Jumat, 26 Oktober 2018

Asal-Usul Swamp Thing dan Kekuatannya


Selowae.NetSwamp Thing adalah monster rawa dari DC Comics. Dia memiliki akses ke seluruh jenis tanaman di Bumi. Hal ini membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat dari DC Comics. Dia hampir tidak bisa dibunuh karena dia bisa membentuk tubuh baru dari tanaman jenis apapun apabila tubuhnya hancur.

Yuk, kenali sejarah asal-usul dan kekuatan Swamp Thing dalam pembahasan berikut ini!


Asal-Usul Swamp Thing (DC Comics)


Swamp Thing adalah salah satu anggota Justice League Dark dan merupakan monster rawa yang memiliki ingatan dari ahli botani bernama Alec Holland. Berikut cerita asal-usul Swamp Thing dalam komik DC:

Asal-Usul Swamp Thing (DC Comics)
Siapa itu Swamp Thing?

Dalam sebuah fasilitas rahasia di Louisisauwami, ilmuwan bernama Alec Holland dan istrinya, Linda, menemukan rumus baru tentang Bio Restorative dalam pemecahan akan masalah makanan. Namun tanpa sepengetahuan mereka, Nathan Elliery, seorang ilmuwan yang bersaing dengan mereka, tidak suka akan penemuan tersebut. Ia membayar penjahat untuk menyerang dan menghancurkan laboratorium Alec Holland.

Tanpa sepegetahuan Alec dan istrinya, seorang penjahat telah menerobos masuk ke laboratorium yang kemudian memasangkan bom di fasilitas tersebut. Alec Holland yang terkapar karena serangan penjahat ini baru siuman saat ia melihat sebuah bom yang akan meledak.


Beberapa saat kemudian bom tersebut meledak dan menghancurkan segala penemuan dan seisi laboratorium. Alec Holland yang dalam keadaan terbakar, berusaha berlari dari laboratorium menuju sebuah rawa-rawa.

Alec terjatuh di sana, tanpa menyadari apapun. Dalam waktu singkat, rupanya ledakan tersebut membuat tubuh Alec menyerap Bio Restoractive. Saat ia tidak sadarkan diri, Bio restoractive pada dirinya mulai menyerap lingkungan di sekitarnya yaitu rawa-rawa.

Alec Holland mulai kembali sadar, dan memeriksa kondisi tubuhnya. Hingga akhirnya dirinya menyadari, bahwa dirinya bercampur dengan bio restoractive. Setelah kejadian tersebut, ia diselamatkan oleh Sunderland Corp.

Di sana, Alec Holland diteliti bahkan dijadikan alat uji coba sebagai senjata, hal tersebut membuat Alec yang dilabeli dengan nama Swamp Thing menjadi sangat kuat dan mengamuk.

Baca juga: Daftar Anggota Justice League Dark


Setelah itu, Swamp Thing kabut dari Sunderland dan kembali bersembunyi di tempat di mana ia menjadi makhluk rawa. Setelah ia kembali ke rawa, intelejensinya meningkat di atas rata-rata manusia. Hingga satu hari, dia didatangi oleh arwah Alec.

Asal-Usul Swamp Thing dan Kekuatannya

Dia cukup terkejut karena sebelumnya dia berpikir bahwa dirinya adalah Alec dalam wujud yang lain, rupanya Swamp Thing merupkan makhluk baru dengan sisa-sisa memori dan jiwa Alec yang ada di sekitarnya dan bercampur dengan rawa-rawa.

Di sana Swamp Thing mendapatkan sebuah informasi bahwa tubuh Alec tersimpan di dalam rawa-rawa dan meminta Swamp Thing menguburkan tubuhnya.

Setelah Swamp Thing menemukan dan menguburkan tubuh Alex, arwah Alec sudah tidak pernah muncul lagi. Namun setelah itu, ia malah lebih dekat dengan dimensi astral. Seperti bertemu dengan Arcane dan bertemu dengan John Constantine untuk menghadapi pasukan werewolf dan vampire. Bahkan ia pernah tergabung dengan pahlawan afterlife seperti Deadman, Phantom Stranger dan The Spectre dalam menghadapi kejahatan.

Selain itu, Swamp Thing juga merupakan karakter penting dalam kelompok Justice League Dark.


Kekuatan Swamp Thing (DC Comics)


daftar kekuatan swamp thing
daftar kekuatan swamp thing

Swamp Thing adalah monster rawa-rawa dari DC Comics. Dia memiliki banyak kekuatan dengan level luar biasa, seperti:

Self-Sustenance: Kemampuan untuk menyehatkan diri sendiri, biasanya melalui sumber energi eksternal. Dalam kasus Swamp Thing, dia melakukannya melalui bentuk fotosintesis dan pengomposan.

Kekuatan Superhuman: Tingkat kekuatan The Swamp Thing secara langsung terkait dengan hubungannya dengan Bumi. Swamp Thing mampu mengangkat volume massa berkali-kali lebih besar dari berat tubuhnya sendiri. Dengan kekuatan tambahan yang diberikan kepadanya oleh The Green, tingkat kekuatan utamanya hampir tak terhitung, tergantung sepenuhnya pada kesehatan The Green.

Elemental Control: Swamp Thing adalah karakter yang memiliki penguasaan penuh atas semua bentuk kehidupan tanaman dan dapat memerintahkan segala materi vegetatif. Melalui kekuatan ini, dia terus berkomunikasi dengan esensi Bumi, dan berfungsi sebagai unsur tanaman untuk seluruh planet.

Chlorokinesis: Kemampuan untuk berkomunikasi dengan kehidupan tanaman dan mengendalikan pertumbuhan dan bentuknya. Dia dapat memanggil tumbuhan merambat untuk menjerat lawan dan sebagainya. Swamp Thing bahkan pernah membuat replika dari seluruh kota, lengkap dengan orang-orang yang berbicara, berjalan, bertindak dan dengan warna-warna alami serta rumah-rumah di setiap detail, hanya dengan kekuatan tanamannya.

Proyeksi Astral: Swamp Thing dapat meninggalkan tubuhnya, melakukan perjalanan melalui The Green, dan menumbuhkan tubuh baru di wilayah lain, dibuat dengan materi tanaman endemik. (Misalnya, ketika di padang pasir, dia bisa membuat tubuh yang dibuat dengan kaktus).

Bio-Fission: Swamp Thing dapat menumbuhkan banyak salinan dirinya, tetapi tidak dapat bergerak sendiri tanpa perintah langsung dari Swamp Thing.




Enhanced Intellect: Swamp Thing dapat meningkatkan kapasitas mentalnya dengan menumbuhkan model raksasa otak organik, dan kemudian melekatkan otak itu ke kepalanya.

Illusion: Swamp Thing dapat menumbuhkan umbi jeruk di tubuhnya; ketika dimakan, itu menyebabkan korban mengalami ilusi.

Immortality: Secara teoritis selama ada sisa-sisa kehidupan tumbuhan di mana pun di alam semesta, hal ini membuat Swamp Thing tidak bisa mati walaupun tubuhnya hancur. Karena dia bisa membuat tubuh baru dari setiap tanaman yang ada di Bumi.

Regeneration dan Ressurection

Perubahan ukuran: Swamp Thing bisa mengubah ukuran tubuhnya sesuka hati.


Kemampuan Swamp Thing


Ahli kimia: Dia mempertahankan kenangan Alec Holland, yang adalah seorang ahli kimia dan ahli botani brilian.


Kelemahan Swamp Thing


latar belakang swamp thing dc comics

Kerentanan terhadap Polusi: Polusi sangat berbahaya bagi kehidupan tanaman yang membentuk tubuhnya dan kehidupan tanaman yang terhubung dengannya. Dengan melemahkan The Green, seseorang juga melemahkan Swamp Thing.


Demikian penjelasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Swamp Thing, monster rawa dari DC Comics. Klik Next untuk membaca profil dari Man-Thing.

Next > Mengenal Man-Thing

Previous Post
Next Post

0 komentar: