Kamis, 25 Oktober 2018

20 Anime Isekai Terbaik, tentang Karakter Utama Memasuki Dunia Lain


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime supernatural terbaik, kali ini kami mencoba membuat daftar rekomendasi anime tentang isekai (dunia lain) terbaik sepanjang masa untuk referensimu.

Anime genre Isekai sendiri mengisahkan tentang karakter utama yang memasuki dunia lain. Ya, anime ini nantinya akan berfokus atau bersetting di dunia lain dan bukan di dunia normal. Tentunya akan banyak keunikan dan keanehan yang dapat ditemukan di setiap judul anime Isekai.

Apabila kamu salah satu penggemar anime genre ini dan sedang mencari rekomendasi anime terbaik untuk ditonton, yuk langsung disimak daftar yang telah kami susun berikut ini:


Perhatian: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa


Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (KonoSuba)


KonoSuba anime
Konosuba

Episode: 10
Rilis: Januari 2016 - Maret 2016

Sinopsis:

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau disingkat KonoSuba adalah anime bergenre fantasy comedy tentang karakter utama memasuki dunia lain.

Cerita berfokus pada seorang pemuda bernama Satou Kazuma, ia pergi ke luar untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama karena ingin membeli permainan baru.

Namun, dia tidak pernah tiba di toko karena dia meninggal dengan kematian yang menyedihkan dan menggelikan.

Sebagai akibat dari kematiannya, dia menemukan dirinya duduk di depan dewi cantik tapi menjengkelkan, yaitu Aqua.

Aqua memberi Kazuma dua pilihan: terus ke Surga, atau menerima kesempatan kedua dalam kehidupan di dunia fantasi nyata.

Kazuma memilih opsi terakhir, yang berarti dia harus memasuki kehidupan barunya dengan item pilihannya untuk membantunya dalam usahanya membunuh Raja Iblis.

Tanpa disangka, Kazuma malah memilih dewi Aqua sendiri, percaya bahwa dia sangat berharga. Ternyata Kazuma salah. Selain memilih item yang benar-benar tidak berguna, kehidupan Kazuma di dunia fantasi ini jauh dari apa yang dia lihat di game dan tak lama, baik dia dan Aqua harus bekerja keras untuk membayar biaya hidup mereka. Namun, dengan kebanyakan karakter unik dan kejadian aneh yang tampaknya mengikuti duo ini, mereka belum cukup berpengalaman.

KonoSuba adalah salah satu anime isekai terbaik dengan para karakter unik dan komedi di mana-mana. Anime ini bahkan termasuk salah satu anime terbaik di tahun 2016 lalu. Sampai saat artikel ini ditulis, anime Konosuba sudah memasuki musim keduanya. Pastikan kamu menonton anime genre isekai satu ini.



No Game No Life


anime genre isekai terbaik

Episode: 12
Rilis: April 2014 - Juni 2014

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari Konosuba, ada juga anime genre Isekai terbaik berjudul No Game No Life. Mengisahkan tentang dua bersaudara Sora dan Shiro yang menghabiskan hari-hari mereka terkurung di kamar mereka bermain game online.

Mereka sangat berbakat dalam bermain game. Apapun gamenya, mereka akan menang. Suatu hari, tiba-tiba mereka menerima tantangan dari anonim untuk permainan catur.

Setelah berhasil mengalahkan penantang, Sora dan Shiro menemukan diri mereka diangkut ke dunia lain, dunia paralel di mana semuanya ditentukan oleh hasil pertandingan.

Orang yang mengeluarkan tantangan yang melihat mereka diteleport ke tempat ini tidak lain adalah Tet, Dewa Permainan dan memerintah dunia ini.

Bosan dengan kehidupan duniawi mereka di dunia normal, Sora dan Shiro memulai pencarian untuk memimpin umat manusia di Dunia game, mereka memulai petualangannya untuk menaklukkan lima belas ras lain yang menjadi pemilik tanah.


Baca juga: 25 Rekomendasi Anime Komedi Terbaik



No Game No Life adalah anime Isekai yang diadaptasi dari novel ringan berjudul sama. No Game No Life adalah anime isekai yang popularitas meroket pada tahun 2014, dan menjadi salah satu anime isekai terbaik sepanjang masa.

Karakternya lumayan, ceritanya memungkinkan terciptanya cukup banyak pengetahuan dan sifat taruhan tinggi dari permainan yang dimainkan Sora dan Shiro membuat No Game No Life menjadi anime seru, menegangkan dan sempurna.

Tambah lagi, visual anime yang khas dan skor musik keren membuat No Game No Life semakin sempurna. Dengan jumlah hanya 12 episode, anime genre isekai ini tentu sangat baik untuk ditonton.


Hataraku Maou-sama!


anime genre isekai terbaik

Episode: 13
Rilis: April 2013 - Juni 2013

Sinopsis:

Hataraku Maou-sama tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime terbaik genre Isekai sepanjang masa.

Dengan ambisi penaklukan, Maou sang Dewa Iblis dan pasukannya menyebarkan ketakutan ke dalam hati banyak orang. Namun, pahlawan Emelia berhasil menggagalkan rencananya untuk menaklukkan tanah Ente Isla.

Didorong ke sudut oleh upaya pahlawan, Maou mencoba untuk cepat mundur melalui portal dimensi tetapi portal ini malah mengirimnya ke sebuah jalan di Jepang modern.

Bersama dengan bawahannya yang setia, Alsiel, Maou menyadari dirinya adalah manusia yang tidak berdaya dan kemudian mengubah namanya menjadi “Maou Sadao”. Dia bahkan menjadi seorang karyawan part time yang antusias di MgRonald, sebuah restoran cepat saji.

Maou tampaknya menikmati kehidupan di dunia manusia. Rencananya untuk menaklukkan Ente Isla jatuh beralih ke keinginan untuk menaiki tangga perusahaan.

Hataraku Maou-sama adalah penggambaran yang brilian dari aspek duniawi dari kehidupan manusia sehari-hari - seperti yang dialami oleh karakter yang sama sekali bukan manusia.

Kecemerlangan isekai ini datang dalam pendekatannya dengan karakter utama, Maou. Menemukan dirinya terdampar di alam manusia sepenuhnya mengubah kepribadian, ambisi, dan tujuannya.

Anime ini benar-benar seru dan menghibur, dengan para karakter menarik dan cerita keren, disertai komedi dan romantisme. Jelas merupakan salah satu anime genre Isekai terbaik.


Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


20 Anime Isekai Terbaik

Episode: 25
Ditayangkan: April 2016 - September 2016

Sinopsis:

Anime Isekai terbaik berjudul Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu mengisahkan seorang pemuda bernama Natsuki Subaru memutuskan pergi ke toko terdekat untuk mendapatkan sesuatu untuk dimakan. Namun, saat dia meninggalkan toko, dia langsung dipindahkan ke dunia fantasi yang aneh.

Tidak lama setelah kedatangannya, remaja malang ini diserang oleh sekelompok preman. Beruntung baginya, seorang gadis cantik berambut putih bernama Satella (kemudian diketahui kalau nama sebenarnya adalah Emilia) muncul di tempat kejadian dan menyelamatkannya.

Setelah mendengar bahwa dia mencari orang yang mencuri lambangnya, Subaru yang berterima kasih menawarkan bantuannya dalam pencariannya dan kemudian malam itu, mereka menemukan apa yang mereka cari.

Beberapa menit kemudian, Satella dan Subaru dibunuh secara brutal. Namun, Subaru bangkit kembali ke adegan yang sama - dia menemukan dirinya berdiri di depan kios yang sama, diserang oleh preman yang sama.

Kebingungannya semakin bertambah ketika dia secara misterius menemukan dirinya mengalami kembali kejadian yang sama ...

Dari semua anime isekai dalam daftar ini, Re: Zero adalah salah satu anime Isekai paling mencekam dan dramatis.

Dengan transportasi Subaru yang tidak terjelaskan ke dunia aneh dan kemampuannya untuk mengalami kematian dan hidup kembali pada titik waktu tertentu seperti pos pemeriksaan dalam video game.

Anime terbaik genre Isekai ini memungkinkan penontonnya untuk mengalami perjalanan emosional dan psikologis karakter utama melalui alam lain seperti tidak ada yang lain.

Re:Zero benar-benar anime dengan cerita sangat rumit namun tetap seru untuk diikuti. Sangat sulit menebak kelanjutan kisah anime ini karena begitu kompleks dan sering berputar-putar tanpa arah. Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime Isekai untuk ditonton, anime Re:Zero sangat kami rekomendasikan.




Re: Creators


Anime Isekai Terbaik sepanjang masa

Episode: 22
Disiarkan: April 2017 - September 2017

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre Isekai berikutnya adalah Re: Creator. Anime berjumlah 22 episode ini merupakan anime Isekai terbaru dengan kisah keren dan populer.

Manusia bertanggung jawab atas kreasi dan desain dunia yang tak terhitung jumlahnya. Bagi kami, dunia-dunia ini ada untuk hiburan, lahir dari imajinasi unik sang pencipta.

Salah satu pencipta itu, Mizushino Souta, adalah seorang pelajar sekolah menengah dengan bakat dan aspirasi yang matang untuk menulis dan mengilustrasikan novel ringannya sendiri.

Suatu hari ketika menonton anime untuk mendapatkan inspirasi, dia menemukan dirinya diangkut ke dalam adegan pertarungan sengit yang berlangsung di TV.

Segera setelah itu, dia menemukan dirinya kembali di kamarnya tetapi ada sesuatu aneh: pahlawan anime, Selesia Upitiria kembali ke dunia nyata bersamanya.

Tidak lama kemudian, banyak karakter utama dan penjahat lainnya menemukan diri mereka menghuni dunia nyata, dengan semua keanehan, kepribadian, dan kekuatan mereka secara utuh.

Bersama Selesia dan Meteora Österreich, seorang Pustakawan NPC, Souta bekerja untuk mengungkap alasan di balik rangkaian peristiwa baru-baru ini, serta mengidentifikasi wanita aneh dengan nama militer lengkap yang tampaknya menjadi pusat dari semua itu.

Anime isekai ini berhasil mengatasi beberapa tema yang dimasukkan ke dalam plot menghibur. Anime Isekai ini mempertanyakan tema-tema yang melingkupi moralitas ciptaan dan kreativitas, dan mereka yang memiliki pandangan yang tajam untuk perincian yang lebih baik akan memperhatikan bagaimana ada tema mendasar yang menggarisbawahi agama dan keyakinan agama, terutama di mana keseriusan para dewa diperhatikan.

Re: Creator sangat kami rekomendasikan bagi mereka yang ingin melihat anime Isekai dengan kisah anti-mainstream.


Isekai Shokudou


anime genre isekai terbaik 2018

Episode: 12
Rilis: Juli 2017

Sinopsis:

Rekomendasi anime Isekai terbaik berikutnya adalah Isekai Shokudou. Di lantai bawah sebuah bangunan dengan papan nama berbentuk anjing, di distrik perbelanjaan kota tertentu di dekat jalan kantor, terdapat kafetaria bernama "Youshoku no Nekoya".

Setelah berkecimpung dalam bisnis selama 50 tahun, kafetaria melayani semua jenis pelanggan, sebagian besar adalah karyawan yang bekerja di kantor terdekat.

Meskipun terbuka begitu lama, ada sebuah rahasia yang bahkan pelanggan paling setia tidak tahu: ketika restoran ditutup pada hari Sabtu, tamu khusus diundang untuk makan di sana.

Namun, ini bukan tamu biasa - ketika bel tertentu berbunyi, pelanggan dari berbagai wilayah tiba untuk memiliki masakan Barat reguler yang disajikan kepada masyarakat umum.

Karena mereka adalah pelanggan dari dunia yang berbeda, makanan di kafetaria ini eksotis bagi mereka dan setiap minggu ketika bel berbunyi, Youshoku no Nekoya menjadi Isekai Shokudou.


Vision Escaflowne


rekomendasi anime tentang dunia lain

Episode: 26
Disiarkan: April 1996 - September 1996

Sinopsis:

Vision Escaflowne adalah anime yang berkisah mengenai Kanzaki Hitomi, seorang gadis biasa dengan minat dalam meramal. Suatu malam, seorang bocah aneh bernama Van Fanel tiba-tiba muncul di langit bersama naga ganas.

Berkat penuturan Hitomi, Van akhirnya membunuh binatang itu, tetapi seberkas cahaya muncul, menyelimuti mereka berdua. Ketika cahaya menghilang, Hitomi menemukan dirinya terperangkap di dunia Gaea yang jauh, dengan Bumi menjulang di kejauhan.

Hitomi kemudian menyadari bahwa Van Fanel adalah pangeran dari Kerajaan Fanelia, yang kemudian diserang oleh Kekaisaran Zaibach yang jahat.

Dalam upaya untuk melawan para penyerang, Van menata harta karun terbesar keluarganya: baju perang mekanik, atau "guymelef", yang disebut Escaflowne. Sayangnya, Fanelia hancur dalam pertempuran berikutnya, meninggalkan Van dan Hitomi tidak punya pilihan selain melarikan diri.

Baca juga: Top 16 Anime tentang Time Travel (Perjalanan Waktu) Paling Seru


Mereka kemudian bertemu dengan ksatria Asturian yang tampan, Allen Schezar, yang terlihat seperti orang Hitomi yang kembali ke Bumi. Dengan teman-teman baru di belakangnya, Van dan Hitomi mencoba tangan mereka untuk melawan Kekaisaran Zaibach yang jahat.


Youjo Senki 


youjo senki rekomendasi anime isekai

Episode: 12
Disiarkan: Januari 2017 - Maret 2017

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime-anime di atas, ada lagi anime Isekai terbaru yaitu Youjo Senki. Tanya Degurechaff, sembilan tahun, adalah seorang prajurit muda yang terkenal karena kekejamannya dan bakat taktisnya yang luar biasa, sifat-sifat yang melihatnya dijuluki sebagai "Iblis dari Rhine".

Namun, tanpa sepengetahuan rekan-rekannya di militer, tubuh mungilnya menjadi tuan rumah jiwa seorang pria yang menantang entitas dan dikenal sebagai Being X.

Tantangan ini melihat pria yang bereinkarnasi sebagai gadis kecil di bagian bawah rantai makanan, di dunia yang didefinisikan oleh peperangan magis.

Dengan kepribadian, kecerdasan, dan ambisi kejamnya yang utuh, Tanya bertujuan untuk menaiki tangga militer negara itu dengan harapan suatu hari menciptakan dunia yang damai di mana dia pernah tinggal; Namun, menjadi X tetap menjadi hambatan besar dalam perjalanannya.

Anime Isekai terbaik satu ini berhasil meraih popularitas di tahun 2017 dan mendapatkan banyak respon positif. Tentu wajib untuk kamu tonton.


GATE: Jietai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri


anime GATE: Jietai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri

Episode: 12
Rilis: Juli 2015 - September 2015

Sinopsis:

GATE: Jietai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri berkisah mengani Perwira Pasukan Bela Diri Jepang yang bertugas di luar negeri Itami Youji sedang dalam perjalanan untuk menghadiri acara doujinshi di Ginza, Tokyo. ketika tiba-tiba, sebuah portal misterius muncul di kota.

Dari portal ini, muncul makhluk-makhluk gaib yang tak terhitung jumlahnya dan prajurit yang kemudian mendatangkan malapetaka di seluruh kota.

Dengan pemikiran cepatnya dan kemampuan bertarungnya yang lumayan, Itami mampu menyelamatkan beberapa nyawa sementara sisa JSDF menangkis invasi.

Tiga bulan kemudian, Itami dipilih untuk memimpin tim pengintaian yang akan dikirim ke dunia di luar gerbang, untuk menyelidiki penyebab insiden tiga tahun sebelumnya.

Daerah ini, sekarang disebut "Daerah Khusus", adalah salah satu yang harus mereka jaga untuk mempelajari lebih lanjut tentang situasi yang dihadapi. Mereka harus berusaha untuk berteman dengan kekaisaran yang berkuasa untuk mencegah bencana seperti yang ada di Ginza terjadi lagi.

Mengambil rute yang agak aneh dari berbagai anime isekai lain di luar sana, GATE memiliki dunia rumah karakter utama, yang didasarkan pada realitas, diserbu oleh makhluk dunia lain.

Sekarang berusaha untuk memahami dan mencapai semacam diplomasi dengan kekaisaran yang duduk di puncak dunia penyerbu, negara asal Itami Jepang memulai perjalanannya ke dunia di luar gerbang.

Jadi GATE adalah anime Isekai dua arah sebagai karakter dari kedua alam yang akhirnya memiliki pengalaman di dunia asing. Karena Itami Youji adalah otaku, anime isekai ini juga menemukan beberapa akar dan referensi tentang budaya anime dalam karakter dan dialognya.




Drifters


20 Anime Isekai Terbaik, tentang Karakter Utama Memasuki Dunia Lain

Episode: 12
Disiarkan: Oktober 2016 - Desember 2016

Sinopsis:

Satu lagi anime terbaik genre isekai untuk kamu tonton, yaitu Drifters. Pada Pertempuran Sekigahara pada tahun 1600, Shimazu Toyohisa adalah barisan belakang untuk pasukannya yang mundur.

Setelah menderita luka kritis, dia menemukan dirinya di lorong putih berkilauan. Di lorong ini, dia menemukan dirinya berhadapan muka dengan seorang pria tabah bernama Murasaki dan ratusan pintu di kedua sisi lorong ini.

Tiba-tiba, Toyohisa diseret ke pintu terdekat dan dilemparkan ke dunia yang berbeda. Ini adalah dunia fantasi, di mana para prajurit dari era yang berbeda dari dunia Toyohisa telah menemukan diri mereka cukup malang untuk berada dalam situasi yang sama.

Orang-orang ini, yang dianggap mati di dunia Toyohisa, telah dipanggil sebagai "Drifters" untuk berperang melawan "Berakhir", orang-orang yang bertanggung jawab atas kreasi Orte Empire yang telah mengambilnya sendiri untuk menganiaya elf dan demihuman lainnya. Sekarang Toyohisa dan Drifter lainnya harus bekerja sama untuk melindungi mata pelajaran Kekaisaran.

Kisah Isekai dengan bumbu aksi dan petualangan, Drifters adalah anime terbaik lain di tahun 2016 yang direkomendasikan untuk ditonton.

Dengan dunia fantasi yang indah dan berbahaya, kepribadian serius Toyohisa bersama Drifters lainnya dari alamnya tampaknya sangat menonjol dari negeri elf yang fantastis dan makhluk lain.

Drifters sejujurnya merupakan anime isekai yang bisa direkomendasikan kepada siapa pun karena kisahnya sangat seru dan keren.


Daftar Anime Isekai Terbaik Lainnya


Masih ada banyak lagi anime Isekai terbaik untuk kamu tonton, berikut merupakan beberapa di antaranya:


  1. Sword Art Online
  2. Inuyasha
  3. Log Horizon
  4. Accel World
  5. Shichisei no Subaru
  6. Isekai Maou to Shoukan Shoujo
  7. Overlord
  8. Angel Beats
  9. Isekai Cheat Magician
  10. Danmachi


Demikian rekomendasi anime bertema Isekai terbaik sepanjang masa dari berbagai genre. Nah, dari sekian banyak anime genre isekai dalam daftar ini, mana aja nih yang udah kamu tonton?

Previous Post
Next Post

0 komentar: