Sabtu, 20 Oktober 2018

Top 10 Peralatan dan Senjata Wonder Woman dalam Komik DC


Apa saja perlatan dan senjata yang digunakan Wonder Woman?


Selowae.Net Wonder Woman adalah salah satu superhero perempuan pertama dalam sejarah industri komik yang memulai debutnya pada tahun 1941. Selain itu, dia juga bisa dikatakan sebagai superhero perempuan paling populer sampai saat ini.

Diana Prince bukan hanya cantik, dia juga memiliki jiwa keadilan yang tinggi dan merupakan petarung terbaik. Mungkin hanya Bruce Wayne alias Batman yang bisa mengimbangi kemampuan bela dirinya.

Wonder Woman juga mahir menggunakan berbagai macam senjata, mulai dari pedang, kapak dan sebagainya.

Berikut ini kami memilih Top 10 senjata Wonder Woman yang paling keren dan ikonik. Yuk langsung saja disimak!


Top 10 Senjata Wonder Woman (DC Comics)


Lasso of Truth


apa saja senjata yang digunakan Wonder Woman?
apa saja senjata yang digunakan Wonder Woman?

Salah satu senjata Wonder Woman yang paling terkenal dan ikonik, yaitu Lasso of Truth awalnya berasal dari Golden Girdle of Gaea, dan dipakai oleh Antiope. Lasso ini kemudian ditempa menjadi senjata oleh dewa Yunani Hephaestus.

Lasso of Truth bukan hanya berfungsi untuk mengikat lawan, tapi juga memiliki berbagai kemampuan magis yang luar biasa. Lasso ini mampu memaksa orang untuk berkata jujur, selain itu juga bisa digunakan untuk menghilangkan ilusi dan mengembalikan ingatan seseorang. Lasso of Truth juga bisa melindungi orang-orang di sekitarnya dari serangan magis.



Bracelets of Victory


 Top 10 Peralatan dan Senjata Wonder Woman dalam Komik DC

Bracelets of Victory adalah sepasang gelang yang digunakan Wonder Woman di kedua tangannya. Senjata ini tidak bisa hancur karena terbuat dari sisa-sia perisai Zeus oleh Zeus sendiri.

Menggunakan Bracelets of Victory dan kemampuan reflesknya yang menakjubkan, Wonder Woman mampu menangkap berbagai serangan dan tembakan dari musuhnya.

Selain itu, Bracelets of Victory yang dibuat Zeus juga memungkinkan Wonder Woman menggunakannya untuk memproyeksikan ledakan petir menjadi serangan yang mematikan.




Royal Tiara


daftar artefak yang dipakai wonder woman dari dewa

Royal Tiara adalah mahkota yang dikenakan oleh Diana Prince. Dalam versi komiknya, Royal Tiara bukan hanya sebagai hiasan dan simbol dari kebangsawanannya (sebagai Princess of Themyschira). Melainkan juga merupakan senjata berupa pisau tajam yang bisa digunakan sebagai bumerang, selalu kembali ke Diana ketika dia melemparkannya.


Invisible Plane


invisible plane adalah

Wonder Woman Golden Age tidak bisa terbang, oleh karena itu dia menggunakan Invisible Plane sebagai transportasi utamanya. Awalnya, Invisible Plane ini dikisahkan sebagai teknologi Amazon, di mana Diana menggunakan jet tak kasat mata untuk membawa Steve Trevor kembali ke dunia manusia. Dalam versi selanjutnya, dikisahkan bahwa Invisible Plane merupakan teknologi alien yang memiliki banyak kemampuan canggih.

Seperti namanya, Invisible Plane ini tembus pandang atau tidak terlihat oleh mata manusia. Selain itu, Invisible Plane juga memiliki mode auto-pilot, dilengkapi berbagai persenjataan dan memiliki koneksi telepati dengan Wonder Woman.


Gold Armor


daftar peralatan dan senjata wonder woman gold armor

Ada banyak kostum berbeda yang pernah digunakan Wonder Woman sepanjang karirnya di dunia komik. Diana juga diketahui memiliki armor perang yang hanya dia gunakan ketika menghadapi musuh yang sangat kuat.




Magic Sword


daftar kekuatan dan senjata yang digunakan wonder woman di komik

Wonder Woman beberapa kali terlihat menggunakan pedang magis dalam pertarungannya, terutama ketika menghadapi musuh yang kebal terhadap serangan biasa. Dengan pedang yang memiliki kekuatan magis ini,  Diana dapat menjadi lawan mematikan bahkan bagi Superman.

Bagi yang belum tahu, Superman memiliki kerentanan terhadap serangan berwujud sihir. Sehingga, secara teoritis Wonder Woman memiliki kemampuan untuk membunuh Superman tanpa Kryptonite. Untungnya mereka berada di pihak yag sama.

Dalam versi filmnya, Wonder Woman menggunakan pedang yang awalnya dia kenal dengan nama Godkiller Sword. Dengan pedang ini, Diana percaya bahwa dirinya bisa mengalahkan Ares. Namun, seiring berkembangnya cerita ternyata Godkiller bukanlah pedang tersebut, Godkiller adalah Wonder Woman itu sendiri.


Sandals of Hermes


sandals of hermes adalah

The Sandals of Hermes telah digunakan oleh banyak pahlawan di dunia DC, dan salah satu yang ikonik dengan benda ini adalah Wonder Woman. Walaupun dalam versi terbaru, alas kaki Hermes sudah tidak masuk dalam cerita canon.

Dengan memakai sendal ini, Diana dapat melakukan perjalanan yang sangat jauh. Ia bahkan pernah melakukan perjalanan antar dimensi dan pergi ke tempat yang secara mistis tidak dapat diakses.


Gauntlet of Atlas


gauntlet of atlas adalah

Senjata Wonder Woman selanjutnya adalah Gauntlet of Atlas. Dalam mitos, Atlas adalah Titan legendaris yang benar-benar mengangkat langit. Sarung tangannya membuat kekuatan pemakainya meningkat pesat, dikatakan sepuluh kali kekuatan biasa mereka.

Pada saat yang sama, sarung tangan Atlas meningkatkan daya tahan dan stamina pemakai, memungkinkan mereka untuk bertarung lebih lama dan menahan pukulan yang lebih kuat.

Wonder Woman menggunakan Gauntlet of Atlas ketika melawan White Magician dalam demon form-nya dan juga ketika melawan Doomsday. Meski begitu, Wonder Woman sering kesulitan mengendalikan kekuatannya yag tiba-tiba meningkat akibat senjata ini.




Anting


daftar senjata wonder woman weapons

Wonder Woman Golden Age memiliki anting-anting dengan berbagai kemampuan. Ia pernah memakai anting berwarna merah yang memungkinkan dirinya berkomunikasi dengan Desira, Ratu Planet Venus. Ada juga anting yang bisa dilempar sebagai miniatur granat ke musuhnya. Dalam beberapa cerita, anting Wonder Woman membuatnya bisa bernapas di luar angkasa.


Power Rings


wonder woman as star sapphire

Selama event Blackest Night, Wonder Woman sempat memakai dua Power Ring yang berbeda. Awalnya, dia adalah salah satu dari banyak superhero DC Comics yang meninggal dan dibangkitkan sebagai Black Lanterns.

Kemudian, dia dipisahkan dari Black Power Ring dan diberi Violet Power Ring (The Color of Love), untuk menjadi salah satu Star Sapphires yang bergabung dengan Lantern Corps lain untuk mengalahkan Nekron.

Sebagai Star Sapphire, Wonder Woman diberikan semua kemampuan kekuatan cincin yang biasa: penciptaan konstruksi energi, memanipulasi energi melalui emosi (cinta), perjalanan intergalaksi, dan kelangsungan hidup di ruang angkasa menjadi yang utama di antara mereka.


Demikian beberapa peralatan dan senjata Wonder Women dalam komik DC. Apa nih senjata Wonder Woman favoritmu?

Previous Post
Next Post

0 komentar: