Sabtu, 06 Oktober 2018

20 Anime Movie Romance Terbaik dengan Kisah Paling Sedih dan Baper


Selowae.Net- Anime romance merupakan salah satu genre paling populer dan memiliki banyak peminat. Anime berjenis ini bahkan sering diangkat menjadi film layar lebar dengan budget tidak sedikit.

Jika kamu salah satu penggemar anime romance dan sedang mencari rekomendasi anime movie romance terbaik untuk ditonton, simak deh daftar di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga membaca rekomendasi anime tersedih dan paling mengharukan terbaru.


Rekomendasi Anime Movie Terbaik Genre Romance


#1 - Kimi No Nawa (Your Name)


Rekomendasi Anime Movie Terbaik Genre Romance

Rekomendasi anime movie terbaik genre romance yang pertama adalah Kimi no Nawa atau bisa juga disebut Your Name. Anime ini berkisah mengenai Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana, mereka menjalani dua kehidupan yang sangat berbeda dalam Kimi no Na wa .

Mitsuha tinggal di pedesaan yang damai di Jepang tetapi menginginkan kehidupan penuh petualangan di kota besar seperti Tokyo. Sementara Taki tinggal di Tokyo, di mana ia berjuang untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan sisa hidupnya.

Ketika fenomena aneh mulai terjadi, keduanya menemukan diri mereka secara tak terduga berpindah badan.

Taki dan Mitsuha memulai pencarian mereka untuk menemukan satu sama lain, dan untuk mencari jawaban atas apa yang sedang terjadi. Setiap tindakan yang mereka lakukan akan mengubah kehidupan orang lain dan membawa nasib mereka bersama.

Kimi no Na wa adalah salah satu film anime paling romantis dan sedih, anime ini berhasil meraih kesuksesan dan populer di bioskop-bioskop di Jepang.

Anime movie romance ini memiliki backstory supernatural yang terjadi pada saat bersamaan. Kehidupan Mitsuha dan Taki terhubung tanpa kendali ketika mereka bertukar tubuh dengan satu sama lain, merupakan awal unik untuk segala jenis romansa. Sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.




#2 - Koe no Katachi


anime romance terbaik movie

Koe no Katachi adalah salah satu anime movie terbaik dengan cerita paling sedih dan menguras air mata. Anime ini mengisahkan mengenai Ishida Shouya, anak laki-laki nakal dan jahil yang sering membuat gaduh di kelasnya.

Tidak lama kemudian, ada murid baru bernama Nishimiya Shouko pindah ke kelasnya. Nishimiya Shouko adalah seorang gadis imut tapi menderita tuna rungu.

Awalnya, Ishida sering menjahili Nishimiya Shouko. Namun hal ini malah membuat perubahan besar dalam kehidupan pribadinya. Anime ini dijamin bisa membuatmu menangis karena ceritanya yang romantis dan sedih.


#3 - Hal


anime romance sedih

Kurumi sangat mencintai pacarnya yang bernama Hal, hingga suatu hari Hal meninggal secara tidak terduga dalam sebuah kecelakaan pesawat secara tragis.

Tidak dapat mengatasi perasaan kehilangan, Kurumi menjadi depresi dan menutup dirinya dari dunia luar. Khawatir tentang dia, kakek Kurumi meminta bantuan kepada sebuah android bernama Q01, android ini dirancang sedemikian rupa seperti Hal dan mulai mengunjungi Kurumi untuk mencoba menghiburnya.

Pada awalnya, Kurumi menolak ide itu, namun perlahan-lahan ia benar-benar semakin dekat dengan andorid Q01 dan mulai kembali ke dirinya yang dulu. Sayangnya, hubungan antara manusia dan andorid tentu tidak bisa terjadi.

Sangat menyentuh hati ketika melihat hubungan tumbuh antara Kurumi dan Q01 dan untuk melihat bagaimana Kurumi secara perlahan mampu mengatasi depresinya dan bergerak maju dengan hidupnya setelah tragedi semacam itu.

Hal adalah salah satu anime movie romance terbaik dengan cerita sangat menyentuh, tetapi kami tidak akan memberi tahumu apakah anime ini berakhir bahagia atau sedih. Kamu harus menontonnya sendiri dan melihat apakah hubungan antara manusia dan android dapat memiliki masa depan.


#4 - Tamako Love Story


anime movie romantis terbaik sedih

Tamako Love Story adalah anime movie tentang pemenuhan impian, betapapun besar atau kecilnya mereka. Cerita berfokus pada Tamako Kitashirakawa, ia bermimpi tampil baik di Baton pada festival mendatang.

Tamako berencana untuk bekerja di restoran keluarganya ketika dia lulus meskipun teman-temannya memiliki tujuan yang jauh lebih tinggi. Sementara itu, Mochizou Ooji bermimpi pindah ke Tokyo untuk melanjutkan ke universitas, meskipun itu berarti meninggalkan cinta pertamanya, Tamako.

Masalahnya adalah, dia tidak pernah mengakui perasaannya padanya, dan Tamako tetap sepenuhnya tidak menyadari perasaannya.

Akankah  Mochizou Ooji bisa cukup berani untuk menceritakan bagaimana perasaannya sebelum dia pindah? Akankah keduanya mencapai semua impian mereka?

Tamako Love Story adalah kisah romantis sederhana namun manis tentang dua remaja sekolah menengah yang berurusan dengan impian dan sebuah hubungan romantis. Tamako Love Story adalah film anime yang bagus dan wajib kamu tonton.



#5 - Kotonoha no Niwa


anime movie terbaik romance

Rekomendasi anime movie romance terbaik selanjutnya adalah Kotonoha no Niwa. Film anime ini mengisahkan Takao Akizuki yang sedang belajar untuk menjadi pembuat sepatu.

Suatu hari selama musim hujan, ia memutuskan untuk melewatkan kelas untuk menghabiskan waktu berlatih membuat sketsa di kebun sebagai gantinya. Di taman ini, ia bertemu Yukari Yukino untuk pertama kalinya.

Dia misterius dan cantik, dan tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan, Takao menawarkan untuk membuatkannya sepasang sepatu.

Ini hanya pertemuan pertama dari banyak orang karena keduanya menghabiskan hari-hari mereka di musim hujan bersama, dan hanya menghabiskan waktu satu sama lain tampaknya membuat semua kekhawatiran hidup mereka pergi ke mana.

Kenyataannya adalah bahwa masalah mereka tidak hilang, dan ketika musim hujan berakhir, keduanya harus menghadapi mereka lebih cepat daripada nanti.

Kotonoha no Niwa adalah film pendek berdurasi 46 menit, tetapi itu tidak berarti anime movie terbaik ini tidak punya waktu untuk menceritakan kisah yang indah. Ini adalah sepotong kisah cinta hidup dengan elemen psikologis karena memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana Takao dan Yukari menangani masalah yang mereka hadapi dalam kehidupan mereka


#6 - Hotarubi no Mori e


rekomendasi anime movie terbaik romance

Cerita anime Hotarubi no Mori e dimulai ketika Hotaru Takegawa tersesat di hutan, ia mencari roh hutan ketika usianya baru enam tahun.

Beruntung baginya, dia ditemukan oleh roh bertopeng bernama Gin, dan sementara dia tidak dapat secara fisik menyentuhnya atau dia akan menghilang, dia menuntunnya keluar dari hutan dengan aman. Satu-satunya syarat adalah dia tidak boleh kembali lagi, tidak peduli betapa dia menginginkannya.

Setiap musim panas meskipun saat ia tumbuh besar, Hotaru melanggar janji itu dan kembali mengunjungi Gin. Keduanya menjadi teman dekat dan lebih dekat - dan kemudian perasaan romantis mulai muncul di antara mereka.

Tapi mereka bahkan tidak ada di pesawat yang sama dan tidak bisa menyentuh satu sama lain, jadi bagaimana perasaan mereka nantinya?


#7 - Howl’s Moving Castle


film anime romance paling sedih selain kimi no nawa

Howl no Ugoku Shiro atau dikenal juga dengan Howls Moving Castle adalah salah satu anime movie terbaik genre romance. Berkisah mengenai Sophie Hatter, seorang gadis yang bekerja di sebuah toko kecil di kota kecilnya selama sisa hidupnya.

Suatu hari dia diselamatkan oleh penyihir terkena bernamal Howl, penyihir ini terkenal karena menjadi seorang pria yang mencuri hati wanita, dia mengundang kecemburuan Penyihir dari Sampah yang sangat sedih oleh Howl di masa lalu.

Penyihir itu mengutuk Sophie, mengubahnya menjadi wanita tua! Jika dia ingin mengangkat kutukan, Sophie harus bepergian dengan Howl di kastil misteriusnya untuk mencari penyihir, dan mencari tahu cara mengembalikan masa mudanya. Tetapi hidup dengan Howl terbukti memiliki tantangan tersendiri - dan dia memiliki banyak rahasia sendiri.

Anime movie romance fantasy ini dibuat oleh Studio Ghibli, Howl no Ugoku Shiro adalah cerita animasi indah tentang sihir dan romansa. Tentu pantas menjadi salah satu film anime romance terbaik.


#8 - The Wind Rises


anime movie sad romance

Tumbuh di Jepang pada tahun 1920, Jirou Horikoshi bermimpi menciptakan pesawat terbang menakjubkan yang akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik di Kaze Tachinu.

Itu terjadi sebelum gempa bumi dahsyat tahun 1923, dan sebelum Perang Dunia II. Menjadi seorang pemuda ketika perang dimulai, Jirou menemukan dirinya tersapu di sepanjang sisa negara.

Ketika dia pertama kali menciptakan pesawat pembom Mitsubishi A6M Zero, dia hanya bekerja untuk memenuhi impian masa kecilnya. Tetapi kenyataan menciptakan pesawat terbang selama masa perang adalah bahwa itu akan digunakan untuk penghancuran, dan pesawat impiannya digunakan dengan cara yang tidak pernah dia bayangkan - dan jauh dari apa yang dia inginkan.

Sekarang kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kisah perang tentang seorang pria yang menciptakan pesawat perang Jepang paling terkenal ada dalam daftar Anime Movie Romance Terbaik ini.

Yah, The Wind Rises bukanlah cerita tentang perang itu sendiri, tapi ini adalah cerita tentang Jirou. Dan ini adalah cerita tentang pacaran panjang dan akhirnya pernikahan dengan Naoko Satomi, gadis yang ia kejar untuk waktu lama.


Baca juga: 22 Anime Genre Fantasy Action Wajib Ditonton



Mereka memiliki hubungan cinta sangat manis dan suci selama bertahun-tahun saat ia berusaha sekeras mungkin untuk memenangkan hatinya dan kemudian melakukan yang terbaik untuk merawatnya.

Ketika Naoko jatuh sakit, dia melakukan semua yang dia bisa meskipun tinggal di Jepang masa perang untuk bersama dia dan kafe untuknya, bahkan dengan peluang yang ditumpuk terhadap mereka.

The Wind Rises adalah anime romance dengan cerita sangat menyentuh dan manis dari romansa masa perang yang akan membuatmu tersenyum dan tertawa – anime movie romance sedih ini pasti akan membuatmu menangis juga.


#9 - Whisper of the Heart


20 Anime Movie Romance Terbaik dengan Kisah Paling Sedih dan Baper

Mimi wo Sumaseba atau lebih dikenal dengan judul Whisper of the Heart adalah anime movie genre romance tentang Shizuku Tsukishima, seorang gadis berusia 14 tahun yang menghabiskan liburan musim panasnya dengan membaca banyak buku.

Menariknya, hampir setiap buku yang dia pinjam dari perpustakaan juga telah dipinjam oleh seseorang bernama Seiji Amasawa sebelumnya.

Suatu hari ketika dia naik kereta, Shizuku duduk di sebelah kucing, dan dengan aneh mengikuti dari kereta untuk melihat ke mana arahnya. Kucing membawanya ke toko barang antik, yang dimiliki oleh kakek Seiji Amasawa.

Keduanya sepertinya terikat oleh takdir untuk bertemu satu sama lain, dan mereka menjadi teman karena Seiji berusaha untuk mimpinya untuk memainkan biola dan mengilhami Shizuku untuk mencoba menjadi seorang penulis.

Whisper of the Heart adalah salah satu film anime romantis sedih buatan Studio Ghibli, tentu sangat wajib untuk ditonton.


#10 - I’ve Always Liked You


I’ve Always Liked You

Rekomendasi anime movie romance sedih terbaik selanjutnya adalah I’ve Always Liked You. Mengisahkan mengenai Natsuki Enomoto dan Yuu Setoguchi, mereka sudah berteman sejak kecil tetapi Natsuki menyembunyikan sebuah rahasia.

Dia sebenarnya mencintai Yuu tetapi terlalu malu untuk menunjukkan padanya. Ia sering berlatih mengakui cintanya kepada Yuu tetapi pernah mengklaim bahwa perasaannya tidak pernah nyata.

Sementara dia terus menyimpan sandiwara ini untuk waktu lama, Natsuki akhirnya diminta untuk berkencan dengan teman sekelasnya, Koyuki Ayase. Sekarang dia terjebak dalam kesulitan nyata di mana orang lain tertarik padanya, tetapi dia menyukai temannya meskipun tidak bisa memberitahunya. Apa yang akan terjadi pada Natsuki pada akhirnya? Saksikan anime romance movie terbaik satu ini.


#11 - Byousoku 5 Centimeters


anime movie terbaik genre romance

Satu lagi anime movie genre romance terbaik untuk kamu tonton, yaitu Byousoku 5 Cemtimeters. Anime ini berkisah mengenai hubungan Takaki Toono dan Akari Shinohara. Mereka berdua adalah sahabat dekat sekaligus teman sekelas.

Akan tetapi hubungan keduanya merenggang ketika Akari dan keluarganya pindah ke wilayah lain.

Walaupun berjarak ratusan kilo meter, Takaki dan Akari tetap berhubungan melalui surat.  Suatu hari, keluarganya juga memutuskan untuk pindah ke tempat jauh. Dia ingin bertemu dengan Akari untuk terakhir kalinya, karena kemungkinan mereka tidak bisa saling bertemu kembali. .

Meski jarak keduanya semakin melebar, tapi mereka terus mengingat satu sama lain dan berharap suatu saat akan bertemu kembali.

Byousoku 5 Centimeter adalah salah satu anime movie romance terbaik dan apaling sedih dari Makoto Shinkai. Tentu wajib banger nih untuk kamu tonton.


Daftar Anime Movie Romance Terbaik Lainnya


  • Voices of Distant Stars
  • The Place Promised in Our Early Days
  • A Sky Longing for Memories
  • Orange: Future
  • The Girl Who Leapt Through Time
  • From Up on Poppy Hill
  • dll



Demikian daftar rekomendasi anime movie genre romance terbaik versi Selowae.Net. Yuk langsung saja download dan tonton anime-anime di atas...

Next > Rekomendasi Anime Supernatural

Previous Post
Next Post

0 komentar: