Senin, 31 Desember 2018

Top 15 Easter Eggs di Film Aquaman (2018), dari Gurita sampai Dr Shin


Apa saja Easter Eggs Film Aquaman? Berikut daftar legkapnya


Selowae.Net – Film terbaru DCEU, yaitu Aquaman (2018) telah tayang beberapa waktu lalu. Film arahan sutradara James Wan ini mendapat respon cukup positif dari para kritikus maupun fans DC Comics. Bahkan tidak sedikit fans yang mengatakan bahwa Aquaman merupakan film terbaik DCEU sejauh ini.

Nah, berikut ini merupakan beberapa easter eggs di film Aquaman, yang mungkin tidak kamu sadari ketika menontonnya. Mari disimak!


Daftar Easter Eggs di Film Aquaman (2018)


#1 - Topo the Octopus


Daftar Easter Eggs di Film Aquaman (2018)

Ingat dengan seekor Gurita yang memainkan drum ketika Arthur akan bertarung dengan Orm di Ring of Fire? Gurita itu adalah Topo, salah satu karakter yang pernah menjadi sidekick Aquaman. Dalam komik Aquaman lama, Aquaman tidak hanya berkomunikasi dengan kehidupan di bawah laut, tapi juga melatih mereka dalam beberapa keterampilan. Salah satunya adalah Topo, yang belajar cara memainkan alat musik, termasuk piano, drum, dan gitar.

Tentu saja, banyak orang mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi penampilan Gurita yang memainkan drum di film Aquaman merupakan penghormatan yang jelas kepada Topo the Octopus dari DC Comics.


Baca : Fakta Asal-Usul Aquaman dari Masa ke Masa



#2 - Stingray


Daftar Easter Eggs di Film Aquaman (2018)

Atlanna yang pingsan diselamatkan oleh Tom Curry, ketika terbangun dia bingung karena berada di tempat yang asing . Dia menyerang Tom dan melihat televisi, tak berapa lama kemudian Atlanna menghujam TV itu dengan trisulanya.

Namun sebelum Tv itu hancur, sempat diperlihatkan walau sekilas bahwa acara TV tersebut sedang menayangkan film Stingray (1964). Stingray adalah film garapan Gerry dan Sylvia Anderson yang menggunakan boneka stop-motion klasik. Film Stingray mengisahkan mengenai kapal selam Stingray yang sedang terlibat konflik dengan kerajaan bawah laut yang jahat. Ya, kurang lebih mirip dengan konflik di film Aquaman.

Di samping itu, Stingray juga merupakan karakter dari Marvel Comics yang merupakan pahlawan laut dalam, koneksi lain yang menarik dalam film.


#3 - Cthulhu


Daftar Easter Eggs di Film Aquaman (2018)

Perhatikan baik-baik monster yang ditunggangi Aquaman ketika dia menyerang pasukan Orm dan memberikan pukulan KO terakhirnya pada pemberontakan. Mungkin mudah untuk melihat makhluk itu dan langsung memikirkan makhluk laut mitos paling ikonik yang pernah ditemukan: Cthulhu.

H.P. Lovecraft adalah orang yang menemukan Cthulhu yang legendaris dan ada Easter Egg Lovecraft yang luar biasa di film Aquaman. Dalam adegan di awal film, di mana Atlanna dan Tom duduk di ruang tamunya, sempat diperlihatkan bola kaca salju, yang menunjukkan The Dunwich Horror (buku horor karya H.P. Lovecraft) di bawahnya. Kisah utama dalam buku itu adalah tentang seorang putra yang lahir dari dua spesies: sama seperti kisah Aquaman.


#4 - WGBS


apa saja easter egg aquaman

Ketika Aquaman dan ayahnya duduk di bar sambil minum-minum, mereka melihat jaringan televisi lokal sedang berbicara tentang bagaimana Aquaman menyelamatkan kapal selam dan awaknya dari bajak laut.

Ayahnya kemudian memberi selamat kepada Arthur dan kemudian beberapa pengendara motor datang meminta selfie. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam adegan ini.

Pertama, orang yang mereka ajak bicara di berita adalah Dokter Shin, yang akan kita bahas lebih jauh di bawah. Kedua, jaringan WGBS adalah tempat Clark Kent dulu bekerja di DC Comics. Itu dimiliki oleh Morgan Edge, seorang penjahat kaya yang bekerja untuk Darkseid di halaman-halaman komik.




#5 - Annabelle


annabelle di film apa saja easter egg aquaman

James Wan yang merupakan sutradara film The Conjuring series memasukkan easter eggs boneka Annabelle di film Aquaman. Ketika Aquaman dan Mera sedang mencari kendaraan bawah lautnya, mereka menemukannya bersembunyi di sebuah kontainer pengiriman dengan banyak ikan busuk di antara sampah. Di dalam sampah itu tampak boneka Annabelle, duduk dengan tenang dan seram.

Daftar easter egg di film Aquaman berikutnya adalah...


#6 - Khal Drogo


khal drogo aquaman

Setelah mengalahkan Black Manta, Arthur yang pingsan mendapat pengobatan dari Mera dan tersadar di kapal. Ketika terbangun, penampilan Arthur terlihat mirip dengan Khal Drogo, karakter yang diperankan Jason Momoa di serial Game of Thrones.


#7 - Conan the Barbarian


Top 15 Easter Eggs di Film Aquaman (2018), dari sampai Annabelle

Sebelum menjadi Aquaman, Jason Momoa memerankan Conan the Barbarian. Dan James Wan setidaknya memasukkan 2 referensi dari film Conan Barbarian ke film Aquaman. Pertama, ketika di kapal selam dengan bajak laut, di mana Aquaman mengangkat wajah bajak laut ke jendela kapal untuk membukanya. Di Conan, dia melakukan hal yang sama, walau adegannya lebih ekstrim.

Kemudian, ketika Aquaman berhadapan dengan Karathen, dia berkata: "jika itu tidak cukup baik, maka persetanlah denganmu," yang kalimatnya sama persis dengan salah satu adegan di film Conan the Barbarian.


#8 - Devil Ray


fakta aquaman 2018

Michael Beach berperan sebagai ayah Black Manta dan dia juga menyuarakan karakter Devil Ray di Justice League Unlimited. Jadi, siapakah Devil Ray? Dia adalah penjahat bawah air di Justice League Unlimited, di mana peran itu seharusnya diisi oleh Black Manta tetapi harus diubah menjadi Devil Ray karena masalah hak.

Sekarang, di Aquaman, DC akhirnya bisa menggunakan Black Manta, dan pria yang menyuarakan versi dirinya dalam kartun itu memainkan ayahnya di film itu.




#9 - Leigh Whannell


fakta aquaman 2018

Pilot yang membawa Aquaman dan Mera ke Gurun Sahara tidak lain adalah Leigh Whannell, pria yang menulis naskah Saw (2004) dan Insidious (2011) untuk James Wan ketika mereka berdua memulai karir mereka. Itu adalah momen yang menyenangkan bagi Wan untuk memasukkan temannya dalam film. Karir Whannell juga sedang meningkat setelah tahun 2018 ini dia berhasil mengarahkan film Upgrade yang luar biasa.

Masih banyak Easter Eggs film Aquaman yang tidak kalah menarik,seperti...


#10 - Mother Box


fakta film aquaman 2018

Di film Justice League, dijelaskan bahwa ada tiga Mother Box yang tersembunyi di Bumi. Satu dilindungi oleh manusia, satu oleh Amazon dan satu lagi oleh Atlantis.

Seperti yang diperlihatkan dalam film Justice League, Mother Box di Atlantis berhasil dicuri oleh Steppenwolf. Lihatlah kotak itu lebih dekat, dan kemudian lihat kotak kecil yang dibuat Ratu Atlanna untuk keluarganya sebagai kerajinan tangan.

Seperti yang ditunjukkan oleh pengguna Reddit, kotak ini, yang terletak di atas meja di samping foto Atlanna, Arthur, dan Tom, terlihat persis seperti Mother Box Atlantis di film Justice League.


#11 - Tangan Murk Diserang


fakta film aquaman 2018

Ketika Mera sedang berjuang melawan pasukan Atlantis yang dikirim bersama Black Manta untuk melenyapkannya dan Aquaman, dia menggunakan kekuatan pengendalian airnya untuk melawan balik.

Salah satu prajurit yang Mera lawan adalah Murk, dan dia menggunakan kekuatannya untuk memberikan pukulan yang sangat kuat ke tangan Murk.

Dalam komik, Murk adalah salah satu prajurit utama yang ada di sana untuk mempertahankan Atlantis melawan penghuni permukaan dan merupakan tangan kanan Raja Orm. Dalam komik, dia juga kehilangan tangan dan menggantinya dengan pisau.

Daftar Easter Eggs di film Aquaman selanjutnya adalah...




#12 - Man of Steel


daftar Easter Eggs di Film Aquaman

Dalam film Man of Steel, ada adegan di mana kapal tanker minyak tenggelam dan Superman harus menyelamatkan semua orang di dalamnya sebelum mereka binasa.

Kebanyakan orang menyadari bahwa Atlantis dan Aquaman akan memiliki masalah dengan ini dan itulah yang terjadi. Ketika Orm berbicara tentang semua kerusakan yang ditimbulkan manusia pada lautan, tenggelamnya anjungan minyak di film Man of Steel ditunjukkan dalam kilas balik.


#13 - Mary Poppins


daftar Easter Eggs Film Aquaman

Julie Andrews, pemeran Mary Poppins memiliki cameo di film Aquaman. Dalam adegan di mana Aquaman berada di Lost Sea dan berusaha mengambil trisula Raja Atlan, ia bertemu dengan makhluk raksasa yang bernama Karathen. Makhluk itu bertugas menjaga trisula Raja Atlan dan memastikan orang yang mengambilnya adalah Raja yang layak. Percaya atau tidak, Karathen disuarakan oleh Julie Andrews.


#14 - Dinosaur Island


daftar Easter Eggs Aquaman

Pulau Dinosaurus ada di luar dunia normal di DC Comics dan semua orang dari Batman hingga Superman pernah ada di sana atau tahu tentang hal itu. Terletak di Pasifik Selatan, itu adalah pulau yang belum dipetakan yang merupakan rumah bagi dinosaurus dan hewan lain yang punah di tempat lain di Bumi.

Bagi penggemar buku komik yang tidak pernah percaya bahwa mereka akan melihat Pulau Dinosaurus dalam sebuah film, mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan.

Meskipun tidak disebut Pulau Dinosaurus, ketika Aquaman dan Mera pergi mencari trisula Raja Atlan dan membuatnya hidup melalui Parit, mereka menemukan tanah yang menampilkan banyak makhluk berjenis dinosaurus yang terbang di sekitarnya. Jelas merupakan penghormatan kepada Jules Verne, yang dikutip dalam pembukaan Aquaman, juga merupakan penghormatan yang jelas untuk Pulau Dinosaurus dari DC Comics.




#15 - Stephen Shin


daftar Easter Eggs Aquaman stephen shin dr

Satu lagi Easter Eggs film Aquaman yang wajib kamu ketahui. Dalam adegan mid-credit scene film Aquaman, kita melihat Black Manta ternyata masih hidup dan ditolong oleh Dr Shin. Siapa sebenarnya Dr Stephen Shin?

Stephen Shin adalah teman Tom Curry dan Arthur Curry muda. Dia membantu Arthur muda mengembangkan kekuatannya

Tapi kemudian, Stephen menyalahkan Arthur dan mencoba membunuhnya karena dia tidak mau mengungkap lokasi Atlantis kepadanya

Bertahun-tahun kemudian, Arthur dan Mera menemui Stephen, mereka membutuhkannya untuk menemukan lokasi persembunyian seekor monster laut, yg menyerang banyak orang

Stephen berhasil mengetahui lokasi monster tersebut dan memberitahu Arthur, setelah Arthur mengalahkan monster tersebut, Stephen meminta kepada Arthur untuk mempelajari Monster tersebut, namun Arthur menolaknya

Arthur dan Mera meninggalkan Stephen yg tengah emosi, Arthur berkata pada Stephen, bahwa dia adalah manusia yg pintar namun ambisius, dan itu bisa menjadi sangat berbahaya

Dr.Shin atau Stephen Shin tidak memiliki kemampuan apapun selain otak briliannya dibidang kelautan, dia menjadi satu²nya mahluk bumi yg memiliki pengetahuan mendetail tentang Atlantis.


Demikian beberapa easter eggs di film Aquaman yang berhasil kami temukan. Selain 15 easter eggs film Aquaman di atas, tidak menutup kemungkinan masih ada yang lainnya. Jika kamu ingin menambahkan, langsung sajaditulis di kolom komentar...

Previous Post
Next Post

0 komentar: