Rabu, 24 Oktober 2018

Sejarah dan Kekuatan Rescue Armor (Iron Man Mark 1616) dari Marvel Comics


Selowae.Net – Beberapa waktu lalu kita melihat sedikit bocoran dari film Avengers 4, yaitu foto Gwyneth Paltrow, pemeran Pepper Potts, yang tengah mengenakan Rescue Armor. Rescue Armor sendiri nama resminya adalah Iron Man Mark 1616, namun lebih dikenal dengan nama Rescue Armor karena digunakan oleh Rescue, nama alias Pepper Potts ketika menjadi superhero.

Angka 16 dalam alfabet adalah huruf P, sehingga Mark 1616 adalah PP yang merupakan inisial dari Pepper Potts. Yuk kenali cerita di balik Rescue Armor dan kekuatannya!


Sejarah Asal-usul Rescue Armor


Apa itu Rescue Armor? Iron Man Mark 1616 atau Rescue Armor adalah armor yang digunakan oleh Pepper Potts ketika menjadi superhero bernama Rescue. Armor ini pertama kali muncul dalam komik Invincible Iron Man Vol 2 #10 (April, 2009) garapan Matt Fraction dan Salvador Larroca.

Sejarah dan Kekuatan Rescue Armor (Iron Man Mark 1616) dari Marvel Comics
Rescue Armor adalah...

Armor Rescue dirancang oleh Tony Stark secara khusus untuk dipakai Pepper Potts. Namun, Tony membuat armor ini secara diam-diam tanpa sepengetahuan Pepper.

Suatu hari, Pepper menemukan armor ini di sebuah ruang rahasia di Stark Industries. Armor bernama "Iron Man Armor MK 1616" ini kemudian dikenal sebagai Rescue Armor, karena “Rescue” menjadi nama alias Pepper Potts ketika beraksi menjadi superhero.

Saat menguji armor ini, Rescue membantu beberapa korban bencana dan kecelakaan, sampai akhirnya ia ditangkap oleh H.A.M.M.E.R., organisasi yang dipimpin oleh Norman Osborn, yang sedang mencari Tony Stark. Namun Rescue berhasil melarikan diri dan menemui Tony Stark di Rusia.


Ketika Madame Masque menemukan tempat persembunyian Tony, dia menangkap Pepper dan mengancam Tony, J.A.R.V.I.S. mengambil alih baju besi, membebaskan Pepper. Sayangnya, setelan itu memasuki mode tidur setelah kehabisan energi cadangan.

Setelah mengalahkan Madame Masque dalam pertempuran, Rescue  mengirimkan Rescue Armor ke gudang Armor Iron Man di Stark Tower yang sudah dikuasai Norman Osborn.

Ketika energi Rescue Armor diisi ulang, memberi kesempatan pada memungkinkan J.A.R.V.I.S. untuk mengunggah virus komputer ke dalam mainframe H.A.M.M.E.R. yang membuat setiap armor Iron Man yang dikuasai Osborn tidak bisa digunakan. Kecuali armor Iron Patriot yang disimpan secara khusus olehnya. Pepper kemudian kembali mendapatkan armornya dan melarikan diri dari Stark Tower.




Sejarah dan Kekuatan Rescue Armor (Iron Man Mark 1616) dari Marvel Comics
Pepper Potts menjadi Rescue di Avengers 4

Pepper Potts sempat menggunakan dua versi armor Rescue lainnya, sebelum kemudian kembali menggunakan model pertama. Dalam kisah komiknya, Pepper sempat kehilangan Rescue Armor miliknya karena ulah Techno Golem, seorang villain yang dapat mengasimilasi teknologi. Tapi dia bisa mendapatkan armornya kembali setelah penjahat itu dikalahkan.


Kemampuan dan Kekuatan Rescue Armor


Kemampuan dan Kekuatan Rescue Armor
Apa saja kekuatan armor Rescue?

Rescue Armor adalah armor dirancang sebagai unit pencarian dan penyelamatan darurat, yang kemampuannya hanya berfokus pada pertahanan dan perlindungan. Dengan kata lain, fungsi utama armor ini bukan untuk bertempur.




Potensi serangan Rescue Armor sangat kecil, pendorongnya tidak menghasilkan panas sama sekali. Sementara sistem armor ini dijalankan oleh Artificial Intelligence bernama J.A.R.V.I.S.

Rescue Armor memiliki kemampuan perekaman, penerbangan, kecepatan, kekuatan dan medan magnet. Kekuatan Rescue Armor yang utama adalah menciptakan medan gaya yang sangat kuat, bahkan cukup kuat untuk menahan pesawat yang jatuh. Armor ini juga dilengkapi dengan Replusor Blast dan Finger Lasher.

HAMMER pernah menyebutkan bahwa Rescue Armor diperkirakan menghabiskan biaya pembuatan sebesar $ 4 Miliar.


Tag: apa itu rescue armor adalah, asal-usul kekuatan Rescue adalah armor Mark 1616 yang dibuat untuk Pepper Pots. Sejarah armor Rescue dalam komik.


Demikian pengenalan singkat mengenai sejarah asal-usul Rescue Armor dan kekuatannya. Avengers 4 sendiri baru akan tayang pada 3 Mei 2019 (USA) mendatang.

Next > Macam-macam Hulkbuster

Previous Post
Next Post

0 komentar: