Selasa, 20 November 2018

Top 50 Anime Terbaik Sepanjang Masa dari 10 Genre Paling Populer


Inilah daftar anime terbaik di dunia sepanjang masa!


Selowae.Net – Dari sekian banyak judul anime yang rilis sampai hari ini, mana sih anime yang paling bagus? Dalam artikel ini kami telah memilih 50 judul anime terbaik dan paling keren sepanjang masa dari 10 genre berbeda.

Anime apa saja yang akan masuk daftar? Langsung saja kita simak daftar lengkapnya!


Rekomendasi Anime Romance Terbaik


#1 - Shigatsu wa Kimi no Uso 


Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Genre: Romance, Drama, School, Music

Sinopsis:

Shigatsu wa Kimi no Uso, anime bergenre romance musical ini mengisahkan tentang Arima Kousei, seorang pianis berbakat yang mengalami trauma setelah ibunya meninggal dunia.

Trauma tersebut membuat Arima Kousei tidak lagi bisa mendengarkan nada ketika ia memainkan pianonya. Sejak saat itu, Kousei meninggalkan dunia musik yang sangat dicintainya dan hidup seperti remaja pada umumnya.

Suatu hari, muncul seorang gadis cantik bernama Miyazono Kaori, seorang pemain biola berbakat yang sedikit demi sedikit menarik Arima untuk kembali ke dunia musik.

Anime school romance terbaik ini bukan hanya seru dan bisa membuatmu baoer, namun juga memiliki visual yang keren lengkap dengan alunan musik klasik yang sangat merdu.



#2 - Clannad Series 


anime tersedih sepanjang masa clannad

Genre: Romance, Drama, School

Sinopsis:

Jika kamu mencari anime romance tersedih yang bisa bikin nangis, maka Clannad adalah salah satu pilihan terbaik. Clannad, salah satu anime tersedih sepanjang masa ini mengisahkan tentang Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa.

Tomoya adalah siswa kelas 3 SMA yang bandel dan sering bolos sekolah. Ia selalu merasa hidupnya membosankan sebelum bertemu dengan gadis aneh bernama Nagisa. Sedikit demi sedikit, Nagisa mengubah Tomoya menjadi seseorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.


#3 - Ore Monogatari


Anime Terbaik Sepanjang Masa

Genre: School, Romance, Comedy

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik genre romance berikutnya adalah Ore Monogatari. Anime bergenre romance comedy ini juga sangat seru, romantis dan bisa bikin ketawa ngakak.

Kisah dalam anime Ore Monogatari berfokus pada hubungan Takeo Gouda dan Yamato yang sama-sama polos akan hal percintaan.

Bermula ketika Takeo menyelamatkan Yamato dari orang mesum di kereta, malah membuat keduanya saling suka satu sama lain. Selain penuh dengan kisah romansa, salah atu anime romance terbaik ini juga dilengkapi dengan bumbu persahabatan antara Takeo dan Sunakawa.


#4 - Toradora!


toradora mini poster

Genre: Romance, Comedy, School

Sinopsis:

Anime bergenre romantis ini mengisahkan tentang Ryuji Takasu, pemuda bermata seram yang dianggap berandalan oleh orang-orang di sekitarnya. Padahal sebenarnya Ryuji adalah pemuda baik-baik yang hanya ingin memiliki teman.

Kehidupan Ryuji mulai berubah setelah ia bertemu dengan Taiga Aisaka, sahabat baik dari wanita yang dicintai oleh Ryuji, yaitu Minori Kushieda. Taiga yang mengetahui sifat sesungguhnya dari Ryuji kemudian membantunya untuk mendekati Minori.

Toradora! bukan hanya seru dan nagih untuk diikuti, namun juga memiliki kisah yang sangat menyentuh dan bahkan endingnya bisa membuatmu meneteskan air mata. Salah satu anime terbaik sepanjang masa ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


#5 - Sakurasou no Pet na Kanojo


Top 50 Anime Terbaik Sepanjang Masa dari 10 Genre Paling Populer

Genre: Romance, Comedy, School

Sinopsis:

Sakurasou no Pet na Kanojo adalah anime bergenre school,  romance dan comedy yang mengisahkan tentang Kanda Sorata, murid SMA kesenian yang harus tinggal di Sakurasou, sebuah apartemen yang ditempati oleh orang-orang aneh di sekolah mereka.

Awalnya Sorata merasa tidak nyaman dan ingin segera keluar dari Sakurasou. Namun semua itu berubah setelah Shiina Mashiro pindah ke Sakurasou dan membuat Sorata tidak lagi bisa bersantai. Hal tersebut karena dirinya harus merawat Mashiro yang sama sekali tidak bisa mandiri.

Berbagai kisah menarik tentang persahabatan, keluarga, cinta dan cita-cita menjadi sajian yang menarik sekaligus menghibur dari anime satu ini. Tentu cukup menjadi alasan kenapa Saurasou no Pet na Kanojo pantas menjadi salah satu anime romance terbaik dalam daftar ini.


Rekomendasi Anime School Terbaik


#6 - Ansatsu Kyoushitsu


Rekomendasi Anime School Terbaik

Genre: Action, School, Comedy, Romance

Sinopsis:

Ansatsu Kyoushitsu adalah anime bergenre school, action, comedy dan supernatural yang sangat seru dan menghibur. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Koro-sensei seorang guru kelas 3-E SMP Kunogigaoka dan murid-muridnya. Para murid kelar 3-E memiliki misi untuk membunuh koro-sensei yg mengaku akan meledakkan Bumi.

Koro-sensei adalah tokoh utama dari seri ini. Dia adalah wali kelas 3-E SMP Kunugigaoka, sekaligus makhluk super berbentuk gurita yang telah menghancurkan sebagian besar dari bulan dan membuatnya berbentuk sabit untuk selamanya.

Walaupun dia memiliki berbagai macam kekuatan super yang mengerikan, dia juga sangat pandai sebagai guru. Murid-murid kelas 3-E pun mengakuinya sebagai guru terbaik yang pernah mereka dapatkan.

Dengan ceritanya yang seru, lucu, menegangkan dan bisa bikin baper, tidak berlebihan jika Ansatsu Kyoushitsu dikatakan sebagai salah satu anime school terbaik sepanjang masa.


#7 - Ao Haru Ride


ao haru ride poster

Genre : Romance, Drama, Comedy, Shoujo, School Life

Sinopsis:

Anime terbaik di dunia berikutnya adalah Ao Haru Ride. Saat SMP, Yoshioka Futaba jatuh cinta dengan seorang anak bernama Tanaka Kou. Namun karena kesalahpahaman, hubungan mereka sebagai teman berakhir ketika Kou pindah sekolah saat musim panas.

Kini Futaba yang telah menjadi siswi SMA kembali dipertemukan lagi dengan Kou, tapi dia temui kali ini bernama Mabuchi Kou. Satu lagi anime romance school yang bagus dan tidak boleh kamu lewatkan.


#8 - ReLife 


best anime of all time

Genre: Slice of Life, Romance, School

Sinopsis:

ReLIFE adalah anime school terbaik yang mengisahkan tentang Kaizaki Arata, seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute yang menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA.

ReLIFE memiliki cerita berlatar sekolah yang seru dan menarik. Selain itu, anime keren satu ini juga memiliki kisah percintaan yang pasti bikin kamu baper.


#9 - Oregairu


best anime of all time

Genre: Slice of Life, Comedy, School

Sinopsis:

Salah satu anime terbaik di jepang tahun 2015 ini tidak kalah bikin baper penontonnya. Anime yang mengangkat kisah cinta segi tiga (atau empat) ini berfokus pada seorang lelaki yang memandang dunia dengan cara yang berbeda.

Meski anime Oregairu memiliki banyak dialog dan memerlukan berpikir untuk mencerna maksud ceritanya, namun keseruan anime romance terbaik ini dijamin tidak akan membuatmu terkagum-kagum.


#10 - Kimi ni Todoke


anime school terbaik di dunia sepanjang masa

Genre: Slice of Life, Romance, School

Sinopsis:

Kimi ni Todoke adalah anime school comedy terbaik yang berkisah mengenai Kuronuma Sawako, wanita yang sering dijuluki sebagai Sadako karena kemiripannya dengan hantu di film The Ring.

Menurut rumor yang beredar di sekolah, dia bisa melihat hantu dan dipercaya membawa kutukan. Namun, meski penampilannya terkadang terlihat menyeramkan, sebenarnya dia seorang gadis manis yang lugu.

Sawako adalah gadis baik yang selalu mencoba bersikap ramah dan berusaha dapat berguna bagi teman-temannya, tapi karena tidak dapat mengekspresikannya dengan benar, justru malah membuat temannya salah paham dan menjauhinya. Meski demikian Sawako tetap berusaha untuk membuat pertemanan dan selalu bersikap baik. Dia memiliki moto "Satu hari satu kebaikan".

Ketika ia mulai berbicara dengan Kazehaya Shouta, perlahan kehidupannya berubah. Kazehaya adalah orang paling populer di sekolah. Kazehaya membantu Sawako untuk dapat berinteraksi dan berbicara dengan banyak orang. Meski banyak masalah dan hambatan yang menimpa, mereka mampu mengatasinya dan perlahan tumbuh rasa cinta diantara keduanya.


Rekomendasi Anime Psychological Terbaik


#11 - Death Note 


Rekomendasi Anime Psychological Terbaik

Genre: Mystery, Thriller, Psychological, Police, Supernatural

Sinopsis:

Death Note, kisah seorang siswa SMA terbaik di Jepang bernama Light Yagami yang menemukan Death Note, sebuah buku catatan kematian, dimana  nama yang ditulis pada buku tersebut, akan mengalami kematian. Death Note tersebut merupakan kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk.

Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk membunuh para penjahat dengan menuliskan nama penjahat tersebut pada Death Note.


#12 - Boku dake ga Inai Machi


Boku dake ga Inai Machi

Genre: Mystery, Psychological, Romance, Seinen, Supernatural

Sinopsis:

Boku dake ga Inai Machi, anime bergenre pychological ini mengisahkan tentang Fujinuma Satoru, seorang yang bersusah-payah bekerja sebagai penulis manga. Namun, ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain, yaitu kemampuan untuk memutar kembali waktu. Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kasus yang membuatnya terjebak sebagai tersangka.

Putus asa akan hal itu, ia memutar kembali waktu dan pergi ke waktu dimana ia masih sekolah dasar, tepatnya satu bulan sebelum teman sekelasnya, Hinazuki Kayo menghilang. Dia pun memutuskan untuk mencari Hinazuki dan memecahkan misteri di balik kepergiannya. Salah satu anime terbaik sepanjang masa ini jangan sampai kamu lewatkan.


#13 - Kiseijuu: Sei no Kakuritsu


anime terbaik di dunia genre psikologi

Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Psychological, Seinen

Sinopsis:

Anime Kiseijuu mengisahkan tentang para alien yang berbentuk seperti cacing datang ke bumi yang kemudian disebut sebagai parasit. Mereka hidup dengan memakan tubuh manusia untuk dijadikan sebagai wadah. Cerita dimulai ketika salah satu parasit tersebut mencoba masuk kedalam otak seorang anak SMA bernama Izumi Shinichi untuk memakannya, ketika ia sedang tidur.

Sial bagi parasit tersebut, ketika baru sampai di lubang hidung, shinichi terbangun dan bersin, sehingga alien tersebut terpental keluar. Shinichi langsung bereaksi dan mencoba membunuh parasit itu, namun parasit malah masuk kedalam tangan kanan Shinichi dan memakannya untuk dijadikan wadah. Salah satu anime psychological terbaik ini tidak boleh kamu lewatkan...


#14 - Monster 


anime thriller psychology terbaik

Genre: Drama Horror, Mystery, Psychological, Seinen, Thriller

Sinopsis:

Anime terbaik sepanjang masa ini berkisah tentang seorang dokter yag bekerja di rumah sakit yang tidak berpihak pada rakyat miskin. Suatu hari, sang dokter dihadapkan pada pilihan untuk mengobati seorang politikus atau anak yang sekarat.

Melihat kondisi anak yang lukanya jauh lebih parah, ia pun memilih untuk mengobatinya terlebih dahulu, meski hal tersebut membuatnya kehilangan status sebagai dokter. Beberapa tahun kemudian, sang dokter bertemu lagi dengan anak yang dulu pernah ia tolong. Namun, di saat bersamaan ada sebuah insiden yang melibatkan “Monster”.


#15 - Mirai Nikki


Top 50 Anime Terbaik Sepanjang Masa dari 10 Genre Paling Populer

Genre: Action, Thriller, Psychological, Mystery, Shounen

Sinopsis:

Mirai Nikki, anime bergenre action, supernatural, thriller dan psychology ini merupakan salah satu anime genre thriller terbaik dengan rating tertinggi sepanjang masa. Berkisah tentang Yuki, seorang penyendiri yang tidak pandai bersosialisasi.

Yuki lebih suka menulis diari di ponsel dan berbicara dengan teman imajinasinya, Deus Ex Machina (Dewa Ruang dan Waktu). Setelah Deus membawanya berpartisipasi dalam pertempuran hidup mati dengan 11 orang lain, ia menyadari kalau Deus bukanlah imajinasinya saja.

Dalam pertempuran bettle royale ini, 12 peserta diberikan catatan harian khusus yang dapat memprediksi masa depan. Masing-masing catatan harian memiliki kemampuan unik yang memiliki kelebihan dan kelemahan.

Dalam 90 hari ke depan, para peserta harus mencoba bertahan hidup sampai hanya ada satu peserta yang tersisa sebagai pemenang dan akan menjadi Dewa Ruang dan Waktu yang baru.


Rekomendasi Anime Comedy Terbaik


#16 - Danshi Koukousei no Nichijou


Rekomendasi Anime Comedy Terbaik

Genre: Slice of Life, Comedy, School

Sinopsis:

Danshi Koukousei no Nichijou adalah anime yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari ini memang 100% ditujukan untuk komedi, jadi tidak ada alur cerita yang terlalu rumit dan malah Danshi Koukousei no Nichijou hanya mengisahkan tingkah-tingkah aneh dan unik dari 3 orang sahabat.

Ketiga sahabat tersebut benama Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake yang masih duduk di bangku SMA. Nah, cerita dalam anime ini menyorot kehidupan mereka di sekolah dan di rumah yang tentunya dipenuhi hal konyol dan sebenarnya tidak penting. Namun, hal-hal tidak penting tersebut yang membuat Danshi Koukousei no Nichijou sangat lucu dan pantas menjadi salah satu anime komedi terbaik dalam daftar ini.


#17 – Gintama


gintama anime terbaik terbaru

Genre: Comedy, Parody, Action, Samurai, Historical, Sci-Fi

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik genre komedi berikutnya adalah Gintama. Anime yang bersetting di zaman Edo ini mengisahkan tentang Sakata Gintoki, pemiliki Yozoruya yang bersedia melakukan pekerjaan apapun yang diminta kliennya. Ia melakukan pekerjaan tersebut bersama kedua anak buahnya, yaitu Shinpachi dan Kagura.

Oleh karena Yozoruya menerima pekerjaan apa saja, seringnya mereka mendapatkan banyak pekerjaan aneh dan konyol. Ketiganya pun melakukan tugas mereka dengan tidak serius dan lebih sering main-main, walau pada akhirnya berhasil. Chemistry antara ketiga karakter utama anime ini pun dibangun dengan baik sehingga dapat dengan mudah menghadirkan tawa.

Menariknya lagi, Gintama juga sering memparodikan anime-anime populer Shonen Jump seperti Naruto, One Piece dan Dragon Ball. Tidak mengherankan apabila Gintama disebut-sebut sebagai anime komedi terbaik sepanjang masa.


#18 - Sket Dance


Rekomendasi Anime Comedy Terbaik sepanjang masa

Genre: Comedy, School, Shounen

Sinopsis:

Sket Dance bisa dibilang merupakan versi sekolah dari Gintama. Anime bergenre komedi ini mengisahkan tentang tiga orang siswa SMA bernama Bossun, Himeko dan Switch yang membetuk klub sukarelawan bernama Sket Dance. Mereka menerima segala keluhan dan permasalahan dari siswa lainnya untuk kemudian dicarikan penyelesaian masalahnya.

Anime ini menjadi sangat menarik karena selain nuansa komedinya kental juga karena masing-masing karakternya kocak dan aneh. Mulai dari Fujisaki atau Bossun, sang pemimpin Sket Dance yang memiliki daya konsentrasi tinggi apabila ia memakai kacamata, lalu ada Himeko atau Onihime yang keras dan jago berkelahi, dan terakhir ada Usui atau Switch yang kalau berbicara menggunakan suara dari laptopnya.


#19 – KonoSuba


rekomendasi anime terbaik 2018

Genre: Fantasy, Comedy, Action, Supranatural,Game

Sinopsis:

Anime paling kocak selanjutnya adalah KonoSuba. Mengisahkan tentang Kazuma Satou yang bertemu dengan Aqua, seorang dewi berparas cantik tapi menjengkelkan. Aqua memberikan dua pilihan kepada Kazuma, yaitu melanjutkan ke surga atau hidup kembali dalam dunia fantasi.

Kazuma lebih memilih hidup di dunia baru. Sebelum pergi, Aqua mengizinkannya membawa item atau senjata apapun yang dia mau, dan Kazuma Satou memilih Aqua. Petualangan Kazuma dan Aqua yang kocak di dunia fantasy pun dimulai!


#20 – D-Frag


d-frag adalah

Genre: Comedy, School, Slice of Life

Sinopsis:

D-Frag atau D-Fragments adalah anime yang mengisahkan tentang Kazama Kenji, yang tidak sengaja atau dijebak untuk mengikuti klub pembuat game berisi cewek-cewek gila dengan keanehannya masing-masing.

Mulai dari ketua mereka, Shibashi Roka yang memiliki jurus kegelapan absurd, Sakura yang ‘katanya’ memiliki elemen air sampai Chitose yang memiliki elemen tanah (mengubur orang). Ada juga guru pembimbing mereka yang kerjaannya cuma tidur.

Berbagai hal konyol pun terjadi dalam klub tersebut, yang membuat Kazama kesal dan ingin keluar. Namun, kegigihan dari teman-temannya membuat Kazama mengurungkan niat itu.


Rekomendasi Anime Action Terbaik


#21 - Shingeki no Kyojin 


Rekomendasi Anime Action Terbaik

Genre: Action, Fantasy, Drama, Military, Super Power

Sinopsis:

Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan adalah anime bergenre action, drama dan survival yang sangat seru dan menegangkan.

Dalam dunia Shingeki no Kyojin, para manusia harus hampir punah karena serangan Titan, mereka yang tersisa kemudian membangun sebuah tembok tiga lapis yang sangat tinggi. Akibatnya, selama ratusan tahun para manusia tidak bisa keluar dinding tersebut.

Suatu hari, dinding yang sudah bertahan ratusan tahun itu berhasil dibobol oleh titan Colosal, membuat sebagian manusia di dalamnya tewas.

Untungnya dalam dinding masih ada para prajurit yang menggunakan Manuver 3D dan telah dilatih untuk mengalahkan para Titan. Berbagai pertarungan epik ditambah bumbu drama dan misteri membuat Shingeki no Kyojin menjadi anime terbaik sepanjang masa.


#22 - Fullmetal Alchemist 


Fullmetal Alchemist

Genre: Action, Adventure, Comedy, Magic, Military

Sinopsis:

Fullmetal Alchemist Brotherhood adalah anime action fantasy terbaik sepanjang masa. Mengisahkan tentang dua alchemist bersaudara yaitu Edward dan Alphonse Elric. Ketika kecil, mereka melakukan sebuah ritual terlarang yang mengakibatkan bagian tubuh mereka hilang.

Mereka pun bertekad untuk mencari cara agar tubuhnya bisa kembali lagi. Kisah petualangan Edwad dan Alphonse ini benar-benar menarik dan seru. Tidak heran jika Fullmetal Alchemist Brotherhood menjadi salah satu anime terbaik di dunia dengan rating tinggi sepanjang masa.


#23 - One Punch Man 


Anime Terbaik Sepanjang Masa

Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Supernatural, Seinen

Sinopsis:

One Punch Man adalah anime genre action comedy terbaik yang sangat seru dan anti-mainstream. Anime ini mengisahkan tentang Saitama, pria botak yang memiliki kekuatan over power. Ia selalu mengalahkan musuh-musuhnya hanya dengan satu pukulan.

Dengan kekuatannya, Saitama menjalani hari-harinya sebagai superhero karena hobi. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Cyborg bernama Genos, yang kemudian menjadi muridnya.

Bersama dengan Genos, Saitama mulai berjuang menjadi superhero profesional yang diakui asosiasi.

Anime One Punch Man bukan hanya dipenuhi berbagai aksi keren, tapi juga cerita seru dan komedi lucu. Salah satu yang kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


#24 - One Piece 


anime terbaik shonen jump

Genre: Adventure, Action, Fantasy, Super Power, Comedy

Sinopsis:

One Piece adalah anime jebolan Shonen Jump yang mengisahkan tentang petualangan seru bajak laut bernama Monkey D Luffy. Pria satu ini memiliki ambisi besar untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Dalam petualangannya, Luffy merekrut beberapa nakama yang akan menemaninya dalam mengarungi lautan.

Luffy sendiri merupakan pemakan buah iblis Gomu-Gomu, membuat dirinya menjadi manusia karet yang hebat. Dengan berbagai aksi seru dan menegangkan, membuat One Piece menjadi salah satu anime terbaik dunia sepanjang masa.


#25 -Dragon Ball 


anime terbaik di jepang

Genre: Action, Fantasy, Super Power, Adventure, Martial Arts

Sinopsis:

Dragon Ball berkisah mengenai Goku, pemuda yang mengumpulkan tujuh bola naga atau Dragon Ball. Apabila ketujuh bola ini terkumpul, maka akan muncul dewa naga yang siap mengabulkan permintaan.

Anime ini memiliki banyak adegan action keren dan sangat seru. Menjadi salah satu anime action fantasy terbaik sepanjang masa genre action, tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


Rekomendasi Anime Sports Terbaik


#26 - Slam Dunk


Rekomendasi Anime Sports Terbaik sepanjang masa

Genre: Comedy, Sports, Drama, School

Sinopsis:

Slam Dunk mengisahkan tentang Hanamichi Sakuragi, seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku.

Sakuragi memutuskan untuk masuk tim basket agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko. Berbagai kisah seru dan lucu pun menemani hari-hari Sakuragi. Tidak berlebihan jika Slam Dunk dikatakan sebagai salah satu anime sports terbaik sepanjang masa.


#27 - Haikyuu!!


Anime Terbaik Sepanjang Masa

Genre: Sports, Comedy, Drama, School

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Haikyuu!!. Anime genre comedy, sports dan school ini bercerita tentang Hinata Shouyou, seorang siswa SMP yang menyukai olahraga voli sejak ia melihat pertandingan Kejuaraan Nasional di TV. Meskipun tubuhnya pendek, ia bertekad untuk mengikuti jejak pemain bintang di Kejuaraan Nasional tersebut yg dijuluki "Little Giant".

Terinspirasi dengan pemain itu, dia mendirikan klub voli dan mulai berlatih. Akhirnya dia mendapatkan tiga anggota yang ikut bergabung, kemudian dia mengajak dua teman lainnya dari klub yang berbeda untuk ikut bergabung setidaknya hanya untuk mengikuti turnamen.

Namun mereka kalah dalam pertandingan pertama setelah berhadapan dengan tim favorit juara yang salah satu pemainnya adalah Kageyama Tobio yang dijuluki "King of the Court". Meskipun timnya kalah, ia bertekad untuk melampaui dan mengalahkan Kageyama.


#28 - Eyeshield 21


Eyeshield 21

Genre: Sports, Comedy, Action, School

Sinopsis:

Eyeshield 21 bercerita mengenai anak remaja SMA Deimon yang bernama Sena Kobayakawa, yang merupakan seorang penakut dan sering dijahili oleh teman-temannya. Sena bergabung dalam tim America Football di sekolahnya, sebagai manager.

Youichi Hiruma yang merupakan Kapten tim American football tersebut menyadari bakat terpendam dari Sena, yaitu dapat berlari cepat diatas rata-rata. Sehingga ia memaksa Sena untuk mengenakan kostum 21 dan bermain sebagai running back. Ia pun memberi julukan kepada Sena dengan nama "Eyeshield 21". Dan perjalanan Sena sebagai Eyeshield 21 pun dimulai. Salah satu anime terbaik genre sports atau olahraga ini wajib kamu tonton.


#29 - Kuroko no Basket


Kuroko no Basket

Genre: Comedy, School, Shounen, Sports

Sinopsis:

Tim basket SMP Teikou, tim yang sangat kuat yang telah memenangkan semua kompetisi dalam tiga periode berturut-turut. Dalam catatan cemerlangnya tersebut, terdapat lima orang pemain berbakat yang hanya dapat ditemukan dalam sepuluh tahun sekali yang sering disebut sebagai "Generasi Keajaiban".

Tapi ada isu lain mengenai Generasi Keajaiban yang tidak diketahui siapapun dan tidak ada dalam catatan permainan. Satu anggota lagi yang lebih diakui dari Generasi Keajaiban. Mereka menyebutnya sebagai "Pemain Bayangan Keenam".


#30 - Air Gear


Anime Terbaik Sepanjang Masa

Genre: Action, Drama, Comedy, Ecchi, Sports, Sci-Fi, Supernatural, Shounen

Sinopsis:

Air Gear mengisahkan tentang Ikki atau Itsuki Minami, pria bertampang baby face dari SMP Higashi, dia melawan setiap orang yang mengusik sekolah atau teman-temannya, suatu hari Ikki dijebak oleh seorang lawan yang di hajar habis-habisan lawannya ini menyewa sekelompok Strom Raider yang bernama Skull Rider.

Ikki yang belum dapat mengerti cara bertarung dengan Strom Raider kalah dengan memalukan SMP Higashi di kuasai oleh Skull Raider dan Ikki di musuhi oleh seluruh sekolah. Namun hal buruk ini kemudian membawanya ke sebuah dunia luar biasa yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Anime olahraga ini benar-benar seru dan sangat anti-mainstream. Tentu pantas menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa.


Lebih banyak anime keren dapat kamu baca di bagian 2.


Previous Post
Next Post

0 komentar: