Sabtu, 22 September 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Raven, Anggota Teen Titans dari DC Comics


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas profil Beast Boy (Garfield Logan), kali ini kami akan memperkenalkan anggota Teen Titans lainnya yang tidak kalah populer, yaitu Raven. Siapa itu Raven? Bagaimana cerita asal-usulnya dalam komik? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Kamu bisa membaca lebih banyak profil superhero DC di Daftar Superheo DC Comics.


Asal-Usul Raven (DC Comics)


Asal-Usul dan Kekuatan Raven, Anggota Teen Titans dari DC Comics
Asal-Usul dan Kekuatan Raven (DC Comics)

Arella, ibu Raven, dipilih untuk menjadi pengantin iblis bernama Trigon. Di dunia antar-dimensi mereka, Raven, putri Arella dan Trigon, lahir. Takut bahwa anak itu akan tubuh menjadi iblis jahat seperti ayahnya, Juris, seorang hakim Azarath, berusaha untuk melemparkan bayi Raven ke Limbo, hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri.

Azarath kemudian membawa Raven muda di bawah bimbingan pribadinya, ia melatih Raven untuk mengendalikan emosinya agar bisa melawan pengaruh Trigon, sembari menyempurnakan kekuatan Raven seperti teleportasi, proyeksi astral, dan penyembuhan empatik.

Ketika Raven berusia enam belas tahun, dia merasakan kekuatan Trigon kembali dan melarikan diri ke Bumi.

Raven tiba di Jump City, di mana dia bertemu dengan beberapa superhero muda yang memerangi gadis alien yang mengamuk (Starfire). Raven membantu para superhero itu dalam menghadapi Starfire, dan pada akhirnya mereka malah bersahabat dan tergabung dalam kelompok Teen Titans.


Ketika Raven masih merasa terasing dari teman-teman barunya, Titans lainnya segera datang untuk belajar lebih banyak tentang asal-usul Raven.

Raven menjadi bagian Teen Titans selama bertahun-tahun, bekerja bersama anggota Titans lainnya untuk melindungi Jump City dari ancaman penjahat. Dia secara konsisten memberikan kontribusi tak ternilai bagi tim.

Hingga suatu hari, tepat pada hari ulang tahunnya, Slade Wilson muncul dan membantu Trigon dalam menemukan Raven. Melihat tidak ada pilihan lain, Raven akhirnya memberi tahu rekan-rekannya kebenaran tentang masa lalunya - tetapi bukannya ditolak, para Titans lainnya tetap bersamanya tetap melindunginya dari Trigon.

Slade dan pasukan setan api Trigon menyerang Titans Tower untuk menjemput Raven. The Titans memutuskan untuk melawannya, tetapi Raven, yang tidak ingin melihat teman-teman tersayangnya menjadi korban, membuat mereka tersingkir dari pertarungan dan diam-diam memberi mereka beberapa kekuatan untuk melindungi mereka dari kiamat yang mungkin akan datang.

Raven pun tertangkap, tapi para Titans tidak menyerah untuk menyelamatkan rekannya. Dengan bantuan Slade yang telah dikhianati oleh Trigon, mereka kembali menghadapi sang iblis untuk menyelamatkan Raven.

kekuatan raven devil mode

Di sini Raven menyadari bahwa teman-temannya begitu menyayanginya, dan kesadaran ini memicu harapan baru di dalam jiwanya, dan Raven dapat menggunakan kekuatannya secara penuh.

Raven menggunakan seluruh kekuatannya untuk menghancurkan Trigon, kemudian mengembalikan Bumi kembali seperti semula dan akhirnya melepaskan diri dari sang iblis




Kepribadian dan Sifat


siapa sebenarnya raven adalah

Raven adalah salah satu karakter paling misterius dalam kelompok Teen Titans. Dia tenang, tampaknya tanpa emosi, cerdas, rajin, dan sarkastik. Dia selalu bisa muncul dengan komentar yang cerdas, khususnya sebagai jawaban atas sebagian besar kejenakaan dan tingkah konyol anggota Teen Titans.

Penampilan dan sikapnya tampak seperti wanita gothic modern yang khas. Namun, sejauh mungkin dia terlihat agak jauh dan anti-sosial, produser Sam Register menggambarkannya sebagai "...karakter gelap, tetapi karakter yang dapat diidentikkan oleh semua orang. Dia seorang pertapa dan semacam untuk dirinya sendiri. Kami pikir itu akan jadilah dinamis yang baik dengan anggota tim lainnya. Dia memang memiliki latar belakang gelap dalam komik".


Kekuatan Raven (DC Comics)


asal usul raven dan kekuatan raven dc comics
Apa saja kekuatan Raven?

Raven tidak bisa disangkal adalah salah satu anggota Teen Titans paling kuat. Sebagai anak perempuan dari iblis, Raven memiliki sejumlah kemampuan unik yang terkait dengan perasaan dan emosinya.

Raven juga telah melatih dirinya untuk menenangkan semua perasaannya. Karena ketika marah, Raven bisa berubah menjadi dirinya yang setengah demon, biasanya dengan empat mata merah menyala (suatu sifat yang diwarisi dari ayah iblisnya, Trigon) dan mengeluarkan ‘tentakel’ hitam dari bawah jubahnya. Meski menjadi sangat kuat, tapi dalam wujud demon Raven akan kehilangan kendali atas dirinya.

Berikut beberapa kekuatan Raven lainnya yang perlu kamu ketahui:

Mengontrol Bayangan: Raven memiliki kekuatan untuk menciptakan dan mengontrol elemen kegelapan murni dan bayangan. Biasanya kekuatan ini digunakan bersama dengan kemampuan telekinesisnya..

Soul-Self / Astral Projection: Dasar dari hampir semua kekuatan Raven berasal dari jiwanya. Dia mampu memproyeksikan rohnya sendiri dari tubuhnya ke bentuk hantu, menggunakannya untuk berinteraksi dengan dunia fisik, mempengaruhi orang lain secara mental, dan untuk melintasi ruang-waktu.

Raven mampu mengubah bentuk dan massa semaunya, dan dapat mengubah penampilannya sendiri dengan jiwanya, seperti meningkatkan ukuran tubuhnya atau membuat wajahnya mengerikan.

Raven juga mampu memproyeksikan jiwanya ke dalam pikiran orang lain untuk berkomunikasi, memfasilitasi ketenangan atau untuk memaksa orang menyerah dengan serangan mental yang menghancurkan.

Telekinesis: Raven dapat melakukan telekinesis. Batas untuk seberapa banyak hal yang bisa dia kendalikan tidak diketahui, yang pasti dia mampu melemparkan bus kota, gundukan puing-puing atau bahkan mencabut seluruh trotoar.

Telekinetic Force-Fields: Dia dapat membangun perisai yang sangat kuat dari energi telekinetik dan gelap di sekitar dirinya dan orang lain untuk perlindungan.

Telekinetic Teleportation

Empati: Kemampuan psionik untuk merasakan emosi orang lain, memungkinkannya untuk mendapatkan wawasan tentang pikiran dan niat mereka, dan bahkan mengalami perasaan mereka sendiri

Baca juga: 8 Anggota Teen Titans Ini Tewas dalam Pertempuran


Levitation: Raven dapat melayang tanpa terlihat proyeksi energi gelapnya seperti yang ditunjukkan ketika dia menggunakan telekinesis. Kekuatannya juga cukup untuk memungkinkannya melawan tarikan gravitasi planet lain.

Multilingualism: Raven mampu berbicara dalam bahasa Inggris, Jerman, Latin, Rumania, Sumeria Kuno, dan Sansekerta. Dia bahkan bisa berbicara bahasa bangsanya sendiri, Azaranian.

Penyembuhan: Meskipun ia jarang terlihat menggunakan kekuatan ini, ini adalah salah satu kemampuannya yang paling berguna dan mudah untuk digunakan. Ketika Beast Boy mendapat cedera kaki, dan Raven tidak ragu untuk menyembuhkannya.

Ini mungkin pertama kalinya dia menggunakan kekuatan penyembuhannya di depan timnya atau setidaknya Beast Boy, karena dia berkomentar: "Siapa yang tahu kita punya dokter di rumah?" Dan kemudian dia berterima kasih padanya.

Kekuatan penyembuhannya memiliki kecenderungan yang jelas untuk berfungsi sendiri ketika Raven terluka, menempatkannya dalam keadaan koma dan mempercepat kesembuhannya, seperti yang terlihat dalam episode The Beast Within, ketika Beast Boy, Cyborg, dan Starfire khawatir tentang nya. Robin melihat postur tubuhnya dan menebak bahwa dia "menyembuhkan dirinya sendiri".


Demikian pembahasan singkat terkait asal-usul dan kekuatan Raven, salah satu anggota Teen Titans dari DC Comics. Klik Next untuk mengetahui asal-usul Booster Gold.

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: