Selasa, 16 Oktober 2018

Top 25 Musuh Batman dalam Komik DC Versi Selowae Heroes


Selowae.Net – Batman adalah salah satu karakter paling populer dari DC Comics. Kepopulerannya bahkan bisa disetarakan dengan Superman, yang merupakan superhero nomor satu dari penerbit komik tersebut. Dalam sejarah komiknya yang sudah berpuluh-puluh tahun, Batman telah menghadapi banyak super-villain atau musuh yang memiliki ancaman luar biasa.

Dari sekian banyak musuh yang pernah dihadapi Batman, siapakah yang paling merepotkan dan berbahaya? Berikut ini kami telah menyusun top 25 musuh Batman terbaik, langsung saja disimak daftar lengkapnya:


25 Musuh Batman Terbaik (DC Comics)



25. Man Bat


Top 25 Musuh Batman dalam Komik DC Versi Selowae Heroes
Man Bat, salah satu villain Batman terbaik

Kirk Langstrom adalah seorang ilmuwan yang mempelajari hewan. Suatu hari ketika sedang meneliti kelelawar, dia secara tidak sengaja terkena bahan kimia khusus. Akibatnya, ia berubah menjadi makhluk seperti kelelawar yang dikenal sebagai Man Bat.

Man Bat yang hilang kendali kemudian terbang di sekitar Gotham dan membunuh apapun yang diinginkannya. Batman harus menggunakan strategi yang berbeda ketika mencoba menjinakkan binatang buas ini. Kurangnya kesadaran atau strategi Man Bat membuatnya cukup mudah untuk dihancurkan. Awasi saja taringnya.



24. Killer Moth


Musuh Batman Terbaik (DC Comics)

Dalam banyak hal, Killer Moth mendapat reputasi buruk. Kostum dan namanya yang konyol telah membuat Killer Moth menjadi bahan tertawaan di kalangan fans, tetapi masih ada banyak hal yang dapat dia lakukan untuk mengacaukan Gotham City.

Dari semua aksi Killer Moth, metamorfosisnya ke Charaxes adalah hal paling berbahaya karena mengancam nyawa orang-orang di Gotham City. Bahkan Batman sempat kewalahan ketika menghadapinya.


23. Mad Hatter



mad hatter dc comics batman villain

Mad Hatter didasarkan pada karakter serupa dari Alice in Wonderland. Namun, dalam versi DC Comics, Mad Hatter adalah seorang penjahat yang cukup mematikan. Dia menggunakan sebuah perangkat yang dapat mengendalikan pikiran orang lain untuk mengacaukan Batman.

Mad Hatter sudah ada sejak lama, tapi dia tidak pernah menjadi ancaman serius bagi Batman. Hal ini membuatnya harus puas berada di urutan 23.


Baca juga: Macam-macam Armor Batman yang Tidak Kalah Keren dari Iron Man



22. Victor Zsasz


Victor Zsasz

Victor Zsasz adalah salah satu musuh gila yang sering muncul dalam cerita Batman. Dia sangat senang menggunakan pisau, dan selalu melukai tubuhnya sendiri sebagai tanda ketika ia membunuh orang dengan pisaunya.

Zsasz adalah seorang psikopat gila yang harus dihentikan sesegera mungkin, tetapi dia tidak memiliki pengalaman bertarung yang cukup untuk bisa bersaing dengan Dark Knight.


21. Mr Freeze


Mr Freeze musuh terkuat batman

Mr. Freeze adalah musuh Batman yang memiliki masa lalu tragis. Setelah istrinya datang dengan penyakit yang mengerikan, ia ditempatkan dalam tidur kriogenik dengan harapan bahwa suatu hari ia akan menemukan obat.

Dia mengalami kecelakaan yang mengubahnya menjadi manusia es dan membutuhkan pakaian khusus untuk membuatnya tetap hidup.

Mr. Freeze memiliki banyak peralatan yang mengesankan dan berbahaya, dia menggunakannya untuk melakukan berbagai tindakan kriminal di Gotham City. Hal ini membuat Mr. Freeze sering berurusan dengan Batman.


20. Professor Pyg


Professor Pyg

Profesor Pyg adalah salah satu musuh Batman paling gila dan berbahaya. Karakter ini dikenal sebagai tukang daging yang suka menculik orang dan memotong-motong mereka.

Professor Pyg adalah ancaman nyata bagi masyarakat Gotham, tapi dia sama sekali bukan tandingan Batman. Merupakan hal mudah bagi Batman untuk mengalahkan Profesor Pyg, yang harus dia lakukan adalah menemukan tempat persembunyian Pyg, menghajarnya, dan melemparkannya ke Arkham Asylum.


19. Firefly


firefly batman villain

Firefly sangat terobsesi dengan api, dia memiliki kecintaan menonton kebakaran dan berkeliling di sekitar Gotham City hanya untuk membakar bangunan-bangunan besar.

Dengan senjata api miliknya, Firefly menjadi salah satu musuh Batman yang cukup berbahaya. Batman harus menjaga jarak dan mengawasi gerakan Firefly untuk menemukan celah. Lebih jauh lagi, terbang dengan jetpack membuat Firefly sulit ditangkap.


Baca juga: Macam-macam Robin, Sidekick Batman dari Generasi ke Generasi



18. Catman


catman musuh bebuyutan batman

Menjadi versi mirror Batman dalam banyak hal, Catman benar-benar membawa tantangan yang layak bagi Dark Knight. Dia memiliki cakar mematikan di sarung tangannya, dan juga adalah pelacak legendaris dengan penciuman yang sangat tidak alami.


17. Scarecrow


musuh batman terbaik terkuat

Jonathan Crane adalah seorang ahli psikologis yang mengembahkan eksperimen gas ketakutan di Arkham Asylum. Setelah dipecat dari pekerjaannya, dia turun ke Gotham City sebagai penjahat mimpi buruk yang dikenal sebagai Scarecrow.

Scarecrow menggunakan gas beracun yang dapat membuat seseorang berhalusinasi melihat ketakutan terbesarnya.  Scarecrow tidak bisa merasakan emosi, ia pernah mengatakan bahwa satu-satunya orang yang bisa membuatnya takut adalah Batman. Scarecrow juga pernah menjadi anggota Sinestro Corps dalam waktu singkat.


16. Poison Ivy


daftar musuh batman

Pamela Isley atau Poison Ivy memiliki kendali atas semua jenis tanaman, dan itu membuatnya menjadi salah satu musuh Batman paling berbahaya. Ketika dia ditempatkan di Arkham, dia harus dimasukkan ke dalam wadah khusus di mana dia tidak bisa mendapatkan akses ke bahan kimia atau feromon tertentu di udara.

Poison Ivy memiliki kemampuan untuk menggaet setiap pria, dan bahkan Batman beberapa kali terjebak olehnya. Dia bisa meracuni musuhnya menggunakan medium ciuman, dan ketika orang itu menyadari apa yang sedang terjadi, semuanya terlambat karena racun mematikan sudah menyebar di tubuhnya.

Kenali lebih banyak tentang musuh bebuyutan Batman satu ini dalam Asal-Usul dan Kekuatan Poison Ivy.


15. Penguin


daftar musuh batman terbaik

Salah satu penguasa kejahatan terbesar di kota Gotham adalah Penguin. Memiliki pegangan di sebagian besar Kota Gotham, Penguin mengambil apa yang dia inginkan saat dia inginkan. Dia memiliki pengacara, hakim, dan polisi yang bekerja secara rahasia untuknya, dan itu membuatnya hampir tak tersentuh di mata hukum.

Bahkan ketika Batman pergi menghadapinya, dia harus melalui gerombolan pria dengan senjata dan kemampuan bertarung bahkan sebelum dia dapat menembak Penguin.




14. Clayface


daftar musuh-musuh batman terbaik

Basil Karlo adalah seorang aktor yang terlalu bersemangat dengan karirnya. Dia mulai membunuh aktor lain untuk membuat film kehidupan nyata sebelum menyuntikkan dirinya dengan bahan kimia yang akan mengubahnya menjadi monster bernama Clayface.

Clayface pada dasarnya adalah lumpur hidup yang dapat mengubah ukuran dan bentuk tubuh, dan itu membuatnya sangat sulit dikalahkan. Batman harus memiliki waktu persiapan yang serius sebelum dia bisa berharap untuk mengalahkannya. Untuk menghadapi Clayface selalu membutuhkan metode kreatif.


13. Two-Face


daftar musuh-musuh batman terbaik

Harvey Dent adalah White Knight kota Gotham, sebelum separuh wajahnya terbakar oleh asam dan menjadi penjahat bernama Two-Face. Ia memiliki kepribadian ganda dan sering menggunakan koin untuk menentukan berbagai keputusan. Hal ini membuat pergerakan Two-Face sulit diprediksi, bahkan oleh Batman.


12. Black Mask


black mask musuh bebuyutan batman

Jika ada satu Raja Kriminal Gotham yang bisa dibilang lebih berbahaya daripada Penguin, itu adalah Black Mask. Karakter ini memiliki topeng kerangka yang menempel di wajahnya secara permanen, dan dia tidak pernah benar sejak saat itu. Sama seperti penguiin, Black Mask juga memiliki kendali atas Gotham, tetapi dia jauh lebih tidak tertekan daripada Penguin.

Black Mask bahkan akan pergi sejauh untuk muncul di jalanan sendiri untuk menghadapi Dark Knight. Meskipun dia belum tentu menang, dia masih menjadi penjahat Batman yang sangat berharga.


Baca juga: Cerita Kekalahan dan Kematian Mad Titan Thanos



11. The Riddler


musuh bebuyutan batman

Sejak kecil, Edward Nygma memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ia selalu mempertanyakan banyak hal, bahkan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain. Hal ini tentu membuat orang-orang dewasa di sekitarnya merasa kesal.

Beranjak dewasa, Edward Nygma berubah menjadi The Riddler, salah satu musuh bebuyutan Batman. Riddler sering memberikan teka-teki rumit dalam menjalankan aksinya. Di mana Batman dipaksa memecahkan teka-teki tersebut untuk bisa menyelamatkan banyak nyawa.

Kecerdasan dan kegilaannya membuat The Riddler menjadi salah satu musuh bebuyutan Batman ini sangat berbahaya.


10. Killer Croc


Top 25 Musuh Batman dalam Komik DC Versi Selowae Heroes

Jauh di selokan Gotham, ada mahluk yang lebih ganas daripada penjahat Batman lainnya, yaitu Killer Croc. Terlahir dengan kondisi kulit yang buruk dan diejek, Waylon Jones akhirnya memeluk identitasnya dan menjadi buaya sejati.

Dia sangat besar, berotot, dan memiliki gigitan yang dapat merobek seorang pria menjadi dua. Ketika Batman dan Killer Croc bertarung, Batman lah yang tiba-tiba menjadi yang diburu. Setelah Killer Croc mendapatkan aroma Dark Knight, nyawa Batman akan berada di ujung tanduk.

Killer Croc jelas merupakan salah satu musuh terkuat Batman. Sang Dark Knight tidak bisa sembarangan ketika menghadapinya.


9. Red Hood


Red Hood

Jason Todd adalah Robin yang dibunuh oleh Joker dan kemudian dibangkitkan kembali oleh League of Assassins menggunakan Lazarus Pit. Kembali ke kehidupan, dia menyempurnakan teknik bertarungnya dan menjadi tentara bayaran. Ketika lebih kuat, dia kembali ke kota Gotham untuk melawan mentor lamanya dan membunuh Joker.

Red Hood adalah perwujudan dari semua yang Dark Knight sesali. Di atas semua itu, dia memiliki pelatihan yang identik jika tidak lebih baik dari Batman, membuatnya menjadi musuh yang hampir tak tertandingi. Walaupun seiring berkembangnya cerita, Red Hood kemudian menjadi salah satu sekutu Batman.




8. Prometheus


musuh terkuat batman

Prometheus menyaksikan orang tuanya yang merupakan pelaku kriminal ditembak mati oleh polisi, jadi dia bersumpah bahwa suatu hari dia akan mengakhiri hukum. Dia melakukan ini dengan menjadi seorang penjahat mengerikan bernama Prometheus.

Salah satu musuh terkuat Batman ini memiliki banyak keterampilan yang sama dengan Dark Knight, tetapi lebih dari bersedia untuk membunuh di atasnya. Dia sangat pandai dalam hal apa yang dia lakukan sehingga dia bahkan nyaris membunuh Red Arrow sebelum dikalahkan oleh Oliver Queen dengan tembakan ke kepala.


7. Hugo Strange


hugo strange batman

Hugo Strange merupakan salah satu musuh Batman terkuat dan paling berbahaya. Dia bukan tipe penjahat yang akan beraksi menggunakan otot tanpa rencana. Sebaliknya, Hugo Strange sangat ahli dalam mengumpulkan informasi dan menyusun rencana jangka panjang sebelum memulai aksinya.

Dia juga sering bekerjasama dengan para penjahat lain untuk memastikan misinya sukses. Hal ini membuat Hugo Strange sangat berbahaya dan sulit untuk dikalahkan.


6. Hush


daftar Musuh Batman terbaik

Hush memiliki kekuatan strategi dan manipulasi. Untuk membalas dendam seumur hidup melawan Bruce Wayne, dia meminta bantuan dari beberapa penjahat untuk mempelajari lebih banyak tentang Dark Knight. Ketika dia menemukan bahwa Bruce Wayne adalah Batman, itu berubah menjadi perang.

Hush meminta bantuan beberapa penjahat Batman untuk menjatuhkan Dark Knight sekali dan untuk selamanya. Memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk tetap selangkah lebih maju setiap saat, ia adalah salah satu musuh paling kuat dan berbahaya yang pernah dihadapi Batman.


Klik Next untuk melihat top 5 villain Batman dari DC Comics.


Previous Post
Next Post

0 komentar: