Sabtu, 01 Desember 2018

Ketika Loki Menjadi Sorcerer Supreme Baru di Dunia Marvel


Selowae.Net Loki menjadi Sorcerer Supreme? Ya, itu benar-benar terjadi, dan ini bukan cerita alternatif melainkan cerita canon yang terjadi di Earth-616 (Bumi utama Marvel). Kisah Loki menjadi Sorcerer Supreme baru ini dimulai dari komik Doctor Strange # 385 karya Donny Cates, Gabriel Hernandez Walta, Jordie Bellaire, dan Cory Petit. Simak kisah selengkapnya di bawah ini!


Ketika Loki Menjadi Sorcerer Supreme


Donny Cates dan Gabriel Hernandez Walta memulai perjalanan mereka di seri Doctor Strange dengan memberi kejutan besar, yaitu menjadikan God of Mischief dari Asgard, Loki, sebagi Sorcerer Superme.

Bagaimana Loki bisa mendapatkan gelar penyihir terbaik di dunia ini? Dan kenapa bukan Doctor Strange? Kami akan bahas selengkapnya di bawah ini!


The Tournament Of Sorcerers


Jadi, setiap beberapa dekade sekali, Vishanti mengumpulkan para ahli sihir terbesar di dunia Marvel, dan membuat para penyihir tersebut bersaing dalam ilmu mistik untuk menentukan siapa yang pantas mendapatkan gelar penyihir terbaik di dunia.

Ketika Loki Menjadi Sorcerer Supreme Baru di Dunia Marvel
Loki Menjadi Sorcerer Supreme

Stephen Strange atau dikenal dengan nama Doctor Strange berhasil memenangkan dua turnamen pertama yang dia hadiri, tetapi aturannya sepertinya berubah untuk ketiga kalinya.

Setelah mengalahkan kompetitornya dan akhirnya menang, Vishanti memutuskan untuk memilih Sorcerer Supreme baru, dan bukannya Doctor Strange. Dan yang dipilih oleh Vishanti adalah Loki, yang bukan hanya tidak bersaing dengan penyihir lainnya, tetapi bahkan tidak diundang dalam turnamen.


Alasan Vishanti memilih Loki adalah karena dia merasa ancaman mistik semakin tinggi, dan akan terlalu sulit untuk dihadapi oleh seorang manusia yang dianggapnya lemah.

Vishanti tidak lagi menginginkan seorang manusia untuk memegang peran Sorcerer Supreme. Melihat Loki, seorang dewa Asgard yang terkenal ahli sihir dan ingin memperbaiki dosa-dosa masa lalunya, tentu dia menjadi kandidat utama yang cocok untuk menjadi Sorcerer Supreme baru menurut Vishanti.

Tidak senang dengan keputusan Vishanti, Dr Strange menghabiskan beberapa Issue terakhir dengan meramu rencana untuk menjatuhkan Loki dan mendapatkan kembali gelarnya. Namun kemudian, kondisi malah memaksa mereka untuk bekerja sama demi menghadapi musuh kuat bernama Void (Dark Sentry).

Karir Loki sebagai Sorcerer Supreme tidak berlangsung lama, karena pada akhirnya Loki menyerahkan kembali Cloak of Levitation dan melepaskan gelar Sorcerer Supreme ke pemiliknya yang sah, Doctor Strange.


Demikian cerita singkat mengenai Loki yang menjadi Sorcerer Supreme di dunia Marvel, versi komiknya tentu memiliki konflik yang lebih besar. Dan kamu juga akan melihat kemampuan God of Mischief Loki yang sukses membuat Doctor Strange tertipu mentah-mentah. Penasaran? Kamu dapat membacanya sendiri di komiknya...

Next > Generasi Sorcerer Supreme

Previous Post
Next Post

0 komentar: