Sabtu, 11 Agustus 2018

Mengenal Matthew Malloy, Mutant Terkuat Di Atas Level Omega


Siapa itu Matthew Malloy? Simak profil dan kekuatannya di bawah ini!


Selowae.Net - Matthew Malloy diperkenalkan pertama kali saat flashback penyerangan bangsa Skrull ke Bumi. Saat itu Matthew merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan istrinya yang terbunuh karena dirinya terjebak antara perang dengan bangsa Skrull.

Setahun kemudian, ia menemui adik iparnya yang mengatakan bahwa dirinya masih tetap menyayangi Matthew dan tidak dendam padanya. Hal ini memicu ingatan kesedihan dan mengeluarkan kekuatan terpendam dalam diri Matthew Mallow, yang akhirnya membunuh adik iparnya juga.

siapa Matthew Malloy adalah Mutant Terkuat Di Atas Level Omega
Siapa sebenarnya Matthew Malloy?

Agent SHIELD, Maria Hill memburu Matthew Malloy. Ia yang tidak tahu apa-apa ketika SHIELD mengirimkan pasukan untuk menangkapnya, secara tidak sengaja menyapu bersih pasukan itu dengan kekuatan energi luar biasa miliknya. Dalam sekejap mata, seluruh  Agent SHIELD habis tanpa bersisa.

Professor Xavier ternyata sudah lama mengetahui kekuatan Matther Malloy dan selama ini merahasiakan keberadaan Matther.

Prof. X tahu bahwa Matthew Malloy adalah mutant berbahaya, oleh karena itu diam-diam ia membimbing Matthew dari kecil, yang ternyata juga membunuh kedua orang tuanya secara tidak sengaja.

Seiring semakin dewasanya Matthew, ia mampu memblok telepati dari Professor X. Sebelumnya, Xavier juga pernah mencoba membuat Matthew melupakan kekuatan miliknya.

Beberapa kali Professor Xavier mengirim X-Men untuk mencoba membawa Matthew, namun semuanya gagal. Bahkan saat membunuh Emma Frost di sekolah Xavier, Matthew Malloy juga membunuh banyak anak didik Professor X.

Pernah diceritakan juga ketika Professor X memerintahkan Tempus untuk pergi ke masa lalu dan membuat kedua orang tua Matthew tidak pernah bertemu, sehingga harapannya Matthew tidak pernah terlahir. Dan menyelamatkan semua anggota X-Men yang tewas akibat kekuatan Matthew Malloy, seperti Cyclops, Emma Frost dan banyak lainnya.


Kekuatan Matthew Malloy 


Kekuatan Matthew Malloy
Matthew malloy adalah mutant terkuat marvel

Matthew Malloy diklasifikasikan sebagai mutan di atas level Omega oleh Beast. Artinya, mutant satu ini lebih berbahaya dari mutant level Omega seperti Legion, Jean Grey (Phoenix), Hope Summers dan beberapa lainnya.

Professor X menyatakan bahwa Matthew juga mutant berkekuatan terbesar yang pernah dicatat oleh Cerebro.

Agent Maria Hill juga menyatakan bahwa Matthew ancaman tingkat Omega bagi SHIELD.

Cyclops menyandingkan Matthew dengan mutan-mutan terkuat seperti Apocalypse dan Franklin Richard.

Bisa dibayangkan, Matthew Malloy digambarkan memiliki kekuatan Tuhan, yaitu kekuatan antara kehidupan dan kematian serta kekuatan antara ruang dan waktu.

Kekuatan telekinesisnya mampu menghancurkan pesawat, telepati yang bahkan mampu memblok orang lain membaca pikirannya. Energy blast yang mampu meledakkan radius sangat jauh, dan mampu memanipulasi benda dengan tingkat tidak terbatas.

Selain itu, Matthew Malloy juga bisa berteleportasi antar planet, bangkit dari kematian, manipulasi ruang dan manipulai realita seperti Scarlett Witch.

Dengan gambaran kekuatan itu Matthew Malloy bisa disamakan dengan kekuatan Infinity Stone yang digabungkan.


Kelemahan Matthew Malloy


Kelemahan Matthew adalah tingkat emosi yang ekstrem membuat kekuatan yang dikeluarkannya tidak terarah. Matthew belum benar-benar mampu mengendalikan kekuatannya dengan baik.


Demikian pengenalan singkat mengenai Matthew Malloy, mutant terkuat dalam komik Marvel. Klik Next untuk membaca lebih banyak profil superhero Marvel


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: