Rabu, 15 Agustus 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Wiro Sableng 212


Simak asal-usul dan kekuatan Wiro Sableng sang pendekar asli Indonesia!


Selowae.Net – Wiro Sableng adalah kisah yang diangkat dari sebuah novel karangan Bastian Tito, yang kemudian diangkat menjadi serial Tv dan kini akan diangkat ke layar lebar. Sembari menunggu filmnya rilis, yuk kenali dulu asal-usul dan kekuatan Wiro Sableng berikut ini!


Siapa sebenarnya Wiro Sableng? 


Identitas asli Wiro Sableng adalah seorang pria bernama Wiro Saksono. Semenjak kecil, Wiro sudah menjadi yatim piatu. Ibunya bernama Suci dan ayahnya bernama Raden Romo Waleng dibunuh oleh sekelompok perampok yang dipimpin oleh Suranyali, perampok tersebut bahkan membakar habis rumah mereka.

Asal-Usul dan Kekuatan Wiro Sableng 212
Siapa sebenarnya Wiro Sableng?

Untungnya, Wiro yang masih kecil telah disembunyikan oleh ibunya di kolong tempat tidur. Keesokan harinya, Wiro ditemukan oleh seorang nenek yang mendengar tangisannya.

Nenek bernama Sinto Gendeng itu kemudian menyelamatkan Wiro Sableng dan membawanya ke puncak gunung Gede. Dari sinilah, Wiro tumbuh bersama Nenek Sinto Gendeng, dan diajari bebagai ilmu silat olehnya.

Wiro diturunkan sebuah ilmu dari Nenek Sinto Gendeng yaitu Ilmu Kanuragaan yang membuat di dadanya tertulis simbol 212, di mana ketika Wiro Sableng dalam kondisi terdesak dirinya dapat mengeluarkan sebuah kapak sakti bernama Kapak Maut Naga Geni 212. Penurunan ilmu tersebut juga membuat tubuh Wiro Sableng semakin kuat.

Selama 17 tahun Wiro Sableng dilatih menjadi seorang pendekar, dan akhirnya ia mendapatkan restu dari Nenek Sinto Gendeng untuk turun gunung. Nama Wiro Sableng sendiri ia dapatkan karena dirinya sering bertingkah lucu dan suka bercanda.

Pada awal petualangannya, Wiro Sableng memiliki misiuntuk membalaskan dendam kematian kedua orang tuanya. Meski begitu, Wiro Sableng juga sering membantu masyarakat dalam melawan penjahat-penjahat.

Seiring dengan perjalanannya, Wiro bertemu dengan guru-guru silat tangguh yang membuatnya terus belajar dan semakin sakti. Wiro Sableng terus berpetualang ke berbagai penjuru Nusantara, bahkan hingga Cina dan Jepang.


Kekuatan Wiro Sableng 212



  • Fisik kuat di atas manusia normal
  • Menguasai berbagai kemampuan beladiri
  • Ahli bertarung menggunakan senjata kapak
  • Menguasai berbagai jurus sakti yang didapatkannya dari guru-gurunya. Beberapa jurus itu seperti 'pukulan harimau dewa., .pukulan sinar matahari', pukulan angin puyuh, pukulan dewa topan mengusir gunung, pekulan benteng topan melanda samudra, ilmu silat orang gila, ilmu pedang pendekar pedang akhirat dan sebagainya.



Tentang Film Wiro Sableng (2018)


siapa wiro sableng adalah poster wiro sableng

Film Wiro Sableng 212 adalah film terbaru Indonesia yang akan mengangkat kisah Wiro Sableng, sang pendekar asli Indonesia. Film ini diprosuksi oleh Fox International Productions dan Lifelike Pictures dengan arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Film ini akan dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris populer di Indonesia, seperti Vino G. Bastian, Yayan Ruhiyan, Cecep Arif Rahman, Dwi Sasono, Sherina Munaf, Lukman Sardi, Dian Sidik, Happy Salma dan banyak lagi lainnya.


Demikian pembahasan asal-usul dan kekuatan Wiro Sableng 212. Film aksi garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 30 Agustus 2018.

Next > 8 Film Korea Paling Sedih

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: