Rabu, 05 September 2018

20 Drama Korea Bertema Kedokteran (Genre Medical) Terbaik dengan Rating Tertinggi


Simak drama korea terbaik tentang kedokteran (genre medical) di bawah ini!


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas drama korea romantis terbaik sepanjang masa, kali ini kami mencoba membuat daftar drama korea genre medical terbaik yang mengisahkan tentang dokter dan dunia sekitarnya.

Drama Korea bertema kedokteran cukup sering ditemui, beberapa di antaranya bahkan berhasil mendapatkan rating tinggi. Apabila kamu salah satu penggemar drama korea tentang dokter, yuk langsung saja disimak daftar di bawah ini!


Rekomendasi Drama Korea Kedokteran (Genre Medical) Terbaik


#1 - Dr. Stranger (2014)


Rekomendasi Drama Korea Kedokteran (Genre Medical) Terbaik

Rating:
Asianwiki: 90% (7007 suara)
Pengguna Google: 93%
IMDb: 7.6 / 10
Channel: SBS
Genre: Drama Medis / Film Romantis
Episode: 20

Pemeran Utama:
Lee Jong-suk - Park Hoon
Jin Se-yeon - Song Jae-hee / Han Seung-hee
Park Hae-jin - Han Jae-joon / Lee Sung-hoon
Kang So-ra - Oh Soo-hyun

Sinopsis:

Rekomendasi drama Korea Medical yang pertama adalah Dr. Stranger, mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong Suk) yang diperdaya dan dikirim ke Korea Utara.

Park Hoon mendapat bimbingan dari ayahnya untuk menjadi dokter di Korea Utara. Park Cheol Kim Sang Joong), ayah Park Hoon memang seorang dokter terkenal, ia adalah seorang ahli bedah torakalis jenius. Oleh karenanya ia ingin sang anak juga mengikuti jejaknya.

Dalam prosesnya, Park Hoon bertemu dan jatuh cinta dengan perempuan cantik bernama Song Jae-hee (Jin Se Yeon).

Setelah menetap cukup lama di Korea Utara, ayah Park Hoon meninggal dunia. Park Hoon pun mencoba melaikan diri bersama Jae-Hee ke Korea Selatan. Akan tetapi di tengah perjalanan Park Hoon kehilangan kontak dengan Jae-Hee. Sesampainya di Korea Selatan, ia pun berusaha mencari perempuan itu.

Berkat ilmu yang dipelajarinya di Korea Utara, Park Hoon mendapatkan pekerjaan sebagai dokter di sebuah rumah sakit terkenal, yaitu Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Di rumah sakit ini, ia berkenalan dengan seorang dokter bernama Han Seung Hee yang sangat mirip dengan Jae Hee.

Anehnya, Dokter Han Seung Hee mengaku tidak mengenal Park Hoon sebelumnya, dan menyangkal bahwa dirinya adalah Jae-Hee. Drama korea kedokteran satu ini memiliki 20 episode dengan genre komedi romantis medical.



#2 - Good Doctor (2013)


good doctor best medical drama korean

Asianwiki: 93% (5630 suara)
Pengguna Google: 91%
IMDb: 8.1 / 10
Jaringan: KBS
Genre: Drama medis / Roman / Komedi
Episode: 20

Pemeran Utama:
Joo Won - Park Shi-on
Moon Chae-won - Cha Yoon-seo
Joo Sang-wook - Kim Do-han
Kim Min-seo - Yoo Chae-kyung

Sinopsis:

Good Doctor adalah drama korea kedokteran terbaik yang tayang pada tahun 2013. Drama ini berkisah mengenai  Park Shi On (Joo Won), pemuda penderita autisme namun memiliki memori sangat kuat.

Park Shi On memanfaatkan kelebihannya untuk masuk kedalam dunia kedokteran. Akan tetapi, karena kondisi mentalnya dianggap kurang stabil, banyak rekan kerja dan pasien di rumah sakit yang tidak mempercayai Park Shi On.

Salah satunya Kim Dong Han (Joo Sang Wook), seorang ahli bedah di Rumah Sakit yang sama dengan Park Shi On. Ia pun harus ekstra keras untuk membuktikan dirinya adalah seorang dokter hebat dan pantas dipercaya.

Drama Korea Good Doctor memiliki 20 episode dengan genre medical, romance dan drama.


#3 - Descendants of the Sun (2016)


drama korea romance medical terbaik

Rating:
Asianwiki: 92% (suara 22838)
Pengguna Google: 97% suka
IMDb: 8.5 / 10
Channel: KBS
Genre: Romance / Melodrama / Action
Episode: 16 + 3 episode khusus

Pemeran Utama:
Song Joong-ki - Kapten Yoo Si-jin (a.k.a. Big Boss)
Song Hye-kyo - Dokter Kang Mo-yeon (a.k.a. Beauty)
Jin Goo - Sersan Master Seo Dae-young (a.k.a. Wolf)
Kim Ji-won - Letnan Pertama Yoon Myung-ju

Sinopsis:

Yoo Shi-Jin adalah kapten pasukan khusus Korea Selatan. Dia menangkap pencuri sepeda motor dengan Sersan Mayor Dae-Young. Pencuri itu terluka selama penangkapannya dan dikirim ke rumah sakit. Dae-Young menyadari ponselnya dicuri oleh pencuri dan pergi ke rumah sakit untuk mengambil ponselnya.

Di ruang gawat darurat, Shi-Jin bertemu Dr.Kang  Mo-Yeon untuk pertama kalinya. Dia langsung jatuh cinta padanya. Mo-Yeon keliru menganggap Shi-Jin adalah bagian dari geng kriminal pencuri. Dia membuktikan padanya bahwa dia adalah seorang prajurit dengan bantuan dokter tentara Myeong-Joo.

Shi-Jin dan Mo-Yeon mulai berkencan, tetapi karena pekerjaan mereka, kencan mereka tidak berjalan dengan baik. Shi-Jin mengambil perintah untuk memimpin pasukannya dalam misi perdamaian ke negara Uruk. Sementara itu, Mo-Yeon menjadi marah karena dia gagal menjadi seorang profesor karena latar belakang istimewa seorang kolega.

Ketika Shi-Jin dan Mo-Yeon bertemu lagi, mereka berbicara tentang pandangan mereka tentang kehidupan dan menyadari betapa berbedanya mereka. Shi-Jin, sebagai seorang prajurit, membunuh untuk melindungi nyawa dan Mo-Yeon, sebagai dokter, mencoba menyelamatkan semua nyawa. Mereka mengucapkan selamat tinggal.

Delapan bulan kemudian, Mo-Yeon menolak kemajuan seksual dari ketua rumah sakit Suk-Won dan sebagai retribusi ditugaskan untuk memimpin tim medis di Uruk. Di sana, Shi-Jin dan Mo-Yeon bertemu lagi.

Descendants of the Sun adalah salah satu drama korea kedokteran terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi.


Baca juga: 8 Film Korea Paling Sedih dan Menguras Air Mata



#4 – Doctors


drama korea kedokteran genre medical terbaik

Rating:
Asianwiki: 89% (11625 suara)
Pengguna Google: 93% suka
Viki: 9.3 / 10
Jaringan: SBS TV
Genre: Drama / Drama / Film Romantis
Episode: 20

Pemeran Utama:
Kim Rae-won sebagai Hong Ji-hong
Park Shin-hye sebagai Yoo Hye-jung
Yoon Kyun-sang sebagai Jung Yoon-do
Lee Sung-kyung sebagai Jin Seo-woo

Sinopsis:

Doctors adalah drama Korea romance medical yang berkisah mengenai Yoo Hye-jung, seorang gadis keras kepala di sekolah menengah dengan kepribadian preman dan gangster. Karena banyak bekas luka masa kecilnya, Hye-jung terus menutup hatinya terhadap orang lain.

Namun, dia berubah setelah bertemu dengan mentornya Hong Ji-hong, yang memainkan peran kunci dalam mengubah hidupnya dari wanita berandalan ke dokter yang penuh kasih.

Mereka berpisah setelah bertemu lagi setelah 13 tahun, ketika Yoo Hye-jung menjadi dokter. Doctors adalah drama Korea terbaik bertema kedokteran, drama ini dibintangi oleh Park Shin Hye dan Kim-Rae Won.


#5 – Romantic Doctors


20 Drama Korea Bertema Kedokteran (Genre Medical) Terbaik dengan Rating Tertinggi

Rating:
Asianwiki: 90% (5565 votes)
Google users: 95%
Channel: SBS
Genre: Medical Drama / Romance
Episode: 20 + 1 special

Pemeran Utama:
Han Suk-kyu sebagai Kim Sa-bu (Teacher Kim) / Boo Yong-joo
Yoo Yeon-seok sebagai Kang Dong-joo
Seo Hyun-jin sebagai Yoon Seo-jung

Sinopsis:

Romantic Doctors bercerita tentang Boo Yong-joo, seorang ahli bedah jenius dan triple-board bersertifikat, yang pernah berada di atas bidangnya dan digunakan untuk bekerja di rumah sakit top Seoul, Geodae.

 Setelah insiden traumatis, ia menghilang dan mengubah namanya menjadi Kim Sa-bu untuk bekerja di sebuah rumah sakit kecil bernama Doldam, yang terletak di Provinsi Gangwon.

Dia memandu Kang Dong-joo dan Yoon Seo-jeong untuk menjadi dokter hebat di sana, mengajar mereka untuk melawan kekuasaan dan uang demi pasien.


#6 - Emergency Couple (2014)


drama korea tentang dokter yang bagus dan romantis

Rekomendasi drama Korea bertema kedokteran berikutnya adalah Emergency Couple. Drama Korea medical terbaru ini berkisah mengenai hubungan Oh Changmin ( Choi Jin Hyuk) dan Oh Jin Hee (Song Ji Hyo). Mereka berdua adalah pasangan tapi kini sudah berpisah karena tidak mendapat restu keluarga.

Sebelum berpisah, keduanya berjanji untuk bertemu lagi 6 tahun kemudian ketika mereka sudah menjadi seorang dokter hebat.

Emergency Couple adalah drama Korea romantis bertema kedokteran yang bukan hanya baper, namun juga banyak diselipi momen komedi romantis.

Sisi minus dari drakor Emergency Couple adalah kurangnya eksplorasi pada tema medis, karena fokus penceritaan lebih ke hubungan Oh Changmin dan Oh Jin Hee.


#7 - Romantic Doctor Teacher Kim (2016)


rekomendasi k-drama medical 2018

Romantic Doctor Teacher Kim adalah drama korea genre medical terbaru dan terbaik yang  bercerita mengenai Dr. Boo Yong Joo (Han Suk Kyu). Awalnya, Boo Yong Joo adalah dokter bedah terkenal di Korea.  Hingga suatu hari ia memilih meninggalkan rumah sakit utama hanya untuk bekerja di sebuah klinik kecil di kota kecil pula.

Di kota tersebut, Dr. Boo Yong Joo dikenal dengan sebutan ‘Guru Kim’. Masyarakat sekitar juga memanggilnya sebagai ‘Romantic Doctor’.

Dalam mengurus klinik, Dr. Boo Yong ditemanioleh dua orang dokter lain, yaitu Kang Dong Joo (Yoo Yun Suk)  dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin). Keduaya menjadikan Guru Kim sebagai panutan mereka.

Romantic Doctor Teacher Kim adalah drama korea kedokteran terbaik dengan jumlah 16 episode. Drama korea medical ini berhasil mendapat rating tinggi di masa penayangannya.


#8 - Hospital Ship (2017)


drama korea tentang dunia medis

Hospital Ship adalah drama korea tentang dokter yang populer pada tahun 2017 lalu.
Hospital Ship berkisah mengenai sebuah rumah sakit kapal, para dokter di rumah sakit ini membantu pengobatan warga Korea Selatan yang berada di pulau-pulau terpencil.

Hospital Ship dibintangi oleh Ha Ji Won sebagai dokter ahli bedah bernama Song Eun Jae. Ada juga Kang Minhyuk memerankan dokter penyakit dalam bernama Kwak Hyun. Kemudian, ada Lee Seo Won sebagai dokter spesialis pengobatan tradisional bernama Kim Jae Gul.

Hospital Ship adalah drama korea bergenre romantis medical, sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


#9 – Medical Top Team


drama korea terbaik genre medical

Medical Top Team bukanlah drama Korea kedokteran biasa karena drama ini akan membawa penontonnya lebih dekat ke dunia nyata. Ini akan menjelaskan kepada kamu bahwa dokter masih manusia. Merupakan salah satu drama Korea bertema kedokteran terbaik wajib ditonton.


#10 – It’s Okay Thats Love


drama korea medical komedi romantis

Rekomendasi drama korea medical terbaik selanjutnya adalah It’s Okay Thats Love. Drama korea genre medical ini mengisahkan tentang seorang penulis dan psikiater yang pada saat yang sama bertempur dari penyakit mental yang disebabkan oleh trauma dari pengalaman masa lalu mereka.

Drama ini mengeksplorasi romansa, persahabatan, dan keluarga; dan sepanjang seri ini menunjukkan pentingnya penerimaan dan cinta untuk saling membantu dalam penyembuhan.

Sebagian besar karakter dalam drama ini menderita penyakit mental. Drama ini tidak pernah gagal untuk mengedukasi penonton tentang penyakit mental dan gejalanya. Baik humor dan keseriusan drama medis dapat disampaikan dengan baik di sepanjang episode.


Drama Korea Terbaik Bertema Kedokteran Lainnya



  1. Partners For Justice
  2. Blood
  3. D-day
  4. Brain
  5. Yong Pal
  6. Dr Frost
  7. Dr. Jin
  8. Heart to Heart
  9. Obstetrics and Gynecology
  10. Live Up To Your Name


Tag: drama korea tentang dokter rumah sakit dan penyakit kanker bikin sedih romantis, Drama korea romance medical terbaik dengan rating tertinggi di dunia.

Demikian 20 rekomendasi drama korea kedokteran terbaik sepanjang masa dengan rating tinggi. Dari sekian banyak drama korea genre medical di atas, mana nih favoritmu?

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: