Rabu, 21 November 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Cicada, Musuh Tebaru di Serial TV The Flash


Selowae.Net Siapa sebenarnya Cicada? Bagi yang mengikuti serial The Flash yang ditayangkan The CW, pasti sudah tidak asing dengan sosok Cicada. Musuh The Flash satu ini menjadi main-villain di musim kelima serial tersebut.

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang asal-usul dan kekuatan Cicada dalam komik DC, simak pembahasan lengkapnya berikut ini!


Asal-Usul Cicada (David Hersch)


Identitas asli Cicada adalah David Hersch, seorang founder sekaligus pemimpin dari The Cicada Cult. Cicada merupakan seorang Metahuman kriminal yang sangat berbahaya di Keystone City.

siapa cicada adalah asal-usul cicada musuh the flash
Sejarah asal-usul Cicada (DC Comics)

Setelah membunuh istrinya, David Hersch yang frustasi berusaha mengakhiri hidupnya sendiri. Namun takdir berkata lain, karena tiba-tiba dia tersambar petir. Nyawanya terselamatkan dari insiden itu. Dia menyadari bahwa dirinya telah memperoleh kemampuan untuk menyerap kekuatan hidup orang lain. Dengan kemampuan ini, , David Hersch memperpanjang rentang hidupnya hampir seabad.


Kekuatan itu membuat David Hersch terobsesi untuk menghidupkan kembali istrinya dan membuatnya abadi juga. Dia pun menggunakan nama alias Cicada dan mendirikan The Cicada Cult, lalu mengumpulkan banyak pengikut sembari menyusun rencana untuk menghidupkan kembali istrinya.

Dalam komik, Cicada adalah musuh The Flash generasi ketiga, yaitu Wally West.


The Cicada Cult


The Cicada Cult dan para pengikutnya ingin membunuh setiap orang yang pernah dilindungi The Flash menggunakan belati berbentuk belati.

Cicada bekerja sama dengan mantan The Flash, Magenta dan berhasil menculiknya. Cicada mengungkapkan kepada Wally bahwa istrinya dibunuh dan dia disambar petir.

Asal-Usul dan Kekuatan Cicada, Musuh Tebaru di Serial TV The Flash

Cicada melihat visi bahwa ia ditakdirkan untuk hidup bersama dengan istrinya. Dengan mengambil energi yang tersisa dari semua orang yang pernah diselamatkan Flash dan dari Flash sendiri, Cicada berhasil membangkitkan istrinya kembali dari kematian.

Namun, istrinya mengungkapkan bahwa Cicada adalah orang yang membunuhnya. Cicada menyangkal ini dan membunuh istrinya lagi dengan menyerap energinya melalui ciuman.

Dia akhirnya dihentikan oleh Flash dan Detektif Jared Morillo dan Petugas Fred Chyre. Meskipun tidak sebelum dia berhasil memotong Morillo dengan pisaunya. Ini memberi Morillo kemampuan untuk menyembuhkan dengan cepat dari cedera apa pun, mirip dengan milik Cicada.

Musuh The Flash satu ini kemudian ditempatkan di penjara Iron Heights, tetapi melarikan diri ketika Gorilla Grodd mengobrak-abrik penjara para super-villain itu.


Bergabung dengan Kelompok Secret Society of Super Villains


Cicada kemudian muncul di pemakaman Captain Boomerang dan menerima undangan untuk bergabung dengan Alexander Luthor, Jr dalam kelompok penjahat super bernama Secret Society of Super-Villains selama Infinite Crisis.


Kekuatan Cicada (DC Comics)


daftar kekuatan cicada adalah

Apa saja kekuatan Cicada? Berikut beberapa di antaranya:

Fisiologi Unik: Setelah disambar petir, tubuh David telah berubah menjadi penangkal petir bagi jiwa-jiwa dan dia belajar bukan hanya dia bisa hidup selamanya tetapi dia bisa melakukannya dengan mencuri nyawa.

Penyembuhan yang Dipercepat: Metabolisme tubuh Cicada yang semakin meningkat memungkinkan dia untuk menyembuhkan jaringan yang rusak jauh lebih cepat dan lebih luas daripada kemampuan manusia normal.

Immortal: Mencuri satu kehidupan dapat memberi David lebih dari satu abad untuk hidup dan dia telah membunuh lusinan orang. Menggabungkan ini dengan penyembuhan dirinya berarti bahwa Cicada secara efektif abadi.

Psychic Link: Setelah dipotong oleh belati Cicada, Jared Morillo sekarang terhubung dengannya.


Kemampuan Cicada



  1. Arsitektur
  2. Karisma
  3. Kepemimpinan



Senjata 


Lightning Daggers: Cicada adalah musuh The Flash yang menggunakan senjata berupa dua pisau bernama Lightning Daggers. Senjata ini mampu menyerap kekuatan hidup korbannya untuk ditransfer sehingga ia dapat membangkitkan orang mati.


Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul Cicada dan kekuatan musuh utamaThe Flash di musim kelima serial Tv-nya. Bagaimana pendapatmu mengenai karakter satu ini?

Previous Post
Next Post

0 komentar: