Rabu, 21 November 2018

Asal-Usul dan Kekuatan The Riddler, Musuh Batman yang Terobsesi Teka-teki


Siapa itu Riddler dalam komik DC? Simak asal-usul The Riddler di bawah ini!

Selowae.Net - Edward Nigma atau The Riddler adalah salah satu musuh klasik dalam cerita Batman. Karakter ini muncul pertama kali dalam cerita Detective Comics #140 (October, 1948) garapan Bill Finger dan Dick Sprang.

Ada beberapa versi berbeda dari The Riddler, ada yang mengisahkan bahwa nama asli Riddler adalah Edward Nigma, Edward Nygma, E. Nigma atau bahkan Edward E. Nigma. Namun, dalam kontinuitas New Earth, Riddler terlahir dengan nama Edward Nashton dan baru mengubah namanya menjadi Edward Nigma di kemudian hari.

Simak pembahasan asal-usul dan kekuatan The Riddler melalui artikel berikut ini:


Siapa itu The Riddler?


siapa the riddler adalah musuh batman jago teka teki
Siapa sebenarnya The Riddler?

Edward Nashton, yang kemudian mengubah namanya menjadi Edward Nygma, adalah penjahat super yang dikenal sebagai Riddler. Dia sering melakukan kejahatan tingkat tinggi, dan memberikan teka-teki atau petunjuk kepada penegak hukum.

Hal tersebut tentu membuatnya menjadi musuh Batman di Gotham City. Riddler memiliki obsesi besar terhadap teka-teki, dia merancang berbagai teka-teki membingungkan untuk membuktikan bahwa dirinya lebih pintar dari yang lain.



Asal-Usul Riddler, Musuh Batman


Edward Nashton terlahir di sebuah keluarga broken home. Ibunya tidak ada dan ayahnya sangat kasar kepadanya. Ketika kecil, ia sangat bersemangat untuk memenangkan kontes teka-teki di sekolahnya.

Untuk meningkatkan kemungkinan menang, Edward menyelinap ke sekolah pada malam hari dan berlatih teka-teki sampai dia bisa menyelesaikannya dengan mudah. Dia akhirnya menang, dan dianugerahi sebuah buku teka-teki sebagai hadiah. Sejak saat itu, ia menjadi terobsesi dengan teka-teki.

Edward mempertanyakan segala hal, bahkan hal-hal kecil yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain. Pertanyaan-pertanyaan anehnya ini sering membuat orang-orang di sekitarnya kesal.

Edward sangat cerdas dan berhasil lulus tes dengan mudah, namun ayahnya tidak percaya dengan kemampuan Edward dan malah menuduh kalau nilai tes-nya hasil dari mencontek. Ayahnya mulai memukuli Edward dan memintanya untuk berhenti berbohong.

Baca juga: Top 25 Musuh Batman dalam Komik DC


Kejadian ini membuat Edward mengembangkan suatu keharusan di mana dia terus berusaha untuk mengatakan kebenaran agar bisa membuktikan ketidakbersalahannya. Di sinilah obsesinya dengan teka-teki semakin besar. Sayangnya, kejadian itu juga menjadi faktor utama yang membuatnya gila dan hidup menjadi penjahat.


Edward Nashton menjadi The Riddler (Edward Nigma)


Ketika Edward tumbuh dewasa, ia meninggalkan rumah dan menjadi pemain karnaval. Dia menggunakan keterampilannya untuk menipu penonton demi mendapatkan uang mereka. Tapi ini tidak cukup baginya. Dia merindukan sesuatu yang lebih, hingga akhirnya Edward memutuskan menjadi penjahat bernama The Riddler. Pada saat yang sama, Edward Nashton mengubah namanya mejadi Edward Nigma (diambil dari kata Enigma).

sejarah Asal-Usul Riddler, Musuh Batman
sejarah Asal-Usul Riddler, Musuh Batman

Sebagai penduduk Gotham, dia mengetahui bahwa Batman adalah orang yang cerdas dan pandai memecahkan teka-teki. Ia pun terobsesi untuk membuat teka-teki yang bahkan tidak bida dipecahkan oleh Batman, untuk membuktikan bahwa dirinya jauh lebih baik daripada The Dark Knight.


Kemampuan dan Kekuatan The Riddler (DC Comics)


daftar Kekuatan The Riddler (DC Comics)
Daftar Kekuatan The Riddler (DC Comics)

Apa saja kekuatan Riddler? Simak selengkapnya di bawah ini:

Genius Level Intellect: Riddler adalah seorang pria jenius dengan kekuatan deduktif yang brilian. Pikirannya unggul dengan teka-teki, permainan pikiran, dan manipulasi.

Investigasi: Edward Nygma memiliki kemampuan deduktif dan kemampuan analitik yang hebat.

Escapology: Riddler mahir dalam escapology. Sejak kecil Edward telah menjadi penggemar berat Harold Houdini. Riddler menggunakan keterampilan ini untuk membangun perangkap kematian yang rumit dan mudah melarikan diri dari borgol. Seperti Joker, ia dapat melarikan diri dari rumah sakit dengan tingkat keamanan yang tinggi, Arkham Asylum kapan pun ia mau.


Kelemahan


Obsesi: Obsesi Riddler terhadap teka-teki sebenarnya adalah suatu dorongan obsesif yang ganjil; banyak aksi kejahatannya yang gagal karena dia dengan sengaja meninggalkan petunjuk untuk dipecahkan.


Tag: siapa Riddler adalah villain Batman enemies dalam komik, Riddler melawan Joker apa persamaannya? Asal-usul The Riddler dalam komik DC, mengalahkan Batman dengan teka-teki.


Demikian sedikit pengenalan tentang asal-usul dan kekuatan The Riddler, salah satu musuh klasik Batman dalam komik DC. Klik Next untuk membaca asal-usul dan kekuatan The Joker.

Previous Post
Next Post

0 komentar: