Sabtu, 17 November 2018

Sederetan Musuh Terbaik The Flash dalam Komik DC – Bagian 2


Inilah musuh-musuh terbaik The Flash DC!


Selowae.Net – Artikel ini merupakan lanjutan dari Top 50 Villain The Flash dalam Komik DC. Jika kamu belum membaca bagian pertama, yuk langsung baca dulu DI SINI.


#26 - Godspeed


musuh-musuh terbaik The Flash DC

Identitas asli Godspeed adalah August Heart yang merupakan rekan Barry di Kepolisian Central City. August mendapatkan kecepatan super setelah tersambar petir ketika sedang bertugas menyelamatkan sandra dari kelompok bernama Black Hole.

Setelah tersambar petir, August terkoneksi dengan Speed Force dan menjadi seorang Speedster. The Flash (Barry Allen) pun mengajari August cara mengontrol Super Speed-nya sekaligus mengajaknya untuk memerangi kriminalitas di Central City.

Kehebohan belum selesai, di malam yang sama ternyata banyak orang di Central City juga tersambar petir dan mendapatkan kekuatan Speed Force. Barry dan August akhirnya mengumpulkan mereka dan mengajari tentang keterkaitan Super Speed dengan Speed Force.

Saat itu, tiba-tiba datang seorang speedster jahat bernama Godspeed yang langsung membunuh para speedster lain dan mencuri kecepatan mereka. Singkat cerita, kemudian diketahui bahwa identitas di balik Godspeed adalah August sendiri. Keahlian Godspeed adalah melakukan time remnant sehingga bisa berada di beberapa tempat secara bersamaan.



#27 - Savitar


daftar musuh flash dalam komiknya

Savitar adalah seorang pilot jet tempur dari negara blok timur pada masa perang dingin. Karakter satu ini mendapatkan kecepatan super setelah tersambar petir ketika melakukan percobaan kecepatan maksimal pada jet tempur.

Sang pilot percaya bahwa kekuatan yang ia dapatkan adalah anugerah dai Tuhan dan menyebut dirinya sendiri sebagai Savitar, nama dewa kecepatan agama Hindu. Musuh The Flash yang muncul pertamakali dalam komik ‘Flash vol. 2 #108’ ini sangat terobsesi pada kecepatan dan terus menggali lebih dalam tentang Speed Force.


#28 - Spin


villain terkuat the flash

Penjahat misterius dengan kemampuan untuk meningkatkan ketakutan orang dan membuatnya menjadi kenyataan. Spin sebenarnya adalah Dantley Walker, orang yang berwenang di KN News.

Markas rahasia Spin, yang terletak di bawah kantor stasiun televisi, menyembunyikan telepath penangkaran yang kurus, terhubung ke mesin dan digunakan untuk melacak kecemasan publik sehingga ia dapat memanipulasi dengan lebih andal.




#29 - Griffin


musuh terbaik the flash

Griffin Gray adalah teman Bart Allen. Suatu hari dia terjebak dalam ledakan di tempat kerja; dan mendapatkan kekuatan dan kecepatan super. Namun, kekuatan itu juga membuat tubuhnya menua dengan cepat, Griffin menjadi tua hanya dalam hitunga hari.

Dia kemudian kehilangan kendali dan menjadi jahat, di mana Griffin menjadi musuh Bart Allen dan kemudian tewas karena pertubuhan umurnya tidak bisa dihentikan.


#30 - Daniel West


musuh flash terkuat

Dalam New 52, muncul satu speedster lagi yang menyebut dirinya Reverse-Flash. Dia adalah Daniel West, saudara kandung Iris West. Ayahnya, William West tidak menyukai Daniel karena istrinya meninggal tepat setelah Daniel lahir. Ia pun kerap menyiksa Daniel yang kemudian membuat Daniel tumbuh dengan rasa dendam.

Suatu hari, ketika Daniel mencoba kabur dari kejaran para Rogues, mobil monorail yang ia kendarai mengalami kecelakaan dan serpihannya menyatu dengan tubuh Daniel sehingga dia terhubung dengan Speed Force. Setelah mendapatkan Super Speed, Daniel West menjadi speedster jahat dengan nama Reverse-Flash dan kembali ke masa lalu untuk membunuh ayahnya sendiri.


#31 - Turbin


villain terkuat flash dc

Villain The Flash berikutnya adalah Turbin yang muncul dalam komik Flash # 8 (Agustus 2011). Identitas asli musuh Th Flash ini adalah Roscoe Hynes, juga dikenal sebagai Turbine, adalah mantan pemain Tuskegee yang memimpin armada pesawat perang prototipe pada misi tempur pertamanya selama Perang Dunia II.

Namun, ketika ia mematahkan formasi untuk menguji kemampuan pesawat, ia dan pesawatnya benar-benar menghilang tanpa dapat dijelaskan. Roscoe Hynes dan pesawat akhirnya terjebak di Speed Force dan sekarang selama 70 tahun terakhir dia terperangkap di dalam Speed Force. Dia terbebas ketika The Flash datang ke Speed Force untuk mencari Iris West.


#32 - Blacksmith


musuh the flash season 6

Blacksmith adalah raja kejahatan Ferro-kinetik yang pernah menikah dengan Goldface. Dia mendirikan rendition of the Rogues sendiri, dan menciptakan "Network", persembunyian bawah tanah untuk Rogues yang telah beroperasi selama bertahun-tahun tanpa ada yang tahu. Namun, dia dan kelompoknya dikalahkan oleh Wally West.


#33 - Cicada


asal-usul dan kekuatan cicada

Cicada adalah musuh The Flash yang muncul pertama kali dalam komik Flash vol. 2 # 171 (April 2001). Selama badai petir pada awal abad ke-20, David Hersch membunuh istrinya. Menyesali apa yang telah dia lakukan, dia berusaha mengakhiri hidupnya sendiri, hanya disambar petir.

Dia memiliki visi bahwa dia telah dipilih untuk hidup selamanya, dan dia akan membawa istrinya kembali juga. Mulai kultus, pengikutnya membunuh orang-orang yang telah diselamatkan oleh Flash, dan Cicada menggunakan energi dari orang-orang ini untuk hidup selamanya.


#34 - Abra Kadabra


Sederetan Musuh Terbaik The Flash dalam Komik DC – Bagian 2

Abra Kadabra adalah seorang pesulap dari abad ke-64 yang datang ke masa sekarang karena di masanya sulap dan sihir sudah tidak dihargai. Abra Kadabra menggunakan teknologi dari abad ke-64 untuk menciptakan trik sulap yang ia gunakan di jalan kejahatan. Dan musuh terbaik The Flash berikutnya adalah...


#35 - Johnny Quick


johnny quick earth 3

Jonathan Allen adalah seorang kriminal yang mendapatkan kekuatan Super Speed setelah tersambar petir saat berlari dari kejaran polisi. Speedster jahat satu ini merupakan anggota dari Crime Syndicate yang merupakan versi jahat dari kelompok Justice League.





Daftar Musuh The Flash Lainnya


Daftar Musuh The Flash Lainnya
The Flash Enemies


  1. Clive Yorkin muncul pertama kali dalam komik The Flash # 270 (Februari 1979). Dia setuju untuk mengambil bagian dalam percobaan penjara. Eksperimen itu gagal, dan malah membuatnya gila dan sejak saat itu dia mampu membunuh seseorang dengan menyentuh mereka.
  2. Icicle adalah ilmuwan berama Dr. Joar Mahkent yang menciptakan pistol udara dingin. Musuh terbaik The Flash satu ini tidak bisa diremehkan.
  3. Fiddler alias Isaac Bowin mampu menghipnotis dan menghancurkan benda dengan suara biolanya.
  4. The Folded Man adalah Edwin Gauss, penjahat yang menggunakan setelan untuk berpindah dari ruang 3-D ke ruang 2-D dan 4-D. Dia menciptakan Avernus, kuburan di ruang 4-D untuk musuh Flash yang jatuh.
  5. The Turtle adalah musuh The Flash yang memanfaatkan teknologi yang bisa memperlambat segala sesuatu, termasuk memperlambat The Flash.
  6. Shade mempunyai kekuatan kegelapan dan bisa mengendalikan bayangan, nama aslinya adalah Richard Swift.
  7. Papercut atau Benedict Booker adalah penjahat metahuman yang dapat memanipulasi kayu.
  8. Bloodwork memiliki identitas asli bernama Ramsey Rosso adalah metahuman dengan kemampuan untuk mengontrol darah.
  9. Peek-a-Boo adalah Lashawn Baez, ia memiliki kekuatan untuk melakukan teleportasi, dan menggunakan kekuatan untuk mencoba mencuri hati untuk ayahnya yang membutuhkan yang baru. Dia dihentikan oleh Flash dan ayahnya meninggal. Dia sekarang menjadi penjahat.
  10. The Cloud Creatures muncul dalam komik The Flash # 111. Mereka adalah makhluk seperti awan yang muncul dari bawah tanah untuk mengambil alih dunia dan dapat memproyeksikan petir.
  11. Double Down (Jeremy Tell) bisa menggunakan sudut tajam kartu sebagai senjata dengan mengupasnya dari dirinya sendiri.
  12. Plunder adalah seorang pembunuh bayaran dari alam semesta cermin, salinan seorang petugas polisi di dunia nyata.
  13. Rose Canton memiliki gangguan kepribadian ganda, Thorn, yang merupakan penjahat, dan yang menggunakan senjata bertema duri. Dia menikahi Alan Scott, Green Lantern pertama, dan kemudian bunuh diri dalam komik Infinity Inc. Annual # 1.
  14. Brother Grimm memiliki kemampuan magis yang kuat dan mampu 'merasakan' Speed Force, sehingga memaksa Wally untuk membatasi dirinya dengan kecepatan normal dalam perkelahian dengan Grimm.


Demikian daftar musuh-musuh terbaik The Flash dalam komik DC. Dari sekian banyak villain The Flash di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Next > Top 10 Speedster Jahat DC Comics

Previous Post
Next Post

0 komentar: