Minggu, 18 November 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Kate Bishop (Hawkeye) dari Marvel Comics


Siapa itu Kate Bishop? Simak asal-usul Kate Bishop dan kekuatannya di bawah ini!

Selowae.Net –Beberapa waktu lalu beredar kabar kalau Katherine Langford, pemeran utama serial 13 Reason Why, telah dikonfirmasi akan tampil di film Avengers 4. Mulai banyak bermunculan teori tentang karakter yang mungkin diperankannya.

Dari sekian banyak teori yang ada, banyak yang menebak kalau Katherine Langford akan memerankan Katherine Bishop atau Kate Bishop. Memangnya siapa sebenarnya Kate Bishop? Yuk simak asal-usul dan kekuatannya berikut ini!

Jangan lupa juga membaca berbagai macam Avengers dalam komik Marvel.


Asal-Usul Kate Bishop (Hawkeye)


Kate Bishop adalah salah satu superhero muda yang tergabung dalam kelompok Young Avengers. Dia menguasai berbagai kemampuan beladiri dan ahli menggunakan panah seperti Clint Barton (Hawkeye).

Asal-Usul dan Kekuatan Kate Bishop (Hawkeye) dari Marvel Comics

Sejarah asal-usul Kate Bishop (Hawkeye)


Bernama asli Katherine Bishop, perempuan ini lahir dari keluarga kaya di Manhattan. Ibunya meninggal dunia saat Kate masih muda, ia juga memiliki kakak perempuan yang bernama Susan.

Ketika Kate masih kecil, dia pernah menyaksikan ayahnya secara diam-diam sedang memukuli orang di ruang kerjanya. Ia merasa kecewa dengan ayahnya dan terus mengikutinya dan secara tidak sengaja tertangkap oleh El-Matador setelah ayahnya pergi meninggalkan lokasi.


El-Matador menahannya untuk mendapatkan tebusan. Kate Bishop tentu tidak berdiam diri, dia berusaha mencari cara agar bisa kabur dari sana. Saat kate hendak kabur, ada salah satu anggota El-Matador mengejarnya namun terhadang oleh sebuah panah.

Ternyata, itu adalah panah yang dilontarkan oleh Clint Barton (Hawkeye). Singkat cerita, Kate Bishop pun diselamatkan oleh Hawkeye.

Tidak berapa lama kemudian, The Avengers tiba di tempat kejadian oleh panggilan Hawkeye. Hawkeye sudah lama mengamati El-Matador dan akhirnya berhasil meringkusnya.

Kate Bishop sangat terkesan dengan Hawkeye yang telah menyelamatkannya. Menurut Kate, Hawkeye hanya manusia biasa tanpa kekuatan super namun kuat dan memiliki keterampilan. Akibat kekecewaan Kate terhadap ayahnya, kini Hawkeye adalah panutan barunya.

Pada suatu hari, Kate pernah mengalami serangan seksual saat ia berjalan di Central Park. Kejadian ini membuat ia trauma dan bahkan menjadi introvert. Namun, kejadian buruk itu juga menumbuhkan motivasi besar bagi Kate Bishop untuk mempelajari ilmu beladiri dan bertempur.




Dia mahir dengan sangat cepat dalam ilmu pedang, panahan dan seni bela diri tangan kosong. Tidak lama setelahnya ia bertemu dengan Cassie Lang dan mengajaknya ke reruntuhan Avengers Mansion dan direkrutlah Kate Bishop menjadi anggota Young Avengers.

Tiba-tiba mereka diserang oleh Kang the Conqueror. Kate pun mengambil beberapa peralatan yang ada di Avengers Mansion, seperti busur Hawkeye, topeng Mockingbird, dan sabuk Black Widow. Mulai saat itu, Kate Bishop menamai dirinya Hawkeye dan ikut memberantas kejahatan bersama para superhero muda Marvel.


Kemampuan dan Kekuatan Kate Bishop (Marvel Comics)


Kemampuan dan Kekuatan Kate Bishop adalah
Kekuatan Kate Bishop adalah

Apa saja kekuatan Kate Bishop (Hawkeye)? Berikut beberapa di antaranya:

Atlet Terampil: Kate adalah atlet yang sangat terampil.

Seniman Beladiri Mahir: Dia telah dilatih untuk berbagai ilmu bela diri, dan terampil dalam tinju, jiu jitsu, dan pertempuran tanpa senjata.

Master Archer dan Marksman: Kate adalah salah satu pemanah terbaik di dunia Marvel.

Swordswoman: Dia mahir dalam anggar dan pertarungan menggunakan pedang.

Menguasai Berbagai Senjata: Kate Bishop ahli dalam menggunakan pedang, busur, panah, dan tongkat perang.


Senjata dan Perlengkapan Kate Bishop


Kate menggunakan berbagai jenis senjata yang dia peroleh dari reruntuhan Avengers Mansion, sebelum mengembalikannya ke Captain America.


  • Hawkeye's Bow: Busur adalah senjata pilihan Kate. Dia sebelumnya menggunakan busur desain sendiri sebelum mendapatkan busur Hawkeye dari Captain America.
  • Berbagai panah normal dan panah trik lainnya.
  • Battle Staves Hawkeye (sebelumnya): Kate Bishop pernah menggunakan tongkat perang yang dimodelkan setelah Battle Staves milik Mockingbird.
  • Utility Belt (sebelumnya): Kate memakai sabuk utilitas yang dimodelkan dan didasarkan setelah yang dikenakan oleh Black Widow.
  • Hawkeye Sword (sebelumnya): Kate pernah menggunaka pedang milik Hawkeye.
  • Kree Composite Soul Bow (sebelumnya): Senjata Kree yang didapatkannya dari Marvel Boy.
  • Hawi├Ęte Pontiac Firebird
  • Hawkeye's Volkswagen Beetle (sebelumnya)
  • Kapal Kree Noh-Varr (sebelumnya)
  • Quinjet (sebelumnya)


Demikian pembahasan asal-usul Kate Bishop dan kekuatannya. Klik Next untuk mengenal lebih dalam mengenai pemanah ulung DC Comics, Green Arrow.

Previous Post
Next Post

0 komentar: