Minggu, 05 Agustus 2018

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aamir Khan, dari 3 Idiots sampai Ghajini


Rekomendasi film terbaik Aamir Khan, sudahkah kamu menontonnya?


Selowae.Net - Muhammad Aamir Hussain Khan atau biasa dipanggil Aamir Khan adalah aktor, sutradara sekaligus produser film terkenal di Bollywood. Aktor yang memulai karirnya pada tahun 1973 melalui film Yaadon Ki Baaraat ini telah banyak membintangi film India terbaik dan terpopuler sepanjang masa.

Jika kamu salah satu penggemar Aamir Khan dan ingin menonton film-film terbaik yang diperankan olehnya, langsung saja simak daftar film terbaik yang diperankan Aamir Khan di bawah ini!


Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Aamir Khan


#1 - 3 Idiots (2009)


10 Film Terbaik yang Dibintangi Aamir Khan, dari 3 Idiots sampai Ghajini

Rekomendasi film terbaik Aamir Khan yang pertama adalah 3 Idiots. Film India tahun 2009 ini berkisah mengenai 3 mahasiswa dan berbagai keusilan mereka selama menuntut ilmu di universitas.

Walaupun film 3 Idiots sangat kental dengan unsur komedi, tapi film Bollywood satu ini tetap memiliki banyak pesan moral. Selain itu, film ini juga sukses mengkritisi sistem pendidikan di India, yang sebenarnya cukup mirip dengan sistem di Indonesia.

Dengan menonton film 3 Idiots, kita akan dibuat berpikir tentang pendidikan zaman sekarang yang menomorsatukan nilai, tapi melupakan sesuatu yang lebih penting yaitu bagaimana ilmu yang dipelajari bisa diterapkan dalam kehidupan sebenarnya.

Salah satu film terbaik yang dibintangi Aamir Khan ini juga dimeriahkan oleh aktor top Bollywood lain, mulai dari R. Madhavan, Sharman Joshi, sampai Kareena Kapoor.

Bagi para penggemar film India, 3 Idiots sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton.


#2 - Taare Zameen Par (2007)


Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Aamir Khan

Tidak kalah keren dari 3 Idiots, ada film Bollywood berjudul Taare Zameen Par yang juga diperankan oleh Aamir Khan.

Dalam film ini, Aamir Khan bukan hanya berakting, tapi juga bertindak sebagai produser sekaligus sutadara film.

Taare Zameen Par sendiri bercerita mengenai Ishaan, bocah berusia delapan tahun. Meski sudah cukup remaja, namun Ishaan masih belum mampu membaca dan menulis dengan baik. Akibatnya, Ishaan sering diejek oleh teman-teman sekolahnya.

Kondisi ini semakin diperparah oleh kedua orang tua Ishaan yang sering membanding-bandingkan Ishaan dengan saudaranya.

Seiring berkembangnya cerita, diketahui kalau sebenarnya Ishaan menderita penyakit disleksia yang membuatnya kesulitan dalam memahami huruf. Guru sekolah Ishaan yang memahami kondisinya terus menyemangati Ishaan dan memaksimalkan potensinya.


Film Taare Zameen Par tidak diragukan lagi merupakan salah satu film terbaik Aamir Khan dan paling inspiratif. Film Bollywoodsatu ini bahkan sudah didistribusikan oleh Walt Disney dengan judul “Like Stars on Earth”.




#3 - PK (2014)


film terbaik aamir khan 2018

PK (Peekay) merupakan film Aamir Khan terbaik dengan jalinan cerita paling unik. Karakter dalam film India yang dibintangi Aamir Khan ini bukan manusia, akan tetapi alien.

Alien tersebut tersesat di Bumi dan sedang mencari cara untuk kembali ke planetnya. Ia pun mulai bertingkah seperti manusia Bumi sembari mencari informasi yang diperlukan. Ketika bertanya pada seseorang bagaimana cara kembali ke planet asalnya, orang itu malah menyarankan untuk bertanya pada Tuhan.

PK pun mengikuti petunjuk orang itu dan mulai mencari Tuhan. Namun, kemudian ia merasa bingung karena ada banyak Tuhan berbeda yang diikuti manusia. Ia pun mulai mencari Tuhan yang sebenarnya dan berdoa agar bisa kembali ke planet asalnya.

Dengan tema cerita berat, film PK berhasil disajikan dengan begitu seru karena diselingi dengan banyak komedi dan adegan romantis. Salah satu film terbaik yang dibintangi Aamir Khan ini juga memiliki momen menyentuh yang bakal bikin kamu baper.


#4 - Dangal (2016)


dangal film terbaru aamir khan bagus inspiratif

Dangal adalah film terbaru Aamir Khan yang diangkat dari kisah nyata. Tidak seperti film-film sebelumnya, Dangal disajikan dengan lebih serius. Bahkan, Aamir Khan berperan sebagai karakter berwatak keras dan tegas dalam film in.

Film Dangal berkisah mengenai Mahavir Singh Phogat, seorang pegulat terbaik di India. Saat masih muda, ia rela tidak mengikuti kejuaraan dunia gulat agar bisa menikahi istrinya.

Namun, bertahun-tahun kemudian Mahavir merasa menyesal karena dulu tidak jadi mengikuti pertandingan gulat dunia. Padahal ia percaya bahwa gelar dunia sudah menjadi milik India jika dirinya ikut serta.

Untuk mengobati penyesalannya, Mahavir mulai berencana melatih anaknya menjadi atlit gulat profesional, menggantikan dirinya mencapai kejuaraan gult dunia. Namun, setelah menunggu bertahun-tahun ia tidak kunjung mendapatkan anak lelaki. Sebaliknya, ia malah memiliki dua anak perempuan yang tidak mungkin dijadikan atlit gulat.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam film Dangal (2016), film Bollywood terbaik dan terbaru dari Aamir Khan.




#5 - Dhoom 3 (2013)


rekomendasi Film Terbaik Dibintangi Aamir Khan, dari 3 Idiots sampai Ghajini

Dhoom 3 adalah film Bollywood bergenre action dan drama. Film terbaik Aamir Khan ini mempunyai berbagai visual efek keren yang memanjakan mata.

Selain Aamir Khan, film Dhoom 3 juga diramaikan oleh bintang Bollywood lainnya seperti Katrina Kaif, Tabrett Bethel dan Abhsihek Bachchan.

Cerita Dhoom 3 sendiri masih berfokus pada Jai dan Ali, kali ini mereka harus menghentikan pencuri bernama Sahir (Aamir Khan) yang telah menjadi penguasa kota Chicago. Dalam pertarungan balas dendam , pihak yang baik dan pihak yang jahat sudah tidak lagi jelas.

Seperti film-film yang dibintangi Aamir Khan lainnya, Dhoom 3 juga dilengkapi dengan momen baper yang sangat bisa menyentuh hati para penontonnya.


Klik Next untuk membaca lebih banyak film terbaik yang dibintangi Aamir Khan.

Next > 10 Film Terbaik Aamir Khan Bag. 2

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: