Sabtu, 15 September 2018

Top 12 Sidekick Superhero Marvel Terbaik, dari War Machine sampai Weasel


Simak top 12 sidekick superhero terbaik dari Marvel Comics!


Selowae.Net – Dalam artikel sebelumnya, kami telah membuat daftar sidekick superhero terbaik dari DC Comics. Dalam daftar tersebut, muncul beberapa sidekick populer seperti Robin, Kid Flash dan Aqualad.

Lalu, bagaimana dengan Marvel Comics? Siapa saja sih sidekick superhero Marvel yang keren dan wajib diketahui? Jika kamu penasaran, langsung saja disimak daftar di bawah ini!


Daftar Sidekick Superhero Marvel Terbaik


#1 - War Machine


war machine, sidekick iron man

James "Rhodey" Rhodes adalah teman lama Tony Stark sekaligus orang kepercayaannya. Dalam pertemuan pertama mereka di Vietnam, keduanya menjadi rekan solid di mana Rhodey melayani sebagai pilot pribadi Stark, dia juga sempat mengenakan armor Iron Man ketika Tony tidak dapat melakukannya.

Tony membuatkan armor "War Machine" untuk digunakan Rhodey, menggunakan armor ini Rhodey sering membantu Iron Man dalam menumpas kejahatan.

Bukan hanya membantunya dalam aksi superhero, Rhodey juga menjadi sahabat terbaik Tony dan telah menemaninya dalam banyak kondisi terburuk, seperti ketika Tony kecanduan alkohol.

Tony Stark selalu memiliki Rhodey di balik punggung Iron Man, dan ia akan terus melakukannya selama bertahun-tahun ke depan.



#2 – Rick Jones


rick jones hulk

Rick Jones adalah salah satu sidekick superhero Marvel paling berjasa. Karakter ini pernah menjadi sidekick untuk Hulk, Captain America, Captain Marvel, dan bahkan Rom The Space Knight.

Jones memulai kisahnya sebagai sidekick Dr. Bruce Banner. Setelah dia secara tidak sengaja menyebabkan Banner terkena radiasi gamma yang mengubahnya menjadi The Hulk, Jones bersumpah untuk tidak pernah meninggalkan Banner seorang diri.

Rasa bersalah dan tanggung jawab yang ia rasakan untuk kondisi Banner adalah apa yang mendorongnya untuk melayani The Hulk, tetapi keberaniannya dan kecenderungan heroiknya adalah apa yang membuatnya menjadi salah satu sidekick terbaik di Marvel Comics.


#3 - Bucky Barnes


sidekick superhero marvel terbaik

Menjadi sidekick pertama dan paling dikenal dari Marvel Comics, Bucky Barnes ikut mendampingi perjuangan Captain America selama Perang Dunia II. Dia membantu Cap dan pahlawan lainnya mengalahkan penjahat seperti Red Skull dan Baron Heinrich Zemo.

Mereka yang bertanggung jawab atas misi Cap segera menyadari bahwa Bucky adalah salah satu pejuang paling berbakat dalam pasukan. Mereka kemudian memasangkannya dengan Cap agar keduanya bisa menggunakan kemampuan luar biasanya untuk lebih efektif melawan penjahat perang.

Di akhir PD II, Bucky dikisahkan tewas dan baru kembali beberapa tahun kemudian sebagai Winter Soldier yang dicuci otak. Setelah kematian Cap dalam komik, Bucky juga mengambil alih perannya sebagai Captain America yang baru.


#4 - Old Lace


Top 12 Sidekick Superhero Marvel Terbaik, dari War Machine sampai Weasel

Old Lace adalah dinosaurus hidup yang melayani anggota Runaways Gertrude Yorkes. Old Lace adalah Deinonychus dengan ciri-ciri yang akan diasumsikan dinosaurus: cakar tajam, mulut penuh gigi mematikan, pelindung sisik, kekuatan, ketangkasan, dan stamina.

Apa yang benar-benar membuat Old Lace istimewa, selain menjadi dinosaurus aneh, adalah ikatan telepati dengan Gert. Ikatan telepati ini memungkinkan setiap orang untuk merasakan emosi orang lain dan berempati dengan mereka.

Ikatan yang dimiliki Old Lace dengan Gert membuatnya menjadi salah satu sidekick paling setia di semua jagad Marvel. Kemampuannya untuk benar-benar memahami dan berempati dengan Gert memungkinkannya untuk memahami pahlawannya tidak seperti kebanyakan sidekick superhero Marvel.




#5 – Groot


i am groot marvel comics

Groot bisa dibilang satu paket dengan Rocket Racoon, keduanya adalah duo yang kompak dan memiliki hubungan lebih dalam daripada yang kita lihat. Dengan kekuatan dan regenerasi Groot, ia sering mengorbankan dirinya ketika tim dalam bahaya, karena ia tahu Rocket akan menumbuhkan dirinya kembali.

Kedua Guardian ini bekerja dengan hubungan simbiosis yang tak tertandingi. Groot tidak hanya mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan tim dan Rocket, tetapi ia membawa kemanusiaan ke sifat Rocket yang sering kali kasar.

Dengan jumlah kerusakan yang dialami Rocket berkat para ilmuwan yang menciptakannya, Groot membuatnya tetap seimbang antara bisnis dan persahabatan. Kecerdasan emosional Groot membuatnya menjadi seorang teman karib kosmik yang hebat.


#6 - Falcon


falcon sidekick superhero captain america

Falcon pernah bekerja dengan Cap untuk mengalahkan Red Skull, yang menjadi awal hubungan mereka hingga saat ini.

Falcon bisa menangani sendiri setiap musuhnya dalam pertempuran dan bisa bekerjasama dengan sama baiknya. Meskipun Falcon telah memulai karir sebagai seorang superhero, bahkan pernah memakai identitas Captain America, tapi hari-harinya sebagai sidekick Captain America adalah apa yang menjadikannya pahlawan super seperti sekarang.


#7 - Microchip


microchip punisher wallpaper

Microchip adalah sidekick The Punisher (Frank Castle) dan kemudian menghianatinya. Walau begitu, Microchip pernah menjadi salah satu sidekick superhero terbaik Marvel untuk beberapa waktu, sebelum berubah kubu menjadi penjahat.

Pentingnya peran Microchip dalam setiap aksi Frank Castle tidak dapat disangkal. Dengan keahliannya, ia telah melakukan banyak hal untuk Frank. Misalnya, Microchip mampu meretas sistem keamanan tingkat tinggi, menemukan informasi tentang orang dan target, dan mencuci uang untuk membantu aksi mereka.

Microchip juga dapat memperoleh akses ke amunisi yang harus dimiliki oleh The Punisher. Paling penting, Microchip benar-benar mencoba untuk menjaga agar Frank tidak melampaui batas. Microchip mampu membuat Punisher tetap fokus pada misinya dan selalu berusaha membuat ia aman.


#8 - Dum Dum Dugan


Top 12 Sidekick Superhero Terbaik marvel

Dum Dum Dugan telah melayani bukan hanya negaranya tetapi Fury dengan martabat dan rasa hormat selama beberapa dekade. Dugan telah melayani beberapa lembaga pemerintah dan melakukan banyak pekerjaan terpisah dari Nick Fury, tetapi kesetiaannya selalu pada Fury.

Menunjukkan betapa Fury menghormati dan membutuhkan Dugan, ia menanamkan emosi dan kepribadiannya ke dalam Life Model Decoy setelah Dugan terbunuh dalam misi pada tahun 1950-an.

Versi real-life dan Android Dum Dum Dugan adalah prajurit yang sempurna dan memiliki rasa kesetiaan yang sama dengan Fury.

Dum Dum Dugan telah membantu Fury dalam menjatuhkan HYDRA dan organisasi jahat lainnya yang tidak hanya mengancam keamanan nasional tetapi juga keamanan global.




#9 – Foggy Nelson


sidekick daredevil foggy nelson

Foggy Nelson adalah sahabat karib Matt Murdock (Daredevil). Kedua pria ini bertemu ketika mereka mempelajari ilmu hukum di perguruan tinggi.

Mereka menjadi duo yang tidak mungkin karena berat Foggy dan kebutaan Matt. Namun, kemampuan Matt untuk membantu Foggy, melindunginya dari pengganggu dan mengajarinya secara hukum, memungkinkan keduanya akhirnya lulus sekolah hukum dan menjadi pengacara yang kompeten.

Foggy Nelson awalnya tidak mengetahui identitas Matt sebagai Daredevil selama bertahun-tahun, tetapi ketika dia akhirnya tahu dia menyimpan rahasia temannya dengan baik.

Meskipun Foggy hampir tidak pernah berguna bagi Daredevil, dia tetap membantu Matt Murdock. Foggy membuat Matt membumi seperti yang dilakukan orang baik, tetapi juga membantu Matt dalam aksinya bersama mereka untuk membantu orang-orang kecil di Hell's Kitchen.

Tanpa adanya Foggy, Matt tidak akan memiliki orang lain untuk tetap melanjutkan dan melanjutkan pekerjaan baik yang mereka lakukan bagi mereka yang paling membutuhkannya.


#10 - Bob


Sidekick Superhero Marvel Terbaik

Bob adalah sidekick superhero Marvel yang tidak memiliki kekuatan super. Dia adalah mantan agen HYDRA.

Deadpool sang antihero menjadikan Bob sebagai salah satu pembantu setianya ketika melakukan misi. Dan Bob membuktikan dirinya sangat berguna.

Terlepas dari Bob yang tidak memiliki kekuatan apapun, ia bisa dengan tenang bersahabat dengan Deadpool yang sering terlibat banyak masalah berbahaya. Bob bahkan terlihat menghadiri pernikahan Deadpool. Karakter satu ini juga biasa dimanfaatkan sebagai pengalih perhatian ketika Deadpool menghadapi musuh sulit.


#11 - Lucky The Pizza Dog


Lucky The Pizza Dog

Sidekick superhero Marvel terbaik selanjutnya adalah Lucky The Pizza Dog. Hawkeye mungkin memiliki sidekick paling normal di seluruh jagad Marvel: Lucky the Pizza Dog.

Lucky pertama kali diperkenalkan sebagai anjing milik Ivan Banionis. Tetapi ketika Clint Barton memberi makan anjing kecil itu sepotong pizza, itu cukup untuk menggoyahkan hati si anjing.

Kemudian, Lucky menyelamatkan nyawa Hawkeye dengan menyerang anggota mafia yang menembaki dia. Setelah pemukulan yang parah, Lucky ditemukan oleh Hawkeye dan dirawat olehnya. Ini mengawali hubungan antara keduanya yang akan menanggung berbagai kesulitan.

Seperti telah kita lihat di seluruh daftar ini, kesetiaan selalu menjadi bagian besar menjadi sidekick yang sukses. Jujur saja, hanya sedikit yang bisa setia seperti anjing yang diperlakukan dengan baik, dan itulah yang dimiliki Hawkeye di tangannya.


#12 - Weasel


daftar Sidekick Superhero Marvel Terbaik

Salah satu teman terdekat Deadpool, Weasel adalah pemasok dan pakar teknologi senjata Deadpool. Weasel melihat banyak sekali tindakan dan memiliki selera humor yang lucu tentang hal itu. Meskipun Weasel tidak suka menjadi lawan bagi Deadpool, ia memainkan bagian dari kesetiaan dan ketakutan.

Deadpool sering mengancam akan membunuh Weasel jika dia tidak mematuhi tuntutan atau rencananya, tetapi mereka selalu berhasil memperbaiki berbagai hal.

Meskipun ini adalah hubungan yang sangat berbeda dari kebanyakan orang lain, untuk seorang antihero yang sama bahayanya dengan Deadpool, ia membutuhkan seorang teman dan kaki tangan yang dapat menahan kerasnya kepribadiannya.


Nah, itu dia beberapa sidekick superhero terbaik dari Marvel Comics. Apakah kamu setuju dengan daftar ini atau memiliki pendapat lain? Berikan pendapatmu di kolom komentar...


Previous Post
Next Post

0 komentar: