu bahagia, Sora pun berusaha mewujudkan semua keinginan ibunya sebelum meninggal dunia.

Dengan membaca sinopsis film Wedding Dress saja, sudah terbayang akan sesedih apa film Korea satu ini. Berbagai kisah haru yang muncul karena kasih sayang ibu dan anak menjadi sajian menarik dalam film ini, pastinya mampu menguras air mata.


#5 - Windstruck


film korea paling sedih windstruk poster

Rekomendasi film Korea paling sedih selanjutnya adalah Windstruck. Film bergenre romantis komedi ini menceritakan tentang seorang polisi wanita bernama Yeo Kyung-jin.

Suatu ketika, Yeo Kyung-jin bertemu dengan seorang guru fisika bernama Myung-woo. Pertemuan di antara keduanya tidak berjalan baik, karena sebuah kesalah pahaman membuat keduanya bertengkar.

Akan tetapi, hal ini kemudian malah membuat keduanya semakin dekat. Tanpa mereka sadari, sudah mulai tumbuh benih-benih cinta di hati mereka.

Windstruck di awal durasi film memang banyak menyajikan komedi-komedi lucu. Namun, semakin ke akhir film Korea satu ini benar-benar mampu membuat baper karena kisahnya yang menyentuh. Terlebih ketika Yeo-Kyung-jin berusaha merelakan sosok Myung-woo untuk selama-lamanya.


#6 - A Long Visit


8 Film Korea Paling Sedih, Bikin Baper dan Menguras Air Mata

Tidak kalah sedih dari film-film di atas, ada film korea wajib ditonton berjudul A Long Visit.

Salah satu film Korea sedih tentang ibu dan anak mengisahkan tentang Ji Suk, seorang anak dari keluarga miskin. Ji Suk tidak bisa menerima kenyataan dan sering mengeluh karena hidupnya serba kekurangan. Ia pun malu untuk mengakui mamanya sendiri karena sering berpakaian sederhana, tidak seperti orang tua temannya.

Suatu hari, Ji Suk meninggalkan rumahnya dan berkuliah di Seoul. Di sana ia mendapatkan pekerjaan dan akhirnya menikahi pria kaya.

Namun, kekayaan ternyata tidak menjamin kebahagiaan. Momen menyentuh dalam film ini puncaknya ketika Ji Suk menyesali perbuatannya dan kembali ke rumah untuk menemui mamanya yang kini menua.

Salah satu film sedih Korea tentang ibu ini akan menguras air matamu.




#7 - Ode To My Father


rekomendasi film korea sedih tentang patah hati

Jika A Long Visit mengisahkan sosok ibu, maka film Korea berjudul Ode to My Father mengangkat kisah Ayah.

Tidak kalah menyentuh hati, Ode to My Father mengisahkan tentang Deok-soo, anak laki-laki yang terpisah dari keluarganya saat mengungsi ke kapal pada perang Korea Selatan dan Korea Utara.

Deok-soo kemudian dewasa dengan menjadi tulang punggung keluarganya. Hal ini sesuai dengan apa yang ia janjikan kepada sang Ayah sebelum mereka terpisah.

Berbagai ujian hidup menimpa Deok-soo dan keluarganya, memberikan para penonton sajian inspiratif sekaligus menyentuh.

Ode to My Father merupakan salah satu film Korea tentang keluarga, bisa membuatmu tersentuh sampai menteskan air mata. Sangat rugi jika kamu melewatkannya begitu saja.


#8 - Hope



Satu lagi film Korea tersedih yang bisa kamu tonton, yaitu Hope. Film Korea ini diangkat dari kisah nyata ini bercerita mengenai Dong Hoon, seorang ayah yang menuntut keadilan akan anak perempuannya yang menjadi korban pemerkosaan.

So Won, si anak perempuan masih berusia 8 tahun dan kini trauma setelah mengalami pelecehan seksual di sekolah. Sejak kejadian ini, So Won menjadi trauma ketika bertemu lelaki dewasa, termasuk ketika bertemu ayahnya. Dong Hoon pun mencoba berbagai cara untuk menghilangkan rasa trauma anaknya.

Film Korea terbaik ini wajib kamu tonton, karena selain ceritanya sedih dan inspiratif, film Hope juga telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi seperti Best Film,Best Supporting Actress, Best Screenplay di Blue Dragon Film Awards 2013, Gryphon Award for Best Film di Giffoni Film Fesyival 2014 dan sebagainya.


Tag: film korea mengharukan, film Korea sedih tentang patah hati, tentang putus cinta, orang tua, penyakit kanker, film Korea bikin nangis sedih banget, film Korea tersedih tentang ibu dan keluarga.


Itulah top 8 film Korea paling sedih dan bisa bikin nangis. Tentu saja selain daftar di atas, masih banyak film-film baper lainnya dari Korea. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar yahh...

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: