Kamis, 29 November 2018

Mengenal Terra, Anggota Teen Titans yang Berkhianat


Simak asal-usul dan kekuatan Terra dari Teen Titans dalam pembahasan di bawah ini!

Selowae.Net Siapa itu Terra? Bagi penggemar komik Teen Titans, pasti sudah tidak asing dengan karakter yang dapat mengendalikan bebatuan ini. Terra adalah salah satu anggota Teen Titans, setidaknya sebelum ia membuka kedok bahwa sebenarnya dia adalah agen yang dikirim Deathstroke untuk menghancurkan kelompok dari dalam.

Jika kamu ingin mengetahui siapa sebenarnya Terra dalam komik DC, langsung saja disimak asal-usul Terra dan kekuatannya berikut ini!


Siapa Sebenarnya Terra?


Tara Markov atau Terra adalah salah satu anggota Teen Titans yang muncul pertama kali dalam komik Teen Titans #26, ketika Changeling (kini bernama Beast Boy) menggagalkan rencana perampokannya. Edisi-edisi berikutnya bercerita tentang Titans yang melacak jejak gadis ini dan mengetahui bahwa ia dipaksa melakukan kejahatan oleh teroris yang menyandera keluarganya.

Siapa Terra adalah anggota Pengkhianat dalam Teen Titans
Asal-Usul Terra (DC Comics)

Saat Teen Titans mengalahkan teroris itu, mereka memberitahu bahwa keluarga Terra telah tewas. Dalam keadaan labil, Terra menemukan ketenangan dengan bergabung menjadi salah satu anggota Teen Titans.

Terra lalu memperoleh dukungan dan cinta dari Titans dan para penggemar. Hingga datanglah kejutannya. Setelah dikalahkan Terra, Deathstroke berbicara dengan sosok misterius yang menjanjikan kematian Titans. Cahaya menyinari sosok tersebut, yang tidak lain adalah Terra sendiri.

Dalam edisi berikutnya, sisa-sisa kepolosan Terra hancur saat ia diperlihatkan merokok sambil memakai gaun malam dan merencanakan kehancuran “sahabatnya” di sisi Deathstroke The Terminator. Dan Teen Titans belum mengetahui hal ini.





Pengkhianatan Terra


Dalam komik New Teen Titans #2, Deathstroke setuju untuk menangkap Teen Titans bagi kelompok H.I.V.E. setelah putranya Grant tewas saat melakukan hal yang sama.

Dalam cerita epik “Judas Contract”, Wolfman dan Perez melihat kesempatan untuk menuntaskan sub-plot itu – dan banyak lagi.

asal-usul terra adalah, siapa itu terra dalam komik dc
Terra ternyata adalah rekan Deathstroke

Singkat cerita, Terra lalu mengkhianati Teen Titans. Selama ini ternyata Terra adalah agen mata-mata yang dikirim Deathstroke untuk mengumpulkan informasi dalam tim. Pengetahuannya tentang Teen Titans kemudian digunakan untuk mengalahkan Titans satu persatu, seperti yang disimpulkan oleh Dick Grayson.

Bersama Jericho, Dick Grayson menyerbu H.I.V.E. dan membebaskan para anggota Teen Titans. Changeling lalu menghadapi Terra yang dicintainya. Walaupun ia bersikeras Terra adalah korban cuci otak, Terra menyerang tak terkendali hingga ia tewas oleh kekuatannya sendiri.

Sama seperti Changeling (Beast Boy), banyak fans Terra yang menolak pengkhianatannya. Menurut Mark Wolfman, banyak fans yang memberi surat ancaman dan menjadikan Terra kembali baik. Tapi Wolfman dan Perez tetap menolak untuk mengubah cerita mereka.

“Walaupun kami menampilkan Terra sebagai penjahat kejam, fans beranggapan bahwa ia akan kembali menjadi baik di akhir cerita,” ujar Wolfman. “Kami tidak melakukan itu. Kegilaan dan kematiannya membuatnya tidak terlupakan. Jika ia ragu-ragu atau jadi baik, itu akan membuatnya mudah dilupakan.”

Dalam versi animasinya, dikisahkan kalau di akhir cerita Terra sadar akan kesalahannya dan mengorbankan diri untuk menyelamatkan anggota Teen Titans dari Deathstroke.




Kekuatan Terra (DC Comics)


kekuatan terra adalah anggota teen titans dc comics
Daftar kekuatan Terra

Apa saja kekuatan Terra? Berikut merupakan beberapa kekuatan dan kemampuan Terra dalam komik DC:

Geokinesis: Terra dapat mengontrol dan memanipulasi semua bentuk batuan dan material dan material di bumi. Tidak seperti saudara laki-lakinya yang telah menunjukkan beberapa geokinesis di bawah tekanan, Terra dapat sepenuhnya mengendalikan tanah yang ia kendalikan dan manipulasi. Dia pernah menciptakan tremor, gempa bumi, menajamkan bebatuan ke titik jarum, dan memiliki kendali atas elemen-elemen ini selama dia dapat mempertahankannya secara fisik.

Penerbangan: Terra bisa menggunakan kemampuannya untuk merobek batu dan tanah kemudian menggunakannya untuk terbang. Semua geografi lingkungan sekitarnya dapat dikontrol olehnya melalui kekuatan kehendaknya.

Demikian pejelasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Terra, salah satu anggota Teen Titans yang berkhianat. Klik Next untuk mengetahui siapa sebenarnya Raven.

Previous Post
Next Post

0 komentar: