Rabu, 17 Oktober 2018

30 Anime Shoujo Terbaik dan Terbaru dengan Rating Tinggi


Simak rekomendasi anime Shoujo terbaik sepanjang masa ini!


Selowae.Net  – Setelah sebelumnya kami membahas daftar rekomendasi anime school terbaik sepanjang masa, kali ini kami akan mengulas rekomendasi anime genre shoujo terbaik dan terkeren untuk ditonton.

Shoujo sendiri adalah salah satu genre dalam manga atau anime yang dibuat untuk konsumsi para perempuan. Sehingga, anime Shoujo biasanya tidak jauh dari cerita-cerita percintaan yang disukai kaum wanita, dengan penggambaran para tokohnya yang cantik dan tampan.

Walaupun begitu, anime shoujo juga bisa ditonton para pria, sama seperti anime shounen untuk pria yang juga bisa ditonton kaum wanita.

Apabila kamu sedang mencari anime genre shoujo terbaik dan terbaru untuk ditonton, simak 15 rekomendasi kami berikut ini!


Rekomendasi Anime Shoujo Terbaik Sepanjang Masa


Di bawah ini merupakan anime shoujo terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Ingat, urutan bukan berarti peringkat ya...


#1 – Ookami Shoujo to Kuro Ouji


 30 Anime Shoujo Terbaik dan Terbaru dengan Rating Tinggi
salah satu anime terbaik genre shoujo

Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo

Erika berbohong pada teman-temannya bahwa dia memiliki pacar, meskipun sebenarnya selama ini dia tak pernah berpacaran dengan siapa pun. Demi untuk meyakinkan temannya, dia menunjukkan foto seorang pria yang tak dikenal dan mengatakan bahwa pria itu adalah pacarnya.

Masalah muncul, setelah dia mengetahui ternyata pria yang difotonya adalah Sata Kyouya, teman kelasnya sendiri. Karena tidak tahu lagi apa yang harus dilakukannya, Erika pun menceritakan kejadian sebenarnya pada Sata dan memintanya untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Namun, Sata yang sebelumnya terlihat sebagai pria baik dan lembut, ternyata sebenarnya dia seorang yang sadis. Sifat Sata yang layaknya "Pangeran Hitam" ini pun tak menyianyiakan kesempatan yang datang dan memanfaatkan Erika atas masalah yang menimpanya.



#2 - Kaichou wa Maid-sama!


Rekomendasi Anime Shoujo Terbaik Sepanjang Masa

Genre: School, Romance, Comedy, Shoujo

Anime Kaichou wa Maid-sama! Berkisah mengenai seorang gadis tomboy, yaitu Ayuzawa Misaki. Ia memiliki karakter unik karena sangat membenci  para laki-laki.

Meski begitu, Misaki dibekali watak pekerja keras dan ahli bela diri. Heroine satu ini memiliki kekuatan yang cukup mumpuni untuk menghadapi setiap lelaki yang menggodanya. Sedangkan kepada para perempuan, sikap Misaki akan sangat baik hati dan lembut.

Saat Misaki masih kecil, keluarganya ditinggalkan oleh Ayahnya. Bukan hanya ditinggalkan, Misaki dan keluarga bahkan harus menanggung hutang yang menumpuk. Hal ini tentu saja sangat meyakiti hati ibu Misaki. Walau begitu, sang ibu selalu berusaha keras untuk bisa menghidupi keluarganya, serta membayar hutang suaminya.

Pengalaman pahit di masa lalu Misaki bersama sang ayah membuat dirinya sangat benci dengan kaum lelaki.

Suatu hari, Usui yang merupakan salah satu siswa terpopuler di sekolahnya tertarik dengan Misaki. Di samping itu, Misaki kini menjadi ketua osis karena ingin merubah image sekolah berandalan di sekolahnya, tujuannya agar banyak perempuan mau bersekolah di tempat itu.

Anime bergenre romance, school, comedy dan shoujo ini sangat menarik untuk ditonton.


#3 - Ao Haru Ride


anime terbaik genre shoujo romance school

Genre: School, Romance, Comedy, Shojo

Ao Haru Ride bercerita mengenai Yoshioka Futaba. Ia jatuh cinta pertama kali ketika dirinya masih SMP. Gadis yang berhasil merebut hatinya adalah Tanaka Kou yang tiga tahun kemudian mengganti nama menjadi Mabuchi Kou.

Ketika SMA, ternyata Mabuchi Kou (dulunya Tanaka Kou) kembali satu sekolah dengan Yoshioka Futaba. Akan tetapi, Yoshioka Futaba merasa sedih karena sosok Kou sudah berubah drastis.

Kou yang dulunya baik dan bersifat hangat, kini menjadi cowok dingin, cuek dan menyebalkan. Yoshioka pun mulai berusaha mengembalikan Kou seperti semula, walaupun dirinya sendiri juga sering bertingkah sok tomboy hanya karena temannya merasa tersaingi jika dirinya berpenampilan feminim.

Drama romantis menjadi sajian utama yang menarik dalam Ao Haru Ride.




#4 - Kimi ni Todoke


anime terbaik genre shoujo romance school

Genre: Shoujo, School, Romance

Rekomendasi anime Shoujo terbaik selanjutnya adalah Kimi ni Todoke. Anime ini berkisah mengenai Kuronuma Sawako. Ia berkeinginan untuk memiliki teman dan dapat menjadi berguna bagi teman-temannya.

Sayangnya, teman-teman Sawako uma malah berpikiran buruk pada dirinya. Hal ini karena penampilan Sawako sangat mirip seperti Sadako, salah satu hantu dalam cerita mistis jepang.

Bahkan, mulai tersiar rumor di sekolah Sawako, mengatakan bahwa dirinya dapat melihat wujud hantu.

Padahal Sawako hanyalah gadis biasa yang mencoba bersikap baik pada orang lain.Hanya saja, Sawako kesulitan dalam mengekspresikan dirinya dengan tepat, akibatnya teman-temannya justru berpikiran buruk kepada dirinya. Beberapa di antara mereka bahkan memilih menjahui Sawako.

Sawako juga memiliki motto “Satu hari satu kebaikan”, di mana setiap harinya ia terus berusaha berbuat kebaikan kepada orang lain.

Kehidupan Sawako mulai berubah setelah dirinya bertemu dengan Kazehaya Shouta, cowok populer di sekolah. Berkat Shouta, sedikit demi sedikit Sawako mendapatkan teman dan disukai orang-orang di sekelilingnya. Sehingga mulai muncullah benih-benih cinta di antara keduanya.


#5 - Sukitte Ii na yo


anime romance shoujo terbaik

Genre: Slice of Life, Romance

Sukitte Ii na yo adalah anime shoujo romance terbaik yang mengisahkan mengenai Tachibana Mei, seorang perempuan yang tidak percaya pda orang lain. Hal tersebut karena sebuah kejadian buruk di masa kecilnya, di mana teman Tachibana Mei mengkhinati dirinya dan memprioritaskan keselamatan diri mereka.

Insiden kelam tersebut membuat Mei menutup hati untuk orang lain. Hingga suatu hari, Mei bertemu dengan Kurosawa Yamato, cowok paling populer di sekolah.

Setelah berkenalan dan berteman dengan Yamato, Mei mulai  menyadari bahwa masih ada orang yang bisa dia percaya. Walaupun Mei masih merasa was-was karena trauma dan takut dikhianati lagi. Mei merasa takut terlalu dekat dengan Kurosawa, karena dirinya tidak ingin ditinggalkan lagi seperti temannya dulu.


#6 - Akatsuki no Yona


anime action shoujo terbaik di dunia

Genre: Romance, Action, Shoujo

Akatsuki no Yona berkisah menganai Putri Yona, putri dari Kerajaan Koka. Awalnya, Putri Yona hidup dengan damai dan bahagia di dalam instana.

Hingga suatu hari, kenyamanan tersebut musnah setelah ayahnya yang seorang Raja dikhianati oleh Soo-won, keponakannya sendiri. Raja tewas dan nyawa Putri Yona terancam.

Oleh karena itu, Putri Yona bersama dengan pengawal bernama Son Hak memilih untuk melarikan diri, menjauh dari istana. Padahal sebelumnya Putri Yona tidak pernah keluar istana dan hidup bersama rakyat.

Setelah berhasil lolos dari Soo-won, Putri Yona mulai menyadari bahwa Kerajaan Kouka tidaklah seideal seperti yang ia pikirkan.

Sebaliknya, kerajaan yang dipimpin keluarganya malah penuh dengan berbagai perselisihan dan penjahat. Tindak korupsi pun marak sehingga menyebabkan kemiskinan bagi masyarakat bawah.

Putri Yona pun mulai bertekad untuk mengambil kembali Kerajaannya dan merubah kondisi Kerajaan Kouka. Salah satu anime genre shoujo terbaik ini jangan sampai dilewatkan. Tidak diragukan bahwa Akatsuki no Yona merupakan salah satu dari anime shoujo terbaik sepanjang masa.




#7 - Lovely★Complex


daftar anime shoujo yang bagus

Genre: Romance Comedy, Shoujo

Lovely★Complex merupakan anime romance shoujo terbaik. Berkisah mengenai pasangan laki-laki dan perempuan bernama Atsushi Otani dan Risa Koizumi. Atsushi memiliki tubuh tinggi dibanding orang seusia dirinya, sedangkan Koizumi memiliki tinggi rata-rata perempuan di seusianya.

Tinggi badan keduanya yang berbeda membuat Atsushi dan Rika sering saling bertengkar dan saling mengejek satu sama lain. Karena hal ini, Atsushi dan Rika sering menjadi bahan hiburan atau tontonan gratis di sekolah. Keduanya bahkan mendapat julukan duo lawak Hanshin Kyoujin.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kebersamaan dan keakraban keduanya mulai membuat keduanya saling mencintai. Berbagai kisah komedi romantis pun mewarnai anime shoujo satu ini.


#8 - Hotarubi no Mori e


anime genre shoujo terbaru

Genre: Drama, Romance, Supernatural

Hotarubi no Mori e menceritakan kisah seorang gadis berumur enam tahun bernama Takegawa Hotaru, yang tersesat di hutan yang dihuni oleh Yamagami atau roh gunung, serta youkai (makhluk halus). Dia ditemukan oleh penghuni hutan yang memakai topeng bernama Gin. Gin berbicara kepada Hotaru, kalau manusia menyentuhnya ia akan menghilang (lenyap). Gin kemudian mengantar Hotaru untuk keluar dari hutan.

Selama beberapa hari berikutnya, Hotaru kembali lagi ke hutan huntuk mengunjungi Gin hingga mereka menjadi teman meski ada pembatas diantara mereka. Saat Hotaru akan meninggalkan Gin untuk kembali ke kota melanjutkan sekolahnya, dia berjanji akan kembali mengunjunginya pada liburan musim panas berikutnya.

Tahun-tahun berlalu, Gin yang tidak bertambah tua, sementara Hotaru mulai beranjak remaja, dia mulai jatuh cinta dengan Gin dan berjuang untuk masa depan mereka yang tidak bisa bersama selamanya.


#9 - Ore Monogatari


anime genre shoujo terbaru 2018

Genre: Romance, Comedy, Shoujo

Ore Monogatari adalah anime genre shoujo terbaik yang mengisahkan mengenai Gouda Takeo, seorang pelajar SMA yang memiliki badan besar. Berat badannya kira-kira 120 kg dengan tinggi 2 meter. Dia menjalani kehidupan sehari-harinya dengan sahabatnya Sunakawa Makoto yang populer dikalangan gadis-gadis.

Takeo sering tidak beruntung dalam kisah cintanya. Setiap gadis yang ia suka selalu saja jatuh cinta dengan sahabatnya, Sunakawa.

Suatu ketika di dalam kereta, Takeo menyelamatkan seorang gadis dari laki-laki yang mencoba berbuat tidak senonoh kepadanya. Mungkinkah ini awal musim semi untuk Takeo?


#10 – Kamisama Hajimemashita


 30 Anime Shoujo Terbaik dan Terbaru dengan Rating Tinggi

Genre: Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Supernatural

Anime shoujo paling bagus selanjutnya adalah Kamisama Hajimemashita. Setelah diusir dari apartemennya, Nanami bertemu dengan Mikage, seorang pria aneh yang takut dengan anjing.

Nanami pun menyelamatkan pria itu dan sebagai ucapan terima kasih, Mikage menawarkan tempat tinggal untuknya. Karena tidak memiliki tempat tinggal, Nanami menerima tawaran itu. Namun, setelah datang ke lokasi, tempat itu ternyata sebuah kuil tua.

Kamisama Hajimemashita tidak dirahukan lagi pantas menjadi anime shoujo terbaik sepanjang masa.


#11 - Natsume Yuujinchou


anime shoujo terbaik 2018

Genre: Supernatural, Action, Shoujo

Natsume Yuujinchou berkisah mengenai Natsume Takashi, pemuda yang memiliki kemampuan untuk melihat roh yang diwarisi dari neneknya, Reiko.

Setelah kematiannya, Reiko mewariskan Yuujinchou (Buku Persahabatan) kepada cucunya. Yuujinchou adalah sebuah buku yang berisi nama-nama roh yang Pernah dikalahkan Reiko. Roh yang namanya tertulis di Yuujinchou akan patuh kepada pemilik buku tersebut.

Selamanya mereka terikat dengan Yuujinchou sampai pemiliknya mengembalikan namanya untuk membebaskan roh yang terikat.

Sebagai cucu Reiko, Takashi merasa bertanggung jawab terhadap roh-roh yang terikat dalam Yuujinchou. Dia mulai mengembalikan nama roh yang datang padanya untuk membebaskannya.

Dalam perjalanannya, Takashi dibantu Nyanko-sensei (Madara) sebagai pengawal dan pembimbingnya. Bersamaan dengan banyaknya roh yang dijumpai, Takashi mulai menjalin persahabatan dengan para roh. Salah satu anime terbaik genre shoujo ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.




#12 – Tonari no Kaibutsu-kun


anime shoujo terbaik 2018

Genre: Comedy, Romance, School, Slice of Life

Tonari no Kaibutsu-kun adalah anime shoujo terbaik selanjutnya. Mengisahkan mengenai Mizutani Shizuku, gadis dingin yang tak peduli dengan semua hal selain belajar dan mendapatkan nilai yang baik untuk masa depan yang menjanjikan.

Sebaliknya, Yoshida Haru adalah anak laki-laki yang duduk di sebelahnya yang sering bolos sekolah. Hubungan keduanya mulai terjalin saat Shizuku datang ke rumah Haru untuk mengantarkan printout.

Meskipun di sekolah Haru dikenal sebagai anak usil dan kasar, namun Shizuku mulai menemukan sisi lain Haru yang baik dan lembut. Bersama-sama, dua orang yang sebelumnya tidak pandai bersosial, saling membantu belajar untuk peduli terhadap orang lain. Anime satu ini benar-benar memiliki cerita bagus, seru dan menghibur.


#13 - Nijiiro Days


Nijiiro Days menceritakan kehidupan empat karakter utama

Genre: Comedy, Slice of Life, School, Romance

Nijiiro Days menceritakan kehidupan empat karakter utama, yaitu Natsuki, Tomoya, Keiichi dan Tsuyoshi. Mereka mengisi hari-hari mereka dengan mengerjakan materi sekolah dan berdebat soal percintaan. Natsuki menyukai salah satu gadis yang ada di sekolahnya bernama Anna. Sementara itu, ketiga temannya yang lain sering ikut campur dalam hubungan mereka.


#14 – Watashi ga Motete Dousunda


Watashi ga Motete Dousunda

Genre: Comedy, Reverse Harem, Romance, School

Watashi ga Motete Dousunda berkisah mengenai Serinuma Kae seorang gadis gemuk kelas 2 SMA dan juga seorang fujoshi akut. Suatu hari, berat badannya turun drastis setelah lama mengurung diri di kamar karena syok mengetahui kematian karakter anime favoritnya.

Kae yang kehilangan banyak berat badannya, kini jadi gadis menawan yang menarik banyak perhatian cowok-cowok, termasuk empat cowok ikemen di sekolahnya.




#15 – Orange


 30 Anime Shoujo Terbaik dan Terbaru dengan Rating Tinggi

Genre: School, Sci-Fi, Drama, Romance, Shoujo

Orange menceritakan Takamiya Naho, gadis SMA berumur 16 tahun yang baru saja mendapat surat dari dirinya yang ada di masa depan. Di surat itu tertulis bahwa, sepuluh tahun yang akan datang dirinya memiliki banyak penyesalan karena keputusan-keputusan yang telah dibuatnya di masa lalu.

Dalam surat itu juga tertulis bahwa, di masa depan Naruse Kakeru tak kan lagi bersamanya. Untuk mencegah penyesalan di masa depan, Naho masa depan memintanya untuk menjaga Kakeru agar dia tak menghilang dari kehidupan Naho.


#16 - Akagami no Shirayuki-hime


Akagami no Shirayuki-hime

Genre: Drama, Fantasy, Historical, Romance

Rekomendasi anime Shoujo terbaik berikutnya adalah Akagami no Shirayuki-hime. Shirayuki, gadis biasa yang hidup di kerajaan Tanbarun. Shirayuki memiliki rambut unik berwarna merah apel. Ketika pangeran Tanbarun memerintahkan dia untuk menjadi istrinya, ia memotong rambutnya dan melarikan diri ke kerajaan tetangga Clarines.

Dalam perjalanan dia bertemu dan berteman dengan pangeran Zen serta kedua pengawalnya. Ketika pangeran Zen diracuni dengan apel yang seharusnya dimakan oleh Shirayuki, ia dengan segera mencari penawar racun tersebut untuk menyelamatkan nyawa pangeran Zen.


#17 – Soredemo Sekai wa Utsukushii


anime terbaik shoujo romance comedy

Genre: Adventure, Fantasy, Romance

Nike, putri keempat dari Kerajaan Hujan dan juga pemilik dari kekuatan untuk memanggil hujan. Putri Nike melakukan perjalanan ke Kerajaan Matahari untuk menikah dengan Livius yang merupakan raja dari Kerajaan Matahari.

Nike baru mengetahui ternyata raja yang berhasil menaklukkan dunia itu hanyalah seorang bocah. Meskipun pada awalnya mereka merasa asing satu sama lainnya, namun perlahan mereka mulai saling memahami dan membangun ikatan yang lebih erat. Anime terbaik genre shoujo romance fantasy ini jangan sampai dilewatkan guys.




#18 – 3D Kanojo: Real Girl


anime terbaik shoujo romance comedy

Genre: Romance, School, Shojo

3D Kanojo Real Girl mengisahkan Hikari Tsutsui, seorang anak SMA yang suka dengan gadis 2D yang sering dia lihat di anime dan game. Dia tak punya banyak teman, dan terlihat asyik dengan dunianya sendiri.

Suatu hari, ketika Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati Iroha, "Gadis 3D" yang sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kisah keduanya pun dimulai...


#19 - Itazura na Kiss


anime romance shoujo terbaik sepanjang masa

Genre: Romance, Comedy

Itazura na Kiss adalah anime shoujo lawas yang memiliki cerita bagus dan populer pada masanya. Sejak ia masuk SMA, Aihara Kotoko ingin sekelas dengan Irie Naoki. Masalahnya, Irie adalah pelajar jenius yang berbanding terbalik dengannya yang merupakan salah satu pelajar paling bodoh. Sampai kelas 3 pun dia tidak pernah sekelas dengannya.

Namun, suatu hari karena rumahnya akan roboh, Ayahnya mengajaknya mengungsi sementara di tempat temannya yang ternyata adalah rumah keluarga Irie. Mungkinkah ini pertanda baik untuk lebih dekat dengan Irie?


Baca juga: Anime Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bikin Nangis



#20 – Ouran Koukou Host Club


Ouran Koukou Host Club

Genre: Comedy, Reverse Harem, Romance, School, Shoujo

Haruhi adalah gadis tomboy dan miskin yang sekolah di sekolah elit SMA Ouran dengan beasiswa. Suatu hari, karena suatu hal ia berada di Ouran Host Club yang aneh tapi sangat populer.

Ketika akan pergi, ia tak sengaja memecahkan vas. Karena tak mampu menggantinya, ia harus tetap di klub sambil mengerjakan berbagai hal. Lucunya, mereka tidak menyadari kalau Haruhi itu perempuan dan memberinya seragam laki-laki.


Daftar Anime Shoujo Terbaik Lainnya


Masih ada beberapa anime genre shoujo terbaik yang tidak kalah bagus dari 20 anime di atas, seperti:


  • Nana
  • Bokura ga Ita
  • Diabolik Lovers
  • Wolf Girl and Black Prince
  • Inu x Boku Secret Service
  • Shugo Chara
  • Special A
  • Wallflower
  • Fruit Basket
  • Uta no Prince-sama


Demikian daftar lengkap rekomendasi anime shoujo terbaik sepanjang masa. Dari sekian banyak judul anime terbaik di atas, mana nih yang menurutmu paling bagus?


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: