Kamis, 13 September 2018

10 Karakter Terkuat Dragon Ball Super, Dari Kefla sampai Zeno


Siapa karakter anime terkuat di Dragon Ball Super?


Selowae.Net - Seri anime Dragon Ball tidak diragukan lagi merupakan anime pertarungan terbaik sepanjang masa. Dalam anime ini, kita mengenal banyak karakter overpower dengan kekuatan level kosmik, di mana para karakternya bisa menghancurkan alam semesta dengan mudah.

Terutama dalam anime Dragon Ball Super, kita diperkenalkan dengan puluhan karakter berkekuatan level dewa. Pertanyaannya, siapa sih karakter terkuat di anime Dragon Ball Super? Simak 10 besarnya di bawah ini.


Top 10 Karakter Terkuat Dragon Ball Super


#10 - Kefla


karakter terkuat di anime dragon ball super
Kefla, salah satu karakter terkuat di anime dragon ball super

Dua Saiyan terkuat, yang telah kita lihat sejauh ini dari Universe 6 telah menyatu untuk menciptakan prajurit perkasa bernama Kefla.

Kekuatan gabungan Kale dan Caulifla menyaingi kekuatan dan kemampuan beberapa petarung terkuat dari alam semesta mana pun. Apa yang lebih mengesankan adalah bahwa itu tidak terlihat seperti potensi mereka memiliki batas.

Kita semua tahu bahwa Alam Semesta 6 Saiyans memiliki potensi yang secara inheren lebih tinggi daripada Alam Semesta 7.

Namun, para wanita ini bahkan tidak membutuhkan Dewa ki untuk mendorong petarung seperti Goku dan Vegeta hingga batas kekuatannya. Benar-benar monster. Kefla pasti akan menjadi pesaing untuk petarung terkuat di Tournament of Power ke-3.



#9 - Toppo


Toppo, karakter over power dari anime Dragon Ball Super

Karakter Dragon Ball Super terkuat peringkat 9 ditempati oleh Toppo, pemimpin Pasukan Kebanggaan dan kandidat untuk menjadi Dewa Pemusnahan masa depan Universe 11.

Sebelum Tournament of Power, Toppo berdiri untuk keadilan yang adil di atas segalanya. Tapi, kami  menyaksikan dia membuang keyakinan dan cita-citanya sehingga dia bisa menjadi lebih kuat. Merangkul kekuatan absolut membuatnya mencapai bentuk lebih tinggi, God of Destruction Toppo.

Beberapa prestasi Toppo termasuk menciptakan bola energi dewa ki yang cukup kuat untuk mengalahkan Frieza.

Sebelumnya, Frieza mampu mengendalikan ledakan energi Siedra (G.O.D.) dengan beberapa upaya. Toppo juga mampu menghancurkan cincin yang diciptakan oleh Grand Priest (diduga untuk menahan serangan apa pun).  Toppo bahkan bisa menunjukkan bahwa dia bisa mengalahkan G.O.D. dalam pertarungan habis-habisan. Pantas menempati peringkat 9 di daftar karakter terkuat anime Dragon Ball Super.


#8 - Vegeta


karakter anime terkuat dragon ball super
Vegeta, salah satu karakter Dragon Ball terkuat

Penggemar ingin merujuk ke daftar ini sebagai Super Saiyan Royal Blue atau Limit Breaker Vegeta atau Ascended SSB. Nama resmi belum diterima dengan baik oleh komunitas. Tetapi semua orang setuju bahwa Evolusi SSB Vegeta adalah jahat dan hanya apa yang dia butuhkan untuk membedakan dirinya dari Goku sementara masih mencapai tingkat yang lebih tinggi dari standar Super Saiyan Blue.

Pada awalnya, kami pikir ini akan setara dengan Goku SSB Kaioken x20. Namun, karakter berkomentar bahwa Vegeta telah menembus cangkangnya seperti yang dilakukan Goku sebelumnya terhadap Jiren. Jadi, bisa dibilang, ini adalah Vegeta yang setara dengan Goku's Ultra Instinct.

Vegeta mencapai tingkat kekuatan baru ini dalam perjuangannya melawan G.O.D. Toppo. Dalam bentuk ini, Vegeta menolak membuang cita-citanya untuk kekuatan yang lebih besar.

Dia muak dengan keputusan Toppo yang melepaskan keyakinannya hanya untuk menerima lebih banyak kekuatan.

Jadi, Vegeta membuat misinya untuk membuktikan Toppo telah membuat sebuah kesalahan tak termaafkan.

Dengan dorongan dramatis dalam kekuatan, kecepatan, dan Ki, ia benar-benar mendominasi Toppo dan membuktikan bahwa kehormatan, cita-cita, dan memiliki seseorang untuk diperjuangkan adalah apa yang benar-benar membuat dirinya kuat.

Vegeta mampu bertahan dari teknik Ledakan Terakhir (ledakan bunuh diri) yang sebelumnya telah membunuhnya di Dragon Ball Z.


Baca juga: Top 12 Karakter Anime Terkuat



Jadi, ini juga menunjukkan bahwa tubuh Vegeta, belum lagi Ki-nya, telah meningkatkan kekuatan secara eksponensial dan sekarang dapat menangani sesuatu yang sebelumnya telah membunuhnya.

Itu mampu menjatuhkan Toppo keluar dari ring, tapi Vegeta hanya menghabiskan staminanya untuk sementara. Ketika Vegeta bekerja sama dengan Goku untuk melawan Jiren, Vegeta melepaskan ledakan Ki biasa, bahkan tidak ada Flash Final, yang membuat perjuangan Jiren meningkat.

Jadi, itu menunjukkan seberapa kuat Evolusi daripada standar SSB Vegeta. Serangan Flash Final Vegeta cukup kuat untuk mengesankan Jiren. Jiren hanya terkesan sekali sebelumnya di turnamen. Itu terjadi tepat setelah dia mengalahkan Goku dalam bentuk Ultra Instinct Omen-nya.


#7 - Vegito


vegito, over power character
Vegito, karaktr berkekuatan over power di anime Dragon Ball Super

Vegito muncul hanya sebentar di keseluruhan anime Dragon Ball Super. Dia muncul untuk menyapu lantai dengan Zamasu dan kemudian meredakan tanpa menyelesaikan pertarungan.

Bisa diperdebatkan bahwa Vegito bisa mengakhiri pertarungan dengan cepat, tetapi, seperti yang semua orang tahu, pejuang Saiyan yang sombong ini tidak bisa membantu tetapi memamerkan dan bermain dengan lawannya di setiap kesempatan.

Kita tahu dia salah satu pejuang terkuat di alam semesta manapun dan bahwa dia pantas berada di daftar ini. Menempatkannya sulit. Tapi, kami merasa yakin bahwa dia berdiri dengan kuat di nomor 7.

Jika Vegito dapat menangani strain Kaioken x20 dia akan naik beberapa tempat, tetapi kemungkinan ketegangan pada tubuh dan Ki akan menyebabkan dia langsung kalah.




#6 - Jiren


Jiren, salah satu karakter anime Dragon Ball Super terkuat

Peringkat ke-6 karakter terkuat Dragon Ball Super ditempati oleh Jiren. Jiren mengalami masa lalu yang tragis di mana dia kehilangan semua orang terdekatnya pada usia sangat muda.

Kemudian, dia menghabiskan sisa hidupnya untuk mencoba mengumpulkan kekuatannya sendiri dan menyingkirkan siapa pun yang mencoba mendekatinya. Satu-satunya hal penting baginya adalah kekuatan absolut. Yah, dan dia berhasil mencapai itu.

Jiren dengan mudah berdiri di atas semua orang di Tournament of Power. Kekuatan dasar Jiren cukup untuk menakuti beberapa dewa penghancur.

Beerus mengatakan bahwa dia tidak percaya energi seperti itu berasal dari satu orang. Ini adalah Beerus yang sama dengan yang telah merasakan kekuatan Zamasu, makhluk yang mengambil alih seluruh realitas dan hanya merasa sedikit terganggu. Itu membuktikan bahwa Jiren memiliki kekuatan luar biasa setara monster, bahkan bagi para dewa.


#5 - Goku


goku, kekuatannya terus bertambah
goku, kekuatannya terus bertambah

Goku harus puas di peringkat kelima karakter Dragon Ball Super terkuat. Manusia Saiyan terkuat dari Bumi ini menerima satu ton power-up sepanjang perjalanan Dragon Ball Super.

Dia mulai dengan mengintegrasikan dewa Ki ke dalam tubuhnya untuk mencapai Super Saiyan God. Kemudian, dia pergi melalui berbagai peningkatan dan dorongan zenkai untuk akhirnya mencapai tingkat yang tidak terbayangkan untuk seorang manusia. Bahkan Gods of Destruction belum menguasai Ultra Instinct.

Bahkan, mereka takut melihat Goku mencapai bentuk itu dengan sangat cepat. Tidak ada yang tahu seberapa kuat Mastered Ultra Instinct Goku nantinya. Meski bukan dewa, namun kekuatan Goku mampu membuat para dewa gentar, bahkan potensinya masih terus berkembang. Benar-benar luar biasa.




#4 - Beerus


karakter terkuat anime Dragon Ball Super
Beerus, Gods of Destruction

Ada total 12 Gods of Destruction dengan berbagai tingkatan kekuasaan di anime Dragon Ball Super. Persyaratan minimum untuk menjadi calon dewa adalah untuk dapat menghancurkan planet dan bintang.

Kamu bisa mengatakan bahwa Frieza dan Kid Buu, atau siapa saja dengan kekuatan setara, bahkan bisa dianggap sebagai dewa penghancur di anime Dragon Ball Z. Namun, tingkat kekuatan Beerus sangat jauh berkali lipat dibanding mereka.

Ini adalah tingkatan dewa yang lebih tinggi dari yang kita bicarakan di sini, dan karena kita tahu Beerus ada di tingkat itu, kita akan menempatkannya sebagai perwakilan de facto.

Anda bisa membantah bahwa Jiren atau MUI Goku ketika bertenaga penuh mungkin bisa mengalahkan Beerus dalam perkelahian. Namun, ada begitu sedikit informasi untuk mendukung klaim itu bahwa kemungkinan besar headcanon pada titik ini. Inilah yang kami ketahui.

Beerus ingin tahu tentang bentuk Ultra Instinct Goku dan bagaimana itu akan menumpuk terhadap Jiren. Meskipun, komentarnya menjelaskan bahwa dia lebih terganggu oleh jumlah kekuatan yang masih ditahan oleh Jiren.

Baru setelah Goku menguasai bentuk UI, Beerus mengakui kekuatannya. Juga, Beerus mengandung jejak Ultra Instinct dalam dirinya. Dia sudah berlatih menguasai seni bertarung tanpa berpikir, hanya bereaksi dan membalas lawannya.

Kekuatan dasar Beerus jauh lebih tinggi daripada kekuatan Goku. Jadi, jika Beerus berhasil menguasai Ultra Instinct dia pasti akan mengalahkan Goku dan Jiren juga.

Itu dinyatakan pada awal oleh ikan Oracle, dalam Battle of the Gods, bahwa Goku dan Vegeta akan menjadi saingan terkuat Beerus.

Jika kedua Saiyan berhasil mencapai tingkatan sama dengan Universe 7 God of Destruction, itu akan disorot oleh Beerus dan Whis. Fakta bahwa itu belum terjadi menunjukkan kesimpulan bahwa mereka belum mencapai levelnya. Kekuatan Beerus jelas masih di atas Vegeta, Jiren dan Goku.


#3 - Angel


karaktr dragon ball paling kuat
Angel. peringkat 3 karakter terkuat anime dragon ball super

Para malaikat telah dinyatakan dengan jelas untuk menjadi lebih kuat dari para Gods of Destruction. Bahkan, mereka melatih para dewa dalam pertempuran.

Kemampuan mereka melampaui waktu dan ruang, seperti yang dipamerkan dalam busur Golden Frieza.

Belum ada satu pun penyebutan makhluk fana atau dewa yang mampu melawan malaikat dengan syarat sama. Untuk alasan itu, mereka masih melampaui petarung yang kita lihat di Tournament of Power.

Satu hal lain yang telah diisyaratkan adalah bahwa para malaikat lebih dekat satu sama lain dalam kekuatan daripada para dewa.


#2 - Grand Priest


grand priest, karakter dragon ball paling kuat
grand priest, karakter dragon ball paling kuat

Karakter terkuat Dragon Ball Super peringkat kedua adalah Grand Priest. Kekuatan Grand Priest bahkan lebih misterius daripada malaikat biasa, kita tahu pasti bahwa dia adalah ayah dari semua malaikat. Kekuasaannya seharusnya jauh lebih tinggi dari semua milik mereka yang secara terbuka mengakui bahwa kekuatannya tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang ada pada Grand Priest.




#1 - Zeno


Zeno, Karakter Terkuat Dragon Ball Super
Zeno, Karakter Terkuat Dragon Ball Super

Peringkat pertama karakter Dragon Ball Super terkuat adalah Zeno The King of All (a.k.a the Omni-King). Zeno adalah satu-satunya yang memimpin seluruh multiverse di kisah Dragon Ball Super.

Sebenarnya, ada dua makhluk yang memegang posisi itu, yaitu Zeno dan Zeno (masa depannya sendiri dari timeline alternatif).

Kedua makhluk ini sangat kekanak-kanakan dan suka bermain dalam perilaku mereka. Mereka menyukai Goku dan menemuinya untuk hiburan di saat-saat bosan. Meskipun Zeno tampaknya belum dewasa, ia sebenarnya memiliki tingkat kekuatan tertinggi di semua realitas multiverse.

Dia menampilkan sebagian kecil dari kekuatannya ketika  menghapus Zamasu dari keberadaannya. Ingat, Zamasu adalah makhluk yang mampu menjadi ruang dan waktu itu sendiri. Keberadaannya menyebar ke berbagai realitas dan garis waktu.

Zeno tidak hanya menghapus makhluk tak terbatas ini, ia juga menghapus semua 12 alam semesta (dalam garis waktu) secara bersamaan. Itulah satu-satunya saat kita melihatnya menunjukkan kekuatannya.

Tapi, kita dapat menyimpulkan dari pernyataan yang dibuat oleh para malaikat, dewa, dan Kaio-shins bahwa kekuatannya tak tertandingi dan tak terbantahkan. Dia adalah puncak kekuatan dalam seri Dragon Ball Super. Dan mungkin tidak akan pernah ada yang mampu menandinginya.


Demikian top 10 karakter Dragon Ball Super terkuat berdasarkan kisah di animenya. Jika kamu memiliki pendapat lain terkait karakter terkuat di anime Dragon Ball Super, tuliskan saja pendapatmu di kolom komentar...

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: