Rabu, 10 Oktober 2018

Mengenal Anggota New Avengers Original dari Marvel Comics


Selowae.Net - Apa itu New Avengers? New Avengers adalah kelompok Avengers baru yang terbentuk setelah event Avengers Dissambled (cerita bubarnya Avengers). Dalam event tersebut, dikisahkan Scarlet Witch kehilangan kontrol atas kekuatannya dan melukai bahkan membunuh sesama anggota Avengers. Scarlet Witch juga menghancurkan Avengers Mansion, sehingga kelompok superhero Marvel itu pun dibubarkan.

sejarah asal-usul new avengers
sejarah asal-usul new avengers

Beberapa bulan kemudian, para superhero berkumpul kembali dan memutuskan membentuk New Avengers.  Bermula dari Elektro yang mematikan tenaga listrik The Raft (penjara super maksimum untuk penjahat super) yang mengakibatkan banyak para penjahat berhasil melarikan diri penjara itu.

Pada saat itu, Luke Cage mengawal Matt Murdock (Daredevil) dan Foggy Nelson beserta Agent S.H.I.E.L.D. termasuk Jessica Drew (Spider-Woman) berkunjung ke Raft untuk menjenguk Sentry.

Setelah power down di Raft tersebut, Iron Man, Captain America dan Spider-Man langsung bergegas menuju the Raft, dan mreka bergabung dengan Luke Cage, Daredevil, Spider-Woman dan Sentry untuk menghalangi para tahanan yg lepas dan mencoba kabur.

Meskipun sudah dihalangi, akan tetapi ada 42 tahanan yang berhasil lolos. Cap menawarkan kepada superhero yang ada disitu untuk bergabung membentuk Avengers baru, namun Daredevil dan Sentry menolak untuk bergabung.

Seiring berjalannya misi, mereka mencari para tahanan yang kabur, Wolverine bergabung dengan tim, begitu pun Sentry yang berhasil mengingat dirinya kembali setelah dulu ingatannya dihapus oleh Mastermind.

Dan di Jepang ketika memburu Silver Samurai, Ronin (Echo / Maya Lopez) bergabung sebagai anggota New Avengers.

Setelah event Civil War, Iron Man memimpin Mighty Avengers, dan New Avengers menjadi sedikit tidak aktif malah sembunyi di Sanctum Sanctorium dan kemudian pindah ke apartemen kosong milik Danny Rand karena dianggap tim yang tidak mematuhi aturan karena tidak mengikuti SRA (Superhero Regristration Act). Di sini Ronin (Clint Barton / Hawkeye), Doctor Strange dan Iron Fist bergabung dengan tim.

Setelah event Dark Reign, Bucky Barnes (Winter Soldier) bergabung dengan tim sebagai Captain America. Begitupun dengan Mockingbird dan Ms Marvel.

Spider-Woman pun bergabung dengan tim, karena yang dulu ternyata adalah Veranke, Queen of Skrull yang menyamar sebagai Jessica Drew a.k.a Spider-Woman. Namun pada saat itu, Iron Fist dan Echo keluar dari New Avengers. Power Woman a.k.a Jewel a.k.a Jessica Jones juga sempat bergabung dengan New Avengers ini.

Lebih lengkap mengenai asal-usul New Avengers dapat kamu baca DI SINI.

Nah, berikut merupakan pengenalan singkat dari para anggota New Avengers Marvel.




Anggota New Avengers Original


Mengenal Anggota New Avengers Original dari Marvel Comics
Siapa saja anggota New Avengers?

Captain America (Steve Rogers)


Captain America dapat dikatakan sebagai roh tim ini. Avengers menjadi lengkap setelah Cap bergabung dengan tim. Begitu juga dalam New Avengers, prajurit yang menjadi bahan percobaan serum super soldier ini menjadi pemimpin sekaligus mediator bagi anggota New Avengers.


Iron Man (Tony Stark)


Industrialis bilyuner yang eksentrik ini, mengikuti ide Captain America untuk menyusun kembali tim superhero yang beberapa bulan sebelumnya ia bubarkan begitu saja dalam alur “Avengers Disassembled”.

Walau pasca kejadian itu Iron Man tidak bisa menghamburkan uang seperti sebelumnya, Tony Stark tetap merelakan bagian teratas gedung Stark Tower untuk menjadi markas New Avengers.


Spider-Man (Peter Parker)


Malam romantis bersama istrinya, Mary Jane, terganggu ketika Raft dibobol oleh Elektro. Tapi ia tidak menyangka bahwa malam tenang itu berubah menjadi bencana, ketika para penjahat super mengeroyoknya dan membuka topengnya. Spider-Man bergabung dengan New Avengers atas permintaan Captain America.


Luke Cage


Luke Cage juga secaa tidak sengaja berada di Raft untuk menjadi bodyguard bagi Matt Murdock. Pria berkulit keras ini walaupun memiliki kekuatan besar dan mengandalkan kekuatan fisiknya, ia bukan tipe yang dengan mudah lepas kendali. Hal ini ia buktikan ketika dengan mudah ia berhenti menghajar Purple Man ketika ditahan oleh Captain America.


Spider-Woman (Jessica Drew)


Jessica Drew adalah agen S.H.I.E.L.D. yang bertanggung jawab atas keamanan di Raft. Dengan lolosnya 42 orang penjahat super, ia dilepaskan dari jabatan itu. Captain America merekrut Spider-Woman untuk bergabung sebagai anggota New Avengers, agar dia bisa menjadi mediator Avengers dengan SHIELD.


Wolverine (Logan)


Wolverine, anggota X-Men ini direkrut setelah secara tidak sengaja bertualang di Savage Land bersama New Avengers dalam menemukan Sauron.

Walaupu keputusan untuk merekrut Wolverine ditentang oleh Captain America, namun Iron Man meyakinkan bahwa Wolverine akan sangat berguna bagi tim.


Sentry (Robert Reynolds)


Sentry bia disa dibilang sebagai Superman-nya dunia Marvel. Dia menyelamatkan Foggy Nelson dari ancaman Carnage yang mengamuk di Raft. Tapi masih ada misteri yang menyelimuti keberadaan pahlawan yang dikatakan mempunyai kekuatan sebesar jutaan ledakan matahari ini.


Demikian pengenalan singkat mengenai sejarah dan profil singkat anggota New Avengers dalam komik Marvel. Bagaimana pendapatmu tentang kelompok superhero Marvel ini?


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: