Kamis, 11 Oktober 2018

Top 14 Macam Avengers Paling Keren dan Populer dari Marvel Comics


Selowae.NetAvengers adalah kelompok superhero utama Marvel. Kelompok ini beranggatakan para superhero terbaik Marvel Comics, seperti Captain America, Iron Man, Thor, dan sebagainya.

Tapi tahukah kamu kalau ada banyak macam versi Avengers dalam komik Marvel? Jika kamu belum tahu, yuk simak top 14 macam Avengers paling populer selain Avengers original dari Marvel Comics di bawah ini!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Macam-macam Avengers dari Marvel Comics


New Avengers


Macam-macam Avengers dari Marvel Comics
Berbagai macam Avengers

Enam bulan setelah peristiwa Avengers Disassembled (cerita bubarnya Avengers), di atas Raft (penjara yang menampung para penjahat super) Captain America, Spider-Man, Spider-Woman, Iron Man, Daredevil, Luke Cage dan Sentry menghadapi para penjahat super yang dibebaskan oleh Electro. Captain America menganggap kejadian ini adalah suatu pertanda bahwa Avengers dapat dibentuk kembali. Dengan dukungan Iron Man, Captain America mulai merekrut satu demi satu anggota New Avengers.

Lebih banyak tentang New Avengers dapat kamu baca di Mengenal New Avengers dari Marvel Comics.



Young Avengers


Young Avengers
fakta menarik tentang Avengers

Young Avengers beranggotakan para superhero muda. Kelompok ini terbentuk setelah Nathaniel Richards (Iron Lad) yang berasal dari masa depan, melarikan diri dari kejaran Kang the Conqueror (sebenarnya versi lain dari dirinya sendiri) untuk mencari bantuan.

Anggota kelompok ini terinspirasi dari anggota Avengers klasik, yaitu Iron Lad (mirip Iron Man), Patriot (mirip Captain America), Kate Bishop (mirip Hawkeye), Speed (mirip Quicksilver), Wiccan (mirip Thor dan Scarlet Witch), Cassie Lang (mirip Ant-Man dan Giant-man) dan Hulkling (mirip Hulk).

Seiring dengan berkembangnya cerita, karakter lain seperti Kid Loki, Vision (Jonas), Miss America dan Marvel Boy juga bergabung dalam tim.




Mighty Avengers



Mighty Avengers adalah kelompok superhero yang dibentuk Iron Man setelah peristiwa Civil War. Berbeda dengan Avengers sebelumnya, kelompok ini berada di bawah kendali pemerintah. Mighty Avengers dipimpin oleh Ms Marvel dan beranggotakan Iron Man, Ares, Black Widow, Sentry, Wasp dan Wonder Man.

Setelah peristiwa Civil War, Iron Man membentuk tim Avengers pertama di bawah 50 Inisiatif Negara pemerintah. Anggota tim yang disebut "Mighty Avengers" ini dipilih sendiri oleh Iron dan pemimpin tim Carol Danvers (saat itu masih menjadi Ms. Marvel).

Awalnya, anggota Mighty Avengers terdiri dari Ares, Black Widow, Sentry, Wasp dan Wonder Man. Setelah invasi Skrull di Bumi selama event "Secret Invasion", Tony Stark yang saat itu menjadi direktur S.H.I.E.L.D. digantikan oleh Norman Osborn karena kegagalannya untuk secara efektif mengusir Skrulls. Norman pun menciptakan kelompoknya sendiri yang bernama Dark Avengers.


Dark Avengers


Dark Avengers adalah
Dark Avengers

Setelah menjabat sebagai direktur H.A.M.M.E.R. (dulunya bernama S.H.I.E.L.D.), Norman Osborn membentuk tim Avengers-nya sendiri, yaitu Dark Avengers.

Sebagian anggotanya dia ambil dari tim Thunderbolts (yang juga dia pimpin) dan sebagian lagi dia rekrut darih   tempat lain.

Anggota tim Avengers ini adalah Moonstone (Karla Sofen), Venom (Mac Gargan), Bullseye, Daken, Sentry, Ares, Captain Marvel (Noh-Varr), dan Norman Osborn sendiri, yang mengenakan armor Iron Man dan menamakan diri Iron Patriot.

Agar tim ini diterima oleh publik, Norman menyamarkan sebagian anggotanya dalam kostum para superhero, yaitu Moonstone sebagai Ms. Marvel, Venom sebagai Spider-Man, Bullseye sebagai Hawkeye dan Daken sebagai Wolverine. Dalam perkembangannya, Noh-Varr meninggalkan tim ini setelah tahu bahwa para anggotanya sebagian besar adalah penjahat.

Norman menggunakan tim ini untuk membela kepentingannya, di antaranya adalah menolong salah satu sekutunya (Doctor Doom) yang diserang oleh Morgana Le Fay, melawan X-Men, serta menyerbu Asgard. Kadangkala, Norman memerintahkan tim ini untuk melawan ancaman terhadap penduduk agar publik tetap percaya bahwa tim ini adalah superhero. Setelah Norman Osborn dicopot dari jabatannya dan ditangkap, tim ini pun dibubarkan.


Secret Avengers


Top 14 Macam Avengers Paling Keren dan Populer dari Marvel Comics

Setelah peristiwa "Dark Reign" dan "Siege", H.A.M.M.E.R. dibubarkan dan Presiden Amerika Serikat mencabut undang-undang regristasi superhero atas permintaan Captain America. Steve Rogers pun mengambil posisi yang ditinggalkan Norman Osborn dalam pemerintahan. Alih-alih melanjutkan H.A.M.M.E.R. atau memulihkan S.H.I.E.L.D., Rogers memutuskan untuk mempercayakan keamanan dunia kepada sub-tim Avengers.

Dia membentuk salah satu skuad baru bernama Secret Avengers, yang dibuat khusus untuk secara rahasia mengidentifikasi dan mengatasi masalah dengan lebih terkoordinasi. Untuk mencapai tujuan ini, maka Cap memilih beberapa superhero yang ahli dalam beraksi secara diam-diam, seperti seperti Sharon Carter, Black Widow, Moon Knight, dan Ant-Man. Tim ini juga merekrut Beast (anggota X-Men) sebagai ilmuwan tim, serta War Machine, Valkyrie dan Nova yang bertindak sebagai otot grup.




Avengers Illuminati


Avengers Illuminati

Avengers Illuminati adalah kelompok yang terdiri dari para tokoh-tokoh kunci di dunia Marvel. Kelompok ini beranggotakan Iron Man (mewakili Avengers), Mr Fantastic (mewakili Fantastic Four), Prof Charles Xavier (mewakili X-Men), Dr Strange (Sorcerer Supreme), Namor (mewakili Atlantis), dan Black Bolt (mewakili kaum Inhumans).

Lebih lengkap mengenai Avengers Illuminati dapat kamu baca DI SINI.


The Ultimates


The Ultimates merupakan nama kelompok Avengers dalam Ultimate Universe

The Ultimates merupakan nama kelompok Avengers dalam Ultimate Universe. Tidak seperti Avengers Earth-616 yang bersatu atas kemauan mereka sendiri untuk memerangi ancaman besar, The Ultimates tergabung karena peran pemerintah dan digerakkan oleh Nick Fury.

Setelah tim asli yang beranggotakan Captain America, Wasp, Giant-Man, dan Iron Man bekerjasama dengan Thor untuk mengalahkan Hulk, The Ultimates merekrut Quicksilver, Scarlet Witch, Hawkeye dan Black Widow untuk menghentikan invasi Chitauri sebagai salah satu misi besar pertama mereka.


Avengers 2099


fakta avengers 2099 adalah

Pada tahun 1992, Marvel Comics merilis seri komik "Marvel 2099" yang mengisahkan tentang para superhero di masa depan, tepatnya pada tahun 2099. Di masa itu, superhero yang kita kenal tentu sudah tewas, akan tetapi masih ada banyak jagoan baru yang meneruskan nama para superhero. Seperti Punisher 2099, Spider-Man 2099, Captain America 2099 dan sebagainya.

Hingga dalam seri one-shot berjudul "2099: Manifest Destiny", penulis Len Kaminski dan artist Mike McKone dan Jason Wright mengisahkan pembentukan Avengers baru di masa ini. Di mana Alchemax menemukan Steve Rogers membeku lagi; setelah dia dicairkan, Steve diberikan Hammer Thor oleh Miguel O'Hara (Spider-Man 2099). Mereka kemudian membentuk tim Avengers baru yang terdiri dari pahlawan masa depan.


West Coast Avengers


macam versi jenis avengers marvel comics

West Coast Avengers memulai debutnya dalam komik "West Coast Avengers" # 1 garapan Roger Stern (penulis), Bob Hall dan Julianna Ferriter (artist). Selama peristiwa Secret Wars, mayoritas superheroanggota Avengers diculik, hal ini membuat dunia semakin tidak berdaya menghadapi ancaman yang akan segera menyerang Dire Wraiths.

Vision juga merasakan ancaman ini, dia berusaha meyakinkan pemerintah untuk memungkinkan dia mendirikan cabang baru dari Avengers. Singkat cerita, dibentuklah West Coast Avengers.

Hawkeye terpilih untuk memimpin kelompok ini, sedangkan anggotanya adalah Mockingbird, Tigra, Wonder Man dan James "Rhodey" Rhodes. Hank Pym juga diajak bergabung ke dalam tim, namun dia menolak dan memilih berperan sebagai pendukung teknis tim.

Ada banyak macam Avengers aneh dan unik lainnya, seperti:


Pet Avengers


Pet Avengers

Pet Avengers adalah kelompok Avengers dari Earth-97161 yang anggotanya terdiri dari para binatang. Lockjaw adalah pendiri kelompok ini. Ia merupakan anjing dari keluarga Inhumans yang memiliki kemampuan teleportasi.

Anggota Pet Avengers adalah Hairbal (kucing milik Speedball), Throg (katak yang tubuhnya pernah ditempati Thor), Zabu (pelindung Ka-zar), Lockheed (naga milik Kity Pride), Redwing (burung Falcon milik Falcon), dan Ms Lion (anjing milik Bibi May).

Lebih lengkap mengenai Pet Avengers dapat kamu baca DI SINI.


Next Avengers


berbagai macam Next Avengers adalah tim di Earth-10071

Next Avengers adalah tim di Earth-10071 yang terdiri atas keturunan para anggota Avengers sebelumnya. Anggota Next Avengers adalah James Rogers (putra Captain America dan Black Widow), Torunn (putri Thor dan Sif), Henry Pym, Jr (putra Giant Man dan Wasp), Francis Barton (putra Hawkeye dan Mockingbird), dan Azari T'Challa (putra Black Panther dan Storm).

Tim ini muncul dalam komik Avengers vol. 4 #1-6. Diceritakan bahwa di universe mereka, Ultron sudah menjadi sangat kuat, berhasil membunuh orang tua mereka serta menguasai Bumi. Next Avengers terpaksa bersembunyi besama Maestro, Tony Stark (yang sudah tua) dan Spider-Girl.




Avengers Unity Division



Top 14 Macam Avengers Paling Keren dan Populer dari Marvel Comics
Berbagai macam Avengers (Marvel Comics)

Uncanny Avengers atau nama resminya Avengers Unity Division dibentuk pada tahun 2012. Anggota kelompok ini merupakan gabungan dari Avengers dan X-Men.

Avengers Unity Division dibentuk dengan tujuan untuk menunjukan pada dunia kalau Mutant dan Manusia bisa bekerjasama sebagai tim, yang juga sebagai respon mereka setelah event besar yang terjadi di Marvel Universe sebelumnya, yaitu Avengers vs X-Men.

Anggota kelompok ini adalah Captain America (Steve Rogers), Thor, Scarlet Witch, Rogue, Havok dan Wolverine.


A-Force


A-Force kelompok superhero wanita marvel
A-Force, semua anggotanya perempuan

A-Force adalah kelompok Avengers yang semua anggotanya adalah superhero wanita. Anggota inti kelompok ini adalah She-Hulk, Dazzler, Medusa, Nico Minoru dan Singularity (pahlawan bertenaga kosmik yang memulai debutnya di komik A-Force #1).


Tag: macam-macam Avengers, simak fakta Avengers dalam komik dan filmnya. Film paling bagus, berbagai jenis versi Avengers Marvel adalah.


Demikian beberapa kelompok Avengers dalam komik Marvel yang patut kamu ketahui. Klik Next untuk mengetahui berbagai macam tim X-Men.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: