Senin, 08 Oktober 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Poison Ivy (Pamela Isley) dari DC Comics


Selowae.Net Siapa itu Posion Ivy? Bagi penggemar cerita Batman, pasti sudah tidak asing dengan karakter villain satu ini. Poison Ivy atau identitas aslinya Pamela Isley adalah salah satu musuh ikonik Batman dalam cerita komik. Dia menggunakan ilmu botani yang dikuasainya dan tubuhnya yang kebal akan racun untuk melakukan berbagai tindak kriminalitas.

Yuk kenali lebih jauh mengenai Poison Ivy dalam pembahasan di bawah ini!

Baca lebih banyak profil superhero DC di Daftar Superhero DC Comics.


Sejarah Asal-Usul Poison Ivy (New Earth)


Pamela Isley lahir di Washington, dia adalah putri dari keluarga kaya raya. Pamela berkuliah di Seattle, di mana dia mulai tertarik dengan ilmu botani dan mendalaminya. Pamela jatuh cinta pada salah satu gurunya, Marc Legrand, dan mereka memulai sebuah hubungan.

Suatu hari, Pamela mencuri beberapa ramuan khusus dari sebuah museum untuk membantu Legrand yang tengah menjalankan suatu eksperimen. Tanpa ia sadari, Legrand mengkhianati dan meracuninya menggunakan ramuan yang tadi dicurinya.

Sempat kritis dan dikira sudah meninggal dunia, ternyata Pamela Isley masih bisa selamat dari insiden tersebut. Bahkan tubuhnya menjadi kebal terhadap semua jenis racun. Kejadian ini kemudian diketahui oleh FBI, tetapi mereka salah mencatat nama Pamela Isley sebagai Lilian Rose.

Sejarah Asal-Usul Poison Ivy (New Earth)
Siapa sebenarnya Poison Ivy?

Beberapa tahun setelahnya, Pamela Isley berubah menjadi jahat dan menggunakan nama alias Poison Ivy ketika melakukan tindak kriminal. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Batman dan Robin, pertempuran di antara mereka pun tidak dapat dihindarkan.

Awalnya, Pamela berhasil merayu Batman dan menggunakan racunnya untuk membuat Batman pusing, akan tetapi setelah Batman pulih dia langsung menangkap Poison Ivy dan mengirimnya ke penjara.

Walau kemudian dia berhasil melarikan diri dari penjara dan bergabung dengan Injustice Gang. Kelompok berisi  para super-villain DC ini dikalahkan oleh Justice League.

Karir Pamela Isley sebagai musuh Batman di era Pre-Crisis cukup panjang. Dia pernah menghadapi Wonder Woman, bekerja sama dengan Harley Quinn dan tentu saja sering bersengketa dengan Batman. Dia juga sempat membalas dendam kepada mantan pacarnya, Marc Legrand.



Asal-Usul Poison Ivy Pasca Krisis


Asal-usul Poison Ivy versi Pasca Crisis agak sedikit berubah. Dikisahkan Dokter Pamela Lillian Isley tinggal di Seatlle dan merupakan mahasiswa menjanjikan yang mengkhususkan diri dalam botani dan toksikologi.

Suatu hari, Profesornya yang bernama Dr. Jason Woodrue membujuk Pamela untuk menjadi subjek eksperimennya. Pamela Isley yang masih naif menerima tawaran ini. Eksperimen tersebut sangat menyiksa, dan dua kali hampir membuat nyawanya melayang. Ketika Pamela koma di rumah sakit selama enam bulan, Dr. Jason Woodrue pergi meninggalkannya.

Asal-Usul dan Kekuatan Poison Ivy (Pamela Isley) dari DC Comics
Origin

Ketika sadar, Pamela menyadari bahwa tubuhnya telah berubah. Racun dalam aliran darahnya membuatnya kebal terhadap semua jenis racun, virus, bakteri, dan jamur. Dia juga mendapatkan kemampuan untuk menghasilkan feromon yang bisa digunakan untuk merayu pria agar tunduk padanya.

Sayangnya, hasil dari eksperimen ini juga membuat Pamela mandul atau tidak bisa memiliki keturunan. Dia pun memperlakukan tanamannya sebagai anak-anaknya sejak saat itu.

Marah karena terus dikhianati pria, dia kemudian berubah menjadi jahat dan melakukan segala hal untuk memusnahkan mereka.

Hingga kemudian, Pamela Isley meninggalkan Seattle dan menetap di Gotham City. Di kota ini, Pamela memulai aksi jahatnya dengan menggunakan identitas Poison Ivy. Menggunakan feromon dan taktik rayuan mautnya, Poison Ivy sukses mencuri uang dari pria-pria kaya. Ia pun seringkali berurusan dengan The Dark Knight alias Batman dalam aksinya.




Kekuatan Poison Ivy


Kekuatan Poison Ivy adalah
Daftar kekuatan dan kemampuan Poison Ivy

Apa saja kekuatan Poison Ivy? Berikut di antaranya:

Botany: Dokter Pamela Isley adalah seorang ilmuwan botani terkenal di Gotham City. Pengetahuannya tentang botani memungkinkan Poison Ivy memanipulasi tanamannya dengan lebih baik.

Toksikologi: Spesialisasinya di Botani adalah Toksikologi (racun), awalnya dia menggunakan pengetahuannya untuk membuat parfum, make-up dan obat-obatan. Setelah kecelakaan yang menimpanya, dia menggunakan pengetahuannya untuk menanam tanaman berduri dan perangkap beracun untuk musuh-musuhnya.

Rayuan: Pamela Isley adalah wanita berparas wanita cantik dan memiliki tubuh seksi. Dia sering menggunakan penampilan fisiknya untuk merayu atau membuat musuh-musuhnya lengah. Bahkan Batman beberapa kali terkena ciuman beracun dari Poison Ivy.

Hand-to-Hand Combat (Dasar): Kemampuan atletik Poison Ivy telah berkembang selama karirnya. Dia telah belajar beberapa gaya seni bela diri, mahir memanjat dan melompat, dan merupakan perenang yang kuat dan cepat.


Kelemahan Poison Ivy


Kerentanan terhadap Kegelapan: Poison Ivy membutuhkan energi matahari dalam jumlah besar untuk hidup.

Instabilitas Mental: Mental Poison Ivy terkadang tidak bisa dikendalikan. Ia pernah mengalami kemarahan ekstrim terhadap laki-laki dan pada titik tertentu berkeinginan menghancurkan seluruh umat manusia sehingga hanya dia dan tanamannya yang bisa hidup.


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Poison Ivy, musuh Batman dari DC Comics. Bagaimana pendapatmu terkait karakter satu ini?


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: