Senin, 24 September 2018

Cerita Komik Original Sin, Misteri Terbunuhnya Uatu the Watcher


Ringkasan cerita komik Original Sin dari Marvel Comics!


Selowae.Net - Original Sin adalah salah satu cerita komik populer dari Marvel Comics. Event ini pada dasarnya dibuat karena keinginan Marvel untuk memasukkan karakter seperti Angela, Silk dan mengantikan Nick Fury.

Cerita Original Sin diawali dengan misteri terbunuhnya Uatu the Watcher dan hilangnya kedua bola matanya. Tewasnya Uatu secara mendadak, dan ketiadaan Fantastic Four yang dekat dengan Uatu membuat Bumi menjadi resah. Terutama beberapa peralatannya juga ikutan hilang.

Ringkasan cerita komik Original Sin dari Marvel Comics!
Uatu the Watcher terbunuh, matanya hilang diambil

Untuk menyelidiki kematian Uatu, maka dibentuk 3 team : Tim pertama terdiri dari Emma Frost, Scott Lang dan Balck Panther yang bertugas menuju pusat bumi. Tim kedua beranggotakan Moon Knight, Winter Soldier dan Gamora menyelidiki luar angkasa. Dan terakhir tim yang terdiri dari Punisher dan Dr Strange menyelidiki Alam lain.


Kelompok Black Panther menemukan Bangkai berbagai Monster di dalam bumi, begitu juga team Punisher serta Moon Knight, mereka juga menemukan bangkai monster besar dengan bukti bahwa yang membunuh mereka adalah pembunuh yang sama dengan pembunuh Uatu.

Sementara itu di Bumi, The Mindless One menyerang Bumi secara membabi buta. Spider-Man menemukan bahwa Mindless One dikendalikan oleh seseorang, dan dia adalah The Orb, musuh lama Ghost Rider.

Cerita Komik Original Sin, Misteri Terbunuhnya Uatu the Watcher

Cerita Komik Original Sin, Misteri Terbunuhnya Uatu the Watcher


The Orb kemudian menyatakan bahwa ia dibayar oleh Dr Midas guna membobol markas Uatu the Watcher, namun tidak untuk membunuhnya.

The Orb yang memegang bola mata Uatu kemudian mengaktifkan bola mata itu dan membuka banyak rahasia yang tidak terungkap selama ini pada masing-masing individu.

Setelah penyelidikan mendalam, ternyata yang membunuh Uatu adalah Nick Fury, karena Uatu mengetahui kegiatannya selama ini.

Selama beberapa Dekade, Nick Fury menjadi penjaga Bumi secara diam-diam, melenyapkan setiap ancaman sebelum terjadi. Hal itu diketahui Uatu, dan ini membuatnya dibunuh. Nick kemudian mencari penganti Penjaga Bumi karena dirinya sudah tua. ia memilih antara Punisher, Winter Soldier, Gamora, Moon Knight, Black Panther, Emma Frost, Dr Strange dan Ant Man (Scott Lang), juga Rocket yang ikut datang.

Avengers yang menyadari siapa yang membunuh Uatu lalu menyerang Markas Nick Fury dan terjadilah pertempuran antara Nick Fury dan LMD-nya, mereka yang dipilih, Avengers serta Dr Midas dan kelompoknya.

Tragedi ini berakhir dengan banyak misteri dibelakangnya, dimana Nick Fury menjadi Unseen mengantikan Uatu, Bucky menjadi pelindung bumi mengantikan Nick Fury, Thor yang Unworthy dan rasa curiga diantara mereka.


Demikian penjelasan singkat mengenai cerita komik Original Sin dalam komik Marvel. Bagaimana pendapatmu tentang event Marvel satu ini?

Next > Planet Hulk
Previous Post
Next Post

0 komentar: