Sabtu, 10 November 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Nick Fury Sr dari Marvel Comics


Selowae.Net Siapa sebenarnya Nick Fury? Apa saja sih kekuatan yang dimilikinya? Jika kamu penasaran, langsung saja disimak pembahasan asal-usul dan kekuatan Nick Fury di bawah ini!


Asal-Usul Nick Fury (Marvel Comics)


Nicholas Jospeh Fury lahir di tahun 1920-an. Ketika remaja, ia ditarik oleh kemiliteran dan karirnya berkembang pesat di sana. Hingga akhirnya ia diperintahkan untuk memimpin sekelompok prajurit dengan kemampuan khusus yang kemudian dikenal dengan Howling Commandos.

Bersama dengan kelompoknya, Nick Fury bertempur di seluruh penjuru dunia, ia bahkan bertempur bersama Steve Rogers serta The Invaders-nya, juga bertemu Logan (Wolverine).

Nick Fury selalu berhasil membawa anak buahnya tetap hidup dari setiap misi, namun ia sendiri terluka, yang menyebabkan mata kirinya rusak dan digantikan oleh Patch yang kemudian menjadi Signaturenya.

asal-usul nick fury dan kekuatannya

Sejarah asal-usul Nick Fury dan kekuatannya


Seiring berkembangnya cerita,Nick Fury dan Howling Commandos menginjeksi diri mereka sendiri dengan Infinity Formula, yang mereka temukan di salah satu misi mereka.

Infinity Formula diketahui dapat memperlambat penuaan mereka sehingga mereka selalu muda dan kuat.

Setelah perang, Fury kemudian bekerja di beberapa agency militer seperti CIA dimana ia yang menjadi atasan ayah dan ibu Peter Parker. Nick kemudian menjadi penghubung antara pemerintah dan kelompok superhero pertama Marvel, yaitu Fantastic Four. Hingga ia diminta untuk memimpin S.H.I.E.L.D.




Ketika menjadi Director of SHIELD, Nick Fury sering berkerja dengan mantan anak buahnya di Howling Commandos, seperti Dum Dum Dugan dan sebagainya. Selain itu Nick juga membuat begitu banyak LMD (Life Model Decoy) guna mengecoh musuh yang selalu berniat membunuhnya, selain membuat ratusan markas rahasia di seluruh dunia.


S.H.I.E.L.D. menjadi sangat besar di bawah pimpinan Nick Fury hingga ia tersandung event Secret Wars III dimana ia menugaskan beberapa Superhero secara diam-diam untuk mengulingkan pemerintahan Latveria, karena Maria Von Bardas ternyata mempersenjatai para penjahat untuk mengacaukan Amerika Serikat. Pembalasan Von Bardas membuatnya harus masuk ke persembunyian dan bergerak di balik layar.

siapa nick fury adalah

Nick Fury muncul kembali di event Dark Reign dimana ia merekrut anak-anak dari pahlawan dan penjahat super menjadi anak buahnya dalam melawan Organisasi Hydra yang telah mengakar sedemikian dalam pada pemerintahan dan militer Amerika Serikat.

Namun di event Original SIN ternyata membuka rahasia Fury, bahwa selama ini ia adalah Man On The Wall, Assassin multi dimensi yang membunuh musuhnya sebelum menjadi ancaman di Bumi.

Namun khasiat serum Infinity sudah berakhir dan hal ini membuat Fury berusaha mencari penggantinya. Hal ini diketahui Watcher dan demi rahasia tersebut maka Fury terpaksa membunuhnya. Tapi terbunuhnya The Watcher membuatnya malah menjadi the Next Watcher.


Kekuatan Nick Fury


kekuatan nick fury adalah shield marvel comics
Daftar kekuatan Nick Fury Sr

Apa saja kemampuan dan kekuatan Nick Fury dalam komik Marvel? Meskipun hanya manusia biasa, namun Nick Fury mempunyai kemampuan dan strategi untuk menjatuhkan superhero, siapapun dia.

Keahlian militer dan bertempurnya tidak ada duanya, namun keahlian strateginya yang membuatnya disegani. Fury menguasai setidaknya 3 jenis beladiri, Tinju, Jijutsu dan Tae Kwon do. Selain peralatan canggih yang menjadi penunjangnya, koneksi Nick Fury di seluruh dunia membuatnya menjadi salah satu orang berpengaruh di dunia Marvel.

Nick Fury juga telah menyuntikkan Infinity Formula pada tubuhnya, membuatnya selalu muda dan berada pada kondisi yang sempurna di setiap saat.


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul Nick Fury dan kekuatannya. Bagaimana pendapatmu mengenai karakter satu ini?

Previous Post
Next Post

0 komentar: