Selasa, 23 Oktober 2018

Mengenal Claire Voyant, Black Widow Pertama dari Marvel Comics


Selowae.Net – Ada beberapa karakter Marvel yang pernah menggunakan nama alias Black Widow dalam aksinya. Beberapa yang populer seperti Natasha Romanoff, Yelena Belova dan Monica Chang. Tapi karakter pertama yang menggunakan nama Black Widow adalah Claire Voyant, seorang mantan paranormal yang eksis di komik pada tahun 1940-an.

Mengenal Claire Voyant, Black Widow Pertama dari Marvel Comics
Siapa sebenarnya Black Widow (Claire Voyant)?

Simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui asal-usul dan kekuatan Black Widow versi Claire Voyant!


Asal-Usul Claire Voyant (Black Widow)


Siapa itu Claire Voyant? Sebelum Natasha Romanoff ada satu karakter Marvel yang menggunakan nama alias Black Widow, walaupun sebenarnya karakter ini tidak mempunyai hubungan sedikitpun dengan Black Widow yang kita kenal sekarang.

Asal-Usul Claire Voyant (Black Widow)
Sejarah asal-usul Black Widow (Claire Voyant)

Namanya Claire Voyant, tokoh garapan George Kapitan dan Harry Sahle ini muncul pertamakali dalam Mystic Comics #44 tahun 1940. Black Widow dalam cerita ini adalah seorang antihero yang membunuh para pelaku kejahatan untuk memberikan jiwa mereka kepada Satan.


Claire Voyant pada mulanya merupakan seorang paranormal yang mempunyai kekuatan supernatural dan mampu berkomunikasi dengan orang mati. Saat sedang melayani keluarga Waglers, Claire malah dirasuki oleh Satan dan membunuh seluruh keluarga Waglers kecuali James. Merasa dendam setelah keluarganya terbunuh, James kemudian memburu Claire dan membunuhnya.

Di Neraka, Claire Voyant bertemu dengan Satan yang memberinya kekuatan super beserta kostum Black Widow. Sejak saat itu, Claire dapat membunuh dengan satu sentuhan jari seperti laba-laba Black Widow. Sebagai balasannya, Satan memerintahkan Claire untuk membunuh para penjahat agar mereka tidak sempat bertobat sehingga jiwanya masuk ke neraka.

Sebagai balasan dari kekuatan tersebut dan karena telah diberi kesempatan kedua untuk hidup, Satan memerintahkan Claire untuk membunuh para penjahat agar mereka tidak sempat bertobat sehingga jiwanya masuk ke neraka.


Baca juga: 5 Kelompok Super-villain Terbaik dalam Komik DC dan Marvel



Aksi pertama Claire Voyant sebagai Black Widow adalah melacak Lester Maddox dan membunuhnya karena dia telah membunuh Debbie. Kemudian, Black Widow terus membunuh para penjahat di kotanya, mulai dari membunuh pembajak  Garvey Lang di pesta topeng, dan kemudian penjual amunisi korup Lewis dan Sykes.

Dia juga membunuh seorang gangster bernama Karl Koodamore, bos dari Murder Unlimited, serta beberapa anak buahnya. Dia juga pernah bekerjasama dengan Angel, Falcon dan Challenger dalam membasmi kejahatan.


Kekuatan Black Widow (Claire Voyant)


Kekuatan Black Widow (Claire Voyant) adalah
Apa saja kekuatan Black Widow?

Kekuatan Iblis: Sebagai Black Widow, Claire Voyant pada dasarnya adalah manusia yang dibangkitkan menjadi iblis. Bentuk iblisnya kebal terhadap efek dari kebanyakan senjata biasa.

Menghasilkan Api: Black Widow dapat menghasilkan api dari tubuhnya.

Vampirisme: Dia bisa membunuh orang hanya dengan sentuhan, dan meninggalkan bekas laba-laba Black Widow pada korbannya.

Perjalanan Dimensi: Black Widow telah menunjukkan kemampuan untuk melakukan perjalanan dari dunia manusia ke Neraka dengan kekuatannya sendiri.

Kesadaran Filosofis: Black Widow dapat merasakan apakah seseorang memiliki pola pikir yang baik, jahat, teratur, kacau, atau seimbang, hanya dengan melihatnya.

Kekuatan Penyembuhan: Setidaknya satu kali, Black Widow pernah menunjukkan kemampuan untuk menyembuhkan orang lain, tepatnya ketika dia menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan kaki seorang anak muda yang baru saja diamputasi.

Pengetahuan Mistik: Sebagai mantan paranormal, Calire Voyant alias Black Widow memiliki pengetahuan luas terkait hal-hal gaib dari kebanyakan manusia biasa.


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Black Widow pertama alias Claire Voyant. Bagaimana pendapatmu mengenai original Black Widow ini?


Previous Post
Next Post

0 komentar: