Minggu, 16 Desember 2018

4 Generasi Ronin dalam Komik Marvel, dari Maya Lopez sampai Eric Brooks


Siapa itu Ronin dalam komik Marvel? Ini dia penjelasannya!

Selowae.Net – Di Jepang, Ronin adalah sebutan untuk samurai yang sudah kehilangan tuannya. Mereka adalah para ksatira/prajurit yang berjuang seorang diri. Dalam dunia Marvel, ada beberapa karakter yang pernah menggunakan gelar ini sebagai nama aliasnya. Berikut profil singkat dari keempat karakter tersebut:


4 Generasi Ronin (Marvel Comics)


Maya Lopez (Echo)


4 Generasi Ronin dalam Komik Marvel, dari Maya Lopez sampai Eric Brooks

Maya Lopez adalah karakter pertama yang menggunakan identitas Ronin dalam komik Marvel. Maya juga dikenal dengan nama alias Echo, seorang superhero perempuan tuna rungu namun memiliki kemampan refleks fotografis.

Maya menjadi Ronin untuk menginvestigasi Silver Samurai di Jepang dalam serial komik New Avengers.



Clint Barton (Hawkeye)


siapa generasi ronin dalam komik

Clint Barton atau yang lebih kita kenal dengan nama Hawkeye adalah orang kedua yang menggunakan identitas Ronin setelah Maya Lopez. Saat Clint bergabung kembali dengan Avengers setelah perisrtiwa Civil War berakhir.

Dia ingin mengembalikan identitas pada Echo setelah selamat dari The Hand. Namun Echo menolaknya dan membiarkan Hawkeye tetap menggunakan nama Ronin.




Alexis Shostakov


kenapa hawkeye menjadi ronin

Ronin generasi ketiga adalah Alexis Shostakov, dikenal juga dengan julukan Widow Maker. Ronin ini dikenal sebagai pemburu agent. Mocking Bird dan Black Widow adalah salah dua targetnya. Terakhir identitasnya terungkap, Alexis Shostakov sebenarnya adalah Red Guardian, mantan suami Black Widow.


Eric Brooks (Blade)


asal usul dan kekuatan ronin

Eric Brooks mendapatkan kostum Ronin dari sebuah kotak besar berisibarang lama milik Clint Barton. Karakter ini yang identitasnya sebagai Ronin dijaga dari para pembaca.


Bonus: Moon Knight


moon knight adalah ronin ultimate

Brian Michael Bendis membawa karakter Ronin ke alam semesta Ultimate di halaman Ultimate Spider-Man, meskipun dengan sedikit sentuhan. Versi Ronin ini sebenarnya Marc Spector, yang juga pahlawan yang dikenal sebagai Moon Knight, yang memiliki gangguan kepribadian ganda.

Di alam semesta Ultimate, Marc Spector dan kepribadiannya menciptakan persona Ronin untuk menyusup ke organisasi Kingpin. Sayangnya, mereka menciptakan kepribadian yang terlalu kuat dan Ronin mengambil alih tubuh mereka untuk berpihak pada Kingpin, sebelum mendapatkan luka di kepala yang memungkinkan Spector untuk mendapatkan kendali kembali.


Demikian profil singkat dari 5 karakter Marvel yang pernah menggunakan identitas Ronin. Dalam film Avengers: Endgame, kita akan melihat aksi Clint Barton alias Hawkeye menjadi Ronin.

Previous Post
Next Post

0 komentar: