Selasa, 02 Oktober 2018

Mengenal Spider-Man Noir (Peter Parker Earth-90214) dari Marvel Comics


Selowae.Net Siapa sebenarnya Spider-Man Noir? Dia adalah salah satu versi alternatif dari Peter Parker alias Spider-Man yang berasal dari Earth-90214. Spider-Man Noir ini cukup unik, karena dia lebih memilih parkour atau melompati gedung daripada berayun di udara dengan jaring laba-labanya.

Selain itu, Spider-Man Noir juga menggunakan senjata pistol revolver ketika bertempur. Dia tidak ragu menembak dan membunuh lawannnya jika memang diperlukan.

Yuk kenali lebih jauh tentang siapa sebenarnya Spider-Man Noir melalui pembahasan di bawah ini!

Oh ya, kamu bisa membaca lebih banyak profil superhero Marvel di Daftar Superhero Marvel.


Siapa itu Spider-Man Noir?


Peter Parker Earth-90214 dibesarkan oleh bibi dan pamannya, May and Ben Parker. Peter sudah menganggap Bibi May dan Paman Ben seperti orang tuanya sendiri.

Suatu hari, secara tragis Peter menemukan tubuh Paman Ben telah dimutilasi,  ia terbunuh sebagai pembalasan dari salah seorang pengusaha New York City karena mengorganisir pemogokan di sweatshop.

Mengenal Spider-Man Noir (Peter Parker Earth-90214) dari Marvel Comics
Siapa itu Spider-Man Noir (Marvel Comics)?

Pembunuhan pamannya oleh Goblin mendorong tekad Peter Parker untuk terus mencari keadilan. Saat membantu Bibi May di sebuah rapat umum di Hooverville, mereka menghadapi reaksi keras dari para Penegak hukum. Untungnya, keduanya diselamatkan oleh Ben Urich.

Selanjutnya, Peter menjadi anak buah Urich, ia mulai bekerja untuk Daily Bugle dan semakin memahami situasi mengerikan yang dialami penduduk New York City, terutama mereka yang berada di bawah ancaman Goblin.

Setelah Peter salah menerima tip-off yang dimaksudkan untuk Urich, dia pergi ke sebuah gudang di mana orang-orang Goblin membongkar pengiriman barang antik yang dicuri.

Sebuah barang antik berbentuk patung laba-laba terbuka dan keluarlah segerombolan laba-laba dari sana. Salah satu laba-laba menggigit Peter Parker, menyebabkan dia pingsan dan memimpikan dewa laba-laba.


Setelah bangun, Peter menyadari bahwa dirinya telah memiliki kekuatan super. Dengan mengenakan topeng, Peter Parker kemudian menemui Norman Osborn di rumahnya agar dia melepaskan kekuasaannya atas kota New York.

Namun, Peter terkejut menemukan Urich, yang terungkap telah memeras Osborn dengan informasi tentang bos mafia untuk mendapatkan keuntungannnya sendiri. Marah, Peter meninggalkan Urich. Setelah kembali ke rumah, Peter menciptakan kostum yang didasarkan pada seragam angkatan udara pamannya saat Perang Dunia dan menjadi superhero bernama Spider-Man (Pembaca komik biasa menyebutnya Spider-Man Noir).

Spider-Man Noir kemudian kembali ke apartemen Urich untuk memaksanya membantunya menjatuhkan Goblin, namun dia menemukan Urich dalam keadaan tewas. Diperkuat dengan tekad dari bibinya dan Felicia Hardy, Peter menggagalkan operasi kriminal Goblin.


Sepak Terjang Spider-Man Noir dalam Komik


siapa spiderman noir adalah
Cerita asal-usul Spider-Man Noir

Sama seperti Spider-Man Earth 616 yang kita kenal, Spider-Man Noir juga diberitakan negatif oleh Daily Bugle. Ketika Bugle melabelinya secara negatif di koran, Spider-Man tiba di gedung Bugle untuk bertemu Jonah Jameson atas masalah ini, dan menemukan Jameson dalam kondisi tewas ditembak mati. Kemudian, Peter mengetahui bahwa Jameson tadi ternyata palsu dan Jameson yang sebenarnya dipenjarakan oleh Norman Osborn.

Tanpa pikir panjang, Peter langsung pergi ke lokasi Jameson, di mana dia membunuh Vulture, yang bertanggung jawab atas pembunuhan Ben Parker, untuk menghentikannya membunuh May Parker.

Meskipun berhasil menyelamatkan nyawa bibinya, May mengkritiknya karena membunuh Vulture, karena dia bisa saja menghentikan Vulture tanpa harus membunuhnya. Bibi May memberi tahu Peter bahwa membunuh orang akan membuatnya kurang dari apa yang membuatnya menjadi manusia.

Spider-Man Noir kemudian melacak "rumah siksaan" Goblin dan menemukan bos mafia dan para bawahannya tengah menahan Felicia dan Jameson. Dia menemukan bahwa Goblin telah berencana untuk membunuh Urich, menemukan informasi wartawan di Goblin, yang disimpan oleh Felicia, dan kemudian menghilangkan setiap saksi.


Baca juga: Mengenal Inheritors Family, Musuh Utama di Spider-Verse



Dia juga mengetahui bahwa Felicia bertanggung jawab atas pembunuhan Chameleon setelah dia melihatnya menyamar sebagai Jonah Jameson. Spider-Man melakukan intervensi, menaklukkan Enforcers dan menyelamatkan Jameson.

Spider-Man Noir kemudian mengejar Goblin, yang menyandera Felicia, dan memojokkannya. Peter memiliki kesempatan untuk membunuh Osborn, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya. Tapi kemudian dia dibunuh oleh Sergei Kravinoff.

Beberapa bulan setelah kematian Goblin, Spider-Man menginvestigasi bos mafia baru yang berbahaya yang dikenal sebagai Master of Evil. Selama penyelidikannya, Peter menjadi tergila-gila dengan Felicia Hardy, meskipun kekasihnya tidak berbagi seluruh cintanya kepadanya karena mereka menjalani kehidupan yang berbeda.

Setelahnya, Spider-Man Noir banyak melakukan aksi superhero dan melawan banyak musuh ikonik Spider-Man seperti Doctor Octopus, Elektro dan lain sebagainya.

Spider-Noir juga ikut terlibat dalam event Spider-Verse yang mempertemukan banyak Spider-Man dari multiverse Marvel. Dalam cerita itu, Spider-Man Noir bergabung dengan Superior Spider-Army dan ditempatkan di Earth-928.


Kekuatan Spider-Man Noir


siapa spider-man noir adalah, Kekuatan Spider-Man Noir
Apa saja kekuatan Spider-Man Noir?

Jaring Organik: Spider-Man mampu menembakkan jaring organik dari pergelangan tangannya. Tanpa harus menggunakan alat Web Shooter.

Spider-Sense: Spider-Man Noir memiliki Spider-Sense, yang memperingatkannya ketika bahaya datang.

Kemampuan dan Kekuatan Superhuman: Ia meningkatkan kemampuan fisik - kekuatan, kecepatan, kelincahan, faktor penyembuhan dan daya tahan tubuh.

Wall-Crawling: Dia bisa menempel di dinding dan berayun dari satu gedung ke gedung lainnya. Tapi uniknya, Spider-Noir lebih suka parkour atau melompat dari satu gedung ke gedung lainnya daripada berayun dengan jaring laba-laba.

Pistol Revolver: Spider-Man Noir menggunakan senjata pistol revolver ketika menghadapi para penjahat. Spider-Man Noir adalah versi Spider-Man alternatif kedua yang menggunakan senjata api dan tidak ragu untuk membunuh. Satu lagi yang juga memiliki sifat sama (bahkan lebih brutal) adalah Assassin Spider-Man dari Earth-8351.


Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Spider-Man Noir dari Marvel Comics. Klik Next untuk mengetahui macam-macam Spider-Man dalam komik Marvel.

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: