Senin, 17 Desember 2018

6 Musuh Spider-Man di Film Spider-Man Into the Spider-verse


Siapa saja penjahat super yang muncul di film Spider-Man Intothe Spider-verse?

Selowae.Net - Film animasi Spider-Man Into the Spider-verse bukan hanya menampilkan banyak versi Spider-Man dalam dunia Marvel, tapi juga menampilkan para super-villain keren versi Ultimate Universe (Earth-616).

Tidak tanggung-tanggung, ada 6 karakter villain yang harus dihadapi Miles Morales cs dalam film ini. Siapa saja mereka? Berikut merupakan pengenalan singkat dari para musuh Spider-Man di film animasi Spider-Man Into the Spiderverse!


Musuh Spider-Man di Spider-Man Into the Spider-verse


Kingpin


Musuh Spider-Man di Spider-Man Into the Spider-verse

Kingpin adalah musuh utama dalam film Spider-Man Into the Spider-verse. Wilson Fisk, menjalankan perusahaan Alchemax dan mempekerjakan penjahat lain di film tersebut. Fisk menggunakan akselerator partikel multi-verse dalam upaya untuk bersatu kembali dengan istrinya yang sudah meninggal, Vanessa dan putra mereka, yang tewas dalam kecelakaan mobil ketika mereka melarikan diri setelah menemukan dia bertarung dengan Spider-Man.

Kingpin tidak hanya bertanggung jawab atas Spider-heroes dari multiverse yang datang ke Bumi, tetapi juga memainkan peran penting dalam cerita asal-usul heroik Miles Morales sendiri: Selain mendanai eksperimen yang menciptakan laba-laba yang ditingkatkan secara genetik yang memberi Miles kekuatannya, Kingpin juga membunuh Spider-Man (Peter Parker di dunianya Miles) dengan tangan kosong setelah dia menyabotase akselerator partikel.

Tindakan itu mengingatkan penonton bahwa Kingpin adalah salah satu musuh terburuk Spider-Man, bertahun-tahun sebelum hubungannya dengan Daredevil.



Green Goblin


6 Musuh Spider-Man di Film Spider-Man Into the Spider-verse

Berbeda dengan Green Goblin di Earth-616, Green Goblin di dunianya Miles Morales (Ultimate universe) bukan orang yang menggunakan kostum, melainkan makhluk bertubuh besar seperti monster. Norman Osborn alias Green Goblin dalam film Spider-Man Into the Spider-verse adalah salah satu anak buah Kingpin.

Dia terlihat bertarung melawan Peter Parker (Earth-1610) di dalam fasilitas Alchemax yang berbasis di Brooklyn. Inkarnasi Green Goblin satu ini memiliki sayap, kulit bersisik dan bisa melemparkan bola api ke musuhnya.

Musuh Spider-Man satu ini pertama kali dibuat oleh Stan Lee dan Steve Ditko di ‘Amazing Spider-Man # 14’. Sedangkan Green Goblin versi dunia Ultimate atau Earth-1610 dibuat oleh  Brian Michael Bendis dan Mark Bagley.




Tombstone


musuh terkuat spiderman

Tombstone digambarkan dalam Into the Spider-Verse sebagai bodyguard Kingpin, Tombstone jarang terlihat jauh dari sisi bosnya. Tidak diketahui apakah ia memiliki tingkat kekuatan dan ketahanan manusia super yang sama dengan versi komik, karena ia secara efektif terpuruk dalam film itu akibat pukulan Bibi May.

Tombstone adalah salah satu musuh klasik Spider-Man yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1988 di ‘Web Spider-Man’ # 36 oleh Gerry Conway dan Alex Saviuk.

Pada akhir film Spider-Man Into the Spiderverse, Tombstone dikalahkan bersama dengan bosnya, dan terlihat ditempatkan di belakang mobil patroli oleh petugas polisi.


Prowler


prowler spider-man into the spiderverse

Musuh paling pribadi untuk Miles Morales, dan bisa dibilang yang paling menakutkan. Prowler diperkenalkan sebagai ancaman mematikan yang sering mengintai dalam bayang-bayang. Selama film, Miles Morales mengetahui bahwa identitas penjahat tersebut sebenarnya adalah pamannya sendiri, Aaron Davis.

Prowler disuarakan oleh Mahershala Ali, versi ini sedikit lebih mulia daripada versi buku komiknya, terbukti ketika dia menolak untuk membunuh Miles setelah mengetahui kalau keponakannya adalah Spider-Man baru. Prowler kemudian dibunuh oleh Kingpin karena dianggap berkhianat. Kematiannya menebarkan bayang-bayang berat atas Miles dan ayahnya untuk sisa film.


Doc Ock


doc ock musuh spiderman

Villain dalam film Spider-Man Into the Spider-verse berikutnya adalah Doc Ock. Dalam film, identitas asli Doc Ock adalah Olivia Octavius, ilmuwan utama pada proyek akselerator partikel untuk Alchemax karena teori canggihnya tentang keberadaan multiverse. Doc Ock adalah anak buah Kingpin paling berbahaya serta kepala dari proyek super collider.

Sementara Doctor Octopus yang asli diperkenalkan oleh Stan Lee dan Steve Ditko dalam The Amazing Spider-Man # 3, versi perempuan yang dikenal sebagai Lady Octopus, atau Doctor Octopus II, memulai debutnya di The Amazing Spider-Man # 406, oleh JM DeMatteis and Angel Medina. Musuh Spider-Man berikutnya adalah...




Scorpion


villain spider-man into spiderverse

Musuh terakhir yang menerima perkenalan penuh dalam film, Scorpion bergabung dalam pertarungan setelah melacak Miles ke rumah Bibi May di Queens.

Scorpion dalam film lebih cybernetically dari penggambaran tradisional, dalam versi ini kaki Scorpion digantikan dengan kaki robot Kalajengking. Tangan kirinya juga mekanik dengan penjepit. Scorpion disuarakan oleh Joaquin Cosio.

Scorpion diperkenalkan pertama kali oleh Stan Lee dan Steve Ditko di The Amazing Spider-Man #19.


Demikian beberapa musuh Spider-Man yang muncul dalam film Spider-Man Into the Spider-verse. Apakah kamu sudah menonton filmnya? Bagaimana pendapatmu mengenai film ini?

Previous Post
Next Post

0 komentar: