Jumat, 23 November 2018

Top 15 Kekuatan Groot, Anggota Guardians of the Galaxy dari Marvel Comics


Siapa itu Groot? Simak asal-usul Groot dan kekuatannya berikut ini!

Selowae.Net – Groot adalah salah satu anggota Guardians of the Galaxy, bahkan bisa dibilang sebagai anggota yang paling populer. Nah, dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan cerita asal-usul dan kekuatan Groot dalam komik Marvel.

Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasan asal-usul dan kemampuan Groot di bawah ini!


Asal-Usul Groot dalam Komik Marvel


Siapa sebenarnya Groot? Groot adalah ras alien tumbuhan atau disebut dengan Flora Colossus yang berasal dari planet X.

sejarah asal-usul groot dan kekuatannya
sejarah asal-usul Groot dan kekuatannya


Di planet X, pada dasarnya semua alien sama seperti Groot. Mereka hidup berkoloni, cerdas namun memiliki sifat kejam. Mereka sering menjadikan makhluk yang berbeda menjadi bahan eksperimen.

Groot merupakan alien yang cukup berbeda dari ras-nya, dia memiliki sifat manusiawi, bahkan dalam koloni-nya hanya Groot yang bisa berbicara walau hanya “I Am Groot”.

Groot memiliki tingkat kekuatan atau kecerdasan yang lebih tinggi dari alien lainnya di planet X, karena sebenarnya Groot memiliki darah kuno Planet X.

Karena perbedaan sifat dengan koloninya, Groot diasingkan ke Arbor Masters. Namun pengasingan itu membuat Groot selamat perang besar Planet X, yang membuat Groot menjadi satu-satunya alien dari planet X yang masih hidup.


Top 15 Kekuatan Groot (Marvel Comics)


15. Terbang di Luar Angkasa


Top 15 Kekuatan Groot (Marvel Comics)
Cerita asal-usul Groot dan kekuatannya

Siapa pun yang meragukan Groot memiliki apa yang diperlukan untuk membintangi filmnya sendiri jelas belum membaca komik solo ‘Groot’ tahun 2015 yang menakjubkan.

Salah satu hal menarik dalam komik ini adalah diperlihatkanya beberapa kemampuan Groot yang jarang ditampilkan sebelumnya. Seperti berselancar, desain interior, dan yang paling mengesankan, terbang melintasi angkasa.

Luangkan waktu bersama Groot dan kamu akan segera menyadari bahwa ia mudah teralihkan perhatiannya. Jadi seharusnya tidak mengherankan bahwa ketika dalam perjalanan untuk menyelamatkan Rocket Racoon dari pemburu hadiah, ia terhalang oleh beberapa asap neon yang berputar-putar di luar pesawat ruang angkasa. Groot pun keluar dari pesawatnya dan terlihat bermanuver di angkasa tanpa kesulitan.





14. Dendrokinesis


 Simak asal-usul Groot dan kekuatannya berikut ini!
Groot adalah Flora colossus dari Planet X, bisa mengendalikan tanaman dan kayu

Groot adalah salah satu dari sedikit karakter yang memiliki kekuatan dendrokinesis, yaitu kemampuan untuk mengendalikan hal-hal yang terbuat dari kayu.

Bayangkan segala sesuatu yang terbuat dari kayu di sekitarmu pada saat ini dan sadari bahwa Groot dapat membuat semuanya menyerangmu dengan sekehendaknya.

Itu karena sebagai manipulator kayu yang terampil, Groot dapat menciptakan, membentuk, dan memerintahkan zat kayu untuk melakukan apapun yang dia suka, kapan pun dia suka. Hampir sama seperti Magneto, hanya saja untuk kasus Groot bukan magnet tapi kayu.


13. Bioluminosity


fakta-fakta groot
Groot menunjukkan kekuatannya di film Guardians of the Galaxy

Ingat adegan di film Guardians of the Galaxy ketika Groot secara spontan melepaskan segerombolan lampu seperti kunang-kunang? Sulit untuk mengatakan apa persisnya bola-bola itu, tapi yang pasti Groot memiliki kekuatan untuk menghasilkan cahaya secara inheren.

Ketika adegan itu terjadi, Drax berkomentar, "Di mana kau belajar melakukan itu?" Ini adalah lelucon, karena kekuatan Groot satu ini sama sekali baru, alias belum pernah dimunculkan dalam komik.


12. Plasticity

apa saja kekuatan groot adalah
Groot adalah anggota Guardians of the Galaxy yang mampu memperpanjang tubuhnya


Seperti Reed Richards (Mr Fantastic), Groot dapat memperpanjang anggota tubuhnya sesuka hati. Bukan hanya memperpanjang atau memperpendek, Groot juga mampu membentuk tubuhnya menjadi berbagai macam bentuk.

Hal yang tidak diketahui di sini adalah seberapa jauh Groot dapat menumbuhkan anggota tubuhnya.




11. Kekuatan Super


Top 15 Kekuatan Groot, Anggota Guardians of the Galaxy dari Marvel Comics
Fisiknya juga sangat kuat

Pada awal karirnya, anggota Guardians of the Galaxy ini dikisahkan bisa menyerap kayu untuk meningkatkan kekuatannya. Saat ini, dia tidak harus bergantung pada suplemen kayu dan sudah memiliki fisik kuat secara alami. Skala Kekuatan Marvel menempatkan dia di tangga dengan kekuatan tak terkira, mampu mengangkat lebih dari 100 ton. Hal ini membuat Groot menjadi salah satu karakter degan fisik terkuat di Guardians of Galaxy.

Groot pernah berhadapan dengan Monster of Badoon yang cukup kuat untuk menangani Silver Surfer, Thing, dan Colossus. Dan Groot berhasil mengambil kepalanya dalam sekali tebasan. Dia juga pernah mengangkat seluruh bangunan dengan satu tangan, menggandeng monster sebesar pesawat ruang angkasa melintasi dimensi, dan pernah menyarangkan pukulan yang membuat Thanos terlepas dari kakinya. Tidak buruk untuk pohon yang terlihat kurus kering.


10. Genius Intellect


siapa groot adalah
Groot ternyata sangat jenius

Groot mungkin terdengar seperti karakter idiot dan kikuk yang hanya tahu tiga kata dan sesekali makan sendiri, tetapi jangan biarkan senyum bodoh di wajahnya membodohimu; pohon yang sedang berjalan dan berbicara ini adalah karakter jenius yang bonafide.

Semua anggota ras Groot terpapar pada usia muda untuk "Pengetahuan Fotonik" yang sangat maju, yang pada dasarnya setara dengan memperoleh kecerdasan gabungan dari Albert Einstein, Yoda, dan Bill Nye the Science Guy. Rupanya, dari semua saudara-saudaranya yang seperti pohon, Groot adalah kelas atas.


9. Durabilitas


kemampuan dan kekuatan groot dalam komik
Memiliki ketahanan luar biasa

Groot diketahui memiliki daya tahan tubuh luar biasa. Di akhir kisah “Rocket Raccoon and Groot: Steal the Galaxy!”, Groot terjebak di sebuah kandang adamantium yang ditaburkan ke dalam tong energi super panas.

Ini sangat panas sehingga melelehkan batang adamantium yang terkenal sangat kuat itu. Groot ternyata berhasil bertahan dan malah menyerap energi dari sekitarnya, hingga untuk sesaat dia berubah menjadi salah satu yang paling kuat di alam semesta (kamu harus membaca komiknya untuk mempercayainya). Kekuatan yang dimiliki Groot selanjutnya adalah...




8. Memanipulasi Ukuran


asal-usul groot adalah dalam komik
Size Manipulation

Kekuatan Groot berikutnya adalah Size Manipulation atau memanipulasi ukuran. Groot dapat memanipulasi anggota tubuhnya dan memperpanjang akarnya hingga mendekati panjang yang tak terbatas, itu hanya mengikuti bahwa ia dapat mengubah ukuran seluruh tubuhnya.

Dan sementara film Guardian of the Galaxy mungkin membimbing Anda untuk percaya bahwa butuh waktu untuk Groot tumbuh dari tunas kecil menjadi Baby Groot, penampilannya di komik telah menunjukkan sebaliknya.

Pada tahun 2013 dalam komik Guardians of the Galaxy # 3, Groot naik dari bibit pot ke proporsi raksasa dalam hitungan detik untuk membebaskan tim dari Spartex Royal Guard, menunjukkan bahwa ia dapat tumbuh kapan saja sesuai keinginan.

Pada beberapa kesempatan, Groot telah menunjukkan kemampuan untuk dengan mudah dan cepat menyusut ke pohon berukuran kecil.


7. Instant Cellular Regeneration


Instant Cellular Regeneration groot
Dia bisa dikatakan semi-abadi

Groot selalu menempatkan dirinya di garis depan bahaya. Ketika dia pertama kali bergabung dengan Guardian, dia membuat dirinya terbunuh tidak hanya sekali, tetapi dua kali pada misi Kamikaze.

Groot pernah dibakar, ditembak, dipotong menjadi dua, dimakan hidup-hidup, diledakkan, dipenggal, dan menjadi korban hampir semua tindakan mengerikan lainnya yang dapat kamu bayangkan menimpa pohon raksasa yang berbicara.

Mengingat semua itu, aman untuk mengatakan dia telah mengalami beberapa luka parah selama bertahun-tahun. Untungnya, ia memiliki faktor penyembuhan yang cukup untuk membuat Wolverine iri.

Seperti yang kita semua lihat di film Guardians of the Galaxy, ketika Groot mengorbankan dirinya untuk sesama rekan timnya, dia dapat tumbuh kembali dari hampir semua hal. Selama ada tanah yang bagus dan pot di sekitarnya, dia pada dasarnya abadi.

Tetapi bahkan ketika dia tidak terpecah sampai hancur berkeping-keping atau terbakar menjadi abu, dan dia hanya mempertahankan dahan yang hilang atau lubang yang tertiup melalui belalainya, dia dapat segera beregenerasi dan segera kembali menyelamatkan hari.


6. Mini-Clones


asal-usul dan kekuatan groot
Groot mampu membuat klon kecil

Groot dapat membuat versi mini dari dirinya sendiri. Terlebih lagi, masing-masing mini-Groot ini memiliki pikirannya sendiri dan dilengkapi dengan kemampuan yang sama yang ia miliki. Dalam komik Annihilators # 4, Groot yang terdesak karena harus menghadapi banyak musuh menciptakan sekelompok mini-Groot untuk membantunya melawan musuh-musuhnya.

Kekuatan Groot satu ini tentu sangat berguna, sekaligus membuktikan bahwa Groot bukanlah karakter yang bisa diremehkan.


Klik Next untuk memngetahui 5 kekuatan dan kemampuan Groot lainnya.

Next > Bagian 2
Previous Post
Next Post

0 komentar: