Sabtu, 10 November 2018

25 Anime Genre Magic Terbaik dengan Cerita Seru dan Penuh Fantasy


Selowae.Net– Setelah sebelumnya kami membahas 20 Anime Movie Romance dengan Kisah Paling Sedih, kali ini kami mencoba membuat daftar rekomendasi anime genre magic terbaik.

Anime magic sendiri merupakan salah satu genre anime paling diminati. Anime berjenis ini biasanya mengisahkan mengenai penyihir dan memiliki bumbu fantasy. Banyak juga anime genre magic yang dipadu dengan kisah romantis, komedi dan bahkan kisah petualangan.

Nah, apabila kamu salah satu penggemar anime magical dan sedang mencari rekomendasi anime terbaik untuk ditonton, yuk langsung disimak daftar rekomendasi kami di bawah ini!


Note: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi Anime Genre Magic Terbaik


Hataraku Maou-sama! (The Devil is a Part Timer!)


rekomendasi anime genre game terbaik
salah satu anime magic terbaik

Episode: 13
Ditayangkan: April 2013 - Juni 2013

Sinopsis:

Anime Hataraku Maou-sama! mengisahkan tentang Maou sang Raja Iblis dan pasukannya yang menaklukkan Ente Isla, tapi kemudian datang pahlawan wanita bernama Emilia. Pertarungan mereka berakhir dengan Maou dan asistennya,  Alsiel, jatuh ke jalan-jalan di Tokyo modern.

Maou tidak berdaya di dunia ini karena tidak bisa menggunakan sihir. Ia pun berusaha untuk berbaur dengan manusia dan mengubah namanya menjadi Maou Sadou. Sang Raja Iblis bahkan bekerja di restoran cepat saji lokal bernama MgRonald untuk mencari nafkah.

Hataraku Maou-sama adalah salah satu anime seru dan lucu. Melihat bagaimana Maou beradaptasi di dunia manusia benar-benar mampu menciptakan berbagai situasi paling lucu tetapi anime juga menghasilkan beberapa adegan serius yang besar yang membawa keluar elemen magis dan fantasy.

Anime ini berhasil mendapatkan rating tinggi di MyAnimeList dan merupakan salah satu anime genre magic terbaik sepanjang masa. Tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.




Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)


Top 25 Anime Genre Magic Terbaik dengan Cerita Seru dan Penuh Fantasy

Episode: 24
Ditayangkan: Oktober 2014 - Maret 2015

Sinopsis:

Rekomendasi anime magic terbaik selanjutnya adalah Nanatsu no Taizai atau dikenal juga dengan Seven Deadly Sins.

Di zaman yang mirip dengan Abad Pertengahan Eropa, Ksatria Suci Britannia dari Kerajaan Singa menggunakan sihir kuat untuk menjaga ketertiban dan melindungi wilayah tersebut.

Meskipun demikian, skuadron kecil Ksatria dikabarkan menghunus pedang mereka menuju kerajaan dalam upaya untuk menggulingkan penguasa negara mereka, Liones.

Pengkhianatan ini dihentikan oleh Ksatria Suci, tetapi rumor mengatakan bahwa "Tujuh Dosa Mematikan" atau Nanatsu no Taizai sebenarnya masih hidup.

Sepuluh tahun kemudian, Ksatria Suci melancarkan pemberontakan mereka sendiri, mereka menjadi penguasa tirani Britannia yang baru.

Elizabeth, putri ketiga Britannia memulai misi pribadi untuk menemukan para Nanatsu no Taizai dan meminta bantuan mereka untuk mengambil kembali kerajaannya dari Ksatria Suci.

Nanatsu no Taizai atau Seven Deadly Sins adalah anime keren dan penuh dengan pertempuran luar biasa. Karakter dalam anime ini benar-benar menarik dengan desain yang keren dan kemampuannya masing-masing.

Dilihat dari segi sihir atau magic-nya, anime Nanatsu no Taizai juga sangat keren karena masing-masing karakter memiliki cara unik dalam menggunakan kekuatan sihir mereka dan berbagai ras di dunia memiliki kedekatan dan kemampuan alami yang berbeda sehingga hal-hal menjadi sangat menarik.


Fate / Zero


Fate / Zero

Episode: 13
Ditayangkan: Oktober 2011 - Desember 2011

Sinopsis:

Holy Grail adalah relik sihir, konon relik ini bisa mengabulkan keinginan apa pun. Akibatnya, tiga perang besar dilancarkan di masa lalu, masing-masing berakhir tanpa kemenangan.

Meskipun rekam jejaknya mengerikan, keluarga Einzbern cukup yakin bahwa Perang Holy Grail Keempat akan berbeda karena mereka memiliki sebuah kapal Grail.

Mereka merekrut Emiya Kiritsugu, "Pembunuh Magus" dan menikahkannya dengan putri satu-satunya untuk menyegel kontrak.

Kiritsugu sekarang menemukan dirinya dalam pertempuran melawan enam orang lainnya, masing-masing dipersenjatai dengan familiar kuno dan seperangkat tujuan mereka sendiri.

Dengan familiernya sendiri, Saber, Kiritsugu menemukan musuh terbesarnya di Kotomine Kirei, seorang pendeta yang mencari keselamatan dari dirinya sendiri. Perang Suci Keempat, iterasi lain dalam serangkaian konflik tidak ada jaminan dapat bertahan hidup.

Dengan masing-masing kontestan dalam Perang Holy Grail memiliki familiar yang merupakan arketipe yang diturunkan dari perang ke perang, elemen magis ke Fate / Zero merupakan bagian integral dari inti cerita.

Sihir ini memungkinkan untuk beberapa adegan perkelahian yang cemerlang, alur cerita mendalam dan karakter, menjadikan anime Fate / Zero menjadi anime genre magic terbaik dan wajib tonton bagi siapa pun. Belum lagi, kualitas animasinya juga sangat bagus. So, pastikan kamu menontonnya...


Mahoutsukai no Yome (The Ancient Magus 'Bride)


Rekomendasi anime terbaik genre magic

Episode: 24
Disiarkan: Oktober 2017 - Maret 2017

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik genre magic selanjutnya adalah Mahoutsukai no Yome atau The Ancient Magus 'Bride, adalah anime bergenre magic romance fantasy tentang Hatori Chise, seorang gadis berusia 15 tahun. Ia dijual seharga 5 juta poundsterling dalam sebuah lelang kepada seorang pria.

Setelah ditinggalkan pada usia muda, dia tidak memiliki apa pun untuknya dan bersedia menyerahkan diri kepada pembeli mana pun jika itu berarti harus pergi ke suatu tempat.

Dalam kondisi tubuh dirantai, pembelinya membawanya ke sebuah studi di mana ia mengungkapkan identitasnya. Elias Ainsworth, seorang magus yang tinggal di pedesaan Inggris ingin Chise menjadi muridnya dan akhirnya ... menjadi pengantinnya.

Anime ini benar-benar seru dan cantik sekali. Tidak ada rangkuman lain untuk apa pengalaman menonton The Ancient Magus’s Bride.

Dari gaya seni, hingga animasi, hingga soundtrack, anime ini cukup menjadi tontonan surealis, terutama jika kamu menikmati pertunjukkan dengan elemen fantasi dan irisan kehidupan kepada mereka.

Sihir itu dengan cepat menjadi bagian dari kehidupan Chise karena Ainsworth adalah pengguna sihir yang luar biasa dan melihat Chise tumbuh dalam kehidupan barunya di mana dia diterima sebagai hal yang menghangatkan hati, untuk sedikitnya.




Magi: The Labyrinth of Magic


Magi: The Labyrinth of Magic

Episode: 25
Ditayangkan: Oktober 2012 - Maret 2013

Sinopsis:

Magi: The Labyrinth of Magic tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime magic dan adventure terbaik di dunia.

Di seluruh dunia ada beberapa labirin yang dikatakan menyembunyikan harta luar biasa di dalamnya. Labirin-labirin ini, atau disebut seagai “Dungeon” adalah karya orang Majus, kelas penyihir langka yang membantu orang membangun kerajaan mereka dengan membimbing mereka ke Djinn, entitas supernatural penguasa Dungeon.

Mereka mampu memberikan kekuatan luar biasa ke panakluk Dungeon, memilih penakluk sebagai kandidat potensial untuk memerintah dunia.

Aladdin adalah seorang penyihir muda, ia berkeinginan untuk menjelajahi dunia di sekitarnya. Ditemani oleh Ugo, tuannya dan penduduk Djinn dalam serulingnya.

Setelah kecelakaan yang dia sebabkan, Aladdin bertemu dan berteman dengan Alibaba Saluja, ia menawarkan untuk membantunya menutupi biaya kerusakan dengan mencoba menaklukkan penjara bawah tanah di dekatnya. Keputusan ini mengubah hidup mereka selamanya.

Anime ini benar-benar seru dengan alur cerita mengagumkan. Keajaiban dalam sihir memukau dan menciptakan adegan perkelahian luar biasa dan kemampuan yang sangat mencerminkan kepribadian pengguna mereka.

Bagi penggemar anime genre magic fantasy dan adventure, Magi: The Labyrinth of Magic wajib masuk dalam daftar tontonmu.


Tokyo Mew Mew (Mew Mew Power)


anime genre magic terbaik sepanjang masa

Jumlah Episode: 52
Disiarkan: April 2002 - Maret 2003

Sinopsis:

Anime ini mengisahkan menenai Momomiya Ichigo, ia berkencan dengan kekasihnya, Aoyama Masaya ketika dia tertidur setelah melihat sebuah kucing memasuki tubuhnya.

Keesokan harinya, Ichigo mulai menampilkan perilaku aneh, seperti kucing dan ketika Masaya diserang oleh monster, Ichigo menyadari bahwa dia dapat berubah menjadi gadis ajaib bertelinga kucing, Mew Ichigo.

Setelah dia menyelamatkan orang yang ditaksirnya, Ichigo didekati oleh dua peneliti yang mengungkapkan bahwa mereka menyuntiknya dengan Iriomote Cat, DNA untuk menciptakan seorang gadis penyihir yang bisa menyelamatkan dunia dari alien.

Dengan nasib dunia di pundaknya, Ichigo tentu saja merasakan tekanan; Namun ketika dia mengetahui bahwa ada gadis-gadis lain seperti dia, dia bertekad untuk menemukan mereka sebelum alien mengambil alih dunia.

Tokyo Mew Mew adalah anime magic terbaik tentang gadis penyihir klasik.  Ichigo dan teman-temannya memiliki kemampuan khusus mereka sendiri dan melalui kerja sama tim mereka, mereka menggagalkan kejahatan.


Zetsuen no Tempest


Zetsuen no Tempest

Jumlah Episode: 24
Ditayangkan: Oktober 2012 - Maret 2013

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre Magic selanjutnya adalah Zetsuen no Tempest. Berkisah mengenai Takigawa Yoshino, remaja biasa yang menyembunyikan rahasia besar dari sahabatnya, Fuwa Mahiro.

Dia menjalin hubungan dengan adik Mahiro yang lebih muda dan tidak pernah mengatakan sepatah kata pun tentang hal itu. Jadi ketika pacar Yoshino, Aika, meninggal dalam keadaan misterius, Mahiro memutuskan untuk menemukan orang yang bertanggung jawab.

Mahiro menghilang dan kehidupan Yoshino kembali normal. Tanpa kontak dari Mahiro selama sebulan, segalanya berubah ketika Yoshino ditahan di bawah todongan senjata dan orang yang datang membantunya tidak lain adalah sahabatnya.

Yoshino mengetahui bahwa Mahiro telah menemukan bantuan dalam pencariannya untuk pembunuh adiknya dalam bentuk penyihir bernama Kusaribe Hakaze, serta lokasi entitas magis yang dikenal sebagai " Tree of Exodus".

Kakak Hakaze ingin menggunakan kekuatan Pohon untuk mewujudkan ambisinya yang gelap dan Hakaze dibuang ke pulau terpencil. Sekarang terserah pada Yoshino dan Mahiro untuk membantu Hakaze menyelamatkan dunia sambil mencoba menemukan jawaban atas kematian Aika.

Dengan pengaturan yang mengarah ke beberapa alur cerita yang kuat, Zetsuen no Tempest adalah anime sihir yang menarik yang menawarkan beberapa perkelahian yang luar biasa, cerita yang hebat dan beberapa karakter yang menarik.

Sihir yang digunakan dalam anime ini benar-benar  berskala besar dan akhirnya dua protagonis kita ditarik ke dalam konflik magis yang akan menentukan nasib dunia.




Little Witch Academia


Little Witch Academia

Episode: 25
Disiarkan: Januari 2017 - Juni 2017

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre magic terbaik selanjutnya adalah Little Witch Academia. Anime ini menceritakan mengenai Kagari Atsuko atau "Akko". Sejak kecil, Akko selalu mengagumi penyihir terkenal Shiny Chariot sejak pertunjukan yang ia tonton beberapa tahun lalu.

Bahkan sekarang, Akko bercita-cita menjadi penyihir hebat seperti Shiny Chariot, meskipun keluarganya tidak berlatar belakang penyihir.

Untuk mewujudkan mimpinya, Akko mendaftar di Luna Nova Magical Academy, tetapi hanya pergi ke sekolahnya terbukti menjadi tugas yang sulit.

Dalam perjalanan ke sana, ia bertemu Lotte Yansson dan Sucy Manbavaran, dua siswa yang berakhir sebagai teman sekamarnya, serta tongkat legendaris Shiny Chariot, Shiny Rod.

Kehidupan Akko di Luna Nova terbukti lebih sulit daripada yang ia bayangkan dengan kemampuan magisnya yang buruk; Namun, ia bertekad untuk mengejar teman-temannya dan belajar apa artinya menjadi seorang penyihir.

Anime magic satu ini lucu tetapi juga sangat mempesona karena tekad yang akrab namun menyegarkan dari karakter utama, Akko.

Little Witch Academia akan menarik perhatianmu dari awal episode, anime untuk semua umur ini juga bisa ditonton bersama keluarga.


Mahouka Koukou no Rettousei (The Irregular at Magic High School)


anime magic terbaik, anime magic fantasy rekomendasi

Episode: 26
Ditayangkan: April 2014 - September 2014

Sinopsis:

Di dunia ini, sihir atau magic telah berhenti menjadi topik dongeng dan imajinasi dan menjadi kasus kecerdasan manusia, di mana sihir adalah teknologi sistematis yang diajarkan sebagai keterampilan.

Kelas-kelas Sekolah Menengah Pertama para siswanya berdasarkan hasil ujian masuk mereka. Mereka yang mencapai nilai tinggi ditugaskan untuk Kursus Pertama dan disebut "Blooms", sementara individu dengan skor rendah ditempatkan ke dalam Kursus Kedua dan disebut "Gulma".

Shiba Miyuki dan Tatsuya adalah saudara kandung yang mendaftar di SMA Pertama tetapi ditempatkan di kursus yang berbeda, dengan Tatsuya diturunkan ke status Weed. Namun, meskipun skor rendah dan keburukan magisnya, Tatsuya memiliki pengetahuan teknis yang luar biasa, kemampuan bertempur dan pikiran yang tajam, membuatnya menjadi tidak biasa di sekolah menengah sihir.

Anime The Irregular at Magic High School memiliki konsep sangat menarik tentang bagaimana sihir diidealkan dan dibatasi dalam cerita, serta oleh karakter itu sendiri.


Shinsekai Yori


Anime Genre Magic Terbaik

Episode: 25
Ditayangkan: September 2012 - Maret 2013

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime genre magic di atas, ada anime berjudul Shinsekai Yori. Setelah wabah psikokinesis dalam kurang dari satu persen populasi dunia, hal-hal mulai berubah.

Kekuasaan memberi mereka yang memiliki kecenderungan terhadap kekerasan di atas angin melawan kaum tak berdaya, yang menciptakan periode kekacauan yang dicirikan oleh rezim yang menindas. Hal ini menyebabkan isolasi masyarakat psikis, yang menjadi dunia berbeda dengan aturan rumit.

Kamisu 66 adalah sebuah kota di mana Watanabe Saki, pria berusia 12 tahun baru-baru ini membangunkan kekuatannya dan akhirnya bisa bergabung dengan teman-temannya di Sage Academy, sekolah untuk paranormal.

Namun, Saki mulai mempertanyakan apa yang terjadi pada mereka di masyarakat yang tidak dapat membangunkan kekuatan mereka dan dia dan teman-temannya segera menemukan diri mereka terlibat dalam masalah rahasia, termasuk yang berkaitan dengan penculikan anak-anak oleh Cat Tainted.

Saki dan teman-temannya tumbuh menjadi peran mereka di masyarakat tetapi juga tumbuh semakin sadar akan kegelapan yang tersembunyi oleh dunia tempat mereka tinggal.

Shinsekai Yori bukan anime magic biasa, dengan keseruan cerita dan konsep anti-mainstream, anime ini tentu pantas menjadi salah satu anime genre magic terbaik sepanjang masa.




Daftar Anime Magic Terbaik Lainnya


Masih ada banyak anime terbaik genre magic di dunia, berikut daftar lengkapnya.

Daftar Anime Magic Terbaik Lainnya

Shingeki no Bahamut: Genesis
Rating MyAnimeList: 7.77
Rank: #920
Rilis: 2014
Produksi: MAPPA

Mahouka Koukou no Rettousei
Rating MyAnimeList: 7.76
Rank: #937
Rilis: Spring 2014
Studio: Madhouse

Tales of Vesperia: The First Strike
Rating MyAnimeList: 7.79
Rank: #877
Rilis: Fall 2009
Studio: Production I.G

anime genre romance magical terbaik

Densetsu no Yuusha no Densetsu (The Legend of the Legendary Heroes)
Rating MyAnimeList: 7.83
Rank: #795
Rilis: Summer 2010
Studio: Zexcs

The Slayers
Rating MyAnimeList: 7.88
Rank: #721
Rilis: Spring 1995
Studio: E&G Films

InuYasha
Rating MyAnimeList: 7.89
Rank: #692
Rilis: Fall 2000 - Fall 2004
Studio: Sunrise

anime magic terbaik dengan fantasy comedy

Overlord
Rating MyAnimeList: 8.04
Rank: #483
Rilis: Summer 2015
Studio: Madhouse

Log Horizon
Rating MyAnimeList: 8.14
Rank: #376
Rilis:  Fall 2013
Studio: Satelight

Cardcaptor Sakura
Rating MyAnimeList:  8.18
Rank: #323
Rilis:  Spring 1998
Studio: Madhouse

Top 25 Anime Genre Magic

Fairy Tail
Rating MyAnimeList: 8.22
Rank: #277
Rilis:  Fall 2009 - Winter 2013
Studio: Satelight, A-1 Pictures

Princess Tutu
Rating MyAnimeList: 8.23
Rank: #286
Rilis: Summer 2002
Studio: Hal Film Maker

Majo no Takkyuubin (Kiki's Delivery Service)
Rating MyAnimeList: 8.28
Rank: #241
Rilis: Summer 1989
Studio: Studio Ghibli, Studio Hibari

anime magic terbaik

Mahou Shoujo Madoka★Magica (Puella Magi Madoka Magica)
Rating MyAnimeList: 8.51
Rank: #98
Rilis: Winter 2011
Studio: Shaft

Juuni Kokuki (The Twelve Kingdoms)
Rating: 8.16
Ran: #351
Rilis: Spring 2002
Studio: Pierrot

Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Rating MyAnimeList: 9.26
Rank: #2
Rilis: Spring 2009
Studio: Bones


Demikian beberapa rekomendasi anime genre magic terbaik sepanjang masa. Jika kamu memiliki daftar rekomendasi lainnya, jangan sungkan-sunkan untuk menuliskannya di kolom komentar ya...

Next > 10 Film Anime Terbaik Studio Ghibli

Previous Post
Next Post

0 komentar: