Kamis, 04 Oktober 2018


Selowae.Net The Flash, siapa tidak kenal superhero satu ini? Bisa dibilang The Flash adalah karakter DC Comics paling populer setelah Trinity (Superman, Batman dan Wonder Woman). Dengan kecepatan supernya, dia menjadi anggota penting kelompok superhero Justice League dan merupakan salah satu superhero terkuat dari DC Comics.

Ada berbagai macam The Flash dalam 52 Earth DC. Simak profil singkat mereka dalam pembahasan berikut ini!


Macam-macam The Flash (DC Comics)


The Flash 3000


berbagai macam jenis flash dc adalah
The Flash 3000

Di abad 31, seorang ilmuan bernama Ariel Masters membuat kloning dari DNA milik para member Justice League untuk memerangi grup penjahat bernama Five. DNA dari masing-masing anggota digunakan untuk melahirkan grup superhero versi abad ke-30, salah satunya adalah The Flash 3000.

Karakter satu ini muncul pertamakali dalam komik Justice League 3000 #1 yang rilis tahun 2014.



Bizarro Flash


Bizarro Flash adalah

Bizarro III memiliki kemampuan untuk mereplikasi dirinya sendiri serta menciptakan bentuk kehidupan "Bizarro" lainnya berdasarkan kesamaan orang-orang dari Bumi.

Dia menggunakan kekuatan ini untuk mengisi sebuah planetoid berbentuk kubus yang dijuluki “Bizarro World” dalam sistem bintang matahari biru. Salah satu dari banyak duplikat yang ia buat adalah versi Bizarro dari Flash.

Baca juga Top 6 Fakta Menarik tentang Bizarro dari DC Comics.


Mercury Flash


Mercury Flash dari earth 44

Mercury Flash adalah The Flash berwujud robot android yang diciptakan oleh seorang ilmuwan jenius bernama Will Tornado. Ia diciptakan untuk melindungi Earth-44 yang rapuh dan tidak memiliki superhero.

Mercury Flash merupakan salah satu bagian ‘The Metal Justice’ yang juga diisi Platinum Wonder Woman, Gold Superman, Lead Green Arrow, Iron Batman, Nth Metal Hawkman, dan Tin Elongated Man.


Hot Pursuit


Macam-macam The Flash dari Multiverse DC

Hot Pursuit adalah Bartholomew “Barry” Allen versi Universe paralel DC. Berbeda dengan Barry Allen (The Flash) dari New Earth, Hot Pursuit adalah speedster yang menggunakan Motor Cosmic sebagai penghubung dirinya dengan Speed Force.

Karakter ini muncul pertamakali di komik Flash Vol. 3 #6 dan langsung dimatikan dalam issue ke #12. Lebih banyak tentang Hot Pursuit dapat kamu baca di Siapa sebenarnya Hot Pursuit?.


Mercury Man


Mercury Man dc comics

Mercury Man adalah The Flash versi Earth-35 dan merupakan anggota dari kelompok Super-Americans. Karakter ini dirancang langsung oleh sang legenda, Alan Moore.




Red Racer



Red Racer adalah The Flash versi Earth-36. Merupakan salah satu anggota Justice 9 (Justice League versi Earth-36) bersama War-Woman, Optiman, Iron Knight, Flashlight, Cyberion, Mer Man, Blackbird dan Bow Boy.


Aquaflash


semua the flash dc comics

Bisa ditebak dari namanya, versi The Flash kali ini adalah gabungan dari dua superhero DC yaitu Aquaman dan The Flash. Aquaflash hidup di Earth-32 dan merupakan anggota dari Justice Titans.


Vampire Flash


semua jenis flash dc comics

Seperti namanya, Flash yang hidup di salah satu dunia alternatif DC ini telah berubah menjadi vampire. Bukan hanya Flash, di dunianya (Earth-43) para superhero DC seperti Batman, Cyborg, Ultraman, Wonder Woman, Robin dan Green Lantern juga telah berubah menjadi vampire. Mereka tergabung dalam kelompok haus darah bernama Blood League dan memiliki kelemahan yaitu sinar matahari.


Kingdom Come Flash


Kingdom Come Flash

Kingdom Come Flash adalah Wallace West, merupakan salah satu versi Flash tercepat di dunia DC. Saking cepatnya kecepatan The Flash versi Kingdom Come tidak bisa lagi diikuti oleh mata manusia. Membuat sosoknya terlihat samar bahkan ketika The Flash hanya melakukan sedikit gerakan.

Menurut Alex Ross karakter ini awalnya akan diberi ama “Mercury” sesuai dengan nama dewa kecepatan Olympian. Untuk menunjukkan bahwa kecepatan Kingdom Come Flash sudah mencapai level dewa.


Berbagai Macam Versi Alternatif The Flash Lainnya:


all the flash from all earth dc multiverse
Ada banyak macam The Flash dalam komik DC

Selain beberapa karakter di atas, masih banyak lagi berbagai versi alternatif dari The Flash. Berikut beberapa di antaranya:


  • The Flash Earth-2 (Jay Garrick)
  • Accelerator (Earth-39)
  • Chibi Flash (Earth 42)
  • Johnny Quick (Earth-3)
  • Mary Maxwell (Earth-6)
  • Lia Nelson (Earth-9)
  • Blizten (Earth-10)
  • Jesse Quick (Earth-11)
  • Danica Williams (Earth-12)
  • The Flash Earth-16 (Wally West)
  • Accelerated Man (Earth-19)
  • Formula-I (Earth-34)
  • Mercury-Man (Earth-35)
  • Speed Freak (Earth-47)
  • Dan lain-lain


Itulah macam- macam Flash dalam komik DC. Klik Next untuk mengetahui penjelasan 52 Bumi dalam komik DC.

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: