Kamis, 27 September 2018

Sederet Fakta Living Tribunal, Salah Satu Makhluk Terkuat di Jagat Marvel


Selowae.Net Siapa itu Living Tribunal? Bagi penggemar komik Marvel, pasti sudah pernah mendengar nama karakter satu ini. Ya, Living Tribunal adalah salah satu karakter terkuat di dunia Marvel. Dia diciptakan oleh The One-Above-All untuk menjaga multiverse dan menjadi hakim bagi seluruh jagad Marvel.

Meski rata-rata hanya muncul sebagai cameo dalam cerita komik, tapi Living Tribunal merupakan salah satu karakter Marvel Comics yang wajib kamu ketahui.

Nah, jika kamu belum mengetahuinya, simak deh beberapa fakta Living Tribunal berikut ini!


Fakta-fakta Living Tribunal (Marvel Comics)


Fakta #1 - Siapa Sebenarnya Living Tribunal?


Siapa Sebenarnya Living Tribunal?
Fakta Living Tribunal Marvel

Living Tribunal merupakan salah satu mahluk terkuat dalam Marvel Comics. Ia diciptakan oleh The One-Above-All untuk menjaga keseimangan seluruh multiverse dan berperan sebagai hakim bagi seluruh jagad raya. Baginya, Bumi hanyalah setitik debu.

Living Tribunal diwujudkan sebagai Humanoid berwarna kuning dengan tiga wajah. Ketiga wajah Living Tribunal mewakili beberapa sifat, sisi depan adalah kesetaraan, sisi kanan adalah kebutuhan dan sisi kiri adalah balas dendam. Ketiga wajahnya juga merepresentasikan masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Living Tribunal ada di mana-mana, tapi bukan berarti dia ada banyak. Living Tribunal hanya ada satu.



Fakta #2 - Sejarah Asal-Usul Living Tribunal


Fakta-fakta Living Tribunal (Marvel Comics)
Kemunculan pertama

Living Tribunal diperkenalkan pertamakali dalam komik Strange Tales #157 tahun 1967 garapan Stan Lee bersama Marie Severin dan Herb Trimpe.

Di awal kemunculannya, Living Tribunal langsung direpresentasikan seperti Tuhan, namun kemudian terungkap bahwa masih ada karakter maha kuasa di atasnya, dia adalah The One-Above-All.

Ketika pertama kali muncul dalam komik, Ia langsung ingin menghancurkan Bumi karena menganggap bahwa di Bumi ada banyak potensi jahat, sehingga sangat layak dihancurkan. Namun, saat itu Doctor Strange berhasil bernegosiasi dengan Tribunal sehingga ia akhirnya tidak jadi memusnahkan kehidupan di Bumi.




Fakta #3 - Kekuatan Living Tribunal


fakta kekuatan Living Tribunal

Kekuatan Living Tribunal hampir tidak terbatas. Dia mampu menghapus seluruh realitas dari eksistensi dan hampir mahakuasa, mahatahu. Living Tribunal bisa berada di mana-mana, di seluruh multiverse Marvel. Bahkan gabungan kekuatan 6 Infinity Gems sama sekali tidak berpengaruh padanya.


Fakta #4 - Salah Satu Makhluk Terkuat di Dunia Marvel


living tribunal adalah Makhluk Terkuat di Dunia Marvel
Salah satu makhluk terkuat di Marvel

Living Tribunal merupakan salah satu makhluk terkuat di dunia Marvel. Bisa dibilang, ia merupakan karakter marvel terkuat setelah The One-Above-All, karakter Tuhan di cerita komik Marvel.

Lebih banyak tentang karakter terkuat lainnya dapat kamu baca di 10 Karakter Terkuat Marvel Comics.


Fakta #5 - Tidak Mempan Terhadap Serangan 6 Infinity Gems


Sederet Fakta Living Tribunal, Salah Satu Makhluk Terkuat di Jagat Marvel
fakta menarik Living Tribunal

Thanos pernah menyerang Living Tribunal dengan kekuatan 6 Infinity Gems, dan itu sama sekali tidak berpengaruh padanya. Bahkan, Living Tribunal pernah menonaktifkan kekuatan Infinity Gems tersebut.

Akhirnya Living Tribunal diminta untuk meniadakan kekuatan dari Infiity Gems karena berpotensi memporak porandakan alam semesta, akan tetapi ia menolak dan tidak ingin ikut campur dengan urusan manusia.


Fakta #6 - Kematian Living Tribunal


Kematian Living Tribunal dibunuh beyonders
Kematian Living Tribunal

Living Tribunal pernah ditemukan tewas oleh Tony Stark dan Uatu the Watcher di sebuah planet. Pada saat itu penyebab kematiannya masih misterius, tapi kemudian terungkap bahwa Living Tribual tewas dalam sebuah pertempuran, dalam usaha terakhirnya untuk menghentikan pemusnahan Marvel Multiverse.

Orang yang membunuh Living Tribunal adalah Beyoders, ia sedang menghancurkan universe-universe di Marvel ketika itu. Bukan hanya membunuh Living Tribunal, Beyonders juga membunuh banyak makhluk kosmik lainnya.




Fakta #7 – Adam Warlock Earth-14209 Menjadi Living Tribunal


Adam Warlock Earth-14209 Menjadi Living Tribunal
Adam Warlock Earth-14209 sebagai Living Tribunal baru

Setelah Living Tribunal tewas dibunuh Beyonders. Adam Warlock Earth-14209 menggantikan posisinya sebagai Living Tribunal baru untuk multiverse Marvel.

Adam Warlock dari Earth-14209 di dalam tubuhnya bersemayam kekuatan yang pernah ada di universe Earth-14209, sebelum akhirnya universe tersebut hancur. Kekuatan yang berada di dalam tubuhnya itu termasuk intisari dari Living Tribunal sebelum dia mati.


Tag: Fakta tentang Living Tribunal adalah, asal-usul dan sejarah karakter, siapa kekuatan Living Tribunal Marvel Comics.

Demikian beberapa fakta menarik tentang Living Tribunal, salah satu karakter terkuat di dunia Marvel. Klik Next untuk mengenal karakter yang lebih kuat dari Living Tribunal.

Next > Mengenal The One-Above-All

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: