Rabu, 21 November 2018

Top 15 Musuh Terkuat Hulk dalam Komik Marvel Era 90-an


Siapa saja villain Hulk dalam komik Marvel?

Selowae.Net – Hulk tidak diragukan lagi merupakan salah satu karakter terkuat dari Marvel Comics. Kekuatan fisiknya yang luar biasa membuat Hulk menjadi powerhouse bagi kelompok superhero Avengers.

Dengan kekuatannya yang luar biasa, tentu Hulk sering melawan musuh-musuh kuat yang tidak kalah hebat darinya. Jika kamu ingin mengetahui siapa saja musuh terkuat Hulk dalam komik Marvel era 90-an. Berikut ini telah kami susun daftar 15 besarnya. Cekidot!


Musuh Terkuat Hulk (Marvel Comics)


#15 - Talos


daftar villain terkuat hulk

Talos adalah seorang Skrull, tetapi tidak seperti anggota lain dari spesiesnya, ia tidak memiliki kemampuan berubah wujud. Karena hal ini, Talos sering dipermalukan oleh spesies-nya sendiri.

Talos pun berusaha mengatasi kekurangannya dengan berlatih agar menjadi prajurit kuat, dia juga membuat sebagian tubuhnya menjadi cyborg. Singkat cerita, Talos pun menjadi salah satu prajurit terkuat dari ras Skrull. Dia terampil dalam pertempuran tangan kosong dan ahli menggunakan berbagai jenis senjata.

Selain itu, Talos juga memiliki kekuatan fisik super, pendengaran super, penglihatan super, dan umur panjang. Talos juga kebal dan dikenal jenius.

Dia berurusan dengan Hulk dalam usahanya untuk mati melawan musuh yang layak. Hulk, yang merasa terganggu dengan hal ini pura-pura kalah dalam pertarungan, sehingga Talos tidak lagi tertarik dengannya.




#14 – Lord Armageddon


Musuh Terkuat Hulk dalam Komik Marvel Era 90-an

Musuh Hulk berikutnya adalah Lord Armageddon, dia adalah pemimpin ras alien yang disebut Troyjans. Dia menjadi terlibat dengan Hulk melalui Agamemnon. Sebagai ganti teknologi untuk membuat abadi Agamemnon, ia membuat kesepakatan yang mengharuskan Agamemnon melepaskan salah satu keturunannya ketika dipanggil untuk melakukannya.

Armageddon memiliki seorang putra bernama Trauma yang tergila-gila dengan Atalanta, seorang anggota Pantheon Agamemnon, jadi dia memanggilnya sebagai bagian dari kesepakatan.

Hulk, yang merupakan pemimpin Pantheon pada saat itu, menghadapi Lord Armageddon hingga akhirnya membunuh Trauma dalam pertempuran. Armageddon kemudian memaksa Hulk untuk menyalakan mesin kebangkitan, tetapi tubuh Trauma malah hancur dalam prosesnya.

Dia membiarkan Hulk bebas, tetapi menghancurkan Freehold dan membunuh semua orang yang tinggal di sana.


#13 - Pitt


pitt adalah musuh hulk dalam komik

Setelah Dale Keown meninggalkan Marvel Comics untuk bergabung dengan Image Comics, ia menciptakan karakter mirip Hulk yang bernama Pitt. Pitt membintangi komiknya sendiri di Image Comics di bawah naungan Full Bleed Studios.

Pitt adalah makhluk hybrid alien-manusia yang direkayasa secara genetik untuk menjadi pembunuh superhero. Dia memiliki kekuatan super, kemampuan penyembuhan, cakar dan memiliki kemampuan psikis yang terbatas ... seperti Hulk.

Pitt membuat crossover dengan Marvel Comics dalam cerita Hulk / Pitt tahun 1997, yang ditulis oleh Peter David dan Keown sendiri. Di mana Pitt dan Hulk saling bertarung dengan kekuatan mereka yang luar biasa.


#12 - Hoarfen


hoarfen marvel loki

Hoarfen adalah keponakan Siingard. Ibunya (saudara perempuan Siingard) berselingkuh dengan Fenris Wolf (anakya Loki), dan lahirlah Hoarfen sebagai hasil dari hubungan tersebut.

Satu-satunya pekerjaan Hoarfen dalam hidup adalah untuk menjaga benteng Siingard. Ketika Hulk datang untuk mencari Agamemnon, Siingard segera memerintahkan Hoarfen untuk membunuh Hulk.

Dalam satu gerakan, Hoarfen mengambil Hulk dan Agamemnon di rahangnya dan membunuh mereka berdua. Hulk sudah mati. Kemudian, Hela datang dan membangkitkan Hulk dan Agamemnon, yang tidak berakhir dengan baik untuk Hoarfen. Setelah hidup kembali, Hulk mengangkat rahang Hoarfen ke atas sampai patah.




#11 - Maestro


asal usul dan kekuatan maestro adalah

Musuh terkuat Hulk selanjutnya adalah Maestro. Maestro adalah jawaban untuk pertanyaan, apa yang akan terjadi jika Hulk adalah satu-satunya yang selamat dari perang bom atom?

Di masa depan alternatif, Hulk mendapatkan kekuatannya dari radiasi perang nuklir yang nyaris memusnahkan umat manusia. Itu tidak hanya meningkatkan kekuatannya, itu juga membuatnya gila dan dia menjadi penguasa lalim atas para korban Bumi. Maestro juga telah mengalahkan semua superhero di zamannya.

Dalam pertandingan satu lawan satu dengan Hulk, Maestro bisa mengalahkan Hulk dengan muda. Dia terlalu kuat bahkan bagi Hulk. Dibutuhkan ilmu pengetahuan dan perjalanan waktu bagi Hulk untuk bisa mengalahkan Maestro.


10. Dirinya Sendiri (Merged Hulk)


musuh-musuh hulk marvel comics

Mungkin tampak aneh untuk memasukkan dirinya sendiri ke dalam daftar musuh Hulk, tetapi jika kamu menganalisis karakternya, ia mewakili perjuangan yang pada akhirnya menggerogoti keberadaannya.

Untuk menggabungkan kepribadian Hulk menjadi satu makhluk kognitif, Dokter Leonard Samson membantu Banner mendamaikan berbagai masalah kepribadiannya menjadi satu orang.

Hasilnya adalah seseorang dengan kekuatan Green Hulk, kesombongan Grey Hulk (Joe Fixit) dan kecerdasan Bruce Banner. Penolakan Banner untuk melepaskan kendali akhirnya mengarah pada regresi, menghasilkan pencerminan bentuk asli Hulk.

Dia akan kembali ke tubuh Banner dengan pikiran Hulk Savage dan lemah seperti Banner di tubuh Hulk. Itu bukan kombinasi yang baik dan hampir menghancurkannya.


9. Troh-Maw


musuh terbaik hulk

Troh-Maw, atau dikenal sebagai Trauma, adalah putra Armageddon, dan seperti ayahnya, dia adalah anggota Kekaisaran Troyjan. Karena keturunannya, Troh-Maw memiliki kemampuan untuk menyalurkan dan mengusir energi kosmis, yang juga datang dengan kekuatan dan ketahanan manusia super.

Dia terlibat konflik dengan Hulk karena tergila-gila dengan Atalanta, seorang anggota Pantheon. Untuk mengalahkan Troh-Maw, Hulk harus merekrut Starjammers, Silver Surfer, dan anggota lain Pantheon. Hal ini menunjukan bahwa Troh-Maw adalah salah satu musuh terkuat Hulk dalam komik.




8. Speedfreak


speedfreak adalah

Speedfreak adalah salah satu karakter yang seharusnya tidak menjadi ancaman bagi Hulk, tetapi dia bisa menjadi salah satu musuh paling berbahaya bagi Hulk jika dia menginginkannya.

Identitas asli Speedfreak adalah Joss Sharpe, seorang pria yang kecanduan zat Snap, yang ia gunakan dalam kombinasi dengan armor tempurnya untuk mendapatkan kecepatan mencapai 300 MPH. Speedfreak juga seorang pembunuh yang terampil dan orang yang sangat jahat.

Dia memiliki beberapa run-ins dengan Hulk setelah penampilan pertamanya di The Incredible Hulk # 388, yang ditulis oleh David dan Keown.

Hal yang membuatnya kuat adalah senjatanya: Speedfreak membawa dua pedang dan tombak yang terbuat dari Adamantium. Dia bisa menggunakan senjata ini untuk melukai atau membunuh Hulk.


7. Mr. Frost


musuh terkuat hulk adalah

Tidak banyak yang diungkapkan tentang Mr. Frost dalam komik Hulk. Dia bekerja untuk bos Mob di Vegas ketika Hulk datang menyamar sebagai Mr. Fixit (kepribadian Hulk yang lain). Pertama kali dia menghadapinya, Hulk menyadari kekuatan Mr. Frost yang luar biasa ketika dia tidak mampu mematahkan cengkeraman Frost.

Kemudian, Hulk berhadapan langsung dengan Frost dan menemukan fakta bahwa dia tidak bisa berdarah. Mr Frost kemudian mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu dari Headshop, sekelompok orang yang selamat dari radiasi Gamma berkat batuan The Leader (musuh Hulk lainnya). Sayangnya dia belum muncul kembali di buku komik sejak awal 90-an.




6. Agamemnon


Agamemnon marvel

Agamemnon, atau dikenal sebagai Vali Halfling adalah putra Loki. Odin mengusirnya dari Asgard setelah dia tertangkap berusaha mencuri dan pada saat yang sama, Loki mengutuk Agamemnon dengan masa remaja yang permanen.

Dia telah terperangkap di bumi selama ribuan tahun tetapi menyembunyikan bentuk remaja aslinya yang tampak jauh lebih tua dari yang sebenarnya dia lihat.

Agamemnon sangat luar biasa berkat orang tua dan keabadiannya. Dia bisa melemparkan ilusi dan sihir, dapat berteleportasi, melayang, kebal, dan juga merupakan seorang jenius.

Agamemnon memiliki kekuatan super dan terampil dalam pertempuran tanpa senjata. Dia membentuk kelompok kuat yang disebut Pantheon dan berusaha membawa Hulk masuk sebagai anggota baru. Segalanya tidak berjalan dengan baik ketika Hulk mengetahui bahwa Agamemnon membuat kesepakatan dengan The Leader dan kemudian mengkhianati tim.


5. Soul Man


list hulk enemies

Villain Hulk terkuat berikutnya adalah Soul Man. Memiliki identitas asli Jason McCall, seorang pemuka agama yang bersalah karena menggelapkan uang dari jemaatnya di kota Middletown, sebelum The Leader meledakkan bom gamma di kota itu.

Lebih dari 5.000 orang terbunuh, hanya menyisakan sejumlah kecil korban selamat yang direncanakan The Leader untuk digunakan sebagai obyek eksperimennya. Kelima orang yang selamat dari insiden kemudian dibawa ke markas The Leader untuk dijadikan musuh Hulk.

Jason McCall  menggunakan nama  alias Soul Man untuk menghormati profesi sebelumnya, McCall menjadi lebih kuat daripada sebagian besar karakter di alam semesta Marvel. Dia digambarkan oleh The Leader sebagai mahakuasa, mengingat kemampuannya untuk menghidupkan kembali orang mati.

Seandainya dia terfokus untuk menghancurkan Hulk, kemungkinan musuh terkuat Hulk ini akan berhasil. Sebaliknya, ia malah terbunuh di tengah pertempuran antara Hulk dan The Leader.


4. Ravage


ravage hulk best villain

Dr. Geoffrey Clifford adalah mentor dari Bruce Banner ketika masih muda. Dia menggunakan beberapa DNA Hulk yang dicocokkan pada DNA tubuhnya, hal ini membuatnya berubah menjadi monster benama Ravage.

Sebagai Ravage, Clifford tetap bisa mempertahankan ingatan dan kecerdasanya. Selain itu, Ravage juga memiliki kekuatan lebih besar dari Hulk.

Merasa puas dengan kekuatan hebatnya, Clifford mengamuk di kampus universitas. Dia menyerang siapa pun yang dia rasakan mengasihaninya dalam keadaan sebelumnya. Ravage berhasil dihentikan ketika Hulk dan General Ross membentuk bekerja sama.




3. Piecemeal 


piecemeal marvel villain hulk terkuat

Piecemeal adalah makhluk hasil eksperimen para ilmuwan yang bekerja untuk Red Skrull dari bagian manusia dan hewan. Mereka benar-benar menyatukannya dan menambah tubuhnya dengan sibernetika dan persenjataan canggih, sehingga dia bisa menghadapi orang super kuat, termasuk Hlk. Rencana mereka digagalkan ketika Hulk menyerang fasilitas dan Piecemeal melarikan diri ke Skotlandia.

Kemudian, Hulk dipanggil untuk menghentikan Piecemeal yang menyebabkan masalah bagi kota-kota kecil di sekitar Loch Ness. Keduanya terlibat dalam pertempuran hebat, sampai Madman datang dari belakang dan hampir membunuh Hulk.


2. Achilles


daftar musuh hulk dalam komik marvel

Achilles adalah salah satu anggota Pantheon yang paling kuat dan seorang supervillain sejati. Musuh Hulk satu ini adalah putra Agamemnon, meskipun dia tidak tahu keturunannya sampai akhir hidupnya.

Achilles diketahui lahir pada tahun 1909 dan baru mengetahui tentang ayahnya sewaktu Perang Dunia II. Pada saat itu, Agamemnon menemukannya dan mengembalikannya ke Pantheon.

Achilles, seperti namanya, benar-benar kebal. Juga seperti namanya, ia memiliki satu kelemahan, yaitu ia akan kehilangan semua kekuatan ketika ia terkena atau bahkan hanya di sekitar radiasi gamma.

Hal ini membuatnya menjadi musuh yang sulit dari Hulk, tetapi meskipun ketidakmampuannya untuk mendekati dia, Achilles menantang Hulk beberapa kali sebelum kematiannya di tangan anak asuhnya Pantheon.

Kekuatan dan kecerdasan Achilles membuatnya berbeda sebagai salah satu tambahan paling mematikan Pantheon, terutama ketika ia mengkhianati tim sebelum kematiannya. Dan, musuh terkuat Hulk di komik Marvel era 90-an ditempati oleh...


1. Siingard


Top 15 Musuh Terkuat Hulk dalam Komik Marvel Era 90-an

Siingard adalah seorang Frost Giant yang kuat dari Jotunheim. Dia menjadi Raja Frost Giants ketika berkonflik dengan Hulk. Di mana Hulk melakukan perjalanan ke dunia Siingard bersama Warriors Three (Betty Ross, Red Norvell dan beberapa anggota Pantheon) saat mereka mengejar Agamemnon.


Demikian pengenalan singkat tentang musuh-musuh Hulk terkuat dalam komik Marvel tahun 90-an. Masih ada banyak musuk ikonik dalam certia Hulk, klik Next untuk mengetahuinya.

Next > Musuh-musuh Hulk

Previous Post
Next Post

0 komentar: