Jumat, 07 Desember 2018

Mengenal Spider-Man 2099 (Miguel O'Hara), Cerita Asal-Usul dan Kekutannya


Siapa itu Spider-Man 2099? Simak penjelasan asal-usul dan kekuatan Spider-Man 2099 di bawah ini!

Selowae.Net – Seperti namanya, Spider-Man 2099 adalah versi alternatif Spider-Man yang eksis di tahun 2099. Bernama asli Miguel O’Hara, Spider-Man 2099 juga menggunakan kekuatan laba-laba miliknya untuk memberantas kejahatan.

siapa Spider-Man 2099 adalah Miguel O'Hara

Siapa Spider-Man 2099?


Berdarah campuran Irlandia dan Meksiko, Miguel O’Hara menjadi jagoan super akibat dijebak oleh Tyler Stone. Tyler yang merupakan pemilik perusahaan besar Alchemax, kerap menekan Miguel.

Tatkala ia mengajukan pengunduran dirinya, Miguel pun dijebak dengan minuman berisi obat halusinogen yang berikatan dengan DNA-nya. Tujuannya tak lain untuk memaksa Miguel mengurungkan niatnya.


Berkeinginan menghilangkan pengaruh obat tersebut, Miguel pun mengujikan prosedur genetika yang berbahaya terhadap dirinya sendiri. Tidak cukup sampai di situ, Aaron Delgado, atasan Miguel menyabot prosedur tersebut.

Beruntung, Miguel selamat. Berkat menjalani prosedur genetika tersebut, Miguel kini memiliki kemampuan super. DNA laba-laba telah bergabung dengan DNA-nya.

Berbekal kostum yang digunakan dalam festival Dia de Los Muertos, Miguel pun menjadi Spiderman.

Asal-Usul dan Kekutan Spider-Man 2099 adalah
Asal-Usul dan Kekutan Spider-Man 2099

Berbeda dengan kostum Spiderman Peter Parker, tidak ada gambar laba-laba di bagian dada kostum yang digunakannya. Keberadaan Miguel sebenarnya jauh di masa Spiderman versi Peter Parker, yaitu di tahun 2099. Karena itulah Miguel dijuluki Spiderman 2099.

Perlu kamu ketahui, Miguel adalah Spiderman yang sempat bekerja sama dengan Thor dalam mempertahankan kedamaian bumi. Dia juga merupakan Spiderman pertama berdarah Latin.




Kekuatan Spider-Man 2099


Daftar Kekuatan Spider-Man 2099
Daftar Kekuatan Spider-Man 2099

Apa saja kekuatan Spider-Man 2099? Berikut penjelasan lengkapnya!

Kekuatan super: O'Hara memiliki kekuatan di atas manusia normal. Ia diketahui cukup kuat untuk mengangkat beban hingga 10 ton. Kekuatan fisik O'Hara yang luar biasa membuatnya bisa melompat jauh. Spider-Man 2099 telah dikenal untuk melompat ke ketinggian setidaknya 30 kaki dalam satu ikatan.

Superhuman Speed: Spider-Man2099 dapat berlari dan bergerak dengan kecepatan yang melampaui batas fisik alami atlet manusia terbaik.

Accelerated Decoy: Memungkinkan O'Hara bergerak sangat cepat sehingga ia dapat meninggalkan tubuh ganda untuk menyerang musuh.

Superhuman Agility: kelincahan, keseimbangan, dan koordinasi tubuh O'Hara semuanya ditingkatkan ke tingkat yang berada di luar batas fisik alami atlet manusia terbaik.

Superhuman Reflexes: Refleks Spider-Man 2099 juga ditingkatkan dan lebih unggul daripada atlet manusia terbaik.

Superhuman Stamina: Otot-otot O'Hara yang maju menghasilkan lebih sedikit racun kelelahan selama aktivitas fisik daripada otot-otot manusia normal. Pada puncaknya, ia dapat secara fisik mengerahkan dirinya setidaknya selama beberapa jam sebelum racun kelelahan di darahnya mulai mengganggu dia.

Superhuman Telepathy: Miguel O'Hara mampu berkomunikasi dengan orang lain menggunakan kemampuan telepati. Batas penuh telepatinya belum dieksplorasi. Namun dia terbukti mudah berkomunikasi dengan orang lain. Diyakini bahwa telepati merupakan perpanjangan dari indra laba-laba, yang bermanifestasi dengan cara yang berbeda.

Superhuman Durability: Tubuh O'Hara lebih keras dan lebih tahan terhadap jenis cedera fisik tertentu daripada tubuh manusia biasa, meskipun ia jauh dari kebal.

Accelerated Vision: ketajaman visual Spider-Man 2099 jauh melebihi manusia normal. O'Hara dapat melihat objek pada jarak yang jauh lebih besar, dengan kejelasan yang sempurna, relatif terhadap manusia biasa. Visinya juga memberinya kemampuan untuk melihat gelombang energi.

Accelerated Healing Factor: Metabolisme / fisiologi yang diperkuat oleh Miguel O'Hara memberinya kemampuan penyembuhan diri yang memungkinkannya meregenerasi jaringan tubuh yang rusak dengan kecepatan yang tinggi.

Umur panjang: Miguel O'Hara menua dengan sangat lambat karena regenerasi jaringan & sel-sel tubuh yang sehat secara cepat.

Talon and Fangs: O'Hara memiliki gigi taring yang memanjang dan dapat  mengeluarkan racun yang melumpuhkan musuh.

Spinneret: Kedua lengan bawah Spider-Man 2099 berisi seperangkat spinneret yang melepaskan substansi seperti web yang sangat kuat dan lengket dari belakang pergelangan tangannya. O'Hara dapat menggunakan anyaman ini untuk berayun dari gedung ke gedung dengan atau sebagai sarana menahan seseorang. Tidak seperti Spider-Man asli, jaring O'Hara organik dan secara kimia identik dengan sutera laba-laba asli.

Ahli Genetika: Spider-Man 2099 adalah seorang ahli genetika yang terampil dan berbakat. Dia juga tangguh dalam pertarungan tangan ke tangan, terlepas dari fakta bahwa dia memiliki sedikit pelatihan formal. Dia menggunakan gaya pertarungan bebas khusus yang memungkinkannya memanfaatkan kekuatan, kecepatan, dan kelincahannya secara penuh.


Kelemahan Spider-Man 2099


Optical Photosensitivity: Karena visi dan kemampuan Miguel untuk melihat dalam gelap, matanya diketahui sangat sensitif terhadap cahaya.


Demikian sedikit pengenalan seputar asal-usul dan kekuatan Spider-Man 2099. Klik Next untuk mengenal siapa sebenarnya Spider-Man Noir.


Previous Post
Next Post

0 komentar: