Jumat, 14 Desember 2018


Kenali para anggota Big Hero 6 versi komik Marvel melalui pembahasan di bawah ini!

Selowae.Net - Big Hero 6 adalah film animasi Disney yang tayang pada tahun 2016 lalu. Film ini berhasil mendapatkan banyak pujian dari kritikus film dan bahkan memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature.

Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya Big Hero 6 ini diadaptasi dari komik Marvel? Ya, meski dari segi cerita dan karakter cukup banyak yang berbeda. Jika kamu penasaran dengan para anggota Big Hero 6 dalam komik Marvel, simak deh pengenalannya di bawah ini!


Apa itu Big Hero 6?


Dalam komiknya, Big Hero 6 adalah kelompok superhero yang dibentuk oleh pemerintah Jepang, karena mereka ingin memiliki tim superhero sendiri seperti Avengers milik Amerika Serikat. Kelompok ini dikumpulkan oleh organisasi bernama Giri dan pertama kali muncul dalam komik Sunfire & Big Hero 6 #1 tahun 1998. Berikut merupakan profil anggota Big Hero 6 yang wajib kamu ketahui:


Anggota Big Hero 6


Silver Samurai


Mengenal Anggota Big Hero 6 dalam Komik Marvel

Silver Samurai adalah seorang mutan yang berprofesi sebagai ronin freelance, dia merupakan antihero yang juga sering berkonflik dengan Wolverine. Selain itu, Silver Samurai juga pernah menjadi bodyguard bayaran bagi teroris bernamaViper.

Silver Samurai tidak dimunculkan di film Big Hero 6 garapan Disney karena dia adalah seorang mutant, termasuk hak dari studio 20th Century Fox sama seperti karakter X-Men lainnya. Silver Samurai sendiri adalah pemimpin dari kelompok Big Hero 6 yang pertama.



Honey Lemon


honey lemon

Honey Lemon adalah gadis jenius yang memiliki banyak penemuan hebat, salah satunya adalah tas bernama Power Purse. Tas ini memiliki kemampuan untuk menembus dimensi, sehingga Honey Lemon bisa mengambil berbagai barang yang ia inginkan dari Power Purse. Konsepnya sangat mirip dengan kantong ajaib milik Doraemon.


Gogo Tomago


Anggota Big Hero 6 berikutnya adalah Gogo Tamago,

Anggota Big Hero 6 berikutnya adalah Gogo Tamago, yang dikenal paling tomboy dan tidak sabaran dalam tim. Kekuatan Gogo Tamago adalah mampu mengubah fisiknya menjadi sebuah energi yang membuatnya dapat bergerak cepat dan memiliki kekuatan super.

Energi ini didapat dengan menyebutkan namanya sendiri melalui alat yang dia miliki.


Hiro Takachiho


 Perbedaan film Big Hero 6 dengan cerita komiknya.

Pemerintah Jepang juga merekrut pemuda jenius bernama Hiro Takachiho. Awalnya, Hiro menolak bergabung karena tidak suka dengan cara kerja Silver Samurai yang ia anggap ekstrim. Namun dia kemudian bergabung setelah ibunya diculik oleh Everwrath.

Dalam film animasinya, nama Hiro Takachiho diganti dengan Hiro Hamada. Hiro adalah pemimpin kedua Big Hero 6 setelah Silver Samurai dinyatakan tewas (sementara).


Baymax 


baymax comic

Hiro kemudian menciptakan sebuah robot yang nantinya akan menjadi anggota tim, Baymax. Dalam versi filmnya, Baymax jauh lebih lucu dan menggemaskan seperti marshmallow. Sedangkan Baymax versi komik ini dapat berubah menjadi seekor naga.

Bersama dengan Baymax, Hiro mau tidak mau bergabung dengan Big Hero 6 untuk melawan Everwrath.




Sunfire


asal usul Anggota Big Hero 6

Ketika Big Hero 6 bertarung dengan Everwrath, mereka merekrut salah seorang mutant anggota X-Men, yaitu Sunfire. Kekuatan Sunfire adalah mampu memanaskan partikel menjadi plasma. Dengan kekuatannya, Sunfire berperan besar dalam mengalahkan Everwraith.

Beberapa waktu bersama Big Hero 6, Sunfire kemudian keluar dari tim karena mendapat misi yang lebih penting dari Professor Xavier. Posisinya kemudian digantikan oleh versi perempuan dari Sunfire, yaitu Sunpyre yang berasal dari dimensi lain.


Wasabi 


Wasabi-No-Ginger adalah

Wasabi-No-Ginger adalah anggota Big Hero 6 yang merupakan seorang master chef. Selain memasak, Wasabi juga sangat ahli dalam bertarung menggunakan pedang. Wasabi diketahui juga mampu mengubah Qi-Energy dalam tubuhnya menjadi sebuah pisau tajam yang dapat melumpuhkan musuh.


Fredzilla


Fredzilla big hero 6 member

Fred adalah seorang pemuda kaya raya yang memiliki kekuatan unik, yaitu dapat merubah tubuhnya menjadi monster Kaiju mirip Godzilla. Dia juga bisa menyemburkan api dari mulutnya. Oleh karena kekuatannya, Fred biasa dipanggil Fredzilla.


Demikian pengenalan singkat tentang para anggota Big Hero 6 versi komik Marvel. Lebih keren mana, Big Hero 6 versi film atau komik?

Previous Post
Next Post

0 komentar: