Jumat, 21 September 2018

12 Fakta Booster Gold, Superhero DC Comics dari Abad 25


Fakta menarik Booster Gold, superhero penjelajah waktu dari DC Comics!


Selowae.Net Booster Gold adalah salah satu superhero kelas dua dari DC Comics. Dia berasal dari abad ke-25 dan menggunakan berbagai teknologi masa depan untuk menjadi superhero di abad ke-20. Ditemani oleh Skeets, robot canggih dari masa depan, Booster memulai petualangannya yang seru di berbagai zaman berbeda.

Ketahui fakta-fakta menarik tentang Booster Gold melalui artikel di bawah ini.


Fakta-fakta Booster Gold (DC Comics)


Fakta #1 - Berasal dari Abad ke-25


12 Fakta Booster Gold, Superhero DC Comics dari Abad 25
Top 12 Fakta Booster Gold (DC Comics)

Michael Jon Carter adalah quarterback berbakat dalam tim sepakbola Gotham University. Setelah dikeluarkan dari kampus karena ulah ayahnya, ia kehilangan segalanya dan mengambil pekerjaan sebagai penjaga keamanan di Metropolis Space Museum.

Di museum tersebut, ia dikelilingi oleh berbagai informasi mengenai para superhero di masa lalu. Carter menyadari betapa lebih mudahnya hidup di masa lalu dengan pengetahuan sejarah dan teknologi yang tersedia di zamannya.

Dia kemudian mencuri banyak peralatan canggih yang disimpan di museum tersebut dan kembali ke abad ke-20, berharap untuk membangun merek superheronya sendiri dan mendapatkan hidup nyaman. Lebih lengkap mengenai sejarah karakter Booster Gold dapat kamu baca di Asal-Usul Booster Gold (DC Comics).



Fakta #2 - Awalnya Bernama Goldstar


Awalnya, Michael Jon Carter menyebut nama aliasnya sebagai Goldstar. Baru kemudian berganti menjadi Booster Gold setelah ia teringat nama julukannya di tim football dulu.


Fakta #3 – Skeets, Sidekick Booster Gold


Skeets, Sidekick Booster Gold

Booster Gold memiliki sidekick bernama Skeets. Dia sebenarnya adalah robot penjaga museum yang sangat canggih di museum tempatnya bekerja. Skeets biasanya berperan sebagai pemberi informasi bagi Booster.


Fakta #4 - Putranya Adalah Mentor Terbaiknya


fakta menarik tentang booster gold adalah

Bagian menarik dari kisah time travel adalah kegilaan dari semua itu. Booster Gold yang lebih tua menetapkan Rip Hunter untuk melatih dirinya yang lebih muda agar menjadi seorang Time Master.

Booster Gold saat ini (yang kita ikuti kisahnya) tidak tahu bahwa Rip Hunter sebenarnya adalah putranya sendiri. Ini menciptakan dinamika yang aneh di antara keduanya, karena Rip kemudian menjadi figur seperti ayah bagi ayahnya sendiri.

Menariknya lagi, semasa kecil Michael Jon Carter tidak memiliki kisah yang indah bersama ayahnya. Dan dia mendapat figur ayah dalam diri Rip Hunter. Hal ini kemudian menuntunnya untuk menjadi ayah yang baik bagi anaknya, Rip Hunter.




Fakta #5 - Pahlawan Sekaligus Penjahat


Di masa sekarang, Booster Gold dianggap sebagai pahlawan super seperti Superman, Wonder Woman dan lainnya. Akan tetapi di masanya sendiri dia dianggap sebagai penjahat besar yang sebanding dengan Lex Luthor karena mencuri peralatan museum dan melakukan time travel ke berbagai zaman. Booster telah dikejar oleh Agen Broderick, seorang polisi waktu, yang ingin menangkap dan menghukumnya.

Suatu ketika, Rip Hunter menyerahkan Booster Gold ke pihak berwajib. Alasannya agar Booster memahami konsekuensi dari setiap perbuatannya, sesuatu yang sangat penting bagi orang-orang yang terus bersenang-senang seperti Booster.

Kejahatan Booster harusnya diganjar dengan hukuman seumur hidup, tetapi ketika diperlihatkan berbagai aksi heroik Booster menggunakan teknologi itu, hukumannya dikurangi menjadi lima tahun.


Fakta #6 – Booster Gold Seorang Selebritis


Booster Gold Seorang Selebritis
fakta menarik booster gold

Selain menjadi superhero, Booster Gold juga merupakan selebriti terkenal. Dia bahkan membintangi beragai sponsor iklan serta menandatangani kontrak perfilman.


Fakta #7 - Hubungan Buruk dengan Ayahnya


Orangtua superhero biasanya masuk dalam dua kategori: mati atau jahat. Ayah Booster, Jonar, bukan pria yang baik. Jonar adalah seorang pencuri dan penjudi, dia meninggalkan anak-anaknya ketika mereka berusia empat tahun dan muncul kembali ketika Jon sedang bermain bola di kampusnya. Dia mempermalukan anaknya dan memuat Jon dikeluarkan dari tim-nya. Hal ini sangat mempengaruhi Booster, membuat ia ingin menjadi pria yang lebih baik.


Fakta #8 - Musuh Terbesar Booster Gold


peter platinum, musuh booster gold dc
Peter Platinum, Musuh Booster Gold

Siapa musuh bebuyutan Booster Gold? Salah satu yang paling populer mungkin adalah Mister Mind. Tetapi, menurut kami Peter Platinum adalah karakter yang lebih pas untuk posisi ini.

Biasanya, antagonis terbaik dari seorang superhero adalah refleksi dari superhero itu sendiri, dan hal ini dapat kamu temukan dalam Peter Platinum. Bahkan, nama “Platinum” nya cukup mengindikasikan bahwa dia adalah musuh Booster Gold, di mana pada teoriya Platinum selalu berada di atas emas (Gold).

Ketika mereka akhirnya bertempur, Booster lebih ganas dan marah daripada biasanya karena dia melihat dirinya sendiri di dalam diri Peter, ia juga mencoba dan mengubur rasa malu yang dia rasakan karena telah seperti dia.




Fakta #9 - Pernah Menjadi Bagian Suicide Squad


Selain menjadi anggota Justice League, Booster Gold juga tercatat seagai salah satu superhero yang pernah berjuang bersama kelompok Suicide Squad.


Fakta #10 - Booster Gold Pernah Hampir Membunuh Flash


Booster Gold yang kala itu dalam keadaaan mabuk secara tidak sengaja menabrak Flash dan Kid Flash (Barry dan Wally) yang berada di tengah petualangan perjalanan waktu mereka sendiri. Kejadian ini memuat sang speedster terluka parah.


Fakta #11 – Bersahabat dengan Blue Beetle II


12 Fakta Booster Gold, Superhero DC Comics dari Abad 25

Booster Gold memiliki hubungan persahabatan yang sangat dekat dengan Ted Kord, Blue Beetle generasi kedua. Persahabatan mereka bahkan bisa dibilang nomor satu dari sekian banyak karakter DC Comics.


Fakta #12 - Salah Satu Superhero Terbesar di Dunia DC


Dalam kisahnya, Michael Jon Carter telah banyak beraksi di berbagai zaman berbeda. Dalam sebuah cerita yang bersetting di abad 31, diketahui bahwa nama Booster Gold sama legendarisnya dengan Superman. Hal ini berarti dia adalah salah satu superhero terbesar dalam sejarah dunia DC.


Tambahan: Sekarang Selowae.Net hadir di Instagram, dengan ID: @heroez.id. Yuk follow dan dapatkan update menarik dengan lebih cepat setiap harinya.

Follow instagram Selowae Heroes: heroez.id
Yuk Follow instagram Selowae Heroes: heroez.id


Demikian beberapa fakta menarik tentang Booster Gold dalam komik DC. Klik Next untuk membaca profil Blue Beetle II (Ted Kord).

Next > Blue Beetle

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: