Kamis, 01 November 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Black Mask, Bos Mafia Gotham dari DC Comics


Selowae.NetSiapa sebenarnya Black Mask? Roman Sionis atau Black Mask adalah salah satu bos mafia yang paling ditakuti di kota Gotham karena metode penyiksaan yang ia gunakan terkenal sangat sadis.

Pemimpin dari False Face Society ini memiliki dendam kepada Bruce Wayne karena ia merasa dipermalukan oleh perusahaannya.

Jika kamu ingin mengenal lebih dalam mengenai siapa Black Mask dan apa saja kekuatannya, simak deh pembahasan asal-usul dan kekuatan Black Mask di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga untuk membaca Asal-Usul dan Kekuatan Joker, Musuh Batman dari DC Comics!


Asal-Usul Black Mask (Roman Sionis)


Roman Sionis adalah anak dari salah satu keluarga terkaya di Gotham City. Ayahnya, Charles Sionis merupakan pemilik perusahaan Janus Cosmetics yang sukses besar dengan bisnisnya. Sayangnya, orang tua Roman lebih mempedulikan status dan kedudukan sosial mereka ketimbang anaknya sendiri. Hal ini membuat Roman Sionis tumbuh besar tanpa kasih sayang orang tua, Roman bahkan sangat benci terhadap mereka.

Asal-Usul dan Kekuatan Black Mask, Bos Mafia Gotham dari DC Comics

Siapa Black Mask adalah...


Hingga ketika Roman berusia 21 tahun, dia menjadi wakil presiden dari Janus Cosmetics. Ia jatuh cinta kepada Circe, seorang model yang bekerja di perusahaannya. Namun, orang tuanya melarang Roman untuk menikahi Circe lantaran perbedaan status sosial mereka, Circe berasal dari masyarakat kelas bawah.


Merasa kesal, ia pun membakar rumah beserta orang tuanya lalu pergi meninggalkan mereka. Tidak lama setelahnya, Roman pun diangkat menjadi presiden Janus Cosmetics yang baru.

Tidak sejago ayahnya, Roman menjalankan bisnis Janus Cosmetics dengan buruk. Dalam waktu singkat perusahaannya pun mengalami kebangkrutan besar-besaran. Ia bahkan dituntut oleh pengadilan karena produk kosmetiknya yang mengandung racun berbahaya menyebabkan kerusakan pada ratusan konsumennya.

sejarah asal-usul Black Mask dan kekuatannya
sejarah asal-usul Black Mask dan kekuatannya

Kejadian ini berujung pada Roman yang terpaksa menyerahkan perusahaannya kepada Wayne Enterprises. Dalam kondisi terpuruk dan melarat, Circe pun pergi meninggalkan Roman seorang diri.

Dengan putus asa, Roman pun datang ke kuburan kedua orang tuanya. Dia memukul-mukul peti ayahnya menjadi sebuah topeng berwarna hitam. Dengan koleksi topeng miliknya da sisa harta yang ia miliki, Roman Sionis kembali ke kota Gotham dan beraksi sebagai penjahat bernama Black Mask.




Kemampuan dan Kekuatan Black Mask (Black Mak)


apa saja kekuatan black mask adalah
Apa saja kekuatan Black Mask?

Black Mask adalah seorang pemimpin mafia Gotham yang memiliki obsesi untuk menghancurkan Wayne Enterprises beserta pemiliknya, Bruce Wayne. Lalu, apa saja kemampuan dan kekuatan Black Mask? Ini dia daftar lengkapnya:

Ahli Strategi: Black Mask bisa dikatakan sebagai ahli strategi kriminal terhebat di kota Gotham.

Manajemen Bisnis: Meskipun Roman terbukti sebagai pebisnis gagal sebelum menjadi Black Mask, ia akhirnya menjadi cukup terampil untuk mempertahankan perkumpulan kriminal di Gotham.

Penyamaran: Black Mask adalah karakter yang ahli dalam hal penyamaran serta aktor yang sangat berbakat, karena ia bahkan mampu menipu Batman ketika menyamar sebagai Orpheus.

Black Mask juga pernah membuat hampir semua penduduk Gotham percaya bahwa dia adalah Batman ketika mengenakan kostumnya.

Penembak Jitu: Roman Sionis adalah penembak jitu hebat yang selalu membawa setidaknya dua pistol semi-otomatis. Dia terbukti mampu menyarangkan pelurunya kepada Jason Todd dan Catwoman yang dikenal sangat gesit di udara. Black Mask juga pernah menembak Batarang yang dilempar Batman agar tidak mengenai dirinya.

Hand-to-Hand Combat (Advanced): Black Mask adalah seseorang yang cukup cakap dalam pertarungan tangan kosong. Terbukti ketika dirinya bisa bertarung dengan  orang-orang seperti Nightwing, Red Hood, Robin, Catwoman, dan bahkan Batman sendiri setidaknya satu kesempatan.

Persenjataan: Mungkin keahlian Black Mask yang paling menentukan adalah penguasaannya terhadap penyiksaan fisik dan psikologis, yang sering dia gunakan untuk mengekstrak informasi, atau hanya untuk menyiksa musuh-musuhnya.

Interogasi: Black Mask sangat ahli dalam menginterogasi seseorang, dia tidak segan-segan menyiksa orang lain untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Black Mask pernah mencongkel mata suami kakak Seline Kyle untuk membuat Selina merasa gila.


Demikian pembahasan mengenai asal-usul Black Mask dan kekuatannya. Black Mask dikabarkan akan menjadi villain di film Birds of Prey tahun 2020 mendatang. Kita nantikan saja.


Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: