Senin, 06 Agustus 2018


Inilah rekomendasi film terbaik DC Comics paling keren!


Selowae.Net – Dari sekian banyak film superhero DC, manakah yang terbaik dan wajib ditonton? Dalam artikel ini kami mencoba membuat daftar 10 film terbaik DC Comics yang sudah tayang dari tahun 2000-2018.

Film apa saja yang masuk dalam daftar? Langsung saja disimak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut:


Note: Urutan TIDAk berarti peringkat


Rekomendasi Film Superhero Terbaik DC Comics


#1 - The Dark Knight (2008)


Rekomendasi Film Superhero Terbaik DC Comics

Rekomendasi flm superhero terbaik yang pertama adalah The Dark Knight. Film superhero DC arahan sutradara Christopher Nolan ini benar-benar memukau dengan cerita kelamnya.

Melalui film The Dark Knight, Christopher Nolan telah membuat batasan begitu tinggi bagi film-film adaptasi komik superhero.

Tidak tanggung-tanggung, Nolan sepertinya menambah segala yang ada dalam Batman Begins menjadi dua kali lipat lebih besar.

Ceritanya spektakuler, tensi plot tinggi dan megah, banyak klimaks kecil disebarkan yang pada akhirnya meledak dengan berbagai twist sejak pertengahan film.

Setiap karakter yang dimasukkan juga dengan perhitungan matang, tidak asal dimunculkan sebagai pelengkap semata. Terutama Joker (Heath Ledger), karakter ini sukses membuat penonton merinding dari awal film.

Joker yang dibawakan Heath Ledger tampil begitu misterius, begitu sadis dan mematikan namun di sisi lain tetap seorang jenius dengan lawakan-lawakan sintingnya.

Memang selain Nolan, Ledger lah yang menjadi kunci mengapa The Dark Knight bisa begitu dahsyat, mendebarkan dan mengasyikan untuk ditonton.




10 Film Superhero Terbaik dari DC Comics

#2 - The Dark Knight Rises (2012)


Setelah film Batman Begins dan The Dark Knight sukses secara gila-gilaan, beban di pundak Nolan tentu semakin besar. Bagaimana caranya mengakhiri trilogi Batman yang spektakuler terutama setelah bagian keduanya telah mencapai puncak?

Film The Dark Knight Rises menjawabnya. Seri penutup dari trilogi Batman ini dibuat dengan lebih ambisius, lebih megah, lebih dalam, lebih suram dan lebih rumit dari sebelumnya.

Meski memang, jika dilihat dari segi cerita film Batman Begins dan The Dark Knight masih lebih unggul.

Secara garis besar, The Dark Knight Rises tetaplah sebuah konklusi epik dari Batman versi Nolan yang akan teramat sayang jika dilewatkan begitu saja.


#3 - Batman Begins (2005)


Batman Begins adalah film yang menyelamatkan karakter Batman setelah hancur di pasaran gara-gara film Batman and Robin (1997).

Christoper Nolan sekali lagi membuktikan kepiawaiannya dalam meramu sebuah cerita sederhana menjadi sangat menarik untuk dinikmati. Ketiga film Batman garapannya bisa dibilang adalah mahakarya yang mungkin hanya Nolan yang bisa menggarapnya sampai seperti itu.

Batman Begins hadir sebagai film yang berjalan di trek semestinya. Karakter Batman buatan Nolan benar-benar dapat diterima penonton secara logis karena sangat manusiawi.

Seluruh adegan Batman diperlihatkan juga dalam kadar pas, tidak lebay seperti versi pendahulunya. Bahkan masing-masing villain dalam film ini memiliki karakterisasi kuat, tidak dipaksakan dan masing-masing punya keunikan tersendiri.

Pastinya, Batman Begins sangat luar biasa. Semua karakter dibuat punya pilihan untuk mengambil sikap, bahkan Batman sendiri tidak sempurna dan harus belajar dari kesalahannya.

Hebatnya, ia justru belajar dari orang yang akhirnya menjadi musuh besarnya. So, beginilah film Batman seharusnya.


#4 - Watchmen (2009)


Film Watchmen dikomandoi oleh Zack Snyder, sutradara yang berhasil menarik perhatian melalui visualisasi ajaib-nya di film 300 (2006) dan Dawn of the Dead (2004).

Watchmen sendiri bersetting di dunia alternatif pada tahun 1985, saat di mana puncak Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet terjadi. Meski kurang begitu populer, namun film Watchmen jelas merupakan salah satu film superhero terbaik DC Comics dan wajib ditonton.



film terbaik dc comics, film dc terbaik terbaru

#5 – Wonder Woman (2017)


Film terbaik DC Comics selanjutnya adalah Wonder Woman (2017). Film ini mengisahkan tentang origin Wonder Woman, salah satu anggota Justice League. Cerita berfokus pada Diana Prince, salah seorang prajurit wanita yang berasal dari Themyscira.

Sejak kecil, Diana sudah dilatih bela diri untuk menghadapi ancaman Ares yang diramalkan akan menjadi ancaman besar bagi dunia.

Suatu ketika, seorang tentara Amerika bernama Steve Trevor terdampar di Themyscira. Ia pun ditangkap oleh para prajurit Amazon dan diinterogasi, dari sinilah diketahui bahwa kondisi Bumi sedang bahaya karena Perang Dunia I.

Diana dan Steve Trevor pun memulai perjalanannya untuk menghentikan perang tersebut dan mengalahkan Ares.


#6 - Man of Steel (2013)


Sebagai film re-boot, Man of Steel dapat dikatakan cukup berhasil. Dengan cerita dari Nolan dan Goyer, backstory dari Superman mampu diceritakan dengan apik.

Penekanan pada unsur manusia Superman ditulis secara sesuai sehingga mampu memberikan pondasi kuat bagi pengembangan cerita di film-film berikutnya.

Eksekusi dari Zack Snyder bisa dibilang mumpuni dengan pendekatan ke arah tontonan penuh aksi dan adegan seru memacu adrenalin.

Kostum Superman pun sudah dirombak, tidak ada lagi celana dalam di luar yang sering dijadikan bahan tertawaan. Dengan sajian cerita apik dan visual keren, Man of Steel pantas menjadi salah satu film superhero terbaik DC Comics.


#7 – V For Vendetta (2005)


Rekomendasi film superhero terbaik selanjutnya adalah V For Vendetta. Film bergenre thriller ini diadaptasi dari novel grafis karya Alan Moore yang diterbitkan oleh Vertigo Comics, salah satu lini DC Comics.

Film yang diperankan oleh Natalie Portman dan Hugo Weaving ini berhasil mendapatkan rating tinggi di IMDb dan Rotten Tomatoes.



rekomendasi film superhero dc comics yang bagus

#8 – Constantine (2005)


Rekomendasi film superhero terbaik yang diadaptasi dari DC Comics selanjutnya adalah Constantine. Film bergenre action, fantasi, horor dan thriller ini disutradarai oleh Francis Lawrence.

Film DC satu ini diadaptasi dari komik Hellblazer terbitan Vertigo Comics dengan menggandeng Keanu Reeves sebagai sang karakter utama.

Constantine sendiri merupakan salah satu karakter ciptaan Alan Moore yang memiliki kemampuan untuk memusnahkan berbagai gangguan berbau mistis. Lebih banyak tentang Constantine dapat kamu ketahui di Asal-Usul dan Kekuatan Constantine (Hellblazer).


#9 - Batman v Superman: Dawn of Justice Ultimate Cut (2016)


Rekomendasi film superhero DC terbaik selanjutnya adalah Batman v Superman: Dawn of Justice versi Ultimate Cut.

Menampilkan perselisihan dua superhero paling populer dari DC Comics, ditambah kehadiran Wonder Woman sang calon anggota Justice League.

Dari situ saja sudah cukup menjamin keseruan yang disajikan dalam film BvS. Meski memang ceritanya terlalu padat sehingga porsi aksinya terasa kurang, apalagi jika mengingat judul film ini seolah menjanjikan adegan aksi intens.

Untunglah adegan aksi dalam Batman v Superman cukup mengesankan, apalagi ketika klimaks di mana trio DC melawan Doomsday yang diakhiri dengan pengorbanan Superman.


#10 – Suicide Squad (2016)


Walaupun mendapat banyak kritikan, film Suicide Squad tetap mampu menembus Box Office dan memperoleh penghasilan sebesar 746,8 juta dollar dari budget produksinya yang hanya sebesar 175 dollar.

Selain itu, film superhero arahan David Ayer ini juga berhasil meraih piala Oscar untuk nominasi Best Makeup and Hairstyling. Film tentang kelompok super-villan ini tentu pantas menjadi salah satu film superhero terbaik dari DC Comics yang wajib untuk ditonton.

Tag: film terbaik dc, film yang diadaptasi dari komik dc comics terlaris, film dc yang bagus

Demikian daftar rekomendasi film superhero terbaik yang diadaptasi dari komik DC. Dari sekian banyak judul film DC di atas, manakah film favoritmu?


Previous Post
Next Post

0 komentar: